December 28, 2021

Sebelum Nonton Best Mistake 3, Harus Apa?


Harus baca tulisan ini. *disambit* 

Buat kamu semua yang berniat nonton webdrama Best Mistake 3--di mana keyboardist kesayangan umat, Kim Wonpil of DAY6, debut sebagai aktor--tapi kamu nggak ada waktu untuk nonton dua prekuel Best Mistake, you are in the right place. Karena apa? Karena saya yakin Best Mistake 3 ini masih nyambung dengan Best Mistake 1 dan 2 (and probably with Be My Boyfriend too [it's the spin-off btw]), jadi saya mau nulis ringkasan dua prekuel webdrama Best Mistake tersebut di postingan ini. 

Best Mistake 3 rilisnya hari ini jam 4 sore. Masih ada waktu beberapa jam lagi berhubung sekarang masih jam 7 pagi. Baiklah, mari langsungkan saja! 


Best Mistake 1 (2019)
Tokoh utama di seri pertama ini ada 4 orang, yaitu Ji Hyunho, Kim Yeondoo, Seo Jooho, dan Ryu Seol. Pemeran pendukungnya ada Jung Jisung, Ahn Yoona, Heo Jinsoo, dan Baek Sechan (ini yang sering muncul aja, ada 3 orang lagi tapi munculnya cuma sekali-sekali aja jadi hamba lupa nggak usah ditulis). 

Cerita dimulai ketika Kim Yeondoo, seorang siswi SMA Hwayang, digangguin sama cowok SMA sebelah bernama Heo Jinsoo. Jinsoo ini suka sama Yeondoo tapi Yeondoo males sama dia, soalnya Jinsoo ini annoying sikapnya. Jadi, Yeondoo mengatakan kalau dia sudah punya pacar supaya Jinsoo nggak gangguin dia lagi. 

Jinsoo tentu saja nggak percaya dan akan terus menghubungi Yeondoo. Yeondoo ini anaknya terkesan polos dan nggak bisa bohong sebenernya, tapi demi lepas dari Jinsoo akhirnya dia mengikuti saran dari sahabatnya yang bernama Ahn Yoona: pura-pura punya pacar. 

Guna meyakinkan Jinsoo kalau dirinya sedang berpacaran, Yeondoo mengganti foto profilnya dengan foto seorang cowok yang wajahnya nggak kelihatan. Biar aman gitu ceritanya. Namun tanpa Yeondoo sadari pemirsa, ternyata foto yang dia pilih dari internet itu adalah foto Ji Hyunho, teman sekelasnya yang image-nya pem-bully

Pagi hari ketika Yeondoo datang ke sekolah, semua anak ngelihatin dia sambil bisik-bisik. Nggak lama setelah itu Yeondoo didatangin sama Hyunho and the gank. Gengnya Hyunho ini ada 3 orang lagi selain dirinya, yaitu Seo Jooho, Ryu Seol, dan Jung Jisung. 

Seo Jooho adalah ketua kelas. Anaknya rajin banget, mengayomi anak-anak sekelas, cakep, tinggi, pake kacamata tapi nggak nerd dan malah cool jatuhnya. *belum apa-apa sudah penuh puji-pujian begini* 

Ryu Seol, satu-satunya cewek di dalam geng, anaknya cantikkk, trendi, jutek, dan kalau udah iri hati jadinya zonk. Sedangkan Jung Jisung anaknya seolah berada di dunianya sendiri wkwk, dia ini kocak dan suka manggil dirinya sendiri pakai namanya. Misalnya dia mau bilang "aku marah" gitu, dia ngucapinnya "Jisung marah". Sok imut banget nggak siiih. 🤣 Temen-temen segengnya suka ngeledek dia gara-gara itu sebenernya, tapi dianya bodo amat. 🤣 

Back to the story di mana Hyunho menghampiri Yeondoo untuk bertanya "jadi elo, pacar gue?". Yeondoonya kicep, kaget, tapi kemudian dia minta maaf gara-gara udah pake fotonya Hyunho tanpa izin. Dijelasin lah sama Yeondoo soal kenggaktahuannya kalau itu fotonya Hyunho. Hyunho masih belum mau maafin Yeondoo. 

Kemudian Yeondoo teringat pernah lihat Hyunho makan roti, ternyata gaes...cowok so called pem-bully ini suka roti. Jadi, Yeondoo menawarkan diri untuk membelikan Hyunho roti untuk makan siang selama satu bulan (kalau nggak salah ingat) untuk menebus kesalahannya. Hyunho setuju dan...yah seperti layaknya tayangan romantic comedy, Hyunho lama-lama suka ke Yeondoo. Begitu pula sebaliknya. 

Tapi...kedua anak muda yang akhirnya saling jatuh cinta ini, jalan jatuh cintanya nggak mulus begitu aja. Yha kalau mulus-mulus aja nanti webdramanya satu episode selesai. :) 

Hyunho harus menghadapi temannya sendiri yang akhirnya suka Yeondoo juga, yaitu...Seo Jooho. :))) Duuuh sesungguhnya saya gemes kalau lihat Yeondoo dan Jooho berduaan, kayak mereka ini lebih cocok gitu lho daripada Yeondoo-Hyunho. Yeondoo-Jooho ini nyambung banget cara belajar dan ngobrolnya, beda sama Hyunho yang kaku dan nggak bisa mengungkapkan perasaannya dengan baik. 

Tapi karena diriku ini sudah banyak makan asam garam tentang second lead male Korean drama--di mana pada umumnya para second lead male ini di-setting lebih charming, lebih sweet, dan lebih-lebih lainnya tapi nasibnya akhirnya pait--so I decided to not shipping Yeondoo-Jooho couple. Saya ngikutin maunya script writer aja, yang mana udah pasti Yeondoo bakalan jadi sama Hyunho. Udah jelas di posternya, jadi nggak usah nyusahin hati berharap Yeondoo jadinya sama Jooho. 😂 

Di sisi lain, ternyata Ryu Seol diam-diam suka dengan Jooho. Ryu Seol nggak terima kalau Jooho mendekati Yeondoo. Jadinya dia makin jutek ke Yeondoo, dan pada suatu hari dia ngelempar bola ke kepala Yeondoo waktu main dodge ball. Yhaaa semua orang makin merhatiin Yeondoo lah, dan Ryu Seol makin kelihatan evil. Namun lama-lama dengan kekuatan kebaikan hati Yeondoo, mereka berdua baikan dan malah berteman walaupun nggak akrab-akrab banget. 

Oh iya, di waktu Jooho mendekati Yeondoo, Yeondoo sempat melihat Jooho di bar duduk-duduk sama cowok-cowok bertato yang menurut Yeondoo nakutin. Ternyata Jooho ini aslinya pingin jadi seniman tato tapi nggak direstui sama orangtuanya. Orangtuanya akan merestui Jooho untuk melakukan apa pun passion-nya nanti dengan syarat dia harus sekolah dengan baik dan benar. Nggak heran kalau Jooho ini ambis banget untuk jadi ketua kelas lah, selalu dapat nilai tinggi lah, dll demi menjalani passion-nya di masa depan. Jooho merahasiakan semua itu bahkan dari teman satu gengnya, yang tahu hanya Yeondoo karena Yeondoo spesial buat Jooho. Begicu. 

Ah iya ada yang kelupaan dibahas, Baek Sechan. Baek Sechan ini temennya Heo Jinsoo, stalkernya Yeondoo tadi. Jinsoo ini sebenernya anak polisi dan dia takut kalau ada yang ngelaporin dia ke bapaknya wkwk. Jinsoo bukan apa-apa tanpa Baek Sechan, Sechan ini punya hutang budi ke Jinsoo kalau nggak salah inget. Hal ini dimanfaatin sama Jinsoo yang lama-lama membuat Sechan jengah. Akhirnya suatu hari, Sechan nempeleng Jinsoo di depan Yeondoo dan Hyunho. Udah deh, Sechan akhirnya lepas dari cengkeraman Jinsoo. 

Kembali ke hubungan Yeondoo, Hyunho, dan Jooho. Singkat cerita, Yeondoo yang takut gelap, terjebak di lantai 3 gedung sekolah. Errr...dijebak sih lebih tepatnya sama temen-temen yang iri sama dia. Lalu Hyunho dan Jooho balapan nyelametin Yeondoo. Hayo siapa yang nyampe duluan? Yup, tentu saja Hyunho🤣 dan di sana dia akhirnya jadian sama Yeondoo setelah bisa dengan baik mengungkapkan perasaannya. The end. 

Begitulah...kalau kamu sukanya sama jalan cerita yang rumit, suka mikir teori ini itu, dan nggak suka genre romcom, this webdrama definitely is not for you. Tapi kalau kamu tipenya kayak saya yang nggak suka nonton drama durasi sekitar satu jam per episode, nggak suka mikirin teori rumit karena udah capek sama irl lol, sukanya sama genre romcom, dan...yaudah ngikutin aja jalan ceritanya, then this webdrama is for you

Dulu itu saya pernah ada di suatu masa di mana saya nggak suka drama-drama anak-anak SMA karena...yaelah udah pernah ngalamin bos dan lagian cetek ah konfliknya, maka di masa-masa sekarang ini saya malah pinginnya nonton cerita anak-anak SMA yang konfliknya belum serumit dan sekejam dunia para budak korporat (at least based on my personal experience ya). Konfliknya emang beneran ada kalau mengingat kembali masa-masa SMA dulu, cuman kalau dijadiin webdrama kan kudu dibumbuin biar seru. Jadiii instead of mikirin...ih nggak masuk akal deh adegannya, sekarang saya jadi bisa lebih nerima aja dan menikmati apa yang lagi di depan mata. Biar nggak tambah pusing. 😆 

Akting para aktor dan aktris di Best Mistake 1 ini nggak yang buaguuus banget tapi juga nggak jelek, cukup menghibur lah. Cringe dan cheesy-nya masih bisa saya tolelir. 😆 Durasi per episodenya sekitar 10-15 menit dengan total 15 episode. 

From this season, penonton ditunjukkan bahwa tokoh bernama Ji Hyunho ini hanya casing-nya aja yang bad boy. Aslinya dia bukan pem-bully seperti stereotip yang sudah beredar. Tbh ada satu guru yang nyebelin, makan stereotip tersebut mentah-mentah. Guru ini tingkahnya makin menjadi-jadi di season 2. So mari membahas Best Mistake 2.


Best Mistake 2 (2020)
Sekuel kedua ini tokoh-tokohnya masih sama dengan season 1, hanya saja ditambah tiga tokoh baru yaitu Choi Seunghyun, Yoon Ara, dan Kang Ahoon. Selain Kang Ahoon, semua tokoh ceritanya sudah naik kelas 3 SMA. Seragamnya lebih bagus daripada seragam di season 1 btw. *penting* 

Cerita dibuka dengan Ryu Seol dan Seo Jooho yang jalan berduaan seperti orang pacaran. Iya, seperti. Mereka aslinya nggak pacaran, istilahnya TTM dan HTS alias teman tapi mesra dan hubungan tanpa status. Istilah lebih modernnya apa sih kawan? Hahahaha, some? Kayak lagunya Soyou dan Junggigo yang judulnya Some gitu deh hubungan Ryu Seol dan Seo Jooho ini. 

Ryu Seol beberapa kali sempat meminta kejelasan hubungannya dengan Jooho, bahkan sampai confess terang-terangan. Tapi Jooho kekeuh nggak mau pacaran dan lebih nyaman HTS-an dengan Ryu Seol. I was like...hadeuh udah Seol, u kan cakep, cari aja cowok lain. Geregetan akutu sama cowok-cowok modelan Jooho begini. 

In the end dia akhirnya bilang ke Ryu Seol kalau dia mau kuliah di luar negeri makanya gabisa pacaran dulu. Well...kita lihat saja di season 3, akan kuliah di manakah Seo Jooho. Dia turun tahta jadi pemeran pendukung soalnya di Best Mistake 3, Ryu Seol juga turun tahta dari pemeran utama di dua season jadi pemeran pendukung di sekuel ketiga. 

Sementara hubungan Yeondoo dan Hyunho awalnya anteng-anteng aja, hingga ada anak baru yang sekelas dengan Yeondoo. Anak baru ini namanya Choi Seunghyun, seorang atlet baseball berprestasi serta nilai-nilai akademiknya juga nggak kalah bagus. Anaknya pendiem banget. 

Yeondoo diberi mandat oleh gurunya untuk menemani Seunghyun jadi pengurus perpustakaan, jadi mereka sering datang ke perpustakaan berdua untuk menata buku-buku di sana. Nah, Hyunho cemburu. Bawaannya curiga terus, padahal udah ditegasin sama Yeondoo kalau Yeondoo nggak akan pindah ke lain hati. 

Selain cemburu, Hyunho juga sebenernya insecure. Gara-garanya dia pernah denger gurunya Yeondoo bilang kalau Yeondoo bisa kena bad influence Hyunho dan menyebabkan nilai-nilai dia turun yang pada akhirnya bisa jadi Yeondoo nggak bisa masuk kampus impiannya. Ckckck nerbener guru yang tidak berjiwa pendidik, nge-judge murid sembarangan. 

Gong dari guru nyebelin ini adalah ketika Hyunho dapat nilai 100 di ujian salah satu mata pelajaran. Bukannya dipuji malah dituduh yang enggak-enggak si Hyunho. Katanya Hyunho nyontek, haduh Ibu...gedeg saya sama Anda. Aslinya Hyunho itu belajar setekun mungkin demi memantaskan diri biar nggak jomplang-jomplang amat sama Yeondoo nilainya. Jisung jadi saksi mata Hyunho belajar, tapi tetep aja bu gurunya nggak percaya. Ya sebel lah Hyunho, dia jadi nggak respect ke guru itu. 

Oh btw, di kelas 3 ini Hyunho sekelas dengan Jisung, Ryu Seol, dan Jooho. Sedangkan Yeondoo sekelas dengan Yoona, Choi Seunghyun, dan Yoon Ara. 

Nah, Choi Seunghyun ini diam-diam suka dengan Yeondoo tapi nggak mau bilang karena Yeondoo masih pacaran sama Hyunho. Jiwa atletnya yang sportif ternyata terbawa hingga kehidupan di luar lapangan, ya bagus lah nggak nikung. Banyakin cowok baik-baik di dunia ini ya Allah, aamiin. 

Anyway, sahabat Yeondoo juga diam-diam suka Choi Seunghyun. Errr...nggak diam-diam sih kalau Yoona hahaha, dia bilang ke Yeondoo biar dicomblangin sama Seunghyun. Yeondoo yang dasarnya baik hati, ya mau-mau aja bantu sahabatnya itu. Orang dia juga nggak ada rasa sama Seunghyun. 

Tanpa Yeondoo dan Yoona sadari, ternyata ada ular di antara mereka. Siapakah itu? Yup, Yoon Ara. Ara ini kelihatannya cewek kalem dan baik-baik, aslinya manipulatif dan suka bohong. 

Sejak diajak bergabung dengan geng Yeondoo yang anggotanya selain Yeondoo ada Hyunho, Ryu Seol, Jooho, Yoona, dan Jisung, Ara menunjukkan ketertarikan balik ke Jisung. Bahkan dia bilangnya mau menyatakan cinta ke Jisung, bilangnya ke Hyunho. 

Ara juga pernah menemani Hyunho belanja kado untuk Yeondoo. Terkesan membantu tapi ujung-ujungnya nikung temen. Ara sukanya ke Hyunho. Hal ini alasannya untuk membalaskan dendam Jinsoo ke Yeondoo. Padahal Jinsoo udah santuy posisinya sama hubungan Yeondoo dan Hyunho, udah legowo. Ara aja yang pada dasarnya pingin balas dendam ke Yeondoo. 

Jadi, Ara ini dulunya pacaran dengan Jinsoo, terus diputusin. Nah, Ara suudzon kalau Jinsoo mutusin dia gara-gara Yeondoo. Padahal Jinsoo minta putus karena ya emang udah nggak suka dengan Ara. Begidu. Mbuletisasi yha bun asmara anak-anak belia ini wkwkwk. 

Seolah nggak cukup bikin hubungan Hyunho dan Yeondoo gonjang-ganjing, Ara juga memfitnah Yeondoo ke Yoona. Ara bilang kalau Yeondoo itu bukan sahabat yang baik karena dia udah tau Yoona suka Seunghyun, tapi malah menaruh rasa ke Seunghyun juga. Yeondoo difitnah pacaran dengan Seunghyun. Hmmm...sungguh dek Ara ini membuat darah hamba sebagai penonton mendidih. 

Aktris yang meranin Ara ini aktingnya bagus. Wah nada bicaranya waktu sok baik tuh bikin tangan ini gremet-gremet ingin menjambaknya. 👿 Good job, actress Yang Yoojin. Cantik banget dandanannya mirip Rosé waktu meranin Ara. Sayang di season 3 dia nggak ikutan lagi. Tokoh Yoon Ara diperankan oleh aktris lain. 

Back to the story. Long story short, Hyunho dan Yeondoo putus, huweee😭. Saya ikutan sedih waktu Yeondoo diputusin, mana dia nggak lama setelah itu nangis tersedu-sedu. Pukpuk dek Yeondoo. :( Untung ada Seunghyun yang bisa sedikit menenangkan. 

Hyunho dan Yeondoo ini aslinya masih saling cinta, gara-gara kelakuan Ara aja mereka jadi putus. Waktu kebohongan-kebohongan Ara terbongkar dan dia dilabrak rame-rame oleh Yeondoo, Yoona, Ryu Seol (I love you mbak! Gils makin keren aja u🤩), Hyunho, Jooho, Jisung, Seunghyun, dan bahkan Jinsoo, maka hubungan Yeondoo-Hyunho berangsur-angsur membaik. Urusan mereka semua jadi lurus deh setelah itu. Tbh saya puas banget sama adegan membuka kedok Ara rame-rame ini hahaha. Lega gitu rasanya. 

Yang kasihan sih Jisung, dia ini tulus suka ke Ara. Bahkan waktu semua orang ninggalin Ara sendirian di ruangan tempat dia diadili itu, Jisung masih di situ. Bagaimanakah hubungan Jisung dan Ara selanjutnya? Nanti, ada di Best Mistake 3 kabarnya. 😁 

Terus Yoona dan Seunghyun gimana? Nggak jadian. Seunghyun sukanya sama Yeondoo, dan setelah ditolak Yeondoo (Yeondoo kemudian balikan dengan Hyunho), dia nggak suka siapa-siapa lagi katanya. Yoona sedih tentu saja, tapi di tengah kesedihannya itu ada hilal yang sepertinya merupakan tanda dia akan dipasangkan dengan Baek Sechan. Baek Sechan kelihatan tertarik ke Yoona tapi Yoona masih belum ada rasa. Lucu banget plis mereka berdua. >.< 

Begitulah, lebih kompleks ceritanya jika dibandingan dengan season 1. Durasi per episode Best Mistake 2 juga lebih panjang dibandingkan prekuelnya, yaitu sekitar 20-30 menit. Total episodenya juga sedikit lebih banyak, yaitu 16 episode. 

Karakter Yeondoo di sini makin ditegasin kalau dia ini masih baik hati, terkesan polos tapi sebenernya dia nggak bisa diplokotho. Hmmm...bahasa Indonesianya diplokotho apa ya gengs? Hehehe tolong saya diberi tahu. 🙏 

Lagian ada aja orang sok ngide mlokotho orang lain yang kelihatannya polos dan baik, mamam tuh karma. Normalize tidak mlokotho orang duluan daripada nyuruh untuk "jangan baik-baik jadi orang, nanti dimanfaatin orang lain". 💩 

Yak...daripada curcolnya keterusan (wkwkwk) mari ngomongin tokoh yang belum kesebut dari tadi, yaitu...Kang Ahoon. Idk peran signifikan dia ini apa di webdrama ini, saya ngerasanya dia ini geunyang anak bawang. Jadi side kick-nya Seunghyun juga nanggung, jadi penghibur Yeondoo juga masih kalah sama Seunghyun. Apakah dia bakal lebih dieksplor di season 3? Let's see

But before that, biar lengkap maka sekalian ngomongin spin-off Best Mistake yang judulnya Be My Boyfriend. Kayaknya kalau lihat dari list pemain Best Mistake 3, casts di Be My Boyfriend ini nggak ada yang masuk. Yaudasik saya udah telanjur nonton jadi sekalian dibahas aja hahaha.


Be My Boyfriend (2021)
Ketika Yeondoo dkk di kelas 3 sibuk dengan urusan mereka masing-masing (yang sudah saya jelentrehkan panjang lebar di atas), maka di kelas 1 ada sepupu Yeondoo bernama Lee Seungmin yang juga sedang sibuk dengan urusannya. Urusan kontrak pacaran lebih tepatnya. 

Jadi Lee Seungmin ini punya crush yang super populer karena merupakan trainee idol, namanya Oh Jina. Oh Jina punya dua sahabat bernama Seong Hanna dan Joo Minji. Tiga-tiganya cantik-cantik. Seong Hanna juga merupakan trainee satu manajemen dengan Oh Jina. Sedangkan Joo Minji ini anak orang kaya, kepribadiannya paling cerah ceria di antara yang lain. Tbh waktu lihat Joo Minji ini saya kira dia aktris bernama Go Wonhee, taunya bukan wkwk habis mirip sih. 

Anyway, Oh Jina punya pacar bernama Goo Hyungtak, seorang atlet baseball di sekolah. Jina udah ilfil sama Hyungtak karena Hyungtak sering nggak bisa merayakan hari-hari spesial mereka sebagai sepasang kekasih. Intinya Jina merasa dia tidak mendapat perhatian yang cukup dari Hyungtak selama pacaran. 

Jina kemudian minta putus tapi Hyungtak nggak mau karena kurang kuatnya alasan Jina minta putus, menurutnya. Akhirnya Jina mengaku-ngaku sudah jadian dengan cowok lain sewaktu Hyungtak nggak bisa datang di acara ulang tahunnya. Hyungtak nggak percaya dan minta Jina untuk menunjukkan siapa pacarnya. Karena kepepet, akhirnya Jina asal menunjuk foto yang ada di papan sebelah tempatnya berdiri. Foto yang ditunjuknya adalah foto Lee Seungmin, anggota ekskul broadcasting. Hyungtak lalu minta dipertemukan dengan Seungmin besok, hal ini membuat Jina kalang kabut nyari sosok yang fotonya dia tunjuk itu. 

Singkat cerita, sebelum bertemu Lee Seungmin, Oh Jina and the gank malah bertemu sahabat Seungmin yang sangat alay bernama Oh Baul. Sumpah Oh Baul ini anaknya lebay banget tingkahnya, sangat ekspresif, lawak pokoknya. Awalnya saya sebel nonton Oh Baul karena kayak cacing kepanasan, lama-lama terhibur juga. 😂 

Begitu tahu sahabatnya dicari geng cewek populer, Oh Baul dengan hebohnya ngasih tau Seungmin. Seungmin kemudian ke rooftop untuk menemui Oh Jina. Di rooftop itulah Jina mengajukan kontrak pacaran dengan Seungmin selama 50 hari. 

Bayangin aja your crush nggak ada angin nggak ada hujan tiba-tiba ngajak pacaran kontrak. Kalau kamu jadi Seungmin, mau nggak? 

Seungmin nggak langsung mau walaupun dia udah lama suka dengan Jina. Bahkan kontrak yang diajukan Jina, direvisi beberapa bagian oleh Seungmin. Dia nggak mau asal menjalaninya, dalam hati Lee Seungmin ingin menjalani pacaran kontrak itu setulus mungkin karena yaaa Jina ini cewek yang bener-bener dia suka. Menurut saya wajah aktor yang meranin Lee Seungmin ini kayak Kim Soohyun versi matanya bulet hehehe. 

Oh Jina ini karakternya alpha female, sementara Lee Seungmin lebih kalem sifatnya. Jadi kelihatannya Oh Jina yang memimpin dalam hubungan kontrak itu, padahal Seungmin juga punya pendirian sendiri. 

Awalnya, Seong Hanna nggak suka banget dengan kehadiran Lee Seungmin dan Oh Baul waktu dia hangout dengan Jina dan Minji. Tapi lama-lama dia kesengsem sama Seungmin setelah diberi air minum oleh Seungmin waktu dia kecapean. 😒 Bahkan Hanna berniat untuk nikung Seungmin. 

Selain karena perhatian kecil Seungmin, motif Hanna menikung ini juga karena iri hatinya kepada Oh Jina. Di manajemennya, dia kalah skill dengan Jina. Padahal Hanna termasuk trainee lama dibandingkan Jina. Jina sendiri nggak ada niat buruk sama sekali ke Hanna. Malah pinginnya debut bersama Hanna. 

Karena terbakar sifat tercela iri dengki, Hanna membocorkan rahasia pacaran kontraknya Seungmin dan Jina. Tujuannya untuk mempermalukan Jina ke seluruh sekolah. Eh lha kok malah plot twist. Begitu surat kontrak Seungmin-Jina tersebar seantero sekolah, Seungmin malah menyiarkan kabar dia ingin pacaran beneran dengan Jina. Nggak bisa tersenyum penuh kemenangan deh Hanna. 

Oh iya, selain tentang pacar-pacaran, Jina juga mengalami hal menyeramkan untuk para cewek, yaitu di-stalk. Hadeeeuuuhhh plisss, bisa nggak sih cewek sedunia ini hidup tentram tanpa gangguan cowok freak??? 😩 Jeongshin charyeora kalo kata w. Hzzzzz. 

Terus Minji dan Baul gimana ceritanya di serial ini? Mereka jadian wkwkwkwk. Dah lah Minji-Baul ini cocok satu sama lain, sama-sama heboh anaknya. Jadi makin rame suasana kalau ada mereka berdua. 

Terus apa lagi ya, hmmm...udah sih kayaknya itu aja. Be My Boyfriend ini durasi per episodenya sekitar 20-30 menit dengan total 15 episode.


The Casts...
Biar afdhol maka sekalian saja bahas siapa aktor dan aktris dari Best Mistake 1-2 dan Be My Boyfriend. Saya kasih embed instagram aja ya biar cepet hahaha, kamu juga bisa sekalian mampir ke instagram mereka. But remember, please be polite if you want to leave a comment. Jangan norak, jangan bikin malu sesama fans senegara ok. 

Best Mistake 1 casts: (left-right) Choe Chan Yi-95L (as Jung Jisung), Park E Hyun-94L (as Ryu Seol), Yoon Junwon-94L (as Seo Jooho), Lee Eunjae-97L (as Kim Yeondoo), Kang Yul-93L (as Ji Hyunho), Joo Hyunyoung-96L (as Ahn Yoona)

Best Mistake 2 casts: (top left-right) Yoon Junwon (as Seo Jooho), Park E Hyun (as Ryu Seol), Lee Jungjoon-99L (as Choi Seunghyun), Lee Eunjae (as Kim Yeondoo), Kang Yul (as Ji Hyunho), Yang Yoojin-95L (as Yoon Ara); (bottom left-right): Geum Donghyun-03L (as Kang Ahoon), Choe Chan Yi (as Jung Jisung), Joo Hyunyoung (as Ahn Yoona)

Be My Boyfriend casts: (left-right) Im Sungkyun-90L (as Goo Hyuntak), Lee Shiwoo-97L (as Oh Jina), Shin Hyunseung-98L (as Lee Seungmin), Choi Yuju-97L (as Seong Hanna), Kim Byeongkwan-96L (as Oh baul), Jung Bomin-97L (as Joo Minji)


Nonton webdrama Best Mistake 1-2 dan Be My Boyfriend ini di mana?
Bisa ke channel YouTube 콬TV untuk Best Mistake 2 dan Be My Boyfriend. Ubek-ubek aja playlist-nya. Kalau misal videonya udah di-hidden sama timnya, nontonnya bisa di Vlive 콬TV. Best Mistake season 1 udah di-hidden di YouTube soalnya, jadi langsung ke Vlive aja.

🍭🍰💗

Yak cukup sekian review slash major spoiler dari webdrama Best Mistake 1, Best Mistake 2, dan Be My Boyfriend. Terima kasih udah baca tulisan panjang ini. 

Oh iya hampir lupa, untuk penggemar OST kayaknya NCT U ngisi OST Best Mistake deh. Kalau CLC ngisi OST Be My Boyfriend. Silakan ceki-ceki sendiri di YouTube. 

Bye and see you on my next post. Have a great day. Happy watching Best Mistake 3!


*
Endah April
Endah April

Hello! I write about K-Pop, traveling, books, movies, and life. Please enjoy my blog, thank you! Contact me: happinessanddelight[at]gmail[dot]com

No comments:

Post a Comment

Halo! Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan komentar. Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.