April 11, 2018

Two Fairies in the Jungle

cr: star1

Sejak Mingyu dipasangkan dengan Jung Chaeyeon dan seorang aktor muda jadi MC di 'Inkigayo', saya jadi suka stalking Jung Chaeyeon. Stalking karena si embak ini kok cantik tapi saya nggak rela kalau Jung Chaeyeon dijodoh-jodohin sama Mingyu HAHAHA.

Dari stalking Jung Chaeyeon inilah saya akhirnya tertarik stalking beberapa mantan member IOI lainnya seperti Kang Mina, Kim Sohye, dan Kim Sejung. Sampai nonton video evaluasi dance 'Pick Me' mereka jaman masih 'Produce 101'. Saya nggak pernah ngikutin 'Produce 101' btw dan ya saya memang selalu telat dengan hype(?) dunia perkpopan. Maklum orang sibuk. *digetok*

Saya juga nonton video babak finalnya dimana sebelas anak ini diperingkat dari yang terendah hingga tertinggi. Kemudian sampai di Kim Sejung vs. Jeon Somi. Ketika nama Jeon Somi disebutkan menduduki peringkat satu, saya melihat ekspresi wajah Kim Sejung yang (menurut saya) tulus banget senyum bahagia dan ngasih selamatnya ke Jeon Somi. 😭 Seketika jatuh cinta dengan Kim Sejung dan ngeship Kim Sejung-Kim Mingyu. 😂😂

Lalu di saat kegabutan melanda, saya iseng googling daftar episode dan guest 'Law of the Jungle'. Ternyata Jung Chaeyeon dan Kim Sejung pernah ikut!

Law of the Jungle in Patagonia (Episode 302-305)
cr: SBS

Patagonia terletak di negara Chile dan Argentina. Yang dikunjungi oleh Kim Byungman, Dongjoon ZE:A, Hong Jinyoung, aktor Seungsoo, JR Nu'est W, Minhyuk Monsta X, dan Jung Chaeyeon adalah Patagonia yang ada di Chile. Chile terletak di benua Amerika (tepatnya di Amerika Selatan) dan merupakan negara terpanjang di dunia. Daerah Patagonia yang mereka kunjungi termasuk daerah bersuhu dingin karena terletak paling selatan dari wilayah Chile.

cr: SBS

Untuk mencapai area penjelajahan, mereka harus menaiki kayak di perairan yang dikelilingi bongkahan es. Mereka harus ekstra hati-hati karena gelombang yang dihasilkan oleh bongkahan besar es yang luruh bisa membalik kayak yang mereka naiki.


cr: SBS

Nggak banyak vegetasi yang bisa dimakan di area penjelajahan. Selama hampir 70 jam mereka hanya makan buah calafate (buahnya kecil-kecil warna biru keunguan) dan sedikit stroberi liar. Berburu kelinci pun nggak dapat-dapat karena mereka nggak punya alat bantu berburu sedangkan kelinci larinya cepet banget. Berburu kalkun juga nggak berhasil. Mancing ikan juga nggak ada ikan yang kepancing. Ikan-ikan di danau dekat tenda mereka hanya bisa ditangkap kalau mereka menyelam.


(cr: SBS)
Tim pemburu kelinci: JR dan Dongjoon. Btw suara JR mirip suara Jeonghan kalau ngomong.

(cr: SBS)
Jung Chaeyeon memancing bersama Seungsoo. Terus dia curhat ke Seungsoo tentang hidupnya sebagai artis. Dulu sebelum jadi artis, Jung Chaeyeon sempat bilang ke ibunya misalnya nggak sukses dia akan nyari pekerjaan lain. Sekarang dia merintis ke arah sukses dan sering muncul di televisi. Ibunya bangga tapi lebih bangga lagi kalau bisa melihat putrinya secara langsung nggak lewat layar kaca. Pas cerita itu Jung Chaeyeon nangis.

cr: SBS

Beruntung pada akhirnya mereka bisa makan seekor ayam yang terjerat di jebakan yang mereka pasang untuk menjebak kelinci. Bersamaan dengan itu, kepala suku Byungman menyelam di air sedingin es untuk menangkap beberapa ekor ikan supaya anggota sukunya nggak kelaparan. Sebenernya mereka udah kelaparan sih sampai Jung Chaeyeon sakit huhuhu, tapi syukur dia bisa ikut naik ke gunung es keesokan harinya.


(cr: SBS)
Waktu memetik buah calafate untuk persediaan makanan, Hong Jinyoung ngajak ngobrol Jung Chaeyeon tentang girl's life (yah bisa dibilang begitu). Pertama Hong Jinyoung tanya tipe ideal Jung Chayeon kayak apa, jawabannya: dia suka pria baik yang bisa diajak bicara dan memiliki rahang yang tegas (menurutnya pria seperti itu adalah pria yang menjaga penampilan). Kedua Hong Jinyoung menasihati Jung Chaeyeon supaya bekerja keras selagi masa kejayaan sedang berlangsung dan kalau lagi down coba inget-inget lagi tentang impian menjadi penyanyi waktu masih kecil dulu biar kembali bersemangat.



Law of the Jungle in Sumatra (Episode 256-261)
cr: SBS

Berbeda dengan Jung Chaeyeon, Kim Sejung ikut 'Law of the Jungle' di daerah tropis dimana makanan melimpah ruah dan suhu nggak terlalu ekstrim. Seperti Hani waktu di Pulau Komodo dulu, Kim Sejung jadi cast perempuan satu-satunya. Lainnya lelaki semua: Kim Byungman, Kwak Siyang, Jo Seho, Sungjae, Peniel, KCM, dan Lee Byung Gyu.

[Baca juga: Big Baby Mingyu in Komodo Island]

Daerah penjelajahan mereka ada di sebuah pulau kecil di wilayah Sumatra. Di pulau kecil tersebut ada sebuah sanggraloka yang sudah nggak diurus lagi karena dulu diterjang tsunami. Awalnya para cast seneng karena mengira syutingnya di sanggraloka bagus, mereka pakai pakaian kayak orang piknik. Ternyata mereka kena tipu kru 'Law of the Jungle' wkwkwk.

Saya pikir episode 'Law of the Jungle' di Brunei yang ada Chanyeolnya dulu, menu makanannya sudah menjijikkan: daging monyet dan babi hutan. Nyatanya menu makanan di 'Law of the Jungle in Sumatra' lebih menjijikkan lagi: daging biawak alias nyambik, ewww.

[Baca juga: Law of the Jungle in Brunei: Chanyeol Si Anak Rimba]


(cr: SBS)
Tim pemburu biawak


(cr: SBS)
Para penyelam yang berperan penting dalam menyediakan menu seafood untuk makan selama di medan perang(?). Kim Sejung cocok lho sama Sungjae hahaha.

[Baca juga: YOOKJOY BYOO~ (Part 1 - 5)]

Selesai bertahan di sanggraloka rusak, mereka lanjut ke penjelajahan selanjutnya. Tim dibagi menjadi dua: tim lorong kereta api dan tim pendakian Gunung Sibayak. Tim lorong kereta api beranggotakan Kwak Siyang, Jo Seho, KCM, Lee Byung Gyu, dan Kim Sejung. Sedangkan Kim Byungman, Sungjae, dan Peniel masuk tim pendakian Gunung Sibayak (asli mereka bertiga ini kompak dan kocak abis).

(cr: SBS)
Ya ampun mereka tuh bercanda terus sepanjang perjalanan hahaha. Nontonnya nggak bosen. Sungjae malah semangat terus dari awal sampai akhir episode. Nih anak kayak nggak punya rasa capek. Terus pemberani pula, begitu lihat hewan aneh dikit langsung dipegang, nggak kenal geli atau jijik.


(cr: SBS)
Pas sampai di Gunung Sibayak, mereka mengoleskan lumpur(?) belerang ke wajah karena baik untuk kulit.

Btw selain cocok sama Sungjae, Kim Sejung juga cocok sama Kwak Siyang hahaha. Sejung di 'Law of the Jungle' nggak takut kelihatan jelek, sama kayak Hani.

[Baca juga: Tentang KSY ♡ KSY Couple]


Oh iya saya download 'Law of the Jungle in Patagonia' dan 'Law of the Jungle in Sumatra' ini di website berbahasa Indonesia, saya lupa alamatnya apa. Kalau minat nonton googling aja nanti ketemu kok. ;)

See you on my next post!


*

No comments:

Post a Comment