January 24, 2024

Trillion Game dan One Piece


Tahun kemarin saya nonton dua tontonan yang ada hubungannya dengan jejepangan. Satunya live action dari manga, satunya lagi live action dari anime yang diangkat dari manga. Satunya diproduksi oleh Jepang, satunya diproduksi oleh luar Jepang. Satunya judulnya Trillion Game, satunya berjudul One Piece. Dua-duanya rilis tahun 2023.

Trillion Game
Dorama ini bercerita tentang dua orang sahabat bernama Haru (diperankan oleh Meguro Ren) dan Gaku (diperankan oleh Sano Hayato) yang mendirikan sebuah start up sampai bisa menghasilkan keuntungan yang fantastis. Haru nih anaknya ada gila-gilanya. Dia itu...nggak tau ya isi otaknya gimana, wkwk, pokoknya dia ini kesannya pandai berstrategi tapi kayak nggak pake mikir dulu tapi strateginya jitu. Haru juga pandai memikat calon investor dengan kata-kata yang diucapkan. Sementara Gaku anaknya kikuk dalam berkomunikasi dengan orang tapi dia hacker andal.

Persaingan bisnis yang dijadikan tema utama dorama ini disajikan dengan sangat seru. Nontonnya jadi excited untuk lanjut ke episode selanjutnya demi mengetahui apa yang akan terjadi. Saingan utama start up Haru dan Gaku adalah raksasa Dragon Bank milik Kokuryu Kazuma, ayah dari Kokuryu Kirika (Imada Mio).

Saya itu sering salfok dengan baju-baju yang dipakai Kirika di setiap episode karena bagus-baguuusss ya ampun Imada Mio tuh cocok banget deh dapat peran anak orang kaya beginiii. Mio tuh apa ya, dia itu punya aura princess pewaris tahta kerjaan bisnis ayahnya. Di Hara Nochi Hare juga dia berperan sebagai anak orang berada. Tapi karena latar doramanya di sekolah, jadi nggak terlalu gonta-ganti baju. Nah, kalau di Trillion Game ini dia hampir setiap hari ganti baju dan cantik banget ya Allah gila Imada Mio.

Selain keseruan tentang persaingan bisnis dan baju-baju cakep Kirika, dari dorama ini saya jadi nambah pengetahuan tentang sebuah profesi yang belum pernah saya ketahui sebelumnya, yaitu host club. Profesi ini menyediakan jasa fantasi pacar ganteng yang siap sedia mendengarkan keluh kesah pelanggannya. Makin banyak uang yang dikeluarkan oleh pelanggan, makin tinggi kualitas host-nya. Tidak ada aktivitas seksual atau prostitusi yang dilakukan dalam profesi ini.


One Piece
Dulu itu, ketika awal-awal mengikuti manga Spy x Family, saya juga tergoda untuk membaca manga One Piece. Nyatanya baru baca satu chapter saja sudah menyerah. Menyerah bukan karena ceritanya nggak bagus, tapi karena keder melihat nomor chapter yang sudah sampai ribuan. 😂

Mau ngikutin animenya juga sama saja sudah tertinggal jauh. Agak menyesal sebenarnya kenapa dulu waktu kecil nggak ngikutin kartunnya tiap hari Minggu di televisi. 😆 Ya nggak menyesal juga sih, dulu nggak ngikutin animenya karena jijik sama gambarnya. 😂😂😂

Terus kenapa tiba-tiba pingin nonton One Piece? Karena pernah lihat ada raket bulutangkis Victor yang pernah berkolaborasi dengan One Piece. Lee Zii Jia kan salah satu atlet yang disponsori Victor ya, jadi yaaa gitu deh. Hehe hehe.

Sebenarnya saya dulu pernah nonton rangkuman anime One Piece di YouTube, tapi udah lupa isinya apa. Alhamdulillah kok ada One Piece live action, yaudah nonton itu saja.

Yang dirilis baru delapan episode satu season. Seru ya ternyata petualangan Monkey D. Luffy dalam upayanya menjadi seorang bajak laut. Di perjalanan dia banyak menemukan teman-teman baru yang awalnya menolak diajak menjadi kru tapi akhirnya menjadi tim karena perjuangan yang dilalui bersama.

Episode paling creepy dari season satu menurut saya adalah episode yang berlatar tempat di mansion Kaya. Gila tuh pelayannya yang namanya Klahadore, ternyata seorang bajak laut bernama Kuro yang ingin membunuh Kaya untuk menguasai harta warisan milik gadis lemah tersebut. Lemah ya karena dikasih ramuan bikinan Klahadore sinting.

Episode yang berlatar tempat di kampung halaman Nami juga menurut saya menarik. Selama nonton saya pikir Nami adalah pengkhianat. Ternyata dia memiliki sebuah beban yang amat besar demi membebaskan kampung halamannya dari penjajahan Arlong dan anak buahnya.

Episode di restoran apung Baratie juga seru. Di sini saya jatuh hati dengan karakter Sanji, wkwkwk. Roronoa Zoro memang tampan, tapi Sanji lebih menarik. 😂 Di Baratie ini terjadi duel Zoro dengan Mihawk yang mengakibatkan Zoro terluka parah. Lucunya ada dialog Nami yang berkata "dia terluka berdarah-darah" tapi darahnya nggak ada. 😂😂😂 It's not a bad thing tho, malah saya suka dengan yang seperti ini, nggak berdarah-darah jadi nggak bikin jijique. Duelnya pun cantik banget kayak teatrikal gitu, nggak sadis tebas sana sini.

Lalu ada plot twist besar, yaitu...Luffy adalah cucu dari Monkey D. Garp, pimpinan angkatan laut yang tugasnya menangkap dan menghukum bajak laut. :)

One Piece ini kira-kira akan dibuat berapa season ya? Kan animenya udah beratus-ratus (atau bahkan ribuan?) episode tuh. Oh, kabarnya season dua diperkirakan rilis November 2024 ya. *barusan googling*

☠☠☠

Ada yang pernah nonton Trillion Game dan One Piece juga?


**

6 comments :

  1. Aku nggak nonton kalau yang Trilion Game mba. Nontonnya yang One Piece, btw aku juga nonton One Piece yang anime... pake sistem kebut 2 tahun 😫 itupun masih baru episode hhmmm berapa yaaaa 685.. 😅 Belum selesai mba masih ada 341 episode lagi.. huhu 😖

    Sumpahhh konflik One Piece tuh terlalu real sih... Kadang benci banget sama penjahatnya. Kaya kok tega banget gtu sangking jahatnya..

    katanya sihh Live Actionnya bakalan 12 season...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dua tahun banget nggak tuh. xD Semangat mas Bay perjuangan masih panjang!! Wow 12 season, panjang juga ya. Semoga casts utamanya nggak banyak berubah, udah attached banget ini rasanya ke mereka berempat, hahahaha. Thank you mas Bayu informasinya.

      Delete
  2. Cieee Endah akhirnya nonton One Piece Live Action. Yakaaann Zoro emang ganteng, tapi Sanji lebih menarik, apa karena accentnya yah. Aku juga ngerasa episode paling creepy itu pas di rumah Kaya, mana backsoundnya serem banget pas Klahadore menunjukkan jati diri sebagai Kuro.

    Nunggu banget Season 2 biar bisa lihat Robin dan Ace, tapi aku gak yakin bakalan keluar November 2024 terlalu buru-buru produksinya, eh gatau juga sih. Mana tau mereka emang udah persiapan Season 2 jauh sebelum Season 1 rilis.

    Btw karena udah jauh marathon One Piece, akhirnya aku nonton anime lain yaitu Spy X Family, seru yah ternyata~~ Anya gemas banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya mba Dila, sebelum season 2 keluar aku bertekad untuk nonton season 1-nya. xD Selain karena aksen Sanji, kayaknya gaya rambut, cara dia ngomong, dan pilihan katanya juga bikin aku seneng lihatnya. xD Iyaaa gila banget Klahadore, mana tangannya tajem. T___T

      Iya bisa jadi begitu. Mba Dila mantap memang pengetahuan Oce Piece-nya. ^^b

      SERU BANGET SPY X FAMILY!! Akhirnya mba Dila ikutan nonton~~~ Iyaaa Anya gemessss bangetttt. >.<

      Delete
  3. Haru kayaknya bukan ada gila-gilanya lagi sih Endah, tapi beneran gila the cogil of the year (tahun lalu) wkwkwkwk.. Dia itu contoh orang banyak bacot tapi bacotannya bisa dibuktikan wkwkwkwkk btw ada rumor Trillion Game mau ada filmnya 😳

    Oh ya soal host club ini, termasuk pekerjaan yang cukup populer di pop culture jepang dan ada beberapa komik/anime/film yang juga khusus bahas tentang host club ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. HAHAHAHAHAHA bener juga sih Kak. Gila sih kayak dia itu spontaneous banget tapi blam! jadi. :)))

      Sumpah??? pemerannya apakah sama dengan doramanya? Harusnya sama sih ya. :) Plisss pingin liat Meme-Mio lagiii. <3

      Oh iya? Film apa tuh yang Kak Eya rekomendasikan tentang host club?

      Delete

Halo! Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan komentar. Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.

Back to Top