December 18, 2015

Mengenal Moon Gayoung

EXO-L pasti udah pada tau dong siapa itu Moon Gayoung? Aktris cantik Korea Selatan kelahiran 19 tahun lalu ini (masih 19 tahun tapi tingginya udah sepatung pancoran) makin tenar setelah bermain di webdrama 'EXO Next Door'. Gayoung berperan sebagai Ji Yeonhee, gadis berusia 22 tahun, fans EXO dan sangat diberkahi sekali bisa tetanggaan sama idolanya yang ganteng-ganteng itu. Ji Yeonhee ternyata adalah teman masa kecil sekaligus cinta pertama salah satu member EXO, Chanyeol. Ya karena perannya itu, Gayoung banyak kena bully EXO-L yang nggak terima oppanya disentuh wanita lain. XD

(Baca juga: Review EXO Next Door)

source

Sebelum 'EXO Next Door', Gayoung juga sempat main di drama 'Heartstrings', webdrama 'Mimi', dan film horor 'Killer Toon'. Masih banyak sebenernya drama dan film yang dibintangi Gayoung, tapi saya nontonnya cuma tiga itu aja. Eh. Dua. 'Heartstrings' sama 'Mimi'.

Di drama 'Heartstrings', Gayoung jadi adiknya Yonghwa. Tipe-tipe adik yang masih sekolah dan manja ke oppanya tapi judes banget sama pacar oppanya. Entah kenapa, Gayoung emang pantes dapet peran sebagai cewek cantik yang judes atau jutek menurut saya. Wajahnya mendukung. Peran sebagai cewek konyol dan rada-rada nggak pinter kayak di 'EXO Next Door' juga pantes sih, wkwkwk.

cr: dooleycouple on tumblr

Lain kalo di webdrama Mimi, Gayoung jadi cewek sekolahan yang pendiam dan...................sudah meninggal. Iya, dia jadi cenayang. Lawan mainnya Changmin TVXQ. Ada kiss scene-nya loh mereka. Sayang banget sik why di 'EXO Next Door' dia nggak ciuman sama Chanyeol. -_____-

source

Lanjut adu akting lagi sama Chanyeol di film 'Jangsoo Shop' atau 'Salute D'Amour'. Gayoung jadi pacar Chanyeol. Kalo di EXO Next Door Gayoung yang "ditindas" Chanyeol, di Jangsoo Shop dibalik Chanyeol yang "ditindas" Gayoung. XD Jodoh nggak kemana ya. Alhamdulillah.

source

Gayoung ini lahir di Jerman loh chingu, tepatnya di kota Karlsruhe pada tanggal 10 Juli 1996. Waktu umur sepuluh tahun dia dibawa balik ke Korea Selatan sama orangtuanya. Umur sepuluh tahun tuh kira-kira masih kelas tiga SD. Waktu itu paman Gayoung iseng kirim foto Gayoung ke sebuah agensi untuk sebuah iklan. Dasarnya udah rejeki ya, Gayoung diterima sebagai bintang iklan dan karirnya di jagat hiburan Korea Selatan pun dimulai (sumber). Saat ini Gayoung bernaung di bawah manajemen SM C&C.

Nah kalo mau kepo-kepo Gayoung di sosmed bisa banget nih main-main ke instagram sama twitternya:

IG: m_kayoung | Twitter: @schonheit1

Dulu sebelum tau Gayoung lahir di Jerman, saya kira instagramnya fake loh gara-gara dia pake caption bahasa Jerman lols. Ya kan biasanya artis Korea jarang pake bahasa asing. Saya pernah kecele soalnya sama akun twitternya Park Yoora, noona-nya Chanyeol, saya kira beneran eh ternyata adminnya anak sini-sini aja. Pantes kok ngetwitnya kebanyakan pake bahasa Inggris. -_____-


Salam,
Chanyeol-Gayoung Shipper

6 comments:

  1. muda, cantik dan berbakat kombinasi yang sangat sempurna :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mak! barusan main ke blognya, suka korea juga ya, tos dulu, hehe. salam kenal!

      Delete
  2. Aduh kenapa ya nama-namanya susah disebut, bikin lidah keseleo :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe nama orang korea kalo diromanisasikan emang susah dibaca mbak

      Delete
  3. Iyah kenapa yah ngak ada adegan kiss scene nya gayoung Ama Chanyeol padahal kan mereka cocok banget apalagi aku kan Chanyoung shipper 😘

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mereka perlu disatukan lagi deh ya di drama/webdrama selanjutnya haha tos dulu kita sesama ChanYoung shipper👋

      Delete