December 28, 2015

5 Blogger Favorit Saya

Nggak terasa udah sekitar satu setengah tahun saya ngeblog. Dulu sempat bikin blog yang namanya bluemeetspink.blogspot.com karena ikut-ikutan sodara saya yang bikin blog. Sok-sok pake bahasa Inggris biar bisa dibaca orang seluruh dunia. Isinya ya apalagi kalo bukan tentang K-Pop. XD Terus gagal karena bahasa Inggris masih payah. XD Isinya cuma tiga postingan: alasan kenapa suka CNU B1A4, alasan kenapa suka Yonghwa, dan alasan kenapa sukaaaaa.....siapa ya lupa. Nggak paham.

Blog itu kemudian saya hapus dan saya membuat blog ini setelah saya menemukan blog crayonmonster.blogspot.com, blog tentang K-Pop yang ditulis oleh seorang reporter K-Pop pada masa itu. Saya ngefans sama blog crayonmonster. Saya suka template, isi, dan bahasa yang ada di blog itu. Blog crayonmonster jadi role model blog ini sekaligus pembuka jalan menuju blog annisast.com, penulisnya sama! Iya, Kak Icha.

Ketauan deh siapa blogger favorit saya yang pertama, hahahahaha.

December 25, 2015

Korean Movie: Jangsoo Shop (Review Saya)


Judul: Jangsoo Shop / Salut D'Amour
Distributor: CJ Entertainment
Rilis: 9 April 2015
Durasi: 112 menit

Pemain:


  1. Park Geunhyung sebagai Kim Sungchil
  2. Yoon Yeojung sebagai Im Geumnim
  3. Cho Jinwoong sebagai Jangsoo
  4. Han Jimin sebagai Minjung
  5. Woo Seulhye sebagai pacarnya Jangsoo
  6. Moon Gayoung sebagai Ahyoung (anaknya Jangsoo)
  7. Park Chanyeol sebagai Minsung (pacarnya Ahyoung)


Review:
Jujur awalnya saya tertarik nonton film ini karena Chanyeol ikut bermain di dalamnya (meskipun hanya sebagai figuran dan total durasi kemunculannya kurang dari 7 menit lols).

Film ini bercerita tentang seorang kakek bernama Kim Sungchil yang jatuh cinta dengan tetangganya, seorang nenek cantik, bernama Im Geumnim. Kim Sungchil adalah seorang pensiunan angkatan laut yang berwatak keras, pemarah, tapi fisiknya masih tangguh. Seungchil sehari-hari bekerja sebagai pegawai di sebuah toko bernama 'Jangsoo'. Sedangkan Im Geumnim memiliki sebuah toko bunga yang dikelolanya bersama sang putri, Minjung. Minjung ini punya anak perempuan kecil namanya Dayoung.

December 18, 2015

Mengenal Moon Gayoung

EXO-L pasti udah pada tau dong siapa itu Moon Gayoung? Aktris cantik Korea Selatan kelahiran 19 tahun lalu ini (masih 19 tahun tapi tingginya udah sepatung pancoran) makin tenar setelah bermain di webdrama 'EXO Next Door'. Gayoung berperan sebagai Ji Yeonhee, gadis berusia 22 tahun, fans EXO dan sangat diberkahi sekali bisa tetanggaan sama idolanya yang ganteng-ganteng itu. Ji Yeonhee ternyata adalah teman masa kecil sekaligus cinta pertama salah satu member EXO, Chanyeol. Ya karena perannya itu, Gayoung banyak kena bully EXO-L yang nggak terima oppanya disentuh wanita lain. XD

(Baca juga: Review EXO Next Door)

source

Sebelum 'EXO Next Door', Gayoung juga sempat main di drama 'Heartstrings', webdrama 'Mimi', dan film horor 'Killer Toon'. Masih banyak sebenernya drama dan film yang dibintangi Gayoung, tapi saya nontonnya cuma tiga itu aja. Eh. Dua. 'Heartstrings' sama 'Mimi'.

Di drama 'Heartstrings', Gayoung jadi adiknya Yonghwa. Tipe-tipe adik yang masih sekolah dan manja ke oppanya tapi judes banget sama pacar oppanya. Entah kenapa, Gayoung emang pantes dapet peran sebagai cewek cantik yang judes atau jutek menurut saya. Wajahnya mendukung. Peran sebagai cewek konyol dan rada-rada nggak pinter kayak di 'EXO Next Door' juga pantes sih, wkwkwk.

December 2, 2015

Datang Terlambat

Rasa kantuk yang dirasakan Gayoung sepuluh menit yang lalu menguap entah kemana. Jarum jam sudah menunjukkan pukul sebelas malam. Gayoung menyesal mengapa tadi minum terlalu banyak air, akibatnya dia harus ke kamar kecil tepat sebelum jam tidur. Dinginnya air yang menyentuh kulit Gayoung seketika melenyapkan kantuknya malam itu.

"Apa yang harus kulakukan?" gerutunya.

Gayoung sudah bosan memaksa matanya untuk terpejam. Kegiatan itu tidak mampu mengantarkannya ke alam mimpi. Dia lalu mengambil komik dari meja di samping tempat tidurnya, komik yang sebenarnya sudah dibacanya berulang kali. Apa boleh buat. Siapa tahu dengan membaca, kantuk yang tadi pergi akan datang kembali.

Mata Gayoung dengan tekun mengikuti dialog tokoh di dalam komik. Komik yang dibaca Gayoung berkisah tentang seorang gadis ceria yang menjalani kehidupan sebagai seorang siswi. Tentang tugas yang banyak, tes olahraga yang mengasyikkan, teman-teman yang baik dan usil, serta seorang cowok yang menyukai gadis itu tapi tidak tahu cara mengungkapkannya. Cowok itu selalu iseng kepadanya untuk menutupi rasa grogi di dekat gadis itu.

Pikiran Gayoung meluncur teringat temannya dulu yang juga sangat iseng kepadanya, Chanyeol. Entah sejak kapan Chanyeol mulai sering iseng terhadap Gayoung. Chanyeol yang gemar basket, tidak jarang mengusapkan keringat yang bercucuran hasil bermain basket di waktu istirahat ke pundak Gayoung sampai gadis itu marah-marah. Chanyeol juga pernah melempar bola basket ke kepala Gayoung. Chanyeol sepertinya bahagia jika Gayoung memarahinya. Setiap kali Gayoung marah karena keisengannya, Chanyeol hanya senyum-senyum nggak jelas.