August 28, 2017

Seventeen Visual Ranking

cr: ohmywonwoo

Udah lama banget pingin nulis ini tapi nggak jadi-jadi terus hahaha. Dua kali mereka syuting 'One Fine Day', dua kali mereka meranking visual di dalam grup. Di 'One Fine Day' Pulau Yoseodo ranking berdasarkan pendapat Dino sedangkan di 'One Fine Day in Japan' Akita ranking berdasarkan voting masing-masing member. Dan saya baru hari ini sempat meranking mereka berdasarkan subyektifitas saya sendiri. *penting*

Sejauh saya ngefans beberapa boygroup K-Pop, baru Seventeen yang member-membernya nggak ada yang nggak ganteng. Wajahnya bagus-bagus semua. Apalagi kalau rambutnya pada gelap, beuhhh katampanan hqq yang tumpah-tumpah. *lebay*

Rankingnya per unit aja ya. Jujur saya bingung kalau harus meranking mereka dari satu sampai tiga belas. Paling mentok lima besar, Mingyu-Joshua-Vernon-Wonwoo-Jeonghan. Udah. sisanya nggak bisa nentuin lagi siapa di nomer berapa. 😅


Vocal Unit

cr: leechanies

1. Joshua
Selain ganteng, wajah American hyung ini juga ada manis-manisnya. Walaupun jokes-nya garing gapapa yang penting grammar bahasa Inggrisnya perfect. #hubungannya

2. Jeonghan
Apalagi pas sebelum debut, rambutnya pendek warna hitam dan berponi. Huhuhu...anak kucing banget minta dikarungin. Semoga warna dan model rambutnya yang sekarang ini cepet ganti.

3. DK
Kegantengan anak bapak Lee Jaeseok dan ibu Yang Heekyung ini sering ketutup sama kelakuan gejenya.

4. Seungkwan
Seungkwan ini menurut saya nggak jelek meskipun dia sering dapet ranking terakhir di antara member Seventeen. Kayaknya Seungkwan ditaruh bawah cuma buat lucu-lucuan deh. Hmmm.

5. Woozi
Woozi ini wajahnya lucu kayak anak kecil. Makin kelihatan imut-imut karena pendek sendiri dibanding yang lain. Dia juga cocok loh seandainya jadi anak Kim Jongkook soalnya mirip.


Hip Hop Unit

cr: leechanies

1. Mingyu
Ganteng, sadar dirinya ganteng tapi nggak songong, hitam manis (ukuran warna kulit orang Korea ya), tinggi, badannya bagus, bisa masak, rajin bersih-bersih, pinter bikin kerajinan tangan, jago olahraga, lucu kayak bayi, kadang-kadang juga oon dan geje. Paket komplit. Tiap lihat Mingyu tuh rasanya gemes pingin graus apalagi pas keringetan pake kemeja putih kancingnya kebuka sampe dada terus nge-dance aju nice hahaha.

2. Vernon
BIAS GUEEEEE!!!!! Jaman predebutnya bocah banget sampe berasa pedo lihatnya tapi begitu puber jadi mirip Leonardo. Makin gede rahangnya makin kotak huhuhu sukak.

3. Wonwoo
Nggak kayak Mingyu dan Joshua, Wonwoo ini 100% ganteng murni nggak ada campuran pemanis. Badannya sih kelihatannya kurus tapi abs-nya udah jadi.

4. S.Coups
Akhir-akhir ini kalau lihat S.Coups jadi inget Yonghwa masaaaaa. Apakah ini pertanda harus nambah favorite member? Nggak. Cukup. Nanti susah kalau ada album individual cover. Btw saya udah nggak heran lagi kenapa dia bisa dapat peringkat pertama boyfriend materials. Kenapa? Ya karena dia ke-oppa-oppa-an sekali.

Performance Unit
cr: leechanies

1. Jun
Dari awal nonton 'One Fine Day' saya udah yakin masukin Jun ke jajaran member ganteng. Karena ya emang dia ganteng. Ganteng dari kecil malah, coba cari deh foto predebutnya. Paling yang jelek pas dia masih pakai kawat gigi.

2. Hoshi dan The8
Hoshiiiii.....marmut kesayangan akuh! Pipinya gembul minta digigit. Nggak jaim, nggak marah kalau dijelek-jelekin member lain lol, nggak takut kelihatan jelek malah kalau bisa jelek-jelekin diri sendiri biar member lain peringkat gantengnya naik lmao becanda. Kalau lagi serius dia ganteng banget. Kalau lagi nggak serius jadinya lucu, imut, gemesin duh.
Mari ganti topik ke The8. The8 ini menurut pengamatan saya, upgrade-nya paling pesat. Dulu di 'One Fine Day' pertama kayak biasa aja gitu terus muncul lagi di 'One Fine Day' kedua kok udah ganteng aja dek Minghao rahasianya apa.

3. Dino
Dino ini Donghae kecil tapi gantengnya nggak seganteng Donghae ahjussi. Hahaha. Gapapa yang penting suka bekerja keras.


Ada yang punya ranking versi lain? Komen di bawah ya!

See you on my next post!

9 comments:

  1. Aku punya versi lain. Judulnya Seventeen Seven :D

    Aku bikin list tujuh member Seventeen yang menurutku paling menarik. Urutan berdasarkan penilaianku yang tentunya sangat subyektif sekali.

    1. Mingyu
    Masih ingat banget waktu pertama kali lihat MV Very Nice (MV Seventeen yang aku tonton pertama kali), aku sebel banget sama Mingyu. Ganteng sih emang, tapi kok nyebelin karena Mingyu kelihatan kayak mamas ganteng yang songong dan jaim. Di MV Mansae aku juga masih sebel sama Mingyu dengan alasan yang sama. Setelah nonton video-video Seventeen, salah satunya Seventeen's One Fine Day, pendapatku sebelumnya tentang Mingyu bertolak 180°. Mingyu emang ganteng dan dunia mengakui itu, tapi kelakuannya nggak sinkron dengan kegantengannya. Kelakuan Mingyu bocah banget. Si bayi besar ini juga nggak jaim sama sekali dan nggak nolak kalau disuruh aegyo. Kata Dokyeom, Mingyu gampang dikerjain. Di luar itu, Mingyu jago masak, suka beres-beres, rapi, jago olahraga, kreatif, dan punya kelebihan-kelebihan lain yang tidak mungkin saya sebutkan satu per satu disini. Makin gemes sama si bayi besar satu ini. 앙 앙!

    2. Vernon
    Little baby Leonardo diCaprio. Vernon yang berdarah campuran Korea-Amerika ini bisa dua bahasa dan ngeflip kalau ngomong. Kalau ngomong pake bahasa Korea, dia bisa "medok" Korea. Kalau ngomong pake bahasa Inggris, jadinya Amerika banget aksen dan gayanya meskipun dia bilang kalau secara budaya dia lebih Korea dan merasa asing ketika berada di Amerika. Maklum, Vernon pindah dari New York ke Seoul saat dia masih balita. Saat masih kecil dia kena rasisme, tapi dia berhasil menghadapi masalah itu. Vernon sangat toleran dengan keragaman and he says no to racism. Untuk ideal type, Vernon lebih mementingkan kepribadian yang baik daripada kecantikan fisik.

    3. Joshua
    BIASKUUUUU!!! Joshua adalah English native speaker di Seventeen selain Vernon. Joshua kalem banget dan nggak gampang marah. Sabar banget pas ngajarin member-member lain berbahasa Inggris dengan baik dan benar. Joshua juga bisa masak meskipun nggak sejago Mingyu. Joshua anak baik-baik dan nggak suka minum alkohol. Joshua emang garing, tapi senyumnya seperti sleeping bag di tengah dinginnya udara gunung tengah malam. Luv Joshua♡

    4. Wonwoo
    Si ganteng yang baru kusadari kegantengannya akhir-akhir ini. Muka Wonwoo tipe muka judes. Jadi takut sendiri kalau berhadapan satu lawan satu dengan Wonwoo. Tapi nggak selamanya sih muka Wonwoo kelihatan judes. Sering juga dia kelihatan jinak dan ramah. Paling suka lihat Wonwoo lagi ketawa.

    5. Jeonghan
    Jeonghan adalah member tercantik sekaligus jadi salah satu yang paling ganteng di Seventeen. Kalau rambutnya panjang, di bisa cantik ngalahin cantiknya kebanyakan cewek. Kalau rambutnya pendek (modelnya pas dan warnanya item) dia bisa jadi kayak anak kucing yang bikin gemes. Jeonghan dapat julukan Angel karena tanggal lahirnya dalam bahasa Korea berarti malaikat. Tapi karena kelakuannya yang suka ngerjain member lain, dia dijuluki Dark Angel. Di balik itu, dia perhatian banget sama "adik-adik"nya di Seventeen. Bersama dengan S.Coups (leader) dia menjadi orang tua dengan peran spesifik sebagai emak dari 11 member Seventeen yang lebih muda.

    6. DK
    MY FAVORITE MEMBER! DK adalah satu dari tiga member terlawak di Seventeen. Bersama dengan Seungkwan dan Hoshi dia tergabung dalam trio Boo-Seok-Soon. Meskipun jadi happy virus di grup, DK gampang nangis kalau ngomongin hal-hal yang emosional(?). DK bisa serius kalau lagi nyanyi dan bisa mendadak lawak lagi dalam hitungan detik. Bisa dibilang, kegantengan DK sering tertutup kelakuan ajaibnya.

    7. Dino
    Maknae atau member termuda di Seventeen. Karena Dino maknae, dia jadi sasaran ucel-ucel abang-abangnya di Seventeen. Mingyu gencar sekali mengucel-ucel Dino, sedangkan Jeonghan malah menjadikan Dino sebagai bayinya :D Dino sih pasrah saja diperlakukan layaknya adik kesayangan kakak, tapi dia bisa get annoyed dan berontak kalau diucel-ucel melampaui batas. So cute lah si maknae ini.

    That's all :D

    ReplyDelete
  2. Kalo versi aku, versi fans korea yang hobi nunda nunda untuk liat Seventeen dari debut dan sekarang nyesel abis.

    1. Woozi a.k.a Jihoon
    Jihoon itu susah di jelasin visualnya. Masa-masa Adore U, Mansae, pokonya sampe Boom Boom dia itu lucu banget. Ga tega liatnya. Hobi manyun-manyun gimana gitu! Masuk era Don't Wanna Cry sama Clap langsung visual explosion!

    2. Hoshi
    Soonyoung powerful banget dengan rambut hitam dan merahnya di tahun 2017! Kadang kalo ga pake eye make up dia lucu kecil imut banget kaya hamster!!! Tapi kalo eye make upnya on, matanya tegas banget apalagi kalo lagi dance. Masih gabisa lupain fancam Hoshi pas WHO.

    3. Scoups
    Seungcheol tuh mungkin gara-gara rambut silvernya makin keluar visualnya.. TAPI MANSAE ERA SEUNGCHEOL ITU BENER-BENER FEELS BOYFRIEND BANGET. Masih gada yang nandingin Seuncheol dengan rambut hitam ala-ala murid sekolah.

    4. Dino
    Chan dulu pas awal-awal debut mukanya belum puber kayaknya jadi ga banyak di pandang orang. Tapi setelah dia graduate, facial features-nya mendadak tajam. Kalo liat fancam Chan focus tuh kadang suka ngerasa aura kegantengan yang ga biasa dari Chan.

    5. Joshua
    Josh itu... matanya yang bikin ga bisa lupain dia. Mau di tambahin eye make up se dark apapun, se heavy apapun, matanya tuh selalu gentle. Suaranya halus banget kalo ngomong bikin adem. Kalo senyum apalagi.

    6. The8
    Minghao dulu rambutnya keriting gitu kan ya jadi aku kurang suka:(
    Tapi sejak DWC sama Clap kenapa dia dadakan ganteng gitu? Main salip bias list orang aja.

    7. Seungkwan
    kadang sedih liat orang-orang yang cuman bilang Seungkwan tuh lawaknya doang:(
    Kalo di perhatiin Seungkwan tuh visualnya ga jauh dari yang lain! Pipinya aja chubby jadi kadang ketutup, dan emang orangnya humoris kali ya jadi susah di bawa serius...

    Mungkin segini dulu karena mungkin aku belum belajar charm tiap member! Tapi Seventeen itu semua visual kok!

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk welcome to the diamond lyfe vivi!

      kalo ujik di jaman adore u sampe boom boom itu pingin uyel-uyel soalnya dia cute banget ya akan kecil gitu huhuhu, tapi sekecil-kecilnya ujik ya tetep kecilan aing sih hahaha

      AKU DEG-DEGAN DONG TIAP NONTON HOSHI NGEDANCE WHO LOOOOOOOOL, iyaaa hoshi tuh kadang cuma butuh waktu 0.00000011 detik untuk mengubah ekspresi dari kiyowo jadi bgst

      nyerah deh nyeraaaah kalo CSC udah rambut item

      dino makin kesini makin dewasa dan makin lucu huhuhu maknae tapi nggak berasa maknae

      setuju abis sih sama mata dan suara josh, gentle bangeeeetttt

      NAH IYA KAN MAKANYA ITU RAHASIA MINGHAO APA COBA??

      seungkwan nggak ada jeleknya, konyol dan jago lawak aduuuhhh aku selalu ngakak kalo dia udah bertingkah

      Delete
  3. Replies
    1. ada sayaaang, malah aku jadiin no. 1 di perfrmnc. team

      Delete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Kalo diversiku sih Jun nomer satu,hahahaha

    ReplyDelete