December 21, 2021

Akhir Tahun Bagai Kuda~ (a life update)


Hulaaa~ I'm back untuk sambat. *digampar*

Saya sadar intensitas untuk mengisi konten di blog yang ini menurun drastis sejak beberapa bulan terakhir. Saya memang lebih banyak menulis untuk blog yang satunya lagi. Di blog itu saya nulis tentang buku, film, dan hal-hal lain selain K-Pop.

Sejak Young K masuk wamil, saya jadi nggak terlalu mengikuti hiruk pikuk dunia K-Pop. Paling-paling hanya ngikutin Seventeen dikit-dikit. Lagi comeback Attacca juga kan bulan Oktober kemarin (surprisingly it's not as dark as I thought). Itu pun title track-nya saya lupa seperti apa lagunya. Terngiangnya malah Left and Right hahahaha, gagal move on.

Kalau title track aja lupa, gimana B side? Ya lepas semua lol. Jujur saya nggak langsung dengerin semua lagu di album Attacca. Tumben banget kan, biasanya kalau ada yang comeback gitu langsung saya dengerin semua lagunya di hari itu juga. Nah kemarin ini rasanya kayak maleeesss gitu. 

Baru dengerin beberapa hari kemudian setelah dengerin podcast teman saya yang bahas Attacca. Satu-satunya lagu B side yang nyangkut hanya 2 MINUS 1 karena yang nyanyi Vernon dan Joshua. Lagunya dibawakan dalam bahasa Inggris dan musiknya itu kayak musik band-band sejenis Simple Plan. Jadi nostalgia masa-masa SMP wkwkwkwk. Liriknya sendiri ceritanya tentang orang yang putus dari pacarnya, trying so hard to look gwenchana dan nggak butuh mantannya itu lagi, tapi dalam lubuk hatinya yang paling dalam dia masih belum move on.

Terus...apa lagi ya. Bentar nyontek history YouTube dulu.

...

TWO YEARS LATER...

...

Selain menyimak Seventeen, bulan Oktober kemarin saya nonton MV Twice yang judulnya The Feels, dan sekarang lupa lagunya gimana. Kemudian dengerin lagu barat dari penyanyi yang namanya Jax, judul lagunya Like My Father. Bagus lagunya, saya sampai nangis waktu dengerin dan nonton video yang dia nyanyi bareng orangtuanya. Sempat nonton MV aespa yang Savage juga, dan sama kayak MV Twice tadi...saya lupa lagunya gimana.

Kalau diliat-lihat, bulan Oktober saya habiskan dengan membuat video untuk channel YouTube pribadi. Jadi banyak nontonin video booktubers di luar sana sebagai referensi. Yes, I fill my channel with book related content now. Please visit my channel anytime you want here: Endah April.

Selain berkutat tentang perbukuan, di bulan Oktober saya juga disibukkan dengan menyimak konten-konten olahraga tepok bulu. Di bulan itu kan akhirnya Tim Thomas Indonesia membawa pulang kembali Piala Thomas setelah 19 tahun. Setelah event Thomas dan Uber Cup, lanjut tuh mereka bertanding di rangkaian pertandingan di Eropa sana. Lalu lanjut lagi dengan turnamen di Bali. Wah padet deh pokoknya. Efeknya di saya yaaa...jadinya saya meleng dari dunia K-Pop wkwkwkwkwk.

Lanjut di bulan November, saya nonton MV comeback CNBLUE yang judulnya Love Cut. I like 'Love Cut' better than their previous comeback. Emang dasarnya nggak terlalu suka lagu mellow dan sedih hahahahaha. Di 'Love Cut' ini CNBLUE agak bodor teasernya. MV-nya juga pakai model cewek dan mereka kembali berakting. Ya mayan menghibur lah.

Teruuussss karena teringat bahwa bulan November adalah bulan di mana aktor Jonathan Brandis meninggal, saya jadi sedih HUHUHUHUHUHU. Yang belum tahu siapa Jonathan Brandis dan bagaimana impact dia kepadaku, silakan baca tulisan Mencari Matthew.

Anyway cuplikan video masa lalu Jonathan Brandis masuk di film berjudul 'kid90' yang rilis bulan November kemarin. Film dokumenter tersebut diproduksi oleh aktris Soleil Moon Frye, sahabat Jonathan Brandis. Karena tayangnya di Hulu, dan ternyata Hulu ini tidak semudah Netflix dalam hal akses (atau saya aja yang mainnya kurang jauh?), jadi nggak bisa nonton versi full-nya. Hanya nonton cuplikan yang ada Jonathan Brandisnya di YouTube. If the movie is available on Netflix someday, I'll watch it.

Oh iya MV K-Pop yang saya tonton di bulan November selain CNBLUE tadi, ada MV-nya CL yang Let It, MV Secret Number yang judulnya Fire Saturday, dan MV T-ara yang Tiki Taka. Tiga-tiganya saya lupa gimana lagunya.

Bulan November juga saya masih ngikutin badminton karena event-nya di Bali. Kalau di bulan Oktober saya binge watching video mba Wid (mantan wartawan PBSI) ngobrol live Instagram dengan atlet-atlet bulutangkis nasional, maka di bulan November saya nontonin vlog atlet badminton Thailand yang namanya Popor Sapsiree dan atlet dari Denmark yang namanya Anders Antonsen. Mba Popor ini cantik banget huhuhuhu, editan videonya lucu dan sudah ada English subtitle-nya. Sementara kalau video Antonsen lebih minimalis editannya karena saya nontonnya yang dia wawancara Ginting dan Kak Gel. Btw sejak Antonsen gondrong, saya jadi suka lihatnya HAHAHAHA. Udah ah cerita tentang badminton ini nanti aja di blog sebelah.

Back to the aktivitas di bulan November yang membuat saya lupa dengan K-Pop, yaitu...nontonin video-video Disney Princess akibat keseringan nemenin ponakan nonton film 'Frozen'. 🙂 Ah iya, akhirnya film Disney yang judulnya 'Luca' saya tonton juga. Bagi yang belum familiar dengan film 'Luca', salah satu foto tokoh kucing yang ada di film tersebut, dulu fotonya pernah dijadikan foto profil Twitter sama Jae Day6. Cerita tentang film 'Luca' ini, again, nanti aja di blog sebelah. 😆

Di pertengahan November ada mba cantik TayTay yang merilis album RED yang dia rekam ulang. Sungguh aku bahagia sekali melihat Taylor Swift. Gila produktif banget dan makin kaya raya dengan karya yang dia hasilkan. I know banyak sekali perdebatan di luar sana tentang penyanyi satu ini, but I don't care karena lagu-lagunya saya suka~~~ hohoho.

Di penghujung bulan November ada video prolog film Jurassic World Dominion yang lewat di timeline. Wah...nggak sabar nungguin filmnya tayang di musim panas tahun depan. Walaupun begitu, saya nggak mau menaruh ekspektasi tinggi sih hehehehe nggak mau kecewa.

Gong di akhir bulan November adalah...hamba kerja lembur bagai kuda~ sampai lupa istirahat~ akhirnya tumbang fisik dan mental~

Hadeeeuuuhhh nggak lagi-lagi deh kayak begitu. Kapok. Semoga tahun depan manajemen kerja jadi lebih baik. :)))

Di sela-sela hal-hal yang tidak menyenangkan itu, ada satu hal yang membangkitkan niat nonton Autumn Break-nya Day6 Even of Day, yaitu...ngobrol dengan driver Gocar yang ternyata beliau adalah mantan drummer band! Wih sepanjang jalan saya tanya-tanyain lah tentang segala hal yang pernah dilakukan Day6 di atas panggung tapi saya nggak ngerti kenapa mereka ngelakuin itu. Dan beliau tahu lho, yaiyalah sama-sama anak band. Bersyukur banget ada topik yang membuat kami nyambung ngobrolnya, sampai nggak kerasa udah sampai tujuan. Bener-bener nyenengin banget, sehat-sehat terus Pak!

Kemudian~~~ memasuki bulan Desember di mana ke-hectic-an bulan November sudah reda (tapi digantikan dengan target bulan Desember lol bzzt), perhatian saya ke K-Pop mulai bangkit kembali. Hal ini karena ada band yang debut. Band ini adiknya Day6, namanya Xdinary Heroes (XH). Yuyur waktu mutual hamba di Twitter ada yang ngomongin ini band, saya nggak ngeh kalau mereka dari JYP Entertainment wkwkwkwk. Kirain dari manajemen kecil kan, soalnya namanya tuh kayak bukan dari JYP. Biasanya kalau JYP kan namanya singkat, nah ini panjang.

Singkat cerita saya nontonin semua video teaser mereka dan tertarik ke member yang namanya O.de (bacanya Odeu). O.de ini wajahnya lucu, beberapa temen bilang dia mirip Young K Day6 but I don't see Young K on his face lol.

Tbh waktu XH tampil bareng, saya nggak mengenali yang mana O.de HAHAHAHA maklum ya nek eike masih belum hafal nama dan wajah masing-masing member. Hafalnya cuma Jooyeon karena dia visualnya beda sendiri. Paling menonjol lah ya, calon-calon member populer yang aku hindari karena persaingan di antara fans tentunya akan sangat keras. 😏 Cukup dilihat dari jauh aja kayak lihat Mingyu Seventeen. 😝

Judul lagu debut band XH ini adalah Happy Death Day.

...

Jujyur saya pribadi kurang sreg dengan lagunya. I mean this is their debut day, why the song contains 'death' word. Mungkin ada fans di luaran sana yang mengerti behind the scene pemilihan lagu ini sebagai lagu debut, boleh komentar di kolom komentar ya makasih. Sadar diri aja hamba nggak ngikutin berita-berita tentang mereka, nggak baca arti lagunya karena emang lagunya nggak masuk selera hamba. Maybe someday kalau mereka comeback, lagunya akan jadi my cup of tea, lalu kemudian akhirnya saya bisa ngefans ke mereka seperti halnya ngefans ke Day6. Who knows.

Yak, sampai di sini dulu my life update dari sisi K-Pop. Terima kasih udah baca sampai selesai, sampai jumpa di postingan selajutnya. Bye!


*

2 comments :

  1. Tahu nggk si mba. Aku lagi asik2 nulis komentar pas aku post ehh gagal. Karena sinyalku mendadak Edge.. hahha
    Tahun 2022 lohh sinyal Edge.. duhh ya.🤣

    Btw, aku Kpop juga lagi nggk update meskipun aku masih dngerin lagu2 lawas mereka. Terutama Ost49 days.. Mba Endah tahu filmnya nggak?

    Ada lagu yg enak banget masuk kuping judulnya forever/always yg nyanyi Park Boram.

    Ahhh kalau ngomongin Mba Taytay dengan album REDnya.. YaAllah... nggak tau lagi harus bilang apa. Tapi sumpah semenjak Album Red keluar. All too well 10 minute version jadi lagu yang paling sering diputar on repeat.. haahha 😆😆😁

    Btw Mba Endah, di disney Hotstar uda ada Encanto.. udh nnton mba filmnya?? 😁

    Oia Happy New Year ya..semoga tahun ini bisa lebih baik.. 😁 Amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahah ya ampuuun mas Bayuuu, selalu deh ada zonknya xD

      Ooohhh 49 Days, iya aku tau. Itu kalau nggak salah tentang orang yang sudah meninggal kan. AKu tau itu soalnya temenku dulu ngikutin banget dramanya.

      Nah kalau yang lagunya Park Boram itu aku nggak tau, aku taunya Park Bom. xD

      Hahahahaha menggalau bersama mba TayTay nih ceritanya. xD Aku suka yang film pendeknya itu lho mas Bay, aduh rasanya gremet-gremet sama kelakuan cowoknya wkwkwkwk.

      Beloooommmm HUHUHUHUHUHU tapi udah aku donlot biar nanti matiin internet terus bisa khusyuk nontonnya. Mas Bayu udah nonton?

      Aduh aku telat banget ini balesnya wkwk, tapi yaudah lah ya masih Januari juga, so Happy New Year for you too mas Bayu~~~

      Delete

Halo! Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan komentar. Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.

Back to Top