July 29, 2015

Tentang Webdrama 'We Broke Up'

cr:YGE

Satu lagi webdrama yang dibintangi sama member WINNER, We Broke Up. Kang Seungyoon jadi aktor utama di webdrama ini beradu akting sama Dara 2NE1. Webdrama ini dibuat berdasarkan webtoon dengan judul yang sama. Kalo mau baca webtoon yang udah ditranslate ke bahasa Inggris klik disini. Cuma ada dua chapter aja, kalo mau full chapter silakan googling sendiri ya, hohoho. Dua episode awal webdrama dan dua chapter awal webtoon We Broke Up agak beda di beberapa scene-nya, tapi jalan ceritanya sama kok.

Jadi ceritanya ada seorang wanita bernama Noh Woori jatuh cinta dengan seorang cowok yang tiga tahun lebih muda darinya bernama Ji Wonyoung. Woori adalah senior Wonyoung di kampus. Wonyoung merupakan vokalis dan gitaris dari band bernama I Don't Know Band. Setelah tiga tahun berpacaran, Woori dan Wonyoung putus. Namun mereka masih harus tinggal satu atap karena flat yang mereka sewa waktu pacaran dulu belum habis masa berlakunya.

Setiap hari mereka bertengkar dan dengan bantuan Hyundong (drummer I Don't Know Band) mereka membuat beberapa aturan untuk meminimalisir pertengkaran. Salah satu aturannya adalah enggak boleh ikut campur urusan asmara satu sama lain. Wonyoung yang bikin aturan ini. Sebenarnya Woori dan Wonyoung masih mencintai satu sama lain.

Suatu hari Woori bertemu dengan Seo Hyunwoo, teman sekelasnya dulu waktu kuliah yang baru selesai wajib militer. Woori dan Hyunwoo akhirnya berpacaran, mereka bekerja di perusahaan yang sama yaitu Gaha Entertainment. Sementara Wonyoung bekerja di Mars Music. Manajer yang menangani I Don't Know Band bernama Yoon Nina dan dia menyukai Wonyoung.

Ending webdrama ini bikin saya berpikir-pikir "lho kok ini begini?" dan akhirnya nonton lagi episode 7. Oh iya webrama ini cuma 10 episode, tiap episode berdurasi sekitar 16 menit (kecuali episode terakhir yang berdurasi 20 menitan).

Noh Woori diperankan sama Dara sedangkan Ji Wonyoung diperankan sama Kang Seungyoon. Umur mereka yang sebenarnya terpaut 10 tahun dan Dara yang lebih tua! Gile tapi enggak begitu kelihatan lho kalo umur mereka beda sejauh itu. Gile Dara unnie gile gimana caranya bisa awet muda begitu *suntik botox*

Seo Hyunwoo diperankan sama Jang Kiyoung. Ganteng lho oppa ini apalagi waktu kencan sama Noh Woori, so sweet! Oppa kan badannya tinggi *buset panggil oppa* sedangkan Noh Woori pendek kecil gitu, jadi unyu-unyu couple karena their heights are just perfect!! >.<

Yoon Nina diperankan sama model yang bernaung di bawah YG Entertainment bernama Hyoni Kang. Wajahnya YG banget: mata kecil, hidung pesek, tapi swag abis. Ga begitu suka sih saya sama Yoon Nina *lol penting ya?*

Sementara Hyundong, drummer I Don't Know Band, diperankan sama Lee Beomgyu. Hyundong pada akhirnya bisa membuat Jimin, teman Woori, terpana di episode terakhir. Jimin diperankan sama gag woman bernama Lee Seyoung Mereka berdua inilah yang membuat webdrama ini semakin lawak XD

Setelah nonton We Broke Up, saya berkesimpulan bahwa:
1. We must be honest to our heart
2. Jangan tinggal satu atap kalo masih pacaran, urusan jadi ribet kalo putus. Yang paling bahaya bisa mengundang fitnah.
3. Cowok yang bisa main gitar sambil nyanyi itu keren.........tapi ya bukan pengamen juga sih.
4. Short girl + tall guy = cute
5. Jadilah cewek ceria seperti Noh Woori
6. Noh Woori's daily fashions are cool
7. Bantulah temanmu bikin bahan untuk wawancara kerja ketika dia ketiduran meskipun kalian berdua adalah rival. Siapa tau dua-duanya berhasil wawancaranya. Rezeki anak baik.
8. Keberadaan gag woman di sebuah webdrama itu penting!
9. Jangan menipu orang dengan cara menyalahi kontrak kerja
10. Jangan mabuk-mabukan nanti bisa berantem sama pacar (bisa putus) dan pacarnya mantan (bisa baku hantam)
11. When there is a will there is a way
12. Artis-artis YGE bebas aja kalo mau adegan ciuman, enggak perlu restu fans :v
13. Belajarlah main drum biar kalo lagi kzl bisa gebukin drum
14. Enggak semua wanita suka pria berbulu dada segitiga terbalik (ew that's gross)
15. Kang Seungyoon itu ganteng

Yang tertarik sama We Broke Up ini silakan download episode-episodenya langsung di official youtube channel punya YGE. Langsung ada subnya. Hard sub loh bukan CC. Tim YGE sendiri yang ngesub. Kurang baik apa coba papa YG sama fans internasional. HAHAHAHAHAH.

Saya kasih beberapa screencaps We Broke Up dari blog winnerupdates:








See you on my next post!

No comments:

Post a Comment