February 5, 2016

YOOKJOY BYOO~ (Part 4)

Postingan ini adalah bagian keempat dari sinopsis (ala-ala saya) dari reality show Korea 'We Got Married' dengan cast Yook Sungjae (BtoB) dan Park Sooyoung alias Joy (Red Velvet). Sebelum lanjut baca, baca dulu part-part sebelumnya ya :D





Episode 31
Hari terakhir di Hainan, Sungjae dan Joy menikmati pijat ala Hainan. Dipijat oleh profesional bikin capek mereka hilang. Joy pingin menikmati pijatan mbaknya tapi sama Sungjae malah diajak ngobrol terus, jadi nggak bisa 100% full nanggepin apa kata Sungjae.

Lanjut malam hari duduk di atas pasir pantai menikmati kembang api tahun baru. Mereka ingin sedikit berubah, Sungjae pingin dipanggil dengan panggilan "handsome darling" ._.



Waktu disuruh Joy manggil darling balik, Sungjae malu-malu seperti biasa. ._.

Balik ke kota Seoul, mereka flashback ke memori waktu dapat awards di MBC Entertainment Award 2015 kemarin. Rerun penampilan 'Marry You' yang mana bikin Sungjae malu-malu kucing dengan gayanya sendiri waktu ganti jas putih. Terus kan di akhir penampilan mereka, Sungjae mengacak-acak lembut (astaga bahasa gue) rambut Joy, nah itu dikatain Joy kalo Sungjae pingin tampil cool sebagai oppa.
Lanjut dapet misi untuk..........bikin lagu duet! Woohoo! Inilah misi yang saya tunggu-tunggu. Entah sudah berapa banyak pasangan idol-idol yang nggak dikasih misi bikin lagu duet bersama. Terakhir yang saya tau ya Yonghwa dan Seohyun, apa Jokwon dan Gain ya lupa.
Mereka menghubungi Hyunsik untuk minta bantuan menyusun lirik, secara Hyunsik itu penulis lirik lagu 'I Miss You'-nya BtoB yang dulu dinyanyiin Joy waktu di kereta api mau ke pedesaan. Lagunya bagus! Keren! Wah nggak nyangka dibalik sosoknya yang pendiam ternyata Hyunsik bakatnya ruarrrr biyasahhhh!!

Kebahagiaan berlanjut tatkala mereka dapat..........kunci mobil! Beserta mobilnya pastinya. That key was sooooo much better than diamond lol.

Stylish sekali Sungjae dan Joy ini gemesh bet!

Milih-milih tulisan untuk ditempel di kaca belakang mobil, tanda kalo pak sopirnya masih newbie. Wkwkwkwk. Kira-kira mau kemana ya mereka?


Episode 32
OOOHHH ternyata mereka mau ke museum untuk mencari inspirasi untuk bahan membuat lagu. Yang terbayang di benak saya adalah museum yang menyimpan senjata perang melawan penjajah. Untunglah pikiran pembuat museum nggak secetek pikiran saya, ada juga ya ternyata museum seni. LOL. Duh maklum mimin cuma pernah ke museum sejarah, museum angkut, dan museum satwa doang.
Setelah nonton episode ini saya jadi tau kalo pacaran di dalam mobil itu bisa melakukan banyak hal, seperti: maksa cowoknya untuk pegangan tangan padahal baru bisa nyetir, menggombali satu sama lain, nyuruh-nyuruh cowoknya masangin sabuk pengaman, dan nyuruh cowoknya berpose ganteng waktu markir mobil. Pose ganteng maksudnya begini, tangan kanan si cowok ada di belakang jok tempat sandaran kepala si cewek, sementara tangan kiri ada di kemudi, nah si cowoknya noleh ke belakang merhatiin tempat parkirnya. Bisa bayangin nggak? Kalo nggak ya tonton aja langsung episode 32. XD
Sungjae dan Joy mampir ke Drive Thru McD, tapi berhubung mereka bukan ambassadornya McD jadi gelas minum sama tas kertas burgernya di-blur. Duh kan jadi pingin makan burger McD juga. *lap iler*

Sampai di museum seni mereka berjalan ke gedung utamanya melewati sebuah jembatan. Bikin puisi dah tuh Sungjae sama Joy di atas jembatan.

Kemudian melewati patung tinggi yang lagi melihat suatu objek melalui sebuah teleskop. Nggak tau tepatnya si patung lihat apaan. Sungjae dan Joy cuma bisa menebak-nebak aja melalui imajinasi mereka kira-kira apa yang lagi dilihat sama si patung. Karena terlalu banyak imajinasi yang tercipta, lama-lama mereka absurd. Joy mulai nari-nari sendiri.

Masuk ke gedung utama museum, isinya cuma lukisan aja ya ternyata. Kirain bakal ada apa gitu yang lebih heboh dan spektakuler, misalnya seseorang lagi nari balet sambil main biola dan melukis serta membuat keramik. *bego ya* *museum tuh isinya benda-benda tak hidup nyet*
Kejadian di Hainan terulang kembali, ada lukisan cewek bertelanjang dada, kali ini nggak disensor. Joy dengan sigap nutup pandangan Sungjae dari lukisan itu. Ya namanya juga cowok ya, Sungjae curi-curi lihat lah. Sekali lihat mana cukup.

Selesai keliling museum, mereka duduk di deket jendela yang menghadap sinar mentari untuk mulai menulis lirik. Duduk berdua ditemani minuman hangat, ah nikmat sekali hidup mereka. Rencananya sih mereka mau bikin lagu yang judulnya 'Young Love' tapi nulis puisi judulnya 'The Prankster' sama..........apa ya lupa. XD Nanti puisi itu mereka tunjukkin ke Hyunsik biar dipoles jadi lirik yang apik. Well, let's wait for their couple song!

Pulang ke rumah, mereka nulis bucket list lagi. Dulu udah banyak yang tercapai. Sekarang mereka nulis keinginan yang hanya bisa dilakukan di dalam rumah aja. Males keluar kayaknya, lagi winter mungkin ya alasannya. Mereka nulis keinginan pingin makan king crab, terus pingin leyeh-leyeh di rumah nggak ngapa-ngapain, dan kayaknya sih bakal terwujud.


Episode 33
Bucket list yang mereka susun, salah satunya adalah memberi hadiah kepada fans yang telah mendukung Byoo Couple sebagai favorite couple di MBC Entertainment Awards tahun 2015 kemarin.

Hadiahnya adalah ByooRiTel alias Byoo Little Television. Semacam V App mungkin ya, jadi siaran langsung via internet. Komen-komen dari fans langsung bisa dibaca saat siaran berlangsung, ada interaksi antara Byoo Couple dan fans. Gitu lah kira-kira.

Rehearsal dulu sis di rooftop. Dingin-dingin kok rehearsal di rooftop. #nyinyir

Sempet siaran bentar di rooftop tapi kemudian mereka masuk lagi ke dalam. Udara di luar lagi dingin-dinginnya. Pas siaran, ada sedikit masalah audio. Joy sama Sungjae sih nggak ngerasa, tapi yang denger itu katanya suara Joy dan Sungjae menggema kayak ngomong di gua. Kemudian audionya dibenerin dulu sama staf WGM dan beres pada akhirnya. :)
Sungjae dan Joy membagi siaran menjadi dua bagian. Bagian pertama, membuka rahasia ganti baju pas perform di MBC Entertainment Awards.

Bagian kedua, makan makanan yang mereka nggak bisa makan. Sungjae nggak bisa makan sannakji alias gurita hidup, Joy nggak bisa makan gaebul. Gaebul ini seafood wujudnya kayak cacing tanah kena beri-beri.

Komuknye Sungjae waktu lihat Joy makan gaebul. XD Sungjae ini kayaknya tipe-tipe anak yang jijikan sama makanan aneh-aneh ya. Habis makan sannakji, Sungjae langsung menetralisir mulut pake sashimi. Meanwhile Joy ini ya hembz bener-bener nggak ada pantangan makan. Gaebul yang awalnya dia jijik, begitu dimakan katanya enak. Joy sendiri heran kenapa dia dulu-dulu nggak pernah nyoba gaebul padahal gaebul itu enak banget. ._.


Episode 34
Lanjutin My Little Television, ada sesi konsultasi masalah hidup dengan Byoo Couple. Masalah pertama yang butuh nasihat dari Byoo Couple adalah masalah percintaan. Seorang cewek deket sama cowok (temen sekolahnya) dari November tahun lalu. Tapi si cowok nggak juga ngajak si cewek kencan, nah si cewek ini kudu otoke? Tanggapan Joy: he's a bad boy. Tanggapan Sungjae: just ask him to hang out first. If he dumped you, leave and forget him. Cowok ya tanggapannya as simple as that. Meanwhile Joy nggak terima tanggapan Sungjae, katanya: how can you forget someone that you love?? #DuniaKitaBerbeda Males debat, akhirnya Joy menyarankan makan gaebul aja. -_____-
Masalah kedua dari cewek yang kena konstipasi alias sembelit, gimana cara ngilangin sembelit? Sungjae ngakunya nggak pernah sembelit seumur-umur. Joy pernah kena sembelit yang lumayan parah dan harus minum obat. Saran dari Joy untuk mengatasi sembelit: rajinlah makan sayuran dan buah-buahan.
Beberapa hari kemudian..........
Suhu udara di Seoul mencapai minus 23 derajat Celcius! Waw. Sungjae dan Joy males keluar, pinginnya goler-goler di dalam rumah.

Mereka nonton video Red Velvet (yang masih berempat, belum ada Yeri) lagi perform 'Happiness'. Sungjae kangen penampilan Joy yang masih unyu-unyu.

Gantian nonton video debut BtoB. Niatnya lihat Sungjae yang ngakunya dari dulu udah manly kalo perform, eh ujung-ujungnya malah ghibah Changsub soal vocal crack-nya. XD

Habis itu Joy mendandani kuku tangan Sungjae. Peralatan perang Joy lengkaps untuk menipedi. Peralatan lengkap belum tentu ditunjang dengan skill mumpuni, kuku Sungjae malah makin jelek habis di-treatment sama Joy. XD

Main apa ya itu namanya, emmm...lupa. pokoknya membalikkan setumpuk kertas pake tekanan udara dari tepukan tangan. Yang kalah mukanya dicoret-coret sama yang menang, nggak boleh dihapus, dan pergi belanja ke minimarket dengan muka belang bonteng.

Tadaaa.....seperti biasa, games dimenangkan oleh Sungjae. Btw mukanya Joy dititik-titikin sama Sungjae kayak mau oplas. Meskipun Sungjae menang, dia minta Joy untuk coret-coret mukanya. Biar Joy nggak sendirian bermuka cemongnya. Such a sweet husband. :3

Yak pemirsah mereka otw ke minimarket. Dasarnya muka udah bagus sih, mau banyak coretan di mukanya ya tetep aja ganteng dan cantik. Joy makin putih ya wajahnya. Sungjae di pipi kiri kayaknya jerawatan deh, dari episode 33 udah kelihatan. Nyadar nggak? Apa saya aja yang terlalu jeli? Wkwkwk.

Pas pulang ketemu sama kucing jalanan, dibeliin deh tuh tuna kaleng. Sungjae ikut makan sisa tuna kalengnya. -_____-


Episode 35
Pulang dari minimarket, king crab sudah terkirim ke rumah Byoo Couple. Karena mereka nggak tau cara masak king crab, Sungjae telepon mamanya untuk tanya gimana cara masak king crab. Joy nggak nyangka kalo hari itu dia harus ngomong sama mamanya Sungjae. Joy nggak ada persiapan sama sekali tapi akhirnya she did a good job. Langsung akrab sama mamanya Sungjae. Yoksi uri Joy! Selama Joy ngobrol sama mamanya, Sungjae asik sendiri bikin tteokpokki instan yang dibeli dari minimarket dan nggak dengerin Joy ngobrol apa sama mamanya.

King crab dikukus selama 20 menit. They killed the time by watched their first meeting episode again. Dulu masih malu-malu, sekarang udah nggak punya malu. XD Biasa lah ya awal-awal masih jaim, lama-lama ya nggak malu dong sendawa di depan pasangan. #YookSungJae

Selesai makan king crab, Sungjae ngajarin Joy main Go-Stop (main kartu ala Korea). Saya nggak nyambung sama sekali gimana aturan mainnya, persis kayak waktu saya diajarin main poker pas masih kuliah semester 3 dulu, nggak nyambung sama sekali. Atulah saya bisanya main kwartet.

Kenyang, bosen main (karena Joy menang terus padahal yang ngajarin Sungjae), mereka bobo ciang. Joy di atas. Sungjae di bawah. Tempat tidurnya. Tau dong Sungjae ngoroknya gimana kalo lagi tidur? :)

Sungjae dan Joy good mood terus sepanjang episode 35 ini, mereka pergi ke sauna setelah bangun tidur siang. Sungjae lebih manly kali ini nyetirnya, nggak cengengesan kayak dulu lagi.

Joy jadi ratu dong ya karena menang main Go-Stop. Sungjae jadi pelayannya. Ratu Joy minta dihibur dan dibikinkan handuk-kepala-domba.

Lanjut ke area game arcade. Mereka main claw machine. Sungjae pingin ngasih Joy boneka dari claw machine tapi gagal maning gagal maning. Joy nyoba sendiri akhirnya ke claw machine yang isinya boneka Hello Kitty. Dan dia berhasil dapet satu boneka! Emejing memang Miss Park Sooyoung ini! Hebat tenan! :O

Game terakhir yang mereka coba (setelah claw machine dan balap mobil super Mario) adalah tembak zombie. Itu mereka lagi pake kacamata 3D biar gregetzzz efek kaget-kagetnya. Sungjae yang pegang kendali pada awalnya, namun dikarenakan dia terkejut-kejut melulu akhirnya Miss Park Sooyoung yang ambil kendali sampai game berakhir.


Episode 36
Sungjae nyewa ruangan untuk menunjukkan sisi romantisnya ke Joy melalui sebuah surprise event, karena selama ini dia suka ngerjain Joy.
Sungjae merekam video pembukaan yang berhasil membuat Joy tertipu tersentuh. Dia pura-pura nangis sambil terus ngerekam video, nangisnya nangis buatan yang surprisingly bikin Joy speechless. Joy ngira kalo hari itu hari terakhir mereka di WGM.
Habis videonya selesai, Sungjae keluar main piano. Rencananya bersikap romantis, realisasinya tetep cengengesan. Yoksi uri Yook Sungjae.
Lanjut ke meja makan, Sungjae menyiapkan beberapa jelly yang punya efek berbeda kalo dia makan. Ada yang bikin dia jadi cute boy, romantic tough man, manly man, sama apaan lagi ya lupa. Joy ngasih Sungjae jelly cute boy sebagai permulaan, emang ya tingkah cute boy ala Sungjae bedanya tipis banget sama tingkah bayi tua.

Dan akhirnya tibalah giliran Sungjae makan jelly romantic tough man. Karena konsepnya romantis tapi kasar jadilah Sungjae lepas-lepas baju alasan ruangannya panas dan mulai deketin Joy. Joy awalnya takut dan geli-geli sendiri sambil menyilangkan tangan di depan dada takut diraba-raba. Lama-lama Joy keluar aslinya yang nggak takut mengagresifi(?) cowok agresif. Sungjae awalnya bisa mengimbangi, awalnya. Ujung-ujungnya? Bisa anda tebak sendiri. ;) :p



Episode 37
Sungjae dan Joy pergi ke studio rekaman Cube Entertainment untuk bertemu Hyunsik sang komposer lagu couple. Hyunsik ini ya diam-diam menghanyutkan, kelihatannya pendiam dan nggak banyak tingkah tapi ternyata berbakat musik luar biasa. *lo nggak pernah ngikutin BtoB nyet makanya kaget* Terus Changsub ikut nimbrung.

Lagu Byoo Couple bagus lhoh waktu didemoin sama Sungjae dan Joy sendiri. Semoga emang bagus nanti jadinya. :)

Surprise event Sungjae untuk Joy belum berakhir. Dia nyanyi lagu romantis untuk Joy. Changsub dan Hyunsik jadi kambing congek di laler zone (zona awkward dimana lo ada di antara dua orang yang lagi kasmaran).


Episode 38
Joy dan Sungjae mulai rekaman untuk lagu couple mereka. I think it will be a sweet song. Nggak sabar nunggu lagunya rilis!

Satu lagi kegiatan di bucket list mereka terlaksana: masak!

Joy agak diem di episode ini, agak sungkan ke Sungjae. Katanya sih karena surprise event kemarin yang Sungjae mengeluarkan sisi romantisnya.

Sungjae inisiatif duluan makein apron ke Joy. Karena tali apronnya panjang, Sungjae agak meluk-meluk nempel gitu waktu ngiketin apron ke pinggang Joy.

Gue curiga Sungjae lihatnya ke pinggang Joy apa kemana lol.

Giliran Joy yang makein apron ke Sungjae.

Nggak gimana-gimana sih Joynya karena seperti yang udah saya bilang tadi, Joy di episode ini agak diem nggak seagresif sebelumnya.

Latihan nyalain kompor.

Chef Raymon Kim datang untuk mengajari mereka basic memasak lobster. Gila ya lobsternya ditusuk pisau supaya cangkangnya pecah. Huhuhu nggak tega soalnya lobsternya lucu. T_____T Chef Raymon seneng sama tingkah effortlessly cute-nya Sungjae. Nggak begitu terkesan sama cewek karena chefnya punya anak cewek di rumah. Chef Raymon pingin anak cowok. XD

Setelah diajari dasar-dasarnya, Sungjae dan Joy ditantang Chef Raymon untuk masak makanan berbahan dasar lobster. Joy cekatan ya soal masak memasak, sementara Sungjae ngicip masakannya terus-terusan (di awal masak dia menuhin panci pake air untuk direbus tapi lupa nyalain kompornya).

Masakan Sungjae diberi nama 'lobster doenjang kimchi porridge'. Duh sayang nggak ada gambar officialnya. Bentuknya bubur dikasih lembaran keju di atasnya, atasnya lagi ditambahin kepala lobster. Misun sampe nyeletuk kayak lobster lagi buang eek. XDDD Sungjae-ya wae XD
Masakan Joy dikasih nama 'Mum, make it again tomorrow'. Lucu ya namanya. :3 Bentuknya pasta campur keju dan diberi hiasan strawberry-strawberry di tepi piringnya. :3

Dan menurut Chef Raymon yang berhak menang adalah..........JOY!!!!! Congratulation!!! Masakan Joy persis dengan masakan pertama Chef Raymon untuk istrinya. :3 Tapi bukan itu alasan utamanya, alasan utamanya ya jelas lebih enak dan lebih menarik masakan Joy lah daripada masakan Sungjae. XD
Duh habis nonton episode ini rasanya saya pingin belajar masak deh biar jadi chef, hohoho butuh betapa taun pft.


Episode 39
Spring is coming~~~ Byoo Couple pergi ke toko bunga untuk beli beberapa tanaman berbunga karena tanaman mereka yang ada di rooftop dari jaman jebot udah pada layu. Mereka beli mawar, tanaman karnivora, dan apa ya satu lagi nggak tau namanya.

Mindahin bunga-bunga ke pot yang lebih besar. Habis itu ngasih label ke masing-masing pot.

Spring is time for spring washing. Mereka nyuci piyama dan selimut. Sungjae dan Joy ini sepertinya agak tertukar satu sama lain sifatnya. Biasanya yang agresif kan Joy, Sungjae malu-malu. Nah, ini kebalikannya.

Oh my God look at his gaze! That's why I'm crazy over tall boy lmao.

Lanjut jemur di rooftop. Aksi romantis-romantis ala Bollywood mereka berlanjut. *main di antara jemuran selimut*

Tetep sih ya seromantis-romantisnya Sungjae, ujung-ujungnya jailin Joy juga.

Beberapa hari kemudian mereka pergi ke Cheonggyeseok. Kayaknya itu tempat populer yang nyebrang kali di atas tatakan batu di kota Seoul ya.

Habis itu mereka pergi makan ke sebuah restoran. Joy pingin main-main dan Sungjae ngajak untuk main bowling bareng 'See-Saw Couple'! Wow akhirnya mereka bertemu. Penasaran sama episode 40, Kwak Siyang bagus nggak ya main bowlingnya? :p


Episode 40
Bowling date: Byoo Couple and SiSo Couple


Sungjae mengklaim dirinya mahir main bowling, tapi pas main beneran sama SiSo couple dia nggak pernah strike sama sekali. XD


Joy's idol pose


Joy nggak pernah main bowling sebelumnya jadi Sungjae ngajarin dulu teknik dasar main bowling


Byoo Couple watched over SiSo Couple


Sungjae lagi pegang kartu perintah untuk menghambat laju penambahan poin SiSo couple. Isi perintahnya main bowling sambil gendong pasangan. SiSo couple pinter bikin kartu perintah balasan, mereka buat perintah supaya Byoo couple melakukan apa yang tertulis di kartu mereka sendiri.


Well beginilah jadinya. XD Main bowling normal aja udah susah buat mereka apalagi sambil gendong pasangan. XD


Nggak ada pengecualian gender, Joy juga harus main bowling sambil gendong Sungjae


Skor Byoo couple makin kritis, Sungjae minta disemangati Joy. Dasar pasangan suka becanda ya, ngasih semangat sambil bejek-bejek rambut. :3


Oppa fighting!


Wow Joy akhirnya ngasih semangat berupa back hug. Tetep aja sih nggak strike lol.


Sooyoung~ fighting!!


Sungjae sampe mohon-mohon ke Joy untuk nyetak skor tinggi biar mereka nggak kena hukum karena kalah


Ini kalo nggak salah Sungjae habis ngasih back hug ke Joy. Terus dia malu dan lari muter-muter arena bowling. Terus dia duduk menenangkan diri di belakang Joy.

(sumber gambar: Red Velvet on flickr)

Move to Part 5! Go go!!

2 comments:

  1. Kak mau tanya nonton streaming atau download? Kalau download yang engsub dimana ya? Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai fitri! aku download dari link ini http://www.redvelvetupdates.com/post/121751865536/eng-sub-we-got-married-red-velvets-joy-and

      Delete