July 3, 2015

YOOKJOY BYOO~ (Part 1)


Yak jadi siapa yang udah nonton WGM-nya Sungjae sama Joy terus tulang pipinya sakit gara-gara kalo nonton sepanjang episode mukanya begini: (^.^) ?? *ngacung tinggi-tinggi* Sebel kenapa sih mereka cute banget gituhhh. Sungjae cuma diem aja mukanya udah cute lhah ini ditambah pake malu-malu segala, gimana hati noona enggak tercabik-cabik coba *lebay* Joy juga anaknya asik enggak jaim, straight to the point kalo ngomong. POKOKNYA AKU NGE-SHIP SUNGJAE SAMA JOY!! #YOOKJOY is real, ga boleh ada yang nge-ship mereka sama siapa-siapa lagi pokoknya #EA

Ngomong-ngomong Sungjae ternyata masih muda ya kelahiran 1995, kirain 1991. Sebelum WGM YookJoy kick off saya sempet-sempetin nonton Weekly Idol episode BtoB biar tau Sungjae ini anaknya gimana. Maklum saya enggak pernah seriusin member BtoB lain selain Lee Minhyuk oppa yang jago olahraga itu hehehe. Ternyata Sungjae lumayan lawak anaknya, enggak kayak Lee Minhyuk yang garing -_____- Terus biasanya prince face kan menang muka tapi suara zonk, eh Sungjae suaranya bagus! *diteriakin Melody-deul 'KEMAREN KEMANE AJEE?!'* Dan lagi nih, Sungjae mirip sama Seo In Guk ._.

Anyway saya mau bikin summary episode YookJoy Couple nih. Ceritanya pake foto ya biar nulisnya ga banyak-banyak yang baca gampang nangkep ceritanya.

Episode 1
Sungjae dan Joy masing-masing belum tau siapa yang akan menjadi pasangan mereka di WGM. Mereka diberi smartphone yang di dalamnya ada aplikasi untuk mengkontak satu sama lain.

Joy memberi petunjuk berupa foto tanaman berwarna hijau yang merujuk pada warna rambutnya waktu debut.
Sungjae enggak pegang smartphone-nya sama sekali karena udah disita sama hyung-hyungnya. Sungjae memberi petunjuk berupa foto bagian bawah wajahnya.

Yang bikin sebel ternyata berita mereka berpasangan dengan siapa di WGM udah bocor sebelum mereka resmi bertemu. Sungjae udah tau kalau istri virtualnya adalah Joy, begitu pula sebaliknya. Tapi tetep aja mereka deg-degan. Sungjae lucu banget kalo lagi gugup, gugup aja terus Jae *JAE*

Joy sembunyi di dalam kotak kado raksasa. Sungjae dikagetin sama Joy yang mendadak keluar dari kotak kado pas Sungjae baru setengah membuka tutupnya.

Pake kaos couple pemberian Joy. Joy tiba-tiba bahas bibir Sungjae di foto yang dikirim waktu belum ketemu. Joy bilang bibirnya Sungjae seksi dan Joy suka bibir seksi XD

Episode 2
Masih pakai kaos couple, mereka ngobrol di sebuah kafe. Sungjae menghadiahi Joy sepasang anting berbentuk mic, sayangnya Joy telinganya enggak di-piercing :O *mungkin piercing telinga perempuan waktu bayi bukan budaya orang Korea ya* Sungjae kemudian nyanyiin lagu buat Joy.

Hari berikutnya mereka ketemu di sebuah klinik dermatologi. Sungjae rambutnya diitemin.

Terus mereka ngobrolin bulu kaki gara-gara Sungjae pake celana pendek
-_____-

... terus merembet ngomongin jenggot -_____-

... merembet lagi ke bulu ketek -_____-

Episode 3

Telinga Joy akhirnya di-piercing, yeay! Joy ketakutan banget waktu mau di-piercing. Untuk menenangkan Joy, Sungjae menawarkan tangannya untuk dipegang-pegang sama Joy. That was their first skinship.

Mereka kemudian nge-date dengan modal 30,000 won. Mampir lama bentar ke toko asesoris cewek. Semacam stroberi atau naughty kurasa. Biarpun artis SME, Joy tetaplah cewek pada umumnya yang kalo beli asesoris suka ribet dan galau mau beli beneran apa enggak. Akhirnya beli jepit rambut pink.


Berlanjut makan ke sebuah restoran. Alhamdulillah akhirnya Yook Sungjae dan Park Sooyoung saling menyuapi. Tapi lama-lama agak lebay suap-suapannya mereka, dua pasangan yang makan di kiri kanan mereka sampe nengok ke meja YookJoy. Kinda feel annoyed with their act lol. Maklum lah newly-wed, masih muda pula, jadi lovey dovey-nya masih berasa.

Episode 4

Sejauh lima episode awal YookJoy, episode 4 lah yang paling bosenin menurut saya. Lanjutan dari acara kencan episode 3 untuk menghabiskan sisa uang yang dikasih ke Sungjae dan Joy. Mereka pergi ke sebuah tempat main game.


Game pertama yang mereka mainkan adalah game tembak-tembakan, Joy kalah dari Sungjae. Lanjut ke game kedua, game berantem. Di luar dugaan, Joy yang menang. Joy mainnya asal tekan tombol aja, beda sama Sungjae yang (katanya) udah ngerti teknik game ber-genre berantem-beranteman.

Terus Joy ngajak karaoke, masih di tempat yang sama. Jadi tempatnya ada mesin-mesin game dan ada ruangan-ruangan kecil untuk karaoke. Di sini kelihatan kalo Joy lebih suka ke Sungjae. Sebenernya dari episode pertama pun udah ketauan kalo Joy lebih suka Sungjae, tapi yang di episode 4 ini lebih-sukanya makin kelihatan.


Joy nyanyi satu lagu untuk Sungjae. Sepanjang lagu Joy terus melihat mata Sungjae, Sungjae was too shy (until his ears turned red) dan enggak berani menatap balik as always.
Waktu nyanyi buat Joy juga gitu, Sungjae enggak berani ngelihat Joy. Entah enggak berani karena malu atau karena belum suka ke Joy ehehehehe.

Habis karaoke mereka dikasih tau kalo dapet rumah baru untuk berdua. Karena Sungjae belum punya SIM, jadilah cari alamatnya naik bus. Duduk sebelahan sama seorang ibu paruh baya, Joy mengenalkan Sungjae adalah suaminya ke ibu itu T_____T


Joy I think you must wait until Sungjae introduced you as his wife first T_____T
Sungjae and Joy listened to BtoB's newest song: It's alright. Sungjae challenged Joy to guess his part and Joy successfully guessed it. Joy also told Sungjae that she like Eunkwang, made Sungjae a little bit jealous.
Hampir sampai ke rumah baru~~~

Episode 5
Episode 5 Sungjae dan Joy kiyowo~~~ :3
Sampai di rumah baru:


Holding hand!

Itu Joy minta Sungjae buat duduk di sampingnya. Di atas kasus. LOL. Sooyoung is not a little girl anymore. HAHAHA. Lama-lama mereka awkward duduk berduaan di kasur.

Masak berdua. Makan berdua.

Mereka bikin YookJoy's wishlist, salah satunya aegyo battle. Sungjae aegyo.........pake kata-kata tai dan diare T_____T

Wishlist berikutnya: Joy bertemu dengan brothers in law

Episode 6
Aku suka episode enam inihhh, gemesh banget sama YookJoy couple. Duh. Pingin nyubit pingin gigit (pipinya Sungjae) >.<


Keinginan Joy untuk ketemu BtoB akhirnya kesampaian. Awkward udah pasti tapi untungnya anak-anak BtoB (Eunkwang dan Changsub lebih spesifiknya) pinter mencairkan suasana. Sungjae banyak diemnya karena ada Joy dan hyung-hyungnya di tempat dan waktu yang sama.


Changsub, Eunkwang, dan Minhyuk nganterin Sungjae dan Joy pulang. Kru WGM pinter milih mereka bertiga soalnya kalo yang duduk di jok belakang itu Hyunsik, Peniel, sama Minhyuk pasti jadinya krik-krik parah lol. Sungjae digodain terus sama hyung-hyungnya. Terus Joy bilang dia suka Eunkwang. Seperti biasa kalo ada cewek suka dia, Eunkwang oppa langsung berasa paling ganteng sedunia hahahaha.


Yaudah Joy terusin aja. Pepetin aja terus Sungjae ke pojokan. Kamu emang dongsaeng berjiwa noona. Gapapa terusin aja. Kata Eunkwang si Sungjae suka kok kalo kamu kayak noona-noona begitu.


Sungjae rencananya mau menyusun dekorasi semacam payung berbentuk daun di kamar tidur karena Joy suka alam-alam. Rencananya Sungjae. Nyatanya yang bisa nyusun malah Joy, Sungjaenya ga bisa padahal udah pede karena pernah bertugas di militer XD


Joy bawa barang macem-macem mulai dari apron sampe alat makeup ke rumah barunya dan Sungjae pingin pake lipstik merahnya Joy kemudian foto seperti gambar di atas ._____. (info aja itu yang pake lipstik merah selain Sungjae adalah ular kobra bernama Yookjoy dan paman chef di sampul majalah yang dipegang Joy, yang makein lipstik ke dua benda itu Joy disuruh sama Sungjae ._____. )

Episode 7
Emmm...gimana ya...emmm...episode tujuh ini yang notabene saya tunggu-tunggu ternyata below my expectation. Sungjae sama Joy cuma di dalem rumah aja enggak kemana-mana. Mungkin gara-gara Sungjae kecapekan kali ya habis showcase bareng BtoB terus lanjut syuting WGM sampe malem *sok tau*


Lipstik Sungjae akhirnya dihapus sama Joy. Joy lama-lama ngeri lihat Sungjae pake lipstik merah. Joy bersihinnya pake tisu terus kulit bibirnya Sungjae ikutan ngelupas lol. Lanjut Joy ngasih lihat foto-fotonya waktu bayi ke Sungjae dan Sungjae milih satu untuk dipasang di pigura. FYI katanya Sungjae waktu dia bayi dia mirip zombie, enggak punya rambut, matanya besar, dan ngiler terus-terusan XD *mungkin mamanya Sungjae pas hamil dia terus ngidam sesuatu tapi enggak keturutan ya jadinya dia ngiler waktu bayi*


Karena baru pindah, dinding rumah mereka masih polos enggak ada foto-fotonya. Sungjae ngajak Joy menggambar foto pernikahan yang mereka inginkan, dimana tempatnya, bajunya kayak apa, siapa aja yang diundang. Sungjae menggambar Joy, Joy menggambar Sungjae. Imagine if you were Joy and Sungjae looks at your face like that! OH.MY.GOD *nosebleed*


Ayam goreng dan cola yang mereka pesan akhirnya datang. Sungjae dan Joy dinner berdua di atas atap yang sudah sengaja ditata sedemikian rupa untuk keperluan estetika syuting WGM. Perbincangan serius pun dimulai. Joy selama ini kan udah kelihatan banget kan kalo suka sama Sungjae *iyalah orang Sungjae GANTENG BANGET GITU YAKAN* tapi Joy masih enggak tau gimana perasaan Sungjae, akhirnya dia tanya ke Sungjae. Sebenarnya Sungjae juga suka Joy tapi dia berusaha untuk terlihat normal di depan Joy, berusaha untuk berhati-hati di depan Joy, karena katanya Sungjae sendiri dia itu anaknya rada-rada.


Besok paginya Joy masak nasi goreng kimchi untuk Sungjae. Sungjae dipaksa Joy buat tidur lagi soalnya Joy ingin mewujudkan impiannya kalo jadi istri: bangunin suaminya setelah sarapan yang dimasak sendiri olehnya udah siap. Sungjae yang udah rapi jali ya enggak bisa tidur lagi dong, mana kamarnya panas katanya, ada kali empat kali dia melarikan diri keluar kamar tapi ketauan terus sama Joy. Akhirnya Sungjae nyerah dan nonton video Happiness-nya Red Velvet di kamar.


The first YookJoy's breakfast! Ada nasi goreng kimchi, telur dadar bentuk hati (yang bawahnya gosong item), anchovy, timun, sama apalagi ya itu namanya...emmm...au ah...selfie dulu yang penting *btw Sungjae ngabisin nasi goreng kimchi buatan Joy, such a sweet husband*

Episode 8
*berusaha seprofesional mungkin nulis sinopsis episode ini karena hati hamba rasanya hambar melihat Joy dan Sungjae* *bukan, bukan karena Chanyeol, bukan* *saya suka Joy, saya juga suka Sungjae, saya juga suka banget Chanyeol* SKIP


Joy mendandani Sungjae, kasih bedak, gambar alis, dan makein lipstik (atau pelembab bibir?). Wajah mereka deket bangeeet. Duh. Sungjae dari jauh aja ganteng palagi dari deket.

Nonton film horor berdua di bioskop, sebelum masuk teater mereka beli popcorn dulu.

Hari berikutnya mereka berjalan menuju tempat tes untuk mendapatkan SIM. Joy make anting berbentuk microfon yang dulu dikasih Sungjae.

Belajar berdua biar lulus tes tulis.

Episode 9
Makin akrab ya Sungjae sama Joy di episode 9 ini. Becandanya udah enak dilihat, they are comfort to each other already. Kalo mau pegang-pegang(?) udah enggak pake banyak mikir dan ragu-ragu sekarang, langsung aja pokoknya.


Sungjae dan Joy ikut kelas persiapan ujian tulis SIM. Joy lama-lama ngantuk denger presentasi petugasnya.


Mereka diberi hadiah kalo lulus ujian tulis. Kalo dua-duanya lulus hadiahnya 100.000 won, kalo yang lulus cuma satu orang hadiahnya 30.000 won, kalo dua-duanya gagal hadiahnya cuma 10.000 won. Untunglah Sungjae sama Joy lulus dua-duanya, dapet 100.000 won deh, makan-makan deh. Sungjae pingin makan daging sapi, jadi habis tes tulis mereka ke restoran buat makan daging sapi.


Nunggu kereta api ke Onyang. Tuh kan udah enak mereka skinship-nya.


Sungjae dan Joy di dalam kereta api. Joy mirip Yeri loh lama-lama. Bangku kereta apinya mirip sama bangku kereta api yang dulu ditumpangi Yonghwa dan Seohyun, bedanya dulu Seohyun yang duduk di sebelah jendela keretanya. Ini yang duduk di sebelah jendela malah Sungjae. Ya gapapa sebenernya cuman biasanya nih yang cewek duduk di sebelah jendela, cowoknya duduk di sebelah jalan antar bangku. Tapi ya bebas aja sih ya ngapain dipikirin.


Selalu bilangnya "because I'm oppa" ke Joy, pinginnya manjain Joy, eh malah tidur nyandarnya ke Joy. Sungjae oppa mah gitu orangnya.


Sungjae pake anting mikrofonnya Joy, terus nyanyi-nyanyi berdua, nyanyi lagunya BtoB kayaknya. Tapi enggak tau yang judulnya apa, maklum lagu BtoB yang saya tau cuma '2nd Confession' sama 'It's Okay' doang lol. yang judulnya 'I Miss U' (makasih d wahyu infonya!). Joy tiba-tiba nyanyi ke mikrofon yang ada di telinga Sungjae, tau kan ya reaksinya Sungjae habis gitu kayak apa. Cekikikan geli terus mukanya merah. Habis gitu mereka dengerin lagunya Red Velvet, Sungjae enggak bisa nebak part nyanyinya Joy.


Episode 10
Baru sempet nulis episode 10, hehehe. Sok sibuk sih sayanya. Oke di episode 10 ini Sungjae dan Joy tiba di sebuah rumah milik seorang nenek yang (sepertinya) tinggal sendiri di pedesaan.


Neneknya baik banget masakin buat Joy sama Sungjae. Neneknya bilang kalo Joy sama Sungjae kalo punya anak, anaknya bakal cakep soalnya bapak ibunya cakep. Terus pikiran saya mulai kemana-mana.
Korea Selatan memang negara maju ya, rumah di desa aja yang dari luar kelihatan jelek begitu masuk isinya udah ada kulkas sama mesin cuci.


Joy sama Sungjae disuruh lihat-lihat suasana di luar rumah sama neneknya. Mereka makan melon Mandarin (sub-nya yang bilang begitu) di bangku di bawah pohon. Mirip banget tipe tempatnya sama Hello Baby B1A4. Sama-sama syuting di pedesaan sih ya. Btw itu Sungjae lagi telfonan sama papanya Joy. Papanya Joy gampang akrab sama orang kayaknya, Sungjae diajak main pingpong kalo suatu saat ketemu. Semoga dipertemukan ya mereka biar seru gitu, sekalian papanya Sungjae diajak juga.


Sungjae dan Joy main "cham cham cham" dan Joy kalah. Tau kan "cham cham cham"? Kalo enggak tau googling dulu gih sana. *nyuruh-nyuruh* Karena kalah maka Joy harus menuruti permintaan Sungjae. Sungjae minta Joy nunjukkin bare face-nya.


Awalnya Joy ogah secara girl group SM gitu kan, enggak boleh jelek. Tapi akhirnya Joy nunjukkin bare face-nya ke Sungjae. Cuci muka berdua. Enggak jelek kok Joy biarpun enggak pake make-up, cuman alisnya aja yang botak. XD Keibuan sekali Joy disini, bantuin Sungjae bersihin muka. Terus Joy enggak jijik gitu waktu Sungjae nge-srot-in (bahasa gue, tolong) ingusnya ke tangan Joy. Yah namanya juga cinta.


Putih banget ya kulit mereka. Sungjae agak pink dikit sih kulitnya daripada Joy.


Aiguuu kiyoptaaa...biarpun beler baru bangun tidur tetep cakep ya mereka. Itu apa deh Sungjae pake sepatu, lupa bawa sendal crocs kali ya dia.
Inget waktu Changsub bahas ngoroknya Sungjae? Iya yang dia bilang "louder than your expectation". Changsub enggak bohong sodara-sodara. Ngoroknya Sungjae kenceng banget kayak suara tank. Awalnya saya kira Sungjae becanda kan bilang begitu eh ternyata beneran. Sungjae tiap ngorok selalu bangun ngecek Joy kebangun apa enggak karena denger dia ngorok. Ternyata enggak, Joy tidurnya pules banget. Yang kebangun sama ngoroknya Sungjae  malah nenek pemilik rumah. XD

Yey akhirnya selesai juga sinopsis WGM YookJoy Part 1. Setelah saya baca ulang ternyata ganti-ganti format ya saya nulisnya, lol tergantung mood hari itu. Ada yang gambar dikasih caption, ada yang gambar dulu baru teks, ada yang teks dulu baru gambar. Hehehe. Mau lebih rapi ah di Part 2.

Yuk cus ke YookJoy Byoo~ Part 2 ^^


(all pics credit: MBC)


*

18 comments :

  1. unn...mereka udh test driver kok di ep.9
    streaming aja.
    tiap episode ada video unaired/unseen nya ;)
    lagu yg dinyanyiin joy judulnya "I Miss U"
    itu lgunya BtoB jga yg 1 album sma "It's Okay"

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai d wahyu! makasih infonya ya, berguna banget *hug* aku edit deh nanti ya :)

      Delete
  2. aku juga suka pasangan ini kkk~~~ karna mereka aku bisa nemuin taeun couple dan jatuh cinta kkk~~~

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai kak lisa meme! makasih udah mampir baca dan ninggalin komen^^ IYA aku dulu juga sempet ngikutin taeun, innocent banget mereka XD yang kasian itu naeun kena bully shawol :(

      Delete
  3. Aaahhh teteh.. Senyum senyum sendiri nih bacanya. Padahal belum liat full episode

    ReplyDelete
    Replies
    1. buruan nonton full episodenya >< mereka cute banget OMG ><

      Delete
    2. Pakai aplikasi apa sih agar nontonnya lengkap semua

      Delete
    3. Pakai aplikasi apa sih agar nontonnya lengkap semua

      Delete
  4. Ju2r aj baca ini jadi bner2 rindu sm kehadiran bbyu couple stiap minggunya
    Berharap ad benang jodoh bwt mreka biar jadie real couple bbyu nya d khidupan nyata 😊😊😊😊

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. Pakai aplikasi apa sih agar nonton lengkap

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku nggak pake aplikasi apa-apa sih, paling cuma download dari dramafire

      Delete
    2. Oh gua kira ada aplikasinya

      Delete
    3. Oh gua kira ada aplikasinya

      Delete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. Kak Endah boleh tau gak di dramafire episode Joy - Sung Jae di link no berapa?

    ReplyDelete

Halo! Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan komentar. Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.

Back to Top