Advertisement

Review Variety Show CNBLUE


Beberapa waktu yang lalu, saya nontonin variety show CNBLUE yang belum pernah saya tonton sebelumnya. Belum nontonnya karena dulu nggak punya akses informasi yang mumpuni, taunya cuma Running Man, Law of the JungleWeekly Idol, We Got Married (YongSeo couple dan GongLee couple), dan CNBLUE's Secret Trip. Padahal acara lain juga banyak walaupun kebanyakan Yonghwa aja yang diundang.

Pertama, saya nonton Knowing Brothers episode 83 dan 243. Di episode 83 bintang tamunya Yonghwa dan Zico BLOCK B. Yonghwa kasian kayak terintimidasi wakakakak, jadi nggak banyak omong dan bercanda. Digojlokin iya. πŸ˜‚ Episode ini tayang waktu dia comeback solo lagu μ—¬μžμ—¬μžν•΄. Sedangkan di episode 243, Yonghwa sudah nggak sependiam sebelumnya. Guest-nya ada tiga orang lagi yaitu Lee Joon, Jung Sewoon, dan satunya lagi saya lupa namanya (maafkan). Mungkin sudah berpengalaman dan ada sahabatnya yang lebih dicengin (alias Lee Joon wkwk) juga kali ya jadi Yonghwa pembawannya lebih santai.

Bagi yang belum tau, Knowing Brothers ini acara talk show dengan konsep teman sekelas. Host-nya ada 7 orang kalau nggak salah itung, dan udah pada berumur semua. Yang paling muda aja Heechul Super Junior. Kalau pernah dengar nama Kang Hodong dan Lee Soogeun, nah beliau berdua jadi salah dua host selain Heechul. Ngomongnya pun kasual kayak ke teman sendiri. Guest-nya nanti ngasih pertanyaan tentang apa pun terkait dirinya, dan para host ini yang harus menjawab. Selain itu ada games juga di akhir acara. Games-nya biasanya berupa tebak judul lagu.

Kedua, saya nonton Let's Eat Dinner Togehter episode 26. Host-nya Kang Hodong dan Lee Kyungkyu, guest-nya Sung Yuri Fin K.L. (girl group era 90an) dan Yonghwa. Konsep utama acara ini adalah membunyikan bel rumah yang mereka pilih sendiri secara acak di suatu kompleks hunian dan menyampaikan niat untuk ikut makan malam bersama keluarga yang ada di rumah itu. Kalau calon tuan rumah setuju, ya beruntung. Kalau enggak ya cari terus sampai nemu yang setuju.

Di episode ini, Yonghwa dipasangkan dengan Kang Hodong. Mereka berdua nggak seberuntung Sung Yuri dan Lee Kyungkyu yang langsung dapat tuan rumah sekali ketuk. Ada beberapa calon tuan rumah yang nggak bisa nerima mereka, entah karena sudah makan, ada keluarga yang pemalu, atau ya nggak mau aja.

Saya sampai ikutan gugup nontonnya waktu Yonghwa membunyikan bel sebuah rumah yang tuan rumahnya nggak kenal dia siapa. Tuan rumah ini bapak-bapak yang sudah berumur dan terlihat nggak nyaman ada banyak kamera. Yonghwa sampai melangkah mundur waktu ditanya-tanyain sama bapak ini. Bapaknya baru luluh setelah Kang Hodong yang bicara. Emang ya generation gap is real. Mungkin bapaknya itu mikir ini anak muda dari mana tiba-tiba minta makan di rumah gue pake bawa-bawa kamera bejibun segala. πŸ˜…

Btw saya nonton acara ini skip-skip ke bagian Yonghwa aja, untung pembagiannya jelas dan nggak selang-seling. Soalnya 30 menit pertama acara ini tuh kayak nggak penting dan editing-nya bosenin.

Ketiga, saya nonton My Ugly Ducklings episode 170. Saya kira acaranya fokus ke bintang tamu di studio, ternyata fokusnya lebih ke video anak-anak panelisnya. Panelisnya ini adalah para ibu dari artis-artis seperti Heechul, Kim Jongkook, dan Hong Jinyoung. Jadi ceritanya guest yang datang ya kerjanya nonton sambil ngasih komentar video yang sedang diputar. Proporsi Yonghwa muncul di kamera dikiiit banget jadi nonton acara ini nggak full dan banyak skip-skip lalu close tab lol.

Keempat, saya nonton acara yang lumayan baru namanya Problem Child in the House episode 104. Member CNBLUE lengkap tiga orang hadir. Konsep acaranya menebak kuis seputar pengetahuan populer Korea dan dunia. Host-nya ada 5 orang, salah duanya Jung Hyungdon dan Park Eunee. Park Eunee ini jadi noona sandarannya Kang Minhyuk wkwkwk. Acara ini bisa saya nikmati dari awal sampai akhir tanpa kebosanan berarti (durasinya sekitar 75 menit).

Kelima, saya nonton Park Jinyoung's Party People episode 4 (Park Jinyoung alias JYP). Guest-nya Yonghwa dan BLACKPINK! BLACKPINK waktu itu belum setenar sekarang. Mereka masih di tahap comeback As If It's Your Last. Seneng gitu nontonnya karena YA GIMANA SIH BOS DUA BIAS DI SATU FRAME???

RosΓ© malah sempat dipinjemin gitar sama Yonghwa buat akustikan lagu Officially Missing You. Yonghwa juga akustikan lagu Playing with Fire dan siulan intro lagu Whistle. Gila ya ini orang emang musisi sejati, suara siul aja merdu. Mana penguasaan panggung mantep banget berasa konser beneran. I love this episode!

Keenam, saya nonton The Sixth Sense episode 6. Nggak nyangka ternyata host-nya Yoo Jaesuk. Saya wow sendiri waktu nonton karena sejak kejadian jual-beli ilegal saham FNC bertahun-tahun lalu yang melibatkan nama Yoo Jaesuk, Yonghwa, dan LJH ex-CNBLUE, Yonghwa jadi nggak pernah main lagi di Running Man (ini tebakan saya aja, nggak tau bener apa enggak). Padahal dia kan ace kategorinya. Eh ternyata ketemu sama Yoo Jaesuk lagi di acara The Sixth Sense.

Oh iya tentang berita jual-beli ilegal saham tadi silakan cari beritanya sendiri ya hehe. Nyarinya di Soompi aja yang sejauh ini terlihat lebih objektif daripada portal berita K-Pop berbahasa Inggris lainnya.

Back to The Sixth Sense, host-nya bukan hanya Yoo Jaesuk saja ternyata, ada Jeon Somin, Oh Nara, Jessi, dan Mijoo Lovelyz. Guest-nya satu orang, yaitu Yonghwa. Mereka berenam nantinya disuruh menebak satu kolektor palsu di antara tiga kolektor yang dihadirkan. Ada hadiah jika tebakannya benar, dan dia nggak sendirian nebaknya, harus ada temannya. Nebaknya sistem voting tertutup, hasilnya baru tau di akhir acara.

Kolektor yang ada di episode ini ada kolektor segala macam kendaraan roda empat mulai dari mobil kuno, mobil yang pernah dipakai mantan presiden Korea, sampai dengan bus besar dan truk tangki bahan bakar. Kolektor kedua mengoleksi bungkus mie ramen selama puluhan tahun, mulai dari ramen tahun 1970-an sampai ramen masa kini. Bungkus-bungkus tersebut ditempel rapi dan dipajang di dinding rumah sang kolektor. Ketiga, adalah kolektor batu yang punya beragam bentuk batu dari yang keciiiil sampai yang besar. Rumahnya bagus banget, ditata seperti tempat pameran profesional.

Waktu nonton mereka berenam selesai berkunjung ke tempat koleksi, ngobrol dengan kolektornya, dan akan melakukan voting, saya ikutan nebak siapa kolektor palsu. Dan tebakan saya benar wakakakak. Punya bakat indera keenam nggak sih hamba? Wkwk.

Anyway saya menikmati sekali nonton acara ini karena orang-orangnya seru. Ada games juga yang singkat dan bikin ketawa karena Jeon Somin ngebet pingin mainin games-nya sama Yonghwa. Wkwkwkwkwk. Karakternya sama kayak di Running Man, mudah jatuh cinta ke guest.

Ketujuh, saya nonton Abnormal Summit episode 159. Paruh pertama segmen acara ini membahas tentang sepuluh museum dengan pengunjung terbanyak di dunia. Host acara ini ada tiga orang, salah satunya Jun Hyunmo. Panelisnya ada beberapa orang dari berbagai bangsa yang sudah cakap berkomunikasi dalam bahasa Korea. Semuanya memakai jas resmi seperti rapat-rapat summit pada umumnya.

Yonghwa muncul di segmen kedua atau terakhir dari acara ini. Dia membawa topik apakah normal jika seseorang merasa nyaman sendirian? Topik yang terjadi pada dirinya sendiri. Para panelis memberikan pendapatnya tentang topik yang dibawakannya. Selain itu juga mereka membicarakan budaya sosialisasi yang ada di masing-masing negara. Bagus untuk menambah wawasan. Saya agak underestimate dengan acara ini awalnya, tapi ternyata oke juga yang dibahas hehehehe.

Kedelapan, saya nonton 2 Days and 1 Night Season 3 episode 199-200. Yonghwa kebagian wisata di Havana, Kuba bersama dengan Yoon Shiyoon, Defconn, dan Kim Junho. Mereka mengadakan mini fan meeting yang kocak banget karena fans yang datang pada nggak kenal Kim Junho hahahaha, tapi begitu Defconn yang keluar...wah pada teriak-teriak. Apalagi pas Yoon Shiyoon, terus Yonghwa, makin pecah lah pemirsa.

Fans yang ada di belahan dunia yang jauuuh banget dari Korea tuh emang suka beruntung ya, deket banget sama artis-artis itu. Kayak nggak perlu antre buat foto atau sekadar jabat tangan. Ya emang mereka jarang didatengin konser K-Pop juga sih. Tuhan Maha Adil.

Anyway, waktu tuan rumah tempat mereka nginep disuruh ngeranking siapa yang ganteng dari satu sampai empat, nomor satunya beliau milih Yoon Shiyoon kemudian disusul Yonghwa, Defconn ketiga, dan terakhir Kim Junho. Wkwkwkwk ganteng ternyata mutlak pemirsa. πŸ˜†

Episode 200 Yonghwa tampilnya dikit banget banyak dieditnya, nggak tau kenapa. paling jelas wajahnya cuma pas dia bangun tidur beler di sebelahnya Yoon Shiyoon. Padahal tetep ganteng lho tapi dia kayaknya nggak mau terang-terangan bare face kayak Yoon Shiyoon. Entah menjaga image idol-nya atau memang di kontraknya dia nggak boleh menunjukkan wajah beler wkwkwkwk.

Btw kota Havana ini kayak yang digambarkan sama Trinity di bukunya yang berjudul The Naked Traveler 1 YEAR Round-the-World-Trip. Kotanya terkesan jadul. Kendaraan-kendaraan yang ada juga klasik. Hal ini karena embargo Amerika Serikat terhadap Kuba sehingga negara tersebut tidak bisa mendapatkan mobil dan suku cadang kendaraan baru. Efeknya mobil-mobil lama mereka selalu dirawat dan dimodifikasi dengan baik.

Kesembilan, saya nonton Sister's Slam Dunk episode 27. Acara ini menampilkan geng Unnies yang anggotanya ada Jessi, Min Hyorin, Ra Miran, Hong Jinkyung, dan Kim Sook. Sepertinya acara ini konsepnya bukan satu episode satu tema, karena episode yang saya tonton ini temanya sambungan dari episode sebelumnya. Agak nggak tau asal usul kegiatan yang mereka lakukan apa, tapi tetap menghibur karena karakter mereka berlima ini entertaining sekali.

Di episode ini, salah satu kegiatan yang mereka lakukan adalah syuting yang membutuhkan seorang aktor untuk berperan sebagai banker dan manajer keuangan. Dengan waktu yang terbatas dan harus tepat sasaran, mereka akhirnya memilih Kang Minhyuk yang waktu itu jadi MC Music Bank. Geng Unnies pergi ke gedung MBC untuk menghubungi Kang Minhyuk (menyeret dia lebih tepatnya wkwkwkwk). Walaupun muncul di akhir-akhir acara saja, Kang Minhyuk menjalankan perannya dengan baik. Kim Sook dan Hong Jinkyung sampai terpesona. πŸ˜‚ (Variety show Kang Minhyuk lainnya: Cool Kiz on the Block: Swimming dan Brave Family)

Kesepuluh, saya nonton Global Request Show: A Song for You episode 14. Waktu menghadiri acara ini CNBLUE masih empat orang. MC acara ini adalah Kangin, Amber, dan Gongchan B1A4. Seru sih karena Kangin kan setengah komedian gitu ya orangnya hahahaha. Ya ampun miris banget nonton acara ini di tahun 2021 yang mana dua orang di antaranya (Kangin dan LJH) sudah nggak aktif di dunia hiburan Korea Selatan karena kasus masing-masing.

Games yang ada di acara ini ditentukan oleh request fans dari seluruh dunia. Milih request ini tergantung dadu yang dilemparkan guest mendaratkan mereka di kotak yang mana. Ada satu fans yang sampai datang ke studio, sepertinya diundang. Dia ini cowok dari Bulgaria, seorang musisi yang ngefans CNBLUE. Nyanyi bareng dan foto bareng dengan CNBLUE huhuhuhu iri. *ya bakat musik lo apa dulu jangan main iri iri mulu*
 
Terakhir, saya nonton Guesthouse Daughters episode 4 dan 8. Ternyata acara ini lebih seru dari yang saya bayangkan. Di episode 4, Yonghwa jadi guest sendirian, dia main games bersama dengan para cast Guesthouse Daughters. Jadi guesthouse ini tuan rumahnya adalah aktris Lee Misook. Lee Misook punya empat anak perempuan yang semuanya tinggi-tinggi dan cantik-cantik. Keempat putrinya itu adalah Lee Dahae, Park Shiyeon, Jang Shinyoung, dan Yoon Soyi. Ada dua laki-laki juga di dalam guesthouse itu, yaitu Lee Soogeun dan satunya lagi saya lupa namanya wkwk.

Games yang dimainkan seru, para cast juga menghibur sekali tingkahnya. Mereka ini ahli dalam variety show. Yonghwa akrab banget sama Lee Dahae. Lee Dahae ini jago bahasa Mandarin. Sempat battle dengan Yonghwa karena Yonghwa pernah main di film China berjudul Cook Up A Storm tahun 2017. Tapi Lee Dahae skill-nya jauh di atas Yonghwa hahahaha.
 
Oh iya tentang film Cook Up A Storm ini, suara Yonghwa dialihsuarakan. Jadi dia syutingnya dalam bahasa Korea kemudian di-dubbing oleh orang China. Filmnya sendiri alurnya cepet banget, sat set gitu tapi topik utama ceritanya nggak tau mau fokus yang mana: keluarga, karir, atau perjuangan melawan restoran besar? Pembawaan beberapa aktornya juga kurang pas, kayak...dia itu chef super terkenal sedunia tapi nggak meyakinkan gitu cara aktingnya. Kayak chef di warung-warung makan biasa. Perjuangannya menjadi chef ternama juga nggak diulik secara mendalam. Dan acara masak-masak yang ada di film ini ceritanya kelas dunia tapi cara menampilkannya kok b aja lol. Tapi penyajian bahan dan hasil masakannya bagus banget.

Back to Guesthouse Daughters. Di episode 4 ini saya keinget YongSeo couple tbh hehehehe. Hal ini karena Yonghwa nulis tipe idealnya adalah perempuan yang memakai atasan putih dan celana jeans (SNSD pernah memakai outfit seperti ini ketika perform lagu Gee). Kemudian dia nyanyi Love Light dan You're So Fine. Sebagai YongSeo shipper garis keras, saya tentu bahagia mendegar Yonghwa nyanyi dua lagu itu karena Love Light pernah dinyanyikan berdua dengan Seohyun waktu keduanya masih bermain di acara We Got Married, sedangkan You're So Fine kalau menurut interpretasi saya ya lagu itu menggambarkan Seohyun wkwkwkwk (gapapa kok kalau ada yang nggak setuju dengan ini). Lalu dia milih Jang Shinyoung sebagai perempuan yang mendekati tipe idealnya, lhah Jang Shinyoung ini kalau saya lihat-lihat mirip dengan aktris Son Eunseo yang mana dia mirip sama Seohyun wkwkwkwk. Terakhir, di sebuah games Yonghwa milih tomat ceri sebagai alat main game-nya dari banyak pilihan yang ada. Seohyun kan suka makan tomat ceri hohoho. Ya begitulah jiwa shipper ya, apa-apa kelihatan ada benang merahnya.

Di episode 8, Yonghwa datang bersama LJH. Di episode ini syutingnya ada di asrama mahasiswa. Ada tiga mahasiswa yang diundang untuk memberikan misi kepada cast Gusethouse Daughters dan para guest. Misinya adalah memasak makanan yang diinginkan oleh tiga mahasiswa tersebut. Masakan yang mendekati rasa masakan mama tiga mahasiswa itu adalah pemenangnya. Episode ini juga seru, ada Leeteuk juga. Intinya, Guesthouse Daughters ini adalah variety show yang menghibur. Oh iya di episode ini Yonghwa nyanyi Love Light lagi. :)


Fiuhhh...selesai juga akhirnya. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di postingan selanjutnya~~~ Annyeong!


*

Post a Comment

0 Comments