May 29, 2021

Sejarah Admin Blog 'Happiness and Delight' Suka K-Pop


HALOOO! Apa kabar? Semoga baik ya. Udah sebulanan nggak nulis di sini hahaha. Di blog sebelah juga setelah lebaran belum sempat nulis apa-apa karena memang mood untuk nulis dan blog walking lagi longsor selongsor-longsornya. Nggak tau kenapa, capek mungkin ya? Idk. Tapi ngisi podcast BLOGPOD tiap Sabtu tetep jalan, mwehehehehe. *dijitak*

Iya akhirnya setelah dua tahun menunda, saya punya podcast juga akhirnya. Yuhuuu~ cerita tentang podcast ini nanti saya detailkan di blog sebelah aja. Hari ini di blog ini mau cerita tentang (((sejarah))) perkpopan hamba dari mulai sukanya karena apa sampai tulisan ini naik. Thanks to mba Dila yang udah ngasih ide ini di Twitter kapan hari. ❤

This will be a very long post.

Jadi sebelum akhir tahun 2011, saya nggak kenal apa itu K-Pop. Malah nggak suka karena permasalahan klasik pada masanya: oppa dan unnie oplas. Terus juga dari SMA, nggak suka cowok-cowok di drama Korea karena menurut saya pada masa itu, mereka yang bukan Rain itu kurang lakik. HAHAHAHAHA APAAN COBA. 😭

Waktu itu kan masih kuliah ya, teman-teman saya udah pada heboh ngomongin SNSD, Super Junior, TVXQ, dll dkk tapi aku ora nyambung gaes. Entahlah era sebelum K-Pop itu saya suka sama selebritis siapa ya? Kalau dipikir-pikir pakai standar sekarang, kok bisa dulu survive dengan nggak suka cowok Korea? Wakakakak. Kayaknya suka sama Taylor Swift dan Secondhand Serenade beserta beberapa jajaran musisi barat lainnya. OH SAMA INI DENG, suka sama artis-artis Republik Cinta sebelum Muljem ada skandal selingkuh sama papanya Al, El, Dul nyahaha. WHY😭

Tapi waktu itu emang musik-musik manajemen itu bagus sih dan juga beberapa lagu mereka menemaniku yang sedang patah hati parah dan belum bisa move on. Eak. ANJIR LAH GALAU SETELAH SMA TUH JIJIK BANGET KALAU INGET. 😭

Dulu juga pernah ditanya sama temen-temen yang suka SNSD, siapa yang paling cantik di SNSD. Katanya biar objektif gitu tanyanya ke orang yang nggak tau K-Pop. Waktu itu saya milih Tiffany. Terus pernah juga nonton MV 'Gee' apa 'Genie' (lupa) di kontrakan teman, habis nonton saya langsung nyeletuk...ini siapa sih kok narinya kakinya dikempit-kempit? 😂 Nerbener muggle.

Dulu juga dengan magadirnya pernah bilang lebih cantik daripada Jessica yang belum oplas. YA ALLAH AMPUNI HAMBA. Hubungan seperti "tom & jerry" dengan SNSD ini pernah saya tulis di postingan Kenangan 'Roller Coaster' bersama SNSD.

Kemudian akhir tahun 2011 ada pertandingan sepak bola piala AFC (atau AFF ya namanya?) yang tayang di televisi. Inget masa-masa Irfan Bachdim lagi naik daun nggak? Kalau inget, ya era itu yang saya maksud. Dulu tuh pernah ya saking sukanya sama Irfan dan Jennifer Bachdim (pacarnya waktu itu, sekarang udah jadi istri dan ibu dari anak-anaknya), saya pernah lho bela-belain berangkat kuliah super mepettt karena mau nonton wawancara Jennifer di !nsert siang-siang HAHAHAHAHAHA. Maklum ya waktu itu YouTube belum kayak sekarang, jadi informasi tentang selebritis yang banyaknya dari televisi sumbernya. Wah gila sih kalau dipikir-pikir sekarang. :)

Terus hubungannya sama suka K-Pop apa?

Nah ini, ada satu pertandingan yang saya tonton waktu itu, wasitnya masih muda dan dari Korea Selatan. Menurut standar pada masa itu, wasit yang namanya Kim Jeonghyeok ini ganteng banget. Cewek-cewek lain juga banyak yang suka waktu itu, terbukti dengan banyak blog yang bahas si wasit hahahaha coba deh cari, banyak blogger sini yang waktu itu nulis tentang Kim Jeonghyeok.

Satu teman SMA yang kuliah di kampus yang sama tapi beda fakultas, juga suka sama wasit Kim Jeonghyeok. Dia ini kemudian nyuruh saya supaya nonton drama Korea yang judulnya 'Heartstrings'. Mungkin membaca gelagat saya udah mulai lunak sama dunia hiburan Korea Selatan kali ya, jadi dia akhirnya ngasih rekomendasi. 😁

Drama 'Heartstrings' ini kata dia bagus karena aktor sama aktrisnya nyanyi sungguhan. Siapa aktor dan aktrisnya? Jung Yonghwa CNBLUE dan Park Shinhye. Dulu sebelum nonton drama 'Heartstrings', saya pernah nonton Music Bank yang tayang di Indosiar (!!!) dan CNBLUE lagi perform. Mukanya sok banget sih ini siapa deh hadeuh, gitu dulu saya bilangnya. 😆 Kurang ajar banget emang. 😁 Terus mampus lah kualat jadi bucin CNBLUE pasca nonton 'Heartstrings'. :)))

Setelah itu saya ngomong juga ke temen kuliah yang suka K-Pop dari duluuu karena dia tau banyak banget grup K-Pop selain SNSD, Super Junior, dan TVXQ, saya ngomongnya gini: "eh orang Korea tuh ganteng ya ternyata." HAHAHAHAHAHA YA ALLAH MALU BANGET ASLI. 😭 Terus teman saya itu rolling eyes sambil ngomong "lo ke mana aja?" wkwkwkwkwk. Kebetulan teman ini bukan orang Jawa jadi ngomongnya kadang lo-gue.

Habis itu saya nemu satu foto super cakep di Google, lupa pakai keyword apa. Terus saya nanya sama teman yang ada di paragraf sebelum ini, mas-mas ganteng yang saya temukan itu siapa. Ternyata dia Kibum Super Junior pemirsa. 😂

Mulailah cari-cari informasi tentang siapa Super Junior, sampai minta segala video mulai dari MV sampai variety show mereka apa aja ke teman itu. Inget banget dia download-nya kualitas super HD karena laptop dia gede, sedangkan laptop hamba kecil. Subhanallah itu MV kalau diputer nyendat-nyendat, duluan suara daripada gerakannya karena notebook saya nggak support video kualitas HD wkwkwk.

Iya gaes generasi pada masa itu sukanya download MV karena masih belum ada sistem banyak-banyakan views. Damn I miss that era a lot lol. MV diunduh biar bisa ditonton berkali-kali secara offline. Internet waktu belum semurah sekarang, masih mahal banget ya Allah mau nangis. Mana handphone juga masih jadul kan, smartphone masih belum semasif sekarang peredarannya. Jadi yaaa wifi kampus to the rescue!

Karena dapat banyak asupan tentang Super Junior, saya jadi meleng dari CNBLUE hahahaha. Dulu akhirnya hafal nama member Super Junior setelah nonton variety show mereka yang judulnya 'Super Junior Explore the Human Body' alias SUJU EHB. Astagaaa itu acara bobrok banget selera humornya wakakakak, semacam informasi tentang tubuh manusia dapet dan konyol-konyol membernya juga dapet. Kualitas videonya jangan ditanya, paling bagus 360. Bayangin itu gimana buteknya, mana satu episode kepecah jadi beberapa part kan. Tapi ya tetep tuh bisa hafal siapa yang mana. Kekuatan bucin memang luar biasa. 😁

Udah deh habis itu jadi merembet suka sama grup-grup lain kayak 2PM, MBLAQ, Wonder Girls, 2NE1, B1A4, A Pink dll. Bias-bias yang masih saya inget dulu itu kalau dari CNBLUE awalnya suka Kang Minhyuk terus meleng ke Yonghwa tapi sekarang clbk lagi ke Kang Minhyuk mwehehe. Di Super Junior awalnya bingung mau bias Yesung apa Siwon setelah nonton EHB, eh terus nggak tau kesambet apaan waktu praktikum suatu mata kuliah di ladang jagung pas ditanya sama adik tingkat saya suka siapa, saya jawabnya Donghae. 😂 Ini adik tingkat dulu ngedance 'Mr. Simple' di ladang jagung ya Allah dek thumbs up untuk kepedean kamu! Ceritanya habis nonton tayangan ulang konser Super Junior deh waktu itu. Yang mereka konser tiga hari itu lho, yang jadi konser K-Pop pertama di Indonesia. Super Junior paved the way! LMAOOO.

Terus kalau di 2PM awalnya suka Chansung terus ganti haluan ke Taec oppa hahahaha. Di MBLAQ sukanya Lee Joon karena dia cakep terus aneh banget kan tingkahnya kayak nggak ketebak tapi lucu. Mana dia di mata saya mukanya mirip Yonghwa kan waktu itu, jadinya yaudah bertekuk lutut walaupun nggak hafal satupun lagu MBLAQ. 😆 Dulu itu cuma nonton 'Hello Baby' yang mereka mengasuh tiga balita blasteran.

Oh iya ngomong-ngomong tentang 'Hello Baby', saya juga akhirnya nonton B1A4 yang mengasuh dua balita dari countryside. Kenapa dari countryside? Karena member B1A4 juga dari countryside asalnya. Mereka ini debutnya tahun 2011 ya kalau nggak salah, setahun sebelum EXO dan B.A.P. Cuman waktu EXO akhirnya debut, saya malah nyinyirin mereka karena kayak nebeng popularitas ke Super Junior HAHAHAHAHAHA astaga polos sekali diriku di masa lalu. Ya pantes lah Super Junior bawa-bawa EXO kan dari satu manajemen hadeh!

Kembali ke B1A4, inget banget waktu skripsian itu saya nyiapin bahan penelitian buat dibawa ke laboratorium sambil dengerin lagunya B1A4 yang judulnya 'Baby Goodnight' malem-malem. Play on repeat itu lagu sampai mabok. Lagunya bagus banget, cute, tapi liriknya nggak cute wakakakak. CNU di lagu itu juga lagi ganteng-gantengnya, dulu saya suka CNU sebelum suka Baro. Baro ini rapper di B1A4, sekarang dia udah out dari grup sih huhu sedih banget sama B1A4 karena WM Entertainment kayak nggak nge-treat mereka dengan benar. Padahal kan potensial banget mereka pada waktu itu untuk menjadi A-tier group, tapi manajemennya kayak terkesan buru-buru debutin girl group adiknya B1A4. HHHHHH. Yaudah sih takdirnya emang segitu aja kayaknya. *sotoy*

Oh iya sebelum skripsian itu kan saya magang kerja di luar kota ya, nah pada masa-masa magang ini tuh bertepatan dengan lagi santer-santernya muncul rumor K-Pop illuminati HAHAHAHAHAHAHAH YA ALLAH!!! Segala MV dikulik mana yang simbol illuminati hwhw. Dulu saya malem-malem sebel lho baca postingan di blog kaoskakibau yang bahas tentang Super Junior dan illuminati karena kayak...masa oppaku pemuja setan? UDAH NGGAK PAHAM. xD

Tahun 2012-2013 galaunya masih seputar K-Pop illuminati, Donghae yang WGM-an sama So Eunseo, dan sebel sama Seohyun setelah nonton WGM dia sama Yonghwa. 😂😂😂 Setelah saya nonton 'Heartstring', saya jadi ngeship Yonghwa-Park Shinhye, dan sebel sama Seohyun karena menurut saya waktu itu Seohyun akting polos. Padahal mah emang dia kayak gitu beneran. Terus mendapat ilham dan malah berbalik ngeship Yonghwa-Seohyun...sampai sekarang. 😆

Ngomongin soal ilham, inget sama Ilham SM*SH nggak? Wkwkwkwk dulu mereka juga rame kan karena MV yang 'I Heart You' itu vibesnya mirip sama MV-MV dan outfit Super Junior. Terus Morgan jadi naik daun banget karena dia visualnya paling menonjol sebelum Rafael gabung. 😁 Habis itu mereka main sinetron sama Natasha Rizki (sekarang istrinya Desta), jalan ceritanya mirip-mirip Meteor Garden gitu deh. Rafael jadi Tao Mingshe, Morgan jadi Lei, lainnya dayang-dayang semata. Awalnya saya ngikutin lho karena saya smashblast NGOAHAHAHAHAHHAHAHAHAHAHHAHAHAH, tapi lama-lama jalan ceritanya gajelas. Ya tipikal sinetron dalam negeri gitu lah, makin lama makin geje.

Masa-masa itu tuh di tanah air lagi mendadak booming banget boy group dan girl group kan, niruin Korea Selatan tapi nggak didukung dengan sistem training bertahun-tahun, jadinya ya hanya sementara aja hebohnya. Paling legend ya Cherry Belle lol. Terus ada 7Icons juga yang sampai diparodiin sama Sule dkk jadi 7Ikans, MV-nya nyanyi-ngedance sambil pakai mermaid tail. 😂 Inget banget dulu teman SMA saya suka sama Cherry Belle, sementara saya dukungnya 7Icons, jadi banyak clash-nya. xD

Anyway back to K-Pop, girl group yang saya suka di dunia K-Pop lumayan banyak. Awalnya pasti SNSD lah ya siapa lagi coba, terus merembet ke 2NE1, Wonder Girls, T-Ara, After School, Orange Caramel, f(x), KARA, A Pink sampai yang nugu-nugu macam Lip Service, Ladies' Code, dan A Kor (grup ini keren banget rap-nya tapi sayang banget awal debut malah liriknya nge-diss Park Bom jadi pas perform mereka dapat black ocean). Tau grup-grup ini jalannya macem-macem, ada yang dari OST drama Korea yang lagi ditonton, ada yang dari WGM, ada yang dari googling karena gabut nyari mp3 (HAHAHAHAHA), dan ada yang dari Running Man. Sejarah tentang nonton Running Man pernah saya tulis di tulisan tersendiri berjudul Masih Nonton Running Man?.

Dulu itu dengerin lagu-lagu K-Pop ngandalin k2nblog huhuhu belum ada Spotify dan platform legal lainnya yang mudah dan terjangkau aksesnya. :")

Terus memasuki tahun 2014, banyak teman-teman saya yang menyerah nggak ngikutin K-Pop lagi karena berbagai kepentingan kayak sibuk kerja atau sibuk ngurus keluarga. Tahun 2014 saya udah masuk dunia kerja, dan seneng banget ternyata teman satu angkatan ada yang fans K-Pop juga. Sebelum tau dia suka K-Pop, saya nahan-nahan diri banget buat ngobrolin K-Pop di dunia nyata hahaha. Pada masa itu fans K-Pop tuh dipandang alay dan nggak keren. Sekarang-sekarang aja ini pada kpopan semua lol, tetep dipandang alay tapi nggak separah dulu kelihatannya.

Udah sih sisanya udah terekam di tulisan-tulisan blog ini jadi silakan dibaca sendiri. 😜 Pret tadi bilangnya mau cerita dari 2011 sampai 2021. *dijitak*

Intinya saya kualat sama K-Pop dari nggak suka sampai jadi bucin. 😁 Pernah galau pingin berhenti suka K-Pop di tahun 2015 tapi pada akhirnya ya tetep aja di sini, once you're in you can't go out. 😆

Sampai jumpa di postingan selanjutnya! Have a nice weekend!


*

12 comments :

  1. Yeah akhirnya dibahas juga~~
    Oh begini toh, alur dari suka K-Pop karena wasit sepak bola.

    Cerita kamu banyak yang kocak Endah, jadi pengen komentarin satu-satu.

    Serius, kalimat ini kocak banget.. wkwkw :
    "Kalau dipikir-pikir pakai standar sekarang, kok bisa dulu survive dengan nggak suka cowok Korea?"
    Tapi emang sih, dulu lagu-lagu Indonesia masih bagus-bagus, masih banyak band. Sebelum suka K-Pop, aku juga suka sama lagu Indonesia dan lagu band barat.

    Perbiasan kita ada yang sama deh, dulu pas lihat Suju awalnya suka Heechul. Trus karena dia suka malu-maluin, akhirnya pindah ke Donghae. Di Mblaq aku juga suka Lee Joon, padahal dia bobrok banget. Di 2PM juga suka Chansung, padahal dulu rambutnya panjang dan kelakuan juga minus. Btw 2PM dan MBLAQ masih berkesan banget bagi aku, karena mereka dulu dancenya banyak yang akrobatik, trus suka robek-robek baju tuk lihatin roti sobek.

    Hello Baby itu the best, aku juga nonton episode Mblaq. Ada satu lagi tv show yang seru namanya 떴다 그녀, aku lupa nama Inggrisnya. Acaranya itu seasonnya, setiap season ada grup tetap, nanti ada grup tamu, trus milih-milih pasangan setelah itu baru main game. Yang pernah jd grup tetap itu, Suju, 2PM, Mblaq, Kara. Semuanya lucu-lucu tapi paling berkesan saat 2PM kedatangan tamu SNSD. Kamu pernah nonton enggak, endah?

    Yang suka K-Pop dari jaman dulu emang hebat enggak sih, belum ada konten K-Pop di Youtube, belum ada spotify. Info terbaru dan link dowload-an didapat dari blog dan forum. Trus downloadnya ber part-part, nanti digabungin barus bisa jadi video dan bisa ditonton. btw K2Nblog mpe sekarang masih ada loh.

    Dibandingkan running man, aku lebih suka family outing. ah jadi kangen...

    K-Pop ini emang entertaining banget yang, bahkan acara-acara dulu juga ngangenin.

    Makanya endah, enggak bakalan bisa bikin sejarah suka K-Pop di satu artikel aja. harus ada part-partnya kayak aku. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mweheheheh makasih mba Dila idenya❤

      HAHAHAHAHHA bener lho tapi itu aku wow sendiri dulu bisa bertahun-tahun tanpa cowok kipop🤣🤣 iya mba dulu pernah ada kan zamannya band-band sini berkualitas semua macam Gigi, SO7, Ungu, Andra and the Backbone dkk yang A-tier gitu lah istilahnya. Makin lama makin ilang kayaknya huhu sedih, sekarang eranya solois kalau aku lihat-lihat.

      (((karena dia suka malu-maluin))) NANGES EMANG BENER INI😭😭😭😂😂 yay sama kita biasin om Dongek🤗 dan Lee Joon lol, mba tipe kita sama deh kayaknya ke laki-laki kpop mwahahahaha. Oh iya bener 2PM aku selalu nunggu-nunggu dancenya karena pasti unik sendiri, nungguin part akrobatnya huhuhu.

      Habis googling katanya Google bahasa Inggrisnya Idol Show, bener nggak mba? Aku nggak pernah nonton sayangnya. :(

      Hello Baby yang kocak pas MBLAQ tuh Mir nggak sih mba😂😂😂 dia kayak bayi keempat lolol, terus Lee Joon orangnya soft bangeeet sayang sama semuanya walaupun nggak ada yang dia temuin duluan. Apalagi pas sama Dayoung di kolam renang ituuu huhuhu. Sayang sama Lee Joon. *LHO*

      Dulu langsung bete mba kalo udah nyariiii sampe ujung dunia, tapi partnya hilang satu🤣🤣🤣🤣 langsung drop banget mood, males nonton🤣🤣🤣 iyaaa masih bisa diakses wakakakak tapi kayak jadi keluar website not safe gitu nggak sih mba?

      Family Outing aku juga ga pernah nonton :((( ini kalau nggak salah pernah ada yang Taec gendong Yoona di sungai bukan???

      Banget mbaaa, selain kangen varshow masa lalu juga kangen interaksi idol kayak pas zaman 2PM-SNSD yang biasa dipairing secara resmi di layar kaca gitu lho. 🥺🥺

      HAHAHAHAHHHAHA BENER BANGET! Tapi udahlah ga sanggup aku bikin part 2-nya😆 *salim sama mba Dila*

      Delete
  2. KAK ENDAH HADUUUH BACA CERITANYA SERU + NGAKAK DAH 🤣🤣🤣
    Banyak banget hal yang relate sama aku sampai aku bingung mau ngomong dari mana dulu saking excitednya karena banyak samaan 🤣🤣🤣
    Aku dulu suka Suju pas pertama kali tahu Kpop, sukanya dari mv Happiness terus terus aku sampai beli CD BAJAKAN yang EHB dong saking sukanya sama Suju tapi belum terlalu ngerti download-download saat itu soalnya aku masih SMP 😭😭 Beli bajakan, syukurnya muka ganteng mereka masih kelihatan 🤪 itu cd sampai diputer berkali-kali saking suka + ngakak poll nontonnya wkwkwk. Salah satu adegan yang masih aku ingat itu pas anggota Suju disuruh makan sambil posisi terbalik terus sambil di Xray, itu ngakak banget sih 🤣.
    Aku awal mula tahu Yong Hwa dari You're Beautiful Kak 🙈 itu dia main sama PSH jugaaa, tapi pada masa ini, aku lebih suka sama Jang Geun Seuk dibanding Yong Hwa 🤣. Kak Endah pernah nonton ini nggak?
    Nah, barulah belakangan aku beli dvd Heartstrings terus suka Yong Hwa dan CNblue 🙈.
    Iyaaa dulu Lia mainannya CD sama DVD bajakan terossss #plakk but but itu semua beautiful memories untukku karena sampai segitunya perjuangan suka kpop 🤣. Kalau sekarang mah kebanyakan nonton di YT, bersyukur banget akses dunia Kpop udah guampang banget, nggak perlu beli bajakan atau bluetooth mv/mp3 lagi dari temen kayak dulu 😭😭

    Kak Endah, thank you for bring back the memories 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. 🤣🤣🤣🤣 TOS DULU SINI!!!🤣🤣🤣

      Fans kpop angkatan dulu kayaknya 99.9% pasti dapet kontennya dari jalan ilegal Li HAHAHAHAHHAHA entah itu dari DVD/VCD bajakan atau website nggak resmi. Karena emang cuma jalan itu aja yang ada nggak sih🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🙏🙏🙏

      EH IYAAAA aku inget tuh yang episode itu, kalau nggak salah Yesung yang disuruh badannya kebalik buat bukti kalau masih bisa menelan makanan walaupun mulutnya di bawah😆😆😆 MV HAPPINESS AKU JUGA BANGET PLIS IMUT SEMUAAA OMNYAAAA🥰🥰🥰 terus ada scene free hug kaaan, ya ampun seandainya idol sekarang ada kayak gitu juga kan enak ya. *mulai ngelunjak*

      Pernah dooong nonton You're Beautiful, waktu itu aku nontonnya cuma satu episode aja karena ngerasa kayak penuh gitu satu episode udah buanyak banget yang diceritain wkwk jadinya nggak lanjut. Apalagi Yonghwa jadi pihak yang tersakiti kan, males lah aku nontonnya😆

      Gimana-gimana tentang Heartstrings??? Bagus kaaan. :p *maksa*

      Iyaaa kalau sekarang udah dijelentrehkan semua acara satu jam taruh youtube dengan kualias video HD, nggak perlulah tuh yang namanya donlot part 1-13🤣🤣🤣 may streaming audio juga udah ada spotify, udah gampang banget. Puji syukur!

      Sama-sama Li makasih juga udah baca curhatan masa alayku😂❤❤❤

      Delete
  3. Kak Endah tambahann, jiwa smashblastku terpanggil karena dulu aku juga suka smash dong 😭😭
    Sampai bela-belain nonton mereka pas manggung di mall, padahal harus ngeles dan waktunya udah mepet tapi penasaran pengin lihat mereka dari jarak dekat 🤣 dan kesampaian walaupun nggak dekat banget tapi aku bisa lihat jelas, gitu aja udah bahagia banget 😭
    Aku juga ingat masa-masa bb gb di Indonesia dan cukup ngikutin lagu-lagunya dong. NGGAK NGGAK NGGAK KUATT, AKU NGGAK KUAT SAMA PLAYBOY PLAYBOY 🤣🤣🤣🤣🤣🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. HAHAHAHAHAH AYO BERPELUKAN SESAMA SMASHBLAST!!!🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣 ya ampuuuun kamu udah sampe ketemu irl ya, sampai grupnya bubar aku belum ketemu satu pun membernya wakakakakak, pernahnya ketemu Alika yang dulu di grup Princess lol.

      YA KENAPA AKU NYANYI BACA TULISAN CAPSLOCK KAMU🙃🙃🙃🙃 you sing you lose🔥🔥🔥💀

      Delete
  4. haiii endahh, iya nih aku kayaknya waktu menjelang lebaran juga nggak terlalu semangat banget ngeblognya hahaha
    ngomongin sejak kapan aku suka kpop, waduhhh lupaa
    pertama drakor dulu ya, waktu sekolah dulu, drakor nya song hye kyo yang sedih tuh apa ya judulnya hahaha, lupa
    tapi nggak sampe yang demen banget ke korea waktu itu
    nahh terus waktu kuliah, makin banyak kan muncul ada full house, princess hours, makin demen dahhh korea

    nahhh TVXQ ini luama banget, malah aku bilang dedengkotnya kali ya, sebelum muncul boy/girl band yang makin menjamur saat ini
    jadi dulu waktu aku ambil les bahasa korea di Brawijaya sana, temen sekelas demen banget sama TVXQ, jadi aku nggak asing sama lagunya, kalau sekarang pasti lupa yang mana aja lagunya dan bonus majalah majalah asia, kayak CD lagu masih aku simpen sampe sekarang. padahal udah belasan taun hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mba Ainun~~~ kayaknya kita perlu rehat sebentar ya sehabis lebaran kemarin. :p

      Hmmm kayaknya yang mba Ainun maksud tuh drama Endless Love nggak sih? Pokoknya yang pas masa kecil bayinya ketuker? Yang Song Hyekyo gedenya sakit parah sampai rambutnya disisir rontok banyak?

      Drama Full House dan Princess Hours ARE LUVVVV!!! Aku juga suka banget sama dua drama legend itu mba.

      Haaaa bener-bener, TVXQ lebih lama kan debutnya juga daripada Suju, bahkan dulu Suju sampai heboh banget di EHB kedatangan TVXQ. Dulu aku nggak ngeh kalau mereka lebih terkenal dari Suju hahahaha soalnya masuk Kpop world waktu Sujunya yang lagi naik. 😆

      Mbaaa itu tuh benda-benda wajib simpan deh kategorinya wakakakak terlalu banyak memori yang ada di dalamnya, sayang kalau hilang. 😆

      Delete
  5. Yaalah aku ngakak banget baca cerita kamu plus ingin menangis haruuu karena bernostalgia menjadi Kpoppers angkatan generasi kedua, di mana nonton konten idol tuh setengah mati rasanya wkwkwk

    Bias-ku di Suju tuh juga ganti-ganti, Ndah. Awalnya suka Kyuhyun, begitu era Sorry Sorry meleng ke Donghae, kemudian muncul lah Super Junior M dan sukses narik aku ke Henry bahahaha. Sampe sekarang kalo nontonin mereka suka nanya ke diri sendiri: "Kenapa sih pernah bucin banget sama mereka, kelakuan bobrok begini nggak inget umur" 🤣

    Eh iya, kamu pernah ngikutin vshow Invincible Youth nggak, Ndah? Aku cuma ngikutin season pertama sih karena seruuu banget! Awalnya karena ada Yuri&Sunny SNSD, tapi ternyata nagih banget sampe akhir hahahaha

    Huhuhuhu WGM Goguma couple sih aslik masih bikin baper sampe sekarang 😭 mereka nggak ada niatan bikin season lanjutan apa yaa #ngarep

    ReplyDelete
    Replies
    1. WKWKWKWKWKWK ayo Ci sini mari bergandengan bersama nostalgia masa lalu😆😆😆😭

      IYAAAAA mereka tuh kelakuan udah kayak lupa umur tapi ya tetep aja demen nonton mereka🤣🤣🤣 veteran idol emang auranya beda🤣🤣🤣 nggak heran sih Ci Jane ganti-ganti bias karena emang dulu mereka kayak bisa banget bikin oleng tiap ganti comeback😆 mana Ci Jane dulu translator Suju nggak sih?


      Nggak pernah nonton Invisible Youth :((( nggak punya akses dulu soalnya temen-temen juga nontonnya bukan itu huhu. Sirkelku pada Running Man fans garis keras semua Ci🔥🔥🔥💀

      IYAAAA BIKIN REUNIAN KEK!!! Khusus couple Gen 2 tapi nyahahahahah. *ngelunjak* Hhhhhh sungguh good old days. ❤ :")

      Delete
  6. Halo admin blog Happiness and Delight 😆😆 Endah yang soal ditanya bias di Suju terus refleks jawab Donghae itu pernah dibahas di tulisan lama yaa, atau Endah bahas di DM soalnya aku kayak familiar sama ceritanya 😂

    Baru banget tadi siang liat potongan After School reunian balik nyanyiin Bang astagaa Mba Kahi 😭😭 Dulu pernah ngetweet "tiap liat After School bawaannya pengin jadi cowok" pada masa-masa kejayaan After School dulu 😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo kakak admin Two Cappuccinos A Day! xD

      Yang soal Donghae dan ladang jagung itu udah aku ceritain ke Kak Eya di DM sama di postingan sebelum ini juga pernah lol udah banyak kali aku ulang-ulang WKWKWKWKWKWK. Kak Eya sampe nggak asing. xD

      Gila sih After School keren banget. Mba Kahi badannya ya ampuuuun!!! Terus Jungah juga lagi hamil anak kedua, benar-benar strong woman sekali. Nonton mereka tuh jadi bikin semangat untuk nggak dikit-dikit bilang encok HAHAHAHAHA. After School emang dari dulu girl crush ya Kak konsepnya.

      Delete

Halo! Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan komentar. Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.

Back to Top