January 22, 2016

#SINGING_LIKE_EXO #KKB25thGA


Waktu EXO merilis album spesial winter pada Desember 2015 lalu, saya sudah niat untuk beli album yang Korean version bercover Chanyeol. Tapi setelah nonton video unboxingnya di Youtube saya batal beli. XD Karena ternyata isinya foto-foto Chanyeol campur sama member lain. Saya kira albumnya kayak EXODUS yang kalo covernya Chanyeol, isinya Chanyeol semua. Album EXODUS nggak saya beli karena ada HZT sebelah-sebelahan sama Chanyeol di halaman menjelang akhir. Agak sensi aja ke dia.

Awal Januari kemarin ini kebetulan ada giveaway KaosKakiBau yang salah satu hadiahnya album 'Sing For You'-nya EXO versi Korea dan covernya Chanyeol! Duh mupeng banget kan jadinya kalo gratisan begini lol. Terus saya rada jiper karena syaratnya harus cover lagu 'Unfair' dan upload videonya (maksimal 30 detik) di twitter.


................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................


Masalah pertama, saya nggak hafal lirik lagu 'Unfair'. Oke ini gampang banget solusinya, tinggal browsing lirik, dengerin mp3 aslinya, selesai perkara.

Masalah kedua rada pelik. Masalah kemerduan suara. Men suara gue lebih parah dibanding suara Sehun, ibarat kata kalo suara Sehun itu keset, suara gue bawahnya keset. *plak* Tapi kata Ron (yang punya hajat giveaway) merdunya suara bukan jadi syarat utama yang penting kreatif. OKEXIP.

Saya muter otak bikin konsep seunik mungkin untuk cover lagu 'Unfair', konsep yang kira-kira nggak kepikiran sama kontestan lain.

Apa ya?

OOOOOOOOOOOH...

Akhir-akhir ini kan Chanyeol lagi demen pake topeng Kyungsoo, gimana kalo ntar nyanyinya pake topeng Chanyeol aja, biar nyanyinya fokus karena mata nggak berhadapan langsung sama kamera.

Leh ugha otak gue.

Saya konsultasikan ke sodara saya mengenai konsep itu dan kata sodara saya sih it's okay it's love.

Lanjut ngukur ukuran wajah dan browsing foto Chanyeol yang 'Sing For You' di internet. Nemu satu yang HD. Pas banget. Kemudian habis ngeprint, nyiapin peralatan perang yang lain: kertas karton, gunting, lem, selotip, karet. Hamdalah semua tersedia di rumah nggak pake beli. Proses pembuatan prakarya berlangsung lancar. Sekali lagi alhamdulillah.


Berikutnya sesi rekaman. Ini beneran ya puji syukur ke hadirat Allah SWT banget rumah dalam keadaan sepi, jadi bebas nyanyi-nyanyi tanpa mengganggu gendang telinga uri bumonim. Ganti baju dua kali karena baju pertama yang sweater animal print terlihat sangat alay dan norak di kamera. Akhirnya pake sweater abu-abu polos dan jilbab item polos biar topeng Chanyeolnya stunning(?). Motong mp3 juga sampe dua kali karena yang pertama terlalu mepet ke bagian reffrainnya. Take beberapa kali dan bapak saya pun pulang nyalain TV.

._.

Yaudah terpaksa pake video terakhir aja yang unexpectedly nggak(?) malu-maluin kalo diupload, kelihatan banget saya semangat dan niat berkompetisi (memuji diri sendiri wth). Edit video pake filter yang bisa memutihkan wajah biar nggak dekil-dekil banget muka saya, kasih tulisan, upload di twitter (sebenernya mau upload besoknya aja pake wifi gratisan tapi takut kalo ada yang sekonsep terus saya uploadnya belakangan kan dikira plagiat *toyor* yasudah relakan saja semega-dua mega kuota untuk upload), selesai.

Beberapa menit berikutnya dapet respon dari Ron. Dia pake emot ngakak gitu. Seneng dong bisa bikin seseorang-yang-biasa-bikin-orang-ngakak-dengan-tulisannya ngakak. Berasa jadi orang terlucu sedunia. #apa

Kalo sudah berusaha tinggal berdoa supaya jadi pemenang. Saya pede dengan video punya saya karena nggak ada kontestan lain yang konsepnya sama dengan saya. Positif thinking menang.

Begitu H-1 pengumuman (Minggu, 17 Januari 2016), optimisme saya luntur, udah pasrah aja mau menang mau nggak terserah. XD

Kalo menang alhamdulillah. Kalo kalah ya paling tidak, ada yang bisa saya ceritakan pada hari Jumat di blog tercinta ini.

HAHAHAHAHAHAHAHAHAHA.

Dan sesuai feeling saya yang menang chingu yang satu ini:


SELAMAAAAAAAAAAAAAAAAATTTTTT!!!!! *tepuk tangan* *tabur konfeti*


post signature

4 comments:

  1. Loh ikutan KKB25thGA juga yaaa? Hahahaha SAMAAAAA!!!
    Ini yang nyanyi pakai topeng Chanyeol itu ya mbak? Lucu topengnya hahahaha

    Salam kenal ya chingudeul~ Btw Malang mana nih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku ikutan, aku juga dulu udah sempat nonton video punya mbak :D
      HAHAHAHAHA topengnya lucu, suara di balik topengnya njijiki XD
      Aku malang-singosari

      Delete
    2. Saling follow di twitter yuk mbak, kita spazzing bareng nanti xD

      Delete