July 6, 2023

CELEBRITY: Drama Kehidupan Para Selebgram


Nonton drama Celebrity karena twit seorang teman yang lewat di timeline. Sebenarnya saya sudah tahu kalau Kang Minhyuk CNBLUE main di drama ini tapi pada waktu itu belum ada minat, hehehe. Tulisan ini berisi bocoran sebagian besar cerita ya, yang nggak mau kena spoiler bisa langsung loncat ke bagian OVERALL... 


THE STORY
(bagian ini ditulis tepat setelah nonton dramanya)

Episode 1 intinya ada seorang selebgram top yang live streaming menerangkan tentang how to be famous, yaitu dengan cara menjadi parasit seleb lain. Selebgram  ini namanya Seo Ari. Selama delapan belas tahun dia hidup sebagai anak orang kaya, tapi kemudian keluarganya bangkrut dan akhirnya menjalani hidup selama tiga belas tahun sebagai orang yang tidak kaya. 

Seo Ari bekerja sebagai sales kosmetik dan memiliki pembeli yang merupakan asisten rumah tangga seorang wanita kaya raya. Seo Ari terpukau dengan wanita kaya ini (namanya Yoon Sihyeon). Sihyeon mempunyai adik ipar bernama Jin Chaehee yang merupakan seorang selebgram terkenal. Dia dan Chaehee satu sirkel dengan selebgram-selebgram lain, salah satunya Oh Minhye. 

Oh Minhye ternyata dulunya adalah teman SMA Seo Ari, mereka bertemu kembali ketika sudah berusia 30-an. Minhye tidak tahu bahwa keluarga Seo Ari bangkrut. 

Minhye mengundangnya ke pesta mewah para selebritis. Seo Ari datang dengan memakai pakaian bermerek milik klien ibunya (ibunya setelah bangkrut berprofesi menjadi penjahit btw). Ternyata klien tersebut adalah Sihyeon. Di pesta itu Seo Ari akhirnya mengatakan bahwa dia bukan lulusan kampus Ivy League, dia hanya lulusan SMA. 

Di tengah keterkejutan Minhye dkk, muncul seorang selebgram terkenal lain yang bernama Biniimom. Biniimom menjambak rambut Minhye karena marah dirinya dilarang masuk oleh Minhye ke pesta itu. Biniimom ini terlibat perang medsos dengan Minhye dkk karena Wang Rola cepu. Wang Rola ini selebgram juga btw. 

Di akhir episode tentu ada suatu hal yang menggantung agar pemirsa penasaran, yaitu Seo Ari pernah diberitakan meninggal dunia...??? 

Hal-hal menarik dari episode 1:
  1. Seo Ari tidak memulai semuanya dari nol, dia sudah punya modal awal sebagai mantan anak orang kaya. Hal ini tentu saja berpengaruh terhadap pola pikirnya yang merupakan hasil didikan orangtua kaya.
  2. Drama kehidupan selebgram di balik layar: saling sikut, jadi parasit, menghamburkan uang, hanya upload hal-hal yang terlihat indah, ada yang kekanak-kanakan.
  3. Warna bibir Lee Dong Gun pucet amat??? Lee Dong Gun memainkan tokoh bernama Jin Taejeon, suaminya Yoon Sihyeon. Btw dia dan yang jadi istrinya kok mirip ya, hehehe.
  4. Han Junkyoung (tokoh yang diperankan oleh Kang Minhyuk) sepertinya akan terlibat hubungan romansa dengan Seo Ari.
  5. Penasaran dengan hubungan Sihyeon dan Han Junkyoung. 

Episode 2: How to be a selebgram without lying or faking? Punya secret admirer seorang direktur muda, tampan, dan kaya dari lahir aka Han Junkyoung lmao. But seriously, Seo Ari memang punya daya tarik dari awal. Dia tetap terlihat tegas dan berani walau sedang berada di fase hidup yang tidak menyenangkan. 

Dunia selebgram ini ngeri ya. Cancelling nggak hanya datang dari follower tapi juga "teman" sesama selebgram. Jaimnya mereka setinggi langit, pokoknya image adalah hal paling penting untuk mereka karena ketenaran dan uangnya datang dari pencitraan

Ada udang di balik batu juga berlaku di dunia para selebgram drama Celebrity. Bersikap baik karena ingin memperbaiki citra dirinya sendiri bukan murni menolong orang lain. 

Jual beli follower juga masih ada ya btw wakakakak sumpah kirain udah nggak ada. Betapa polosnya hamba. 🤣 Ada agensinya lagi, dibayar berapa ya karyawannya, beban kerjanya gimana? Apakah worthy? Apakah enak kerja seperti itu atau ini hanyalah sawang sinawang? Selebgram dan calon selebgram yang memakai jada agensi ini adalah konsumen sekaligus produk yang dijual dalam bisnis agensi tersebut. 

Ketenaran yang luar biasa ternyata harus ada unsur faking di dalamnya. Masih mau jadi orang terkenal? Wkwk masih penasaran ke kisah hidup Seo Ari di drama ini sih. 😜 

Oh iya di episode 2 warna bibirnya Lee Dong Gun udah gak pucet, hahahaha napa fokus ke situ dah. Btw Sihyeon sepertinya dulu berpacaran dengan Han Junkyoung. Tapi Sihyeon endingnya menikah dengan Jin Taejeon. Jin Taejeon ternyata akrab dengan Han Joonkyung. Penasaran deh dengan hubungan mereka bertiga itu seperti apa dulunya. 

Oh hampir kelupaan, cara pansos antar sesama selebgram: memberikan komentar satu sama lain di media sosial, digubris atau tidak urusan belakangan. 

Episode 3: the more followers you have, the money and fame will you get. Seo Ari sepertinya mulai tergoda dengan kehidupan sebagai selebgram. Dia sepertinya tergiur dengan perlakuan dunia terhadap orang-orang yang memiliki banyak follower. Mungkin karena dia sudah lelah dipandang sebelah mata karena tidak lagi kaya. Mungkin dia ingin kembali dimanusiakan, yang pada era saat ini bisa dicapai dengan memiliki banyak follower

Tapi ternyata ya tidak juga sih, buktinya postingannya salah diterjemahkan oleh netizen. Bagaimana kelanjutan kisahnya? Ya nanti di episode 4, wkwk. 

Btw Seo Ari ini mujur banget kisah romansanya anjer. Nggak sengaja disalahkenali oleh anak orang kaya dan berujung disukai. Can't relate. 🙂🙂🙂 Mana ganteng, huhu. Seo Ari sendiri sudah punya value sih. Pinter mix and match baju lagi (anak juragan pabrik pakaian), baju biasa jadi terlihat bermerek kalau dia yang pakai. 

Sisi gelap dunia selebgram yang terungkap di episode 3 adalah semuanya didasari atas dasar bisnis. Di depan kamera tersenyum dan sok akrab, di dunia nyata musuhan dan nggak saling suka. Wow banget gila kok bisa ya orang-orang hidup seperti itu. Ya enak sih memang bisnis berjalan lancar, uang mengalir deras, diperlakukan istimewa, dan memiliki banyak penggemar, tapi di belakang layar kayak hukum rimba. Ngeri bener...jadi mikir-mikir buat jadi selebgram. 🤣 

Episode 4-6: _bbbfamous itu siapa??? Hubungan Sihyeon dan Junkyoung dulunya seperti apa? Siapa meninggalkan siapa dan bagaimana Sihyeon akhirnya menikah dengan Jin Taejeon?? Oh btw kantong mata Lee Dong Gun gede ya huhu apa kurang istirahat? 🙁 

Apa yang terjadi dengan klinik plastic surgery milik suami dari dayang Oh Minhye? Apa hubungannya dengan Jin Taejeon? Soalnya Han Junkyoung tahu tentang hal ini untuk mengancam Taejeon karena Taejeon sebelumnya mengancam Seo Ari tentang kejadian narkoba Jin Chaehee di diskotek langganan adiknya itu. 

Gila ya orang kaya tuh mainnya kotor ternyata. 🤣 Enggak semua, beberapa aja yang main kotor, hehe. 

Dunia selebgram juga dekat dengan narkoba, katanya untuk relaksasi. Seo Ari di sini tetap berdiri pada pendiriannya. Sulit memang melawan orang-orang yang filthy rich. Untungnya dia punya bekingan kuat aka Han Junkyoung wkwkwkwkwk.

Oh iya sebenarnya motif Junkyoung kekeuh mendekati Seo Ari itu apa??? Murni cinta kh??? We'll see. Sori w dah gak percaya Kang Minhyuk sejak selesai nonton Not Yet Thirty lol. 

Episode 7:
  1. Ada selebgram yang jual badan demi bisnis dan reputasinya.
  2. Seo Ari bukan lawan yang lemah, dia pandai memanfaatkan peluang yang datang padanya.
  3. Dokter Kim ternyata disuruh Jin Taejeon merawat pemuda yang overdosis narkoba. Pemuda itu berpesta narkoba dengan Chaehee di sebuah diskotek ketika Seo Ari dijebak Angela untuk ikut datang ke tempat itu.
  4. Seo Ari dan Han Junkyoung ciuman WKWKWKKWKWK BENERAN JATUH CINTA BANG? 🤣
  5. Masih penasaran dengan alasan hubungan Junkyoung dan Sihyeon yang kandas. 

Episode 8:
  1. Oalah ternyata Junkyoung dan Sihyeon putus tuh karena orangtua Sihyeon menjodohkannya dengan Jin Taejeon supaya bapaknya Sihyeon bisa menjadi pejabrut wkwk. Sesimpel itu ternyata, kirain ada prahara apaan.
  2. Kasus kematian pemuda overdosis mulai terkuak ke publik gaes. Apakah terkuaknya kasus ini ke publik ada hubungannya dengan Minhye? Karena Minhye tidak sengaja menyaksikan adik dari pemuda itu datang ke diskotek mencari kakaknya.
  3. Terus apakah _bbbfamous adalah Wang Rola? _bbbfamous juga menghubungi Chaehee btw, bilang mau ngespill kenapa Seo Ari bisa menjadi seterkenal itu. 

Episode 9-11 makin intens dan makin seru...tapi kemudian agak gembos di episode 12. Yaaa...gimana ya, namanya juga drakor. Jalan cerita di awal diceritakan dengan detail, begitu tiba di akhir kesannya dicepet-cepetin dan banyak hal yang diceritakan dalam satu episode. 

Yaudah sih the show must go on. Jadi gaes _bbbfamous itu ternyata bukan Wang Rola. Seo Ari salah tebak. Wang Rola ketawanya nyeremin banget astaga kek nenek sihir. 😭 

Pertanyaan-pertanyaan pamungkas yang terjawab di episode ini:
  1. _bbbfamous diadmini oleh dedek-dedek terapis tempat Jin Chaehee dkk biasanya spa. Terapis itu sakit hati mendengar cerita kehedonan hidup selebgram-selebgram itu. Sekali belanja mereka bisa menghabiskan jutaan Won. Belanjanya hanya karena nggak ada kegiatan dan lagi bosan. Sedangkan terapis itu bekerja keras tapi bayarannya tidak setimpal.
  2. Oh Minhye memang membocorkan kasus kematian pemuda yang overdosis ke publik. Padahal kasus ini sudah berusaha ditutup-tutupi oleh Taegang Group, perusahaan milik Jin Taejeon. Wah chaos banget pokoknya.
  3. Yup, Han Junkyoung fix jatuh cinta sungguhan ke Seo Ari.
  4. Pamungkas dari segala pamungkas: Seo Ari yang terlihat di layar sedang live streaming ternyata bukan Seo Ari. Dia adalah bestie Seo Ari yang menggunakan filter AI agar wajahnya terlihat seperti Seo Ari. Terus Seo Ari asli di mana???
  5. Seo Ari selama tiga bulan sepertinya bersembunyi entah di mana (nggak dijelasin). Tiga bulan tersebut dia telah dinyatakan meninggal oleh polisi. Padahal ya waktu mobil Seo Ari ditemukan di dalam air, tubuhnya nggak ada. Gimana sih pulici Korsel nih kerjanya, HAHAHAHA. 🚨🚨🚨 Tujuan Seo Ari diberitakan meninggal adalah untuk menjadi lebih terkenal. Karena dengan be famous dia akan mendapatkan perhatian seluruh negeri. Dia berencana mengungkap trik kotor orang-orang kaya yang semena-mena terhadap nyawa orang. Bombastic side eyes (OMG CAN'T BELIEVE I SAID THIS DAMN WORD😭😭😭) to Taegang Group. Seo Ari juga ingin membuka identitas _bbbfamous. Intinya usahanya itu selain dibantu bestie juga dibantu oleh adiknya. Aktor yang memerankan adik Seo Ari ini pernah main di webdrama Best Mistake 2 btw. Makanya kok familiar. Ibu Seo Ari tidak tahu menahu tentang rencana tiga serangkai ini. Yang pasti mereka membiarkan beliau dipenjara biar nggak cepu wkwk. Dipenjaranya karena dilaporkan menggelapkan pajak oleh Oh Minhye.

In conclusion: modal awal + keberuntungan luar biasa = Seo Ari


OVERALL...
Saya menikmati sebagian besar episode drama Celebrity. Tolok ukurnya adalah dengan tidak adanya aktivitas ngintipin durasi. 🤣 Durasinya memang nggak satu jam, tapi sekitar 45-an aja per episode. Total episodenya hanya 12. Mirip-mirip dengan dorama lah ya. 

Saya juga sangat terhibur menonton drama kehidupan para selebgram di dalamnya. Kalau nonton drama selebgram di kehidupan nyata kan geuleuh dan nggak penting ya, wkwkwkwk. Mirip-mirip sih dengan kejadian irl tapi lebih dramatis di Celebrity ye kan biar nggak bosen penontonnya. 

Moral of the story: you reap what you sow. 

Saya sebenarnya ingin memberi rating 8/10 untuk drama ini tapi karena ending-nya rada ada yang kureng, imo, jadinya 7.8/10 aja. Kalau lagi gabut nggak ada tontonan, Celebrity bisa jadi pilihan. Mayan buat hiburan. 

Sampai jumpa di postingan selanjutnya. Annyeong~

*

P.S.
Drama ini bertabur cameo bintang-bintang. Ada Seol In-A, model Song Kyunga, Yuqi (G)I-dle, Yoon Bora, sampai Junho 2PM. Nama terakhir kalau nggak dikasih tahu mba Dea, nggak ngeh akutu. 😆

**

6 comments :

  1. NDAHHH KENAPA DISPOILER?? *suka suka yg punya blog atuh* 🤣 Aku udah nonton abis sih makanya berani buka ini, wkwkwk.

    Pendapatku pribadi, aku suka banget series ini. Vibe-nya agak mirip The Glory, tapi ini isinya lebih glamor, dunia selebgram yang nggak akan pernah kupahami dan fashion-nya Ari itu lhooo. Gilak, sih. Dia cakep banget! Sisi perfeksionisku iri sama potongan rambut doi yang bob rata persisi gitu, HAHAHA.

    Overall, aku suka semuanya, sih. Plot twist-nya cukup memuaskan, kecurigaanku ada beberapa yang bener, hahahaha. Paling yang bikin gengges tuh kelakuan Junkyeong yang semena-mena. Orang kaya nggak gitu amat kali kelakuan LOL On the other side, KOK KANG MINHYUK JADI SEHAWT ITU YA SEKARANG? Padahal kalo nggak akting, dia masih ngegemesin gitu, yak 😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. HAHAHAHAHA gak lega akutu Ciii kalo nulis drama ini gak pake spoiler. Terlalu banyak pelajaran yang harus diambil. 🤣

      Iya beneeer akhirnya ada series yang mengangkat kehidupan selebgram, daripada nonton drama selebgram irl mending nonton ini lebih menghibur. WKWKWKWKWKWWK gak pernah melenceng sama sekali ya rambutnya Seo Ari. Iya Ciii ya ampun fashionnya bagus banget. AKU IRI. 😭 Bisa hemat duit kayaknya kalo punya skill kayak Ari gini, beli baju dengan harga terjangkau tapi kelihatannya bagus dan mahal wkwkwkw.

      Kelakuan Junkyeong yang sepatunya sampe dilepasin pembantunya bukan Ci? Sumpah sih itu tuh kayak perbudakan gak sih jatuhnya. 😅 Weh keren, tebakan apa aja Ci Jane yang bener? Aku meleset semua nebak-nebaknya. 🤣 HAHAHAHAHAHA Kang Minhyuk emang kalo akting jadi pria seperti itu jago. Kalo udah di-cut balik cute setelan pabrik. 😂😂😂

      Delete
  2. Aku sukaaa spoiler 😄😄. Soalnya biar bisa tahi ending juga. Paling benci udah capek nonton trus malah gantung atau sad ending mba 🤣🤣. Ga akan kulirik Drakor yg begitu

    Drakor yg ini udh lama masuk bucketlistku. Tp Krn aku LG seleseiin Bbrp Drakor lain, tunggu sampe selesai dulu 😁 biar ga puyeng. Udh kliatan menarik sih. Makanya penasaran juga Ama alurnya.

    Dunia celebrity atau selebgam, memang banyak fake nya kan yaaa. Kayaknya kalo mental ga kuat sih, mending jangan masuk jesana 😅. Aku sendiriogah mba. Mnding jadi yg skr, bebas mau kemana aja atau ngapain aja tanpa dikritik Ama netizen 🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Faaaan aku mikir beberapa detik dulu ini baca tahi ending. Kirain istilah baru untuk ending yang mba Fanny gak suka, tapi kayaknya itu typo ya, wkwk. Hahahaha mari nonton drakor yang happy ending-happy ending aja ya, hidup udah banyak yang diurusin. 😆

      Nanti kalo waktunya udah pas segera tonton mba Fan. Bagus.

      Betul sekali. Mentalnya harus tahan banting dan tahan malu. Kalo gak gitu gak bisa kayaknya jadi selebgram wkwk. Hahaha kalau terlalu banyak dapat sorotan nanti banyak komentar yang nggak diinginkan ikutan mampir ya mba. 😁

      Delete
  3. Kak Endah, akhirnya aku berani mampir ke blogpost ini karena kemarin baru aja selesai nonton Celebrity~ akhirnyaaa, nonton juga 🤣. Nggak seserius yang dibayangkan, tapi makin lama makin intens sih dramanya 🤣. Mana Chaehee kalau muncul selalu bikin emosi pula, duh, mau jambak rambutnya deh tiap lihat dia *khas ibu-ibu banget*

    Ari termasuk beruntung banget dalam meraih kesuksesannya soalnya backingannya 2 orang tajir nan populer 😂. Apalagi Junkyong yang jatuh cinta sama Ari, dahlah kalau orang tajir mah mau ngapain aja ya bisa lah 🤣. Junkyong dan Shihyeon Eonni udah duo backingan kuatnya Ari wkwk. Bener kata Ci Jane, kok Minhyuk di sini hawt banget?!! Karisma orang kaya nya keluar bingit 🤣. Aku juga suka Shihyeon Eonni soalnya stylenya kelihatan elegan terus auranya berkarisma banget, mana orangnya kalem banget tapi sat set. Pengin deh jadi adiknyaa *halah

    Btw, masih jadi plot hole ya gimana caranya Ari keluar dari mobil yang tenggelam dan dimana selama ini dia berada 😂. Aku lumayan menantikan jawaban atas hal ini, tapi sampai akhir nggak nemu. Apa mungkin aku yang kelewat? Please let me know kalau Kak Endah tahu jawabannya wkwk

    Overall, nonton ini meski capek batin karena tiap episode mengandung emosi, tapi cukup bikin penasaran buat ngikutin gimana ujung dari cerita mereka ini wk. Stress banget sih kalau berada di lingkungan toxic macam Gabin Society 😂 aku 100% yakin aku nggak akan kuat mental berada di sana karena saling sikut tiap saat wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahahaha akhirnya ya Liii. xD Betul, apalagi pas mau terungkap sebenernya Ari beneran meninggal apa enggak. Wkwkwkwk Chaehee sampe dinamain nama jelek kan sama bodyguard-nya. xD

      Yup, tanpa bekingan kuat begitu ya gatau lagi Ari akan ada di mana. Mungkin nggak akan sampai ke level selebgram fenomenal, dan dramanya tamat di episode 1. xD Kang Minhyuk kalo akting emang apotek tutup alias gak ada obat. T_____T Betul, Shihyeon walaupun suaminya kek orang gila marah-marah dia tetap dengan tenang menghadapi. Nggak ikutan marah atau takut. Hahahaha mending kita ya Li jadi adiknya Shihyeon Eonnie daripada Chaehee. xD *digampar*

      Nggak nemuuu aku juga. Emang nggak dijelasin gimana caranya Ari bisa selamat dari mobil yang tenggelam. :)

      Iyaaa, fake semua lagi member Gabin. Udah gila. xD Betul, nggak rugi kan nonton Celebrity, cuman emang ya ada bagian kecil yang masih ganjel aja karena nggak dijelasin.

      Delete

Halo! Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan komentar. Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.

Back to Top