May 2, 2018

Masih Nonton 'Running Man'?


Ada yang masih asing dengan 'Running Man'? Kalau ada akan saya beri sedikit gambaran tentang acara ini. 'Running Man' adalah salah satu acara dari Korea Selatan yang disiarkan oleh SBS setiap hari Minggu. Genrenya games show, variety show, dan comedy. Acara ini sudah ada sejak tahun 2010 dan sampai tulisan ini dibuat 'Running Man' sudah mencapai episode 398.

Saya pertama kali nonton 'Running Man' baru tahun 2012 karena baru suka korea-koreaan hahaha. Episode yang pertama kali saya tonton itu adalah episode 63-64 yang guest-nya SNSD Taeyeon, Jessica, Yuri, Hyoyeon, Seohyun, dan Yoona. Terus nonton episode 75 karena ada Choi Siwon wkwk. Kemudian lanjut nonton episode-episode yang guest-nya Yonghwa karena saya suka CNBLUE (episode 7, 11, 17, 35-36, 72-73, 104, 127, 129, 186, dan 242).

Yonghwa jadi idol dengan penampilan terbanyak di 'Running Man'

Lama kelamaan saya mulai nonton dari episode pertama soalnya seru dan member regulernya pun kocak semua. Nonton mulai dari Song Jihyo masih malu-malu sampai nggak tau malu lagi hahaha. Dulu selain Yoo Jaesuk, Ji Sukjin, Kim Jongkook, Gary, Haha, Song Jihyo, dan Lee Kwangsoo, ada juga Song Joongki. Dia jadi member paling ganteng. Tapi kemudian Song Joongki keluar dari 'Running Man' karena mau fokus akting.

Lizzy (di antara Gary dan Haha) dulu juga sempat jadi member reguler kemudian berhenti karena mau fokus sama karir bernyanyinya di 'After School'

Gary dulu banget pernah keluar juga dari 'Running Man' tapi kemudian balik lagi dan bertahan cukup lama sampai akhirnya akhir tahun 2016 ya kalau nggak salah, dia cabut permanen dari 'Running Man'. Kalau menurut saya nggak terlalu ngaruh sih hengkangnya Gary karena dia termasuk member yang nggak rame-rame banget. Coba kalau yang out Yoo Jaesuk, HAHAHAHAHA buyar sudah wong blio ini MC-nya.



Di awal tahun 2017 lalu, 'Running Man' sempet dikabarkan akan masuk season 2.....dengan mendepak Kim Jongkook dan Song Jihyo dari acara. Keputusan ini kabarnya sepihak, tanpa sepengetahuan dua orang member reguler itu. Mereka berdua akan digantikan oleh Kang Hodong. Singkat cerita keadaan jadi awkward dan nggak enak semua. Kang Hodong menolak tawaran gabung, sementara member reguler 'Running Man' lain memutuskan untuk out dan mengakhiri acara yang sudah 7 tahun berjalan itu. Emang rada geje juga sih keputusannya, mereka udah kayak saudara gitu mau dipisahin begitu aja.


Saya sampai galau kalau 'Running Man' nggak ada lagi, saya nonton acara apa wkwk. Soalnya 'Running Man' ini satu-satunya acara yang saya tonton dari episode satu dan nggak putus. Acara ini juga jadi satu-satunya varshow yang saya tonton karena cocok dengan member regulernya nggak peduli guest-nya siapa.

Puji syukur alhamdulillah 'Running Man' nggak jadi bubar. Tetap langgeng sampai sekarang karena kesalahpahaman di awal tahun 2017 lalu sudah terselesaikan. Semua sudah saling memaafkan.

Meskipun Kang Hodong nggak jadi gabung, ada dua member baru yang jadi tambahan member reguler 'Running Man'. Mereka adalah Yang Sechan dan Jeon Somin. Mereka dipilih karena karakternya cocok dengan tujuh orang reguler member lainnya. Saya awalnya pesimis lol tapi ternyata dua orang itu oke juga. Dan nggak nyangka aja di episode 398 kemarin mereka sudah satu tahun di 'Running Man'. Wow! Selamat!


Btw selain ada pergantian satu-dua member, 'Running Man' juga tentunya mengalami pergantian format games. Kalau awal-awal dulu, perang melepas nametag lawan selalu jadi gong utama. Lama-lama bosenin soalnya pasti yang menang Kim Jongkook hahaha. Sekarang udah jarang main lepas nametag. Main spy juga cuma kadang-kadang banget. Dulu satu kali games satu episode, dua tahun terakhir ini satu games bisa dijadiin beberapa episode. Sejak Yang Sechan dan Jeon Somin gabung malah sering banget hadiahnya ke luar negeri. Errr...nggak hadiah aja sih, hukuman juga ke luar negeri hohoho enak ya kelihatannya.

Sejauh ini sih banyakan ke luar negeri karena hukuman kalah main games hahaha. Pertama dulu ke salah satu rumah hantu di Jepang, terus ke kolam buaya di Australia sama giant swing di Selandia Baru, terus ke Yogyakarta di pantai apa ya dulu namanya lupa pokoknya yang dateng cuma Lee Kwangsoo sama Jeon Somin.


Yang lagi on-going sekarang judulnya 'Family Race'. Nanti akan diundi pakai papan roulette siapa yang akan liburan enak dan siapa yang akan liburan nggak enak. Negara yang jadi kandidatnya salah satunya Swiss.

Sebelum format seperti itu ada, sebetulnya 'Running Man' sudah sempat syuting di beberapa negara. Kayak episode 188-189 syutingnya di Australia, guest-nya Kim Woobin sama Rain. Episode 289-290 di Dubai, guest-nya Jung Ilwoo sama Lee Dahae. Pernah juga di Macao, Vietnam, dan Thailand tapi saya lupa episode berapa hehehe.

Rain and 'Running Man' members in Australia

Mongomong kalau kalian suka Twice, sembilan cewek itu jadi guest lho di episode 398. Dan akan lanjut sampai episode 399. Mereka promosi comeback 'What is Love?'. Saya kangen banget sebenernya jaman-jaman 'Running Man' sering ngundang member boy group atau girl group terkenal bukan untuk promosi comeback aja tapi karena memang guest ybs terkenal. Ya wajar sih ya dulu tujuannya biar supaya 'Running Man' dikenal orang. Sekarang trennya berubah, 'Running Man' sudah terkenal dan menjadi salah satu media promosi grup-grup yang lagi comeback.


Lagian juga grup K-Pop sekarang buanyak buanget, nggak kayak dulu yang itu lagi itu lagi. Member reguler juga makin berumur sementara member girl group makin muda, kalau digodain sama member reguler gitu ya nggak pantes lagi wkwk. Gap umurnya kejauhan. Haha juga semenjak nikah jadi nggak godain guest cewek lagi. Sekarang yang jadi sasaran ceng-cengan tinggal Lee Kwangsoo sama Yang Sechan, umurnya nggak jauh-jauh banget sama girl group jaman kiwari.

Menyinggung grup jaman kiwari, pertanyaan terbesar saya sekarang adalah kapan Chanyeol main ke 'Running Man'???

Wallahua'lam.


(all pics from allkpop)

*

No comments:

Post a Comment