December 28, 2015

5 Blogger Favorit Saya

Nggak terasa udah sekitar satu setengah tahun saya ngeblog. Dulu sempat bikin blog yang namanya bluemeetspink.blogspot.com karena ikut-ikutan sodara saya yang bikin blog. Sok-sok pake bahasa Inggris biar bisa dibaca orang seluruh dunia. Isinya ya apalagi kalo bukan tentang K-Pop. XD Terus gagal karena bahasa Inggris masih payah. XD Isinya cuma tiga postingan: alasan kenapa suka CNU B1A4, alasan kenapa suka Yonghwa, dan alasan kenapa sukaaaaa.....siapa ya lupa. Nggak paham.

Blog itu kemudian saya hapus dan saya membuat blog ini setelah saya menemukan blog crayonmonster.blogspot.com, blog tentang K-Pop yang ditulis oleh seorang reporter K-Pop pada masa itu. Saya ngefans sama blog crayonmonster. Saya suka template, isi, dan bahasa yang ada di blog itu. Blog crayonmonster jadi role model blog ini sekaligus pembuka jalan menuju blog annisast.com, penulisnya sama! Iya, Kak Icha.

Ketauan deh siapa blogger favorit saya yang pertama, hahahahaha.

December 25, 2015

Korean Movie: Jangsoo Shop (Review Saya)


Judul: Jangsoo Shop / Salut D'Amour
Distributor: CJ Entertainment
Rilis: 9 April 2015
Durasi: 112 menit

Pemain:


  1. Park Geunhyung sebagai Kim Sungchil
  2. Yoon Yeojung sebagai Im Geumnim
  3. Cho Jinwoong sebagai Jangsoo
  4. Han Jimin sebagai Minjung
  5. Woo Seulhye sebagai pacarnya Jangsoo
  6. Moon Gayoung sebagai Ahyoung (anaknya Jangsoo)
  7. Park Chanyeol sebagai Minsung (pacarnya Ahyoung)


Review:
Jujur awalnya saya tertarik nonton film ini karena Chanyeol ikut bermain di dalamnya (meskipun hanya sebagai figuran dan total durasi kemunculannya kurang dari 7 menit lols).

Film ini bercerita tentang seorang kakek bernama Kim Sungchil yang jatuh cinta dengan tetangganya, seorang nenek cantik, bernama Im Geumnim. Kim Sungchil adalah seorang pensiunan angkatan laut yang berwatak keras, pemarah, tapi fisiknya masih tangguh. Seungchil sehari-hari bekerja sebagai pegawai di sebuah toko bernama 'Jangsoo'. Sedangkan Im Geumnim memiliki sebuah toko bunga yang dikelolanya bersama sang putri, Minjung. Minjung ini punya anak perempuan kecil namanya Dayoung.

December 18, 2015

Mengenal Moon Gayoung

EXO-L pasti udah pada tau dong siapa itu Moon Gayoung? Aktris cantik Korea Selatan kelahiran 19 tahun lalu ini (masih 19 tahun tapi tingginya udah sepatung pancoran) makin tenar setelah bermain di webdrama 'EXO Next Door'. Gayoung berperan sebagai Ji Yeonhee, gadis berusia 22 tahun, fans EXO dan sangat diberkahi sekali bisa tetanggaan sama idolanya yang ganteng-ganteng itu. Ji Yeonhee ternyata adalah teman masa kecil sekaligus cinta pertama salah satu member EXO, Chanyeol. Ya karena perannya itu, Gayoung banyak kena bully EXO-L yang nggak terima oppanya disentuh wanita lain. XD

(Baca juga: Review EXO Next Door)

source

Sebelum 'EXO Next Door', Gayoung juga sempat main di drama 'Heartstrings', webdrama 'Mimi', dan film horor 'Killer Toon'. Masih banyak sebenernya drama dan film yang dibintangi Gayoung, tapi saya nontonnya cuma tiga itu aja. Eh. Dua. 'Heartstrings' sama 'Mimi'.

Di drama 'Heartstrings', Gayoung jadi adiknya Yonghwa. Tipe-tipe adik yang masih sekolah dan manja ke oppanya tapi judes banget sama pacar oppanya. Entah kenapa, Gayoung emang pantes dapet peran sebagai cewek cantik yang judes atau jutek menurut saya. Wajahnya mendukung. Peran sebagai cewek konyol dan rada-rada nggak pinter kayak di 'EXO Next Door' juga pantes sih, wkwkwk.

December 2, 2015

Datang Terlambat

Rasa kantuk yang dirasakan Gayoung sepuluh menit yang lalu menguap entah kemana. Jarum jam sudah menunjukkan pukul sebelas malam. Gayoung menyesal mengapa tadi minum terlalu banyak air, akibatnya dia harus ke kamar kecil tepat sebelum jam tidur. Dinginnya air yang menyentuh kulit Gayoung seketika melenyapkan kantuknya malam itu.

"Apa yang harus kulakukan?" gerutunya.

Gayoung sudah bosan memaksa matanya untuk terpejam. Kegiatan itu tidak mampu mengantarkannya ke alam mimpi. Dia lalu mengambil komik dari meja di samping tempat tidurnya, komik yang sebenarnya sudah dibacanya berulang kali. Apa boleh buat. Siapa tahu dengan membaca, kantuk yang tadi pergi akan datang kembali.

Mata Gayoung dengan tekun mengikuti dialog tokoh di dalam komik. Komik yang dibaca Gayoung berkisah tentang seorang gadis ceria yang menjalani kehidupan sebagai seorang siswi. Tentang tugas yang banyak, tes olahraga yang mengasyikkan, teman-teman yang baik dan usil, serta seorang cowok yang menyukai gadis itu tapi tidak tahu cara mengungkapkannya. Cowok itu selalu iseng kepadanya untuk menutupi rasa grogi di dekat gadis itu.

Pikiran Gayoung meluncur teringat temannya dulu yang juga sangat iseng kepadanya, Chanyeol. Entah sejak kapan Chanyeol mulai sering iseng terhadap Gayoung. Chanyeol yang gemar basket, tidak jarang mengusapkan keringat yang bercucuran hasil bermain basket di waktu istirahat ke pundak Gayoung sampai gadis itu marah-marah. Chanyeol juga pernah melempar bola basket ke kepala Gayoung. Chanyeol sepertinya bahagia jika Gayoung memarahinya. Setiap kali Gayoung marah karena keisengannya, Chanyeol hanya senyum-senyum nggak jelas.

November 30, 2015

YOOKJOY BYOO~ (Part 3)

Niatnya mau ngurangin postingan tentang kekoreaan dan mulai memperbanyak postingan lain yang lebih berguna, tapi karena YookJoy series ini harus diteruskan sampai episodenya habis maka ya sudah hari ini saya update K-Pop lagi. Apa yang sudah dimulai, haruslah diteruskan sampai selesai, bukan? :)
Yak setelah terseok-seok di Part 2, akhirnya saya berhasil nulis sampai Part 3!!! WOW istikomah memang susah ya tapi bukan berarti tidak bisa dilakukan. Ahem. Langsung aja, yuk mari dibaca~~~

Episode 21
Nama-nama couple di dalam bus 'YookJoy's Wedding Day':
Cold couple: Irene-Ilhoon
Quiet couple: Seulgi-Hyunsik
Young couple: Yeri-Peniel
Byoo couple: Sungjae-Joy
Beautiful and handsome couple: Wendy-Eunkwang (btw yang bikin nama couple ini tidak lain tidak bukan ialah Eunkwang sendiri)
I'm a loner: Changsub

October 28, 2015

Terinspirasi Song Minguk: Nama-nama Dinosaurus

Jadi saya kemarin lihat 'Superman is Back' episode enam puluh sekian *lupa tepatnya berapa* tentang Song Triplet belajar nama-nama dinosaurus. Mereka bertiga duduk di ruang tengah, appa-nya bawa buku bergambar dinosaurus dan menunjuk satu-satu gambar dinosaurus di dalamnya, triplet disuruh nebak namanya apa.

Daehan diem aja.

Manse salah nebak nama.



October 20, 2015

Makanan Korea Halal buatan KIRIN

Hai!

Picky eater mau review makanan Korea nih sekarang. Semua makanan ini pernah saya posting fotonya di instagram tapi gak pernah saya jelaskan detail rasa, harga, dimana belinya, bla bla bla karena intinya males aja nulis caption banyak-banyak. XD

Semua makanan Korea yang ada di postingan ini saya beli di Korean Shop "KIRIN" alias Kimbab Rina. Lokasinya ada di depan hotel Kalpataru Kota Malang tepatnya di Jl. Kalpataru No. 40, Kota Malang, Jawa Timur 65151. KIRIN buka dari jam 12.00 WIB-habis (kalo hari Jumat buka dari 12.15 WIB-habis). Buka setiap hari kecuali hari Kamis dan hari libur nasional.

Karena KIRIN ini rumahan, tempat makan dan rumah pemiliknya jadi satu, jadi makannya lesehan terus tempat parkir dalam pagarnya sempit dan parkir luar pagarnya mepet banget sama jalan raya. Tapi tenang, ada tukang parkirnya kok. :)

Meja makannya ada sekitar 9 buah, plus 1 meja untuk tempat nunggu pesanan yang dibungkus atau nunggu antrean meja makan. Kalo suka sama lagu-lagu Korea insyaAllah nunggu giliran dapat meja gak membosankan karena ada TV yang khusus menayangkan MV-MV lagu Korea yang baru-baru. :)

Cus ke menunya. Saya pernah nyoba kimbab beef, kimbab tuna, nasi goreng kimchi, ttokpokki, rapokki, jjajangmyeon, dakgalbi sama patbingsu.

Kimbab beef
Berupa nasi gulung (dicampur wijen) berbalut nori yang di dalamnya ada telur dadar, daging sapi cincang gurih, wortel, mentimun, dan damyuji (radish kimchi). Satu porsi dapat 10 potong. Rasanya enak dan MENGENYANGKAN. Udah gitu aja. LOL. *failed to be food blogger*
Mbaknya rapi dan bagus banget motong kimbabnya, jadi penampilan kimbabnya cantik, gak berantakan, dan menggugah selera.
Harga: Rp. 17.500,00
Nilai: 4/5


October 16, 2015

DONGHAIIIIIIIIIIIIIII

Akhirnya hari keberangkatan Donghae wajib militer datang juga. Gak nyangka aja kalo ternyata Donghae berangkat pas hari ulang tahunnya, pas banget 30 tahun umur koreya. Saya dulu sempat nanya ke teman saya yang seorang ELF di hari keberangkatan Eunhyuk wajib militer, kapan Donghae berangkat juga? Katanya bulan November. Lhah kok kemarin udah berangkat aja kakaknya.

Saya seneng Donghae berangkat wajib militer, padahal temen saya sedih waktu Eunhyuk berangkat. Saya seneng akhirnya bisa lihat Donghae...............botak. XD Kapan lagi bisa lihat mantan bias kepalanya botak berambut hitam alami (botak kok berambut?) begitu kalo gak pas dia wajib militer coba? *mantan bias tapi gak rela nyuekin*

Masalah ngilang 2 tahun karena tugas negara ya emang itu kewajiban Donghae kan sebagai lelaki sejati warga negara Republic of South Korea yang baik dan taat. Berdoa banyak-banyak aja supaya Korea Selatan gak perang sama Korea Utara. Tidak usah bersedih hati teman-teman. *siapa yang sedih hah SIAPA?!*

Orang-orang terdekat Donghae kemarin (dan kemarinnya lagi) banyak yang upload foto bareng Donghae versi botak. Donghae versi botak itu lucuw makanya saya simpen semua fotonya. XD

Jangan sedih abang............... (cr: maps_ryu)

October 13, 2015

Kim Woobin Jadi Vampir

Udah biasa ya lihat Kim Woobin jadi vampir, apalagi yang pernah ngikutin sitkom 'Vampire Idol'. Yang bikin gak biasa itu kalo Kim Woobin muncul jadi vampir di mimpi kita saya.


Mimpiin artis Korea terus diceritain di blog gini bikin risih yang baca gak sih ? Hahahaha. Saya suka ragu mau cerita mimpi saya tentang artis-artis Korea karena ya...konyol dan memalukan(?) untuk diceritakan. Tapi yang namanya mimpi wajar dong kalo konyol dan memalukan? Sayang juga sih kalo gak diceritain ke banyak orang lewat blog begini. *labil*

Jadi ceritanya gini:

Tiba-tiba saya ada di sebuah rumah hantu bersama sahabat-sahabat waktu masih kuliah. Tiba-tiba (lagi) kami berhamburan keluar dari rumah hantu itu karena takut sama (orang yang lagi nyamar jadi) hantunya.

Begitu keluar saya disambut dengan pemandangan indah: seorang pemuda Korea tinggi dan ganteng berpakaian serba hitam dan berjubah ala vampir (atau drakula?). Pemuda gagah itu berada lumayan jauh dari tempat saya dan dia berjalan dengan kecenya ke arah saya!!

October 1, 2015

Fans Baru Song Triplet

Fans baru? Siapa?

Saya dong :D

Fans lama dimohon untuk memahami jikalau tulisan ini dirasa amat sangat lebay. Maklum, fans baru kan suka acts like knowing everything but actually knows nothing lolol.

Song Family
(source: daehanmingukmanse.com)

Jadi di suatu hari yang kelabu di akhir bulan September, saya nonton video-video potongan dari acara 'Superman is Back' yang diberi label "BEST" sama KBS World. Durasi videonya pendek (namanya juga potongan) sekitar 8-11 menitan. Sengaja dong nonton triplet karena banyak orang yang bilang episode mereka ini seru dan lucu banget anak-anaknya.

TERNYATA BENERAN LUCU BANGET. BAHAHAHAHA.

Gemes banget nonton Daehan, Minguk sama Manse. Duh pingin jitak kepalanya satu-satu saking lucunyaaa!!! Favorit saya sih Minguk ya soalnya doi mukanya beda sendiri. Daehan sangat kekakak-kakakan, top abis emang kembar tertua ini. Manseee! Ya Allah sungguh anak ini free spirit sekali, tipe-tipe maknae usil dan jail.

September 29, 2015

JYH for Harper's Bazaar

I personally think that this kind of post is not professional for blogging activity. It's just import photos from a news website and then share in my blog.

I honestly don't want to do it too often but I can't help when my bias being the model of a magazine. I feel like his/her pictorials are too lovely to be ignored so I must make a post about it (although it's just a plain post, not a review post).

I did it to Chorong when she became the model for 'SURE' magazine. And this time is Yonghwa. He becomes the model for 'Harper's Bazaar' magazine.

Yonghwa showed his matured and rebel look in these black and white photos:


September 28, 2015

Park Chorong for SURE

Four days ago I read an interesting article in allkpop. This article talks about A Pink's Chorong who being the very first celebrity guest beauty editor for 'SURE' magazine. She worked on writing beauty article.

She shared her beauty knowledge with 'SURE' magazine.

I'm not going to talk about Chorong's make-up and fashion here since I'm NOT an expert in this field. I'm not going to talk about Chorong's beauty knowledge as well because I don't buy 'SURE' magazine lol. I just want to share this two lovely photos.

ISN'T SHE LOVELY?? <3

September 25, 2015

CNBLUE dan Cinderella

source: allkpop
Congratulation CNBLUE for winning no. 1 in ‘The Show’! Kemenangan pertama CNBLUE untuk lagu comeback Cinderella. Woohoo!

Suka banget CNBLUE comeback dengan lagu bagus beginiiiii. Pas pertama kali baca berita di allkpop tentang CNBLUE mau comeback, saya ketar-ketir takut kalo comeback-nya jelek kayak ‘Can’t Stop’ di tahun 2014. Padahal di tahun 2013, CNBLUE comeback dengan sangat sempurna membawakan lagu ‘I’m Sorry’. Jadinya ‘Can’t Stop’ kayak kebanting gitu (di mata saya).

Kemudian teaser-teaser bermunculan. Teasernya ada dua macem, di dalam ruangan dan di luar ruangan.

Bahas yang di dalam ruangan dulu ya.

September 16, 2015

Law of the Jungle in Brunei: Chanyeol Si Anak Rimba

source: PCYHomeThailand

Setelah di tahun 2014 kemarin merimba di Micronesia, tahun 2015 ini Chanyeol merimba di Brunei Darussalam bersama Byungman's tribe lagi. Chanyeol ketagihan 'Law of the Jungle' (LOTJ). Meskipun beberapa fans gak suka dia ikut LOTJ lagi, rupanya hutan belantara terlanjur lebih menggoda untuk Chanyeol. HAHAHAHA. Fans mah bisa apa atuh. Yang sabar aja.


source: SH2jKlMs208
Itu air sungainya bukan keruh, warnanya emang asli begitu. Kalo lihat video LOTJ air sungainya berwarna merah.

Kalo saya sih oke-oke aja Chanyeol ikut LOTJ, terserah dia mau ikut variety show apaan juga saya bakal nonton. Kenapa ya kira-kira beberapa fans kok gak suka Chanyeol ikut LOTJ lagi?

K-Pop Girl Crush

It is not in romantic way of course.

I have some girl crush in K-Pop. My girl crush in K-Pop are from various girl groups but not all of them are my bias. You know, when you're a girl and you admire a female K-Pop idol, it doesn't mean she is your bias, right? You just adore her beautiful face, personality, skills, fashion and so on.

So here are mine:

SNSD's Sunny and Seohyun
cr: Sunnyday515
Sunny is my first girl crush in K-Pop world. I knew her by watching Running Man episode 39. She appeared with Yoona. Sunny's lips is very unique especially when she smiles. Her voice is unique as well, she has cute voice. When I listen to SNSD's songs, I recognize her voice easily.

September 14, 2015

YOOKJOY BYOO~ (Part 2)

Ada yang belum baca Part 1? Baca dulu ya disini.

WGM YookJoy udah lewat sepuluh episode ajaaa. Sengaja saya bikin part 2 karena kalo ngotot ditulis semua di part 1 bakal panjaaaaaaaaang bikin males scrolling. Part 2 ini saya rancang untuk episode 11 sampai 20. Mudah-mudahan berhasil, sayanya ga males nulis di tengah jalan, dan yang paling penting mudah-mudahan Sungjae sama Joy ga kena skandal apa-apa biar episodenya ga diputus di tengah jalan.

Di WGM season 4 ini saya ngarep banget lho tiga couple dikumpulin bareng terus main games bersama kayak couple-couple di season-season sebelumnya. Lha kok malah Lee Jonghyun sama Gong Seungyeon 'diceraikan' duluan. Pupus dong harapan saya. Ga asik nih PD-nya. At least sebelum JongYeon 'cerai', mereka dikumpulin sama YookJoy Couple dan Minsuk-Yewon Couple kek buat main games bersama. Payah nih PD-nya. *nyalahin*

Yaudah sih seterah. Bahas YookJoy aja mendingan. *ya emang gitu harusnya orang judulnya YOOKJOY BYOO~ gimana sih*

August 21, 2015

My Favorite Songs: A Pink's All Albums (2011-2015)

Hello! I'm here to give you recommendation of A Pink's songs. The songs are from all A Pink's albums since 2011 until 2015. I don't separate the songs by the album because I forgot which song belongs to which album lol.

cr: Apink_2011

Here they are~~~

August 18, 2015

Menyapa Orang Korea (Failed Ver.)

Akhirnya saya ngomong bahasa Korea ke orang Korea!

Secara langsung. Iya. Biasanya kan cuma lewat instagram. Kali ini langsung ngomong bahasa Korea ke orang Korea.

Kemarin malam, saya dan sodara saya pergi ke toko buku di sebelahnya cyber mal di kota tempat tinggal saya. Waktu nyampe di parkiran, sodara saya lihat ada dua orang oriental di depan pintu keluar toko buku. Satunya ibu-ibu, satunya (kelihatannya) anak perempuannya. Kata sodara saya, anak perempuan ini badannya kurus tapi kurusnya beda sama orang-orang Indonesia keturunan Cina disini. Mereka berdua lagi ngobrol, suaranya kenceng, tapi pake bahasa asing. Bahasa asing yang bukan bahasa Inggris tapi familiar banget di telinga kami yang hampir setiap hari nontonnya video-video K-pop XD

Terus ada adiknya (mungkin) (perempuan juga) ngitungin entah stiker bergambar apa di pintu toko buku, dia ngitungnya "hana dul set".

Enggak diragukan lagi mereka jelas orang Korea. Kesempatan nih buat praktek ngomong bahasa Korea sama native speaker.

Saya pede dong menyapa orang Korea ibu dan anak tadi. Begitu sampe di depan mereka, saya langsung ngomong "annyeonghaseyo" (agak bungkukin badan niruin orang Korea kalo mengucap salam), saya lanjut ngomong "hanguk saramiyeyo?" sambil senyum lebar saking senangnya ketemu sama orang-orang yang senenek moyang sama Park Chanyeol *shameless*

Reaksinya?

August 12, 2015

A Pink’s Petal MV Review


Maafkan ketidakprofesionalan postingan review MV Remember kemarin, hehehe. Kali ini saya review-nya niat kok soalnya saya suka sama MV ‘Petal’ ini. Setting tempatnya di semacam taman dengan pemandangan hijau yang bikin mata adem.




Ada kolam gedenya juga yang ditumbuhi teratai, terus ada air mancurnya juga. Jadi keinget sama MV ‘Secret Garden’, bedanya kalo di ‘Secret Garden’ tamannya banyak bunganya dan enggak ada kolam gedenya. Cube juara kalo bikin MV alam-alam begini.


August 11, 2015

My Favorite Songs: Big Bang's 'MADE'

source: allkpop

I'm not a VIP and I'm not a YG stan either but I like Big Bang's songs, especially in this 'MADE' album. After (about) 1000 days, finally Big Bang has made a comeback! They've released six music videos in four months. Big Bang's music video that I like the most is 'Let's Not Fall in Love'.

There are eight songs in 'MADE' album and here is the list:
1. Bae Bae
2. Loser
3. Bang Bang
4. We Like 2 Party
5. Sober
6. If You
7. Let's Not Fall in Love
8. Zutter (GD and TOP)

My favorite songs of this album are Loser, We Like 2 Party and Let's Not Fall in Love.

July 29, 2015

Tentang Webdrama 'We Broke Up'

cr:YGE

Satu lagi webdrama yang dibintangi sama member WINNER, We Broke Up. Kang Seungyoon jadi aktor utama di webdrama ini beradu akting sama Dara 2NE1. Webdrama ini dibuat berdasarkan webtoon dengan judul yang sama. Kalo mau baca webtoon yang udah ditranslate ke bahasa Inggris klik disini. Cuma ada dua chapter aja, kalo mau full chapter silakan googling sendiri ya, hohoho. Dua episode awal webdrama dan dua chapter awal webtoon We Broke Up agak beda di beberapa scene-nya, tapi jalan ceritanya sama kok.

Jadi ceritanya ada seorang wanita bernama Noh Woori jatuh cinta dengan seorang cowok yang tiga tahun lebih muda darinya bernama Ji Wonyoung. Woori adalah senior Wonyoung di kampus. Wonyoung merupakan vokalis dan gitaris dari band bernama I Don't Know Band. Setelah tiga tahun berpacaran, Woori dan Wonyoung putus. Namun mereka masih harus tinggal satu atap karena flat yang mereka sewa waktu pacaran dulu belum habis masa berlakunya.

Setiap hari mereka bertengkar dan dengan bantuan Hyundong (drummer I Don't Know Band) mereka membuat beberapa aturan untuk meminimalisir pertengkaran. Salah satu aturannya adalah enggak boleh ikut campur urusan asmara satu sama lain. Wonyoung yang bikin aturan ini. Sebenarnya Woori dan Wonyoung masih mencintai satu sama lain.

Suatu hari Woori bertemu dengan Seo Hyunwoo, teman sekelasnya dulu waktu kuliah yang baru selesai wajib militer. Woori dan Hyunwoo akhirnya berpacaran, mereka bekerja di perusahaan yang sama yaitu Gaha Entertainment. Sementara Wonyoung bekerja di Mars Music. Manajer yang menangani I Don't Know Band bernama Yoon Nina dan dia menyukai Wonyoung.

July 28, 2015

Hai GFRIEND!

Satu lagi girl group Korea Selatan beraliran innocent yang menarik perhatian saya: Girlfriend/GFRIEND/여자친구. Jalan debut girl group ini rada-rada terjal karena tersangkut kasus plagiasi lagu debut National Girl Group SNSD yang berjudul 'Into the New World' (judul lagu debut GFRIEND adalah 'Glass Bead'). Melodi, gerakan dance (terutama yang tendangan kaki ke atas), sama kostumnya disebut-sebut punya kemiripan yang sangat mirip dengan SNSD. 


Saya mengakui kalo 'Glass Bead' memang sangat mirip dengan 'Into the New World'. Ya melodinya, ya gerakan dance tendang kaki ke atasnya, ya kostum putih ala ala cheerleaders-nya. Tapi apa iya SNSD enggak pernah plagiasi? Coba lihat dulu gambar dari netizenbuzz ini:

July 24, 2015

Review MV: A Pink 'Remember'

Alasan utama kenapa saya begitu bersemangat menunggu MV A Pink Remember adalah karena penasaran dengan badan siapa yang mana di teaser padang ilalang dan teaser pantai.

source: allkpop
Kiri-kanan: Hayoung, Eunji, Bomi, Naeun, Chorong, Namjoo (source: allkpop)
This is the uncut picture!! They are sooo pretty >.< (cr: owner)

July 8, 2015

Pink Memory: A Pink Summer Comeback 2015


A Pink will join girl group comeback-wave this summer! Wohoo!! Waktu lihat foto yang di padang ilalang itu saya seneng banget meskipun gambar kepalanya di-crop dan cuma kelihatan badannya aja. Terus lihat tulisan 2015 7 JULY itu saya kira mereka bakal merilis MV di tanggal 7 Juli kemarin tapi ternyata enggak pft. Saya kemarin baru sadar kalo angka 7 itu angka buat bulan Juli HAHAHAHA, MV-nya rilis pas malam takbiran nanti. Oke Cube oke kamu emang enggak lebaran aku ngerti kok.


July 7, 2015

Red Hair Sunny

Summer is coming! Sunny is in red hair! She really suits it, right? Sunny looks so pretty and bright as well with red hair. Her hair color reminds me of Ariel, the little mermaid.

Several weeks ago Sunny uploaded two teasers of her hair on her instagram account. Her red hair is for her group comeback concept.
cr: svnnynight

July 3, 2015

YOOKJOY BYOO~ (Part 1)

Yak jadi siapa yang udah nonton WGM-nya Sungjae sama Joy terus tulang pipinya sakit gara-gara kalo nonton sepanjang episode mukanya begini: (^.^) ?? *ngacung tinggi-tinggi* Sebel kenapa sih mereka cute banget gituhhh. Sungjae cuma diem aja mukanya udah cute lhah ini ditambah pake malu-malu segala, gimana hati noona enggak tercabik-cabik coba *lebay* Joy juga anaknya asik enggak jaim, straight to the point kalo ngomong. POKOKNYA AKU NGE-SHIP SUNGJAE SAMA JOY!! #YOOKJOY is real, ga boleh ada yang nge-ship mereka sama siapa-siapa lagi pokoknya #EA

Ngomong-ngomong Sungjae ternyata masih muda ya kelahiran 1995, kirain 1991. Sebelum WGM YookJoy kick off saya sempet-sempetin nonton Weekly Idol episode BtoB biar tau Sungjae ini anaknya gimana. Maklum saya enggak pernah seriusin member BtoB lain selain Lee Minhyuk oppa yang jago olahraga itu hehehe. Ternyata Sungjae lumayan lawak anaknya, enggak kayak Lee Minhyuk yang garing -_____- Terus biasanya prince face kan menang muka tapi suara zonk, eh Sungjae suaranya bagus! *diteriakin Melody-deul 'KEMAREN KEMANE AJEE?!'* Dan lagi nih, Sungjae mirip sama Seo In Guk ._.

Anyway saya mau bikin summary episode YookJoy Couple nih. Ceritanya pake foto ya biar nulisnya ga banyak-banyak yang baca gampang nangkep ceritanya.

June 23, 2015

Chloe Moretz in We Got Married Season 4!

Chloe Moretz appeared as a guest in the last episode of Henry-Yewon couple (We Got Married Season 4). She came to Henry-Yewon's house with Eric Nam. My first impression towards Chloe: SHE IS VERY BEAUTIFUL! SHE GREW UP INTO A BEAUTIFUL LADY! I remember her appearance in 500 Days of Summer movie, she was a tomboyish little girl back then.

Chloe Moretz in 500 Days of Summer (cr: childstarlets.com)

Chloe had experienced exotic Korean cuisines. Henry and Yewon served pupae, raw octopus, blood sausage and spicy ramen for Chloe.

Pupae (cr: MBC)

June 16, 2015

My Favorite Songs: EXO – LOVE ME RIGHT (The 2nd Repackage Album)



Hellooo I’m back again to write about EXO! In the early June EXO had released their second repackage album titled LOVE ME RIGHT, the album consists of ten songs in EXODUS plus four new songs. Here are the tracklist:
1. Love Me Right
2. Tender Love
3. Call Me Baby
4. Transformer
5. What If..
6. My Answer
7. EXODUS
8. EL DORADO
9. Playboy
10. First Love
11. Hurt
12. Lady Luck
13. Beautiful
14. Promise (EXO 2014)
As you can see, the new songs are written in red.

I love both EXODUS and LOVE ME RIGHT, most of the songs are ear catching. Honestly I don’t like Overdose album, it’s too dark for me who loves cheerful and upbeat songs. Therefore I was quite afraid if EXODUS would be as dark as Overdose. But it’s not. YEAY!

Anyway, my favorite songs in LOVE ME RIGHT are Love Me Right itself, Tender Love, Call Me Baby, Transformer, My Answer, EXODUS, First Love, Hurt, Beautiful and first half of Promise (EXO 2014).

June 1, 2015

My Bias Has A Girlfriend

One day I had chitchat with my sister about a Korean group we both like (she liked more). This three members group was popular outside Korea, including in Indonesia. I don't remember exactly about our chitchat entirely but our chitchat went to dating topic. My sister guessed the group leader has a girlfriend. It's not a big deal since he is 28 years old. The prettiest member (yes I am serious, he is a man but pretty) (which is my sister's ultimate bias) has the funniest personality and he likes baby-sitter-liked girl. The youngest member (I am his fan) has different taste about ideal type, he likes older girl (called noona in Korean) and he wants to have kids soon.

I joked to my sister that those younger member liked around-27-years-old noona. And (I think) my joke comes true o_____o

Happy or not.

Yesterday my sister told me that the youngest member truly had a girlfriend. I didn't believe her since she had guessed wrong about Chanyeol and Ju Sunyoung dating.

May 29, 2015

Review: EXO NEXT DOOR


Konsep Meteor Garden belum habis! Itulah kesan pertama saya waktu nonton episode pertama webdrama EXO Next Door. Empat orang cowok, satu orang cewek. Yup! Chanyeol, DO, Baekhyun, dan Sehun, sama Moon Gayoung. Jelas banget enggak sih gaes disitu ada kemiripan dengan konsep Meteor Garden?? Oke kalo enggak tau Meteor Garden karena waktu itu belum lahir, bayangin Boys Before Flower deh, sama.

Chanyeol jadi aktor utama, rumah yang ditempati EXO adalah rumah kakeknya, rada-rada arogan, emosian, dan enggak bisa mengekspresikan perasaan dengan baik. Sama banget sama juragan Tao Mingse dari Meteor Garden dan juragan Goo Junpyo dari BBF. Eh btw itu bukan Tao yang suka lari-lari cantik di Namsan Tower lho ya, itu nama marga.

Actor Nam Taehyun: Girl of 0 AM

Kini sebagai seorang pekerja yang selama kurang lebih 8 jam menghabiskan waktu di depan layar komputer, saya akui males banget untuk ngikutin drama Korea lagi. Drama Korea terakhir yang saya tonton: Emergency Couple. Padahal dunia persilatan dulu sempat heboh karena Pinocchio-nya Park Shinhye-Lee Jongsuk. Saya sama sekali enggak tertarik. Kalo masih mahasiswa mungkin okelah saya bakal ngikutin, tapi berhubung udah kerja: NO WAY. Capek. Pasti kecanduan kalo nonton drama, durasinya sejam lagi. Beuh mending nonton Running Man kemana-mana (padahal durasinya sejam setengah lol)

Beda nih sama webdrama Girl of 0 AM, durasinya 15 menit per episode aja sodara-sodara. Episodenya cuma delapan pun, nontonnya enggak kelamaan dan enggak bikin bosen SOALNYA NAM TAEHYUN JADI AKTOR UTAMANYAAA, surga dunia banget XD


May 12, 2015

Things You Have to Know About K-Pop...in Korea

Jadi ceritanya lagi bosen kan ini terus iseng cari blogger inspiratif via Google dan nemu artikel Wollipop judulnya 7 Blogger Wanita Indonesia yang Inspiratif. Buka yang ini buka yang itu sampailah ke blog Stella Lee. Yah kok beauty blogger sih ini, begitu pikir saya pas petama baca. Saya orangnya enggak tertarik sama yang beauty-beauty make-up fashion dan lain sebagainya itu soalnya *enggak bisa dandan lol* tapi kok ya blog ini kece banget. Bahasa Inggrisnya gampang dimengerti. Stella juga enggak jaim untuk masang foto bare face, bahkan dia berani buka cerita tentang pengalamannya operasi plastik di Korea Selatan!

Kepo deh dari postingan paling lama lol. Yang berbau make-up ya saya skip, cari yang cocok sama minat saya aja *korea-koreaan* ...DAN ADA!

Stella Lee diundang ke Korea oleh sebuah brand kecantikan disana pada tahun 2012 (lupa bulan apa miane T___T), singkat cerita dia jalan-jalan ke sungai Han dan bertemu dengan beberapa orang Korea yang bisa berbahasa Inggris. tanya-tanya lah dia tentang hal-hal di Korea yang jarang diketahui sama orang yang bukan orang Korea. Berikut hasilnya:

May 5, 2015

LUNAFLY (Sebelum Reborn)

Gosipin barang baru yuk. Barang baru apa? LUNAFLY!!! Woohoo~ Elah mereka udah ada dari kapan tahun kali ah. Iya tau kok, tapi baru-baru ini aja pingin seriusin mereka. Dulu kan sekitaran tahun 2013 masih iseng-iseng download video covernya doang buat nambah koleksi English songs cover by K-pop singers di laptop, terus sekarang gara-gara anak kamar sebelah gandrung banget sama Lunafly jadi ya saya latah ikutan gandrung juga. Hahaha.
LUNAFLY sebelum Teo keluar (cr: official_LUNAFLY)

[Fan Fiction] Dating Alone with Chanyeol (Part 2 - END)


“Hojung,” panggil Chanyeol. Mereka berdua sedang ada di sebuah kafe.

“Ya?”

Chanyeol agak ragu mengatakannya, dia berpikir sejenak. “Orang yang kau sukai, apa aku mengenalnya?”

Hojung enggak menyangka kalau Chanyeol akan bertanya tentang hal itu. Di tempat itu. Di hari itu. “Tentu saja,” jawab Hojung yang membuat Chanyeol semakin penasaran. “Orang yang aku sukai itu adalah,” Hojung memotong kata-katanya. “Chanyeol oppa.”

“Benarkah?” suara Chanyeol terdengar kecewa. Hojung kaget dan menyesali kata-katanya tadi. Hojung malu sekali, ingin rasanya dia berlari keluar dari kafe itu dan pulang untuk menangis sejadi-jadinya. Tapi Chanyeol keburu meneruskan kata-katanya, “Haish kenapa kau mengatakan suka duluan? Harusnya aku yang mengatakannya duluan. Kau senang mendahuluiku ya?”

May 4, 2015

[Fan Fiction] Dating Alone with Chanyeol (Part 1)


Lee Hojung sedang ada di perpustakaan kampus. Dia sibuk mencari buku referensi untuk tugas essai mata kuliah bahasa Inggris. Tugas itu membuatnya pusing.

“Hidupku kenapa selalu habis di perpustakaan begini. Oh umur 20 tahunku yang berharga...”, gerutu Hojung. “Aku harap ada seseorang yang mau mengerjakan essai ini untukku.”

Hojung menelusuri buku-buku yang ada di rak dengan jarinya. Dia menarik buku tebal tentang sejarah dinasti Cina untuk essainya dan majalah interior design kalau-kalau nanti bosan di tengah-tengah menulis essai.

“Eh?” Hojung melihat seorang cowok ganteng dari sela-sela buku di depannya. Cowok itu tertunduk serius membaca buku. Hojung memperhatikan lekuk-lekuk wajahnya. Sempurna sekali. Rambut lurus berponi yang tertata rapi, mata besar, hidung mancung, dan bibir yang minta banget untuk dicium. HAHAHAHAHA pikiran saya Hojung mulai kotor. Hojung terpesona dengan cowok itu.

Hojung berjalan menuju meja di depan tempat cowok itu membaca buku. Siapa ya namanya? Jurusan apa dia? Apa dia seniorku? Duh pingin kenalan deh, batin Hojung sambil terus memperhatikan cowok ganteng itu. Merasa ada yang melihat terus ke arahnya, cowok itu mendongak ke arah Hojung.

April 21, 2015

KwangYul Karam 2015

KwangYul adalah nama couple buatan saya untuk Kwangsoo dan Yuri. Mungkin bagi yang tau siapa itu Kwangsoo dan siapa itu Yuri akan tertawa. Atau bahkan mencibir. Atau cuek-cuek aja soalnya ini enggak penting. Saya memang kadang-kadang suka nyinyirin SNSD, tapi percayalah dibalik itu semua saya adalah KwangYul die hard shipper *ganyambung*

Serius. Saya berharap kalau diam-diam Kwangsoo pacaran sama Yuri. Pernah nonton Running Man episode spesial SNSD enggak? Itu lho yang dulu datang berenam terus episodenya dibikin jadi dua. Emmm...ummm...emmm...ooohhh yang Jessica dulu ikutan kan? Yang Jessica dulu masih di SNSD kan?? IYA! Nah! Kwangsoo kan suka banget sama Yuri, tapi Yuri-nya kayak ogah-ogahan gitu ditaksir Kwangsoo, hahaha. Toh akhirnya jadi couple sama Kwangsoo di Running Man episode itu. Mereka so sweet ga sih gaes??? Duuuh mulai dari situ saya jadi KwangYul shipper! Bukan untuk lucu-lucuan. Serius deh saya tulus nge-ship KwangYul.

April 7, 2015

SurpLINEs EXO


Baru sempat nonton SurpLINEs EXO, reality show buatan LINE yang bekerjasama dengan SMEnt. SurpLINEs terdiri dari 3 episode dengan durasi kurang lebih 15 menit per episode, syuting dilakukan dalam waktu sehari aja. Member EXO yang ikutan reality show ini cuma 5 orang: Xiumin, Chanyeol, Tao, Kai, dan Sehun. Selain SurpLINEs EXO, ada juga SurpLINEs Super Junior yang menampilkan Leeteuk, Kyuhyun, dan Eunhyuk jadi guru sehari di sekolah menengah atas khusus cewek. Karena Donghae enggak ikutan jadi males bahas SurpLINEs Super Junior, yuk mari bahas SurpLINEs EXO aja XD

April 2, 2015

Thank You Shin Taeho-ssi!

[ATTENTION] Yang nulis tulisan ini saudara saya, she's a K-pop fanartist (and also a fan of Shin Taeho ex-LUNAFLY)Boleh di-kepo lhoh instagramnya disini. 


Drawing fanarts is my passion. I draw the awesome people I like. If they like it, it’s such a happiness to me.



23 Maret 2015. Hari bersejarah dalam perjalanan gue sebagai fanartist amatir. Di hari itu, Shin Taeho (dulu dia Teo Lunafly) nge-like fanart yang gue gambar buat dia dan nge-repost fanart itu di instagramnya.

March 27, 2015

F4 ‘Te Amo’ MV Review


Sampai juga di postingan terakhir seri ‘Terjebak Nostalgia Bersama F4’ hahaha. Alhamdulillaaaaah. Sedikit me-refresh kembali tentang postingan sebelumnya, saya akan mengelompokkan MV-MV F4 (yang sudah saya review) ke dalam beberapa kategori:
1. MV indoor dan enggak ada jalan cerita: Liu Xing Yu (1), Can’t Help Falling in Love (2)
2. MV outdoor dan ada jalan cerita: Ti Yi Se Cien (1), Ask For More (2)
3. MV outdoor dan enggak ada jalan cerita: Jue Bu Neng Shi Qu Ni (2)
(angka dalam kurung mewakili di studio album mana MV itu dirilis)

MV terakhir ini, Te Amo, saya kategorikan ke nomor 4: MV indoor dan ter-geje. Lhoh? Iya. Sony Music Taiwan kayaknya udah kehabisan ide banget untuk konsep MV ini. Bayangin selama durasi lagu sepanjang 5 menit 11 detik kita hanya disuguhi pemandangan empat personil F4 yang tiduran membelasut ke segala arah di sekeliling baju-baju dan celana-celana berantakan habis dipake!

March 26, 2015

F4 ‘Jue Bu Neng Shi Qu Ni (Can’t Lose You)’ MV Review

F4
Jue Bu Neng Shi Qu Ni (Can't Lose You)
(English Translations Lyrics from jpopasia.com)

(Jerry Yan)
Without you, who am I?
Where my heart stops nothing seems to go right
Erase tomorrow with today
Everything is blank
On that day

(Vic Chou)
We can continue good times that were not finished
In this cross line who accompany you?

(Ken Zhu)
Even if the whole world denies you
It won't make me give you up

(Vanness Wu)
Even our past didn't prove anything
We can still be together