August 30, 2017

Big Baby Mingyu in Komodo Island


Akhirnya punya alasan lagi untuk nonton 'Law of the Jungle' (LOTJ). Woohoo! Terakhir nonton LOTJ itu yang ada Oh Jiho di salah satu pantai di Panama. Bagus banget pemandangannya kayak di film 'Moana'. Ada lagi yang bagus dan seru waktu di Tonga yang ada Jota. Terus di Micronesia juga oke ada Park Chanyeol hahaha.

Kali ini giliran the housewife of Seventeen yang ikut Chief Byungman ngebolang di pulau. Syukur alhamdulillah Mingyu kebagian episode deket pantai. Karena pasti ada kegiatan menyelam menikmati terumbu karang di dalam laut. Terus kalau makan pasti makannya hewan laut sama umbi-umbian. Kadang saya suka sebel kalau LOTJ-nya di dekat sumber air tawar atau terlalu masuk hutan. Makanannya daging monyet, babi hutan, atau ikan air tawar kayak pas Chanyeol di Brunei. Aku nggak suka bentuk makanannya. :(

Skip.

Highlight Episode
Episode pertama LOTJ di pulau Komodo banyak menampilkan potongan episode-episode yang akan datang. Terus juga masih perkenalan para cast. Cast-nya adalah Mingyu (jelas), Chief Byungman (jelas), Gangnam, rapper Yang Donggeun/YDG (papanya Joy 'Superman Returns'), Lee Wan (adiknya Kim Taehee), penyiar berita SBS Jo Jungsik, aktor Song Jaehee, dan Hani EXID (satu-satunya cewek, dia nggak jaim sama sekali, nggak manja, nggak kecentilan juga, paham akhirnya kalau sebenarnya Hani ini sedikit tomboy).



Para cast masih belum terlalu akrab satu sama lain, maklum ya baru episode pertama. Tapi Mingyu udah deketan aja sama Hani. HAHAHAHA. Mungkin karena Hani umurnya paling deket sama Mingyu akhirnya mereka nyambung. Gangnam juga mayan dideketin sama Mingyu.

Episode kedua Mingyu berburu ikan bersama YDG dan Hani. Mingyu awalnya takut dan ragu-ragu mau nusuk ikan apa nggak tapi lama-lama dia berani. PD LOTJ sempat bilang kalau Mingyu was really curious about everything but also got scared easily about anything. GEMES NGGAK KALIAN?


Di episode ini Mingyu sama Hani mbetheti ikan-ikan tangkapan mereka. Apa ya bahasa Indonesianya mbetheti, errr...mengeluarkan dan membuang jeroan ikan. Mingyu sudah terlatih sementara Hani baru pertama kali. Meskipun sudah terlatih ternyata Mingyu kena kibulan Hani yang bilang kalau ikan mati harusnya matanya merem. 😂😂😂

Episode ketiga mereka mulai masuk ke habitat komodo dan memagari area untuk tidur. Karena komodo nggak takut orang, area tidur dipasangi lonceng biar tau kalau ada komodo yang mendekat. Episode ini semacam episode mukbang. Makanannya paling banyak dan enak, ada lobster, singkong, dan ikan laut gede-gede.

Hani ya beneran momong Mingyu. Mingyu selalu nyari Hani pas blusukan cari singkong malam-malam karena dia takut kalau ada komodo yang muncul diam-diam. 😂 Pas makan lobster juga gitu, Hani ngambilin jatah daging lobster buat Mingyu. They were cute and sweet together. I can't deny it. Sorry not sorry. Terus Mingyu disini merakit senter dengan lup untuk memperluas penerangan di malam hari. *tepuk tangan untuk kreatifitas maknae Kim*



Episode keempat paling seru karena Mingyu bangun kesiangan terus disuapin ikan sama Hani mereka akhirnya menyelam di siang hari menikmati alam bawah laut! YEAH!! Semua pada jago renang dan nyelam. Bahkan Mingyu yang bilang sendiri nggak pernah nyelam sebelumnya, di episode ini dia menyelam. Hani lebih jago sih dari Mingyu untuk urusan nyelam. Dia bisa menyelam mundur. Luar biasa. Disini saya baru bener-bener ngeh kalau Hani punya bodi yahut selain wajahnya yang cantik. Huhuhu.

Selain keseruan menyelam, ada lagi keseruan lain yaitu menyaksikan seekor komodo memburu seekor rusa. Sampai "wah wah" takjub gitu mereka lihatnya. Gila sih saya makin mupeng ke Pulau Komodo. #latah Btw warna komodo sama warna tanah dan pohon disana menyatu loh, jadi kadang kelihatan kayak batang pohon tergeletak gitu aja padahal aslinya komodo lagi leyeh-leyeh.



Episode kelima alias episode terakhir hanya tayang 30 menitan. Tim yang sudah terbagi dua, tim Byungman dan tim Gangnam, sungguh beda menu makannya. Yang ada Chief Byungman makan enak sementara yang nggak ada Chief Byungman makan seadanya. Pukpuk Mingyu (dia ada di tim Gangnam). Chief Byungman selalu nggak pernah kebanyakan ngomong, he acts more.

Tim Byungman di pagi hari menyaksikan keindahan matahari terbit dari atas bukit. Indah banget pemandangan sekitarnya. Bukit-bukit ilalang berpadu dengan pantai berpasir pink. Untuk kedua kalinya saya katakan saya makin mupeng ke Pulau Komodo!


Habis itu kedua tim bergabung menyelam lagi untuk melihat raja laut Pulau Komodo. Kalau di daratan rajanya komodo, kalau di lautan rajanya ikan pari. Mereka bertemu ikan pari selebar satu setengah meter. Keindahan bawah laut kembali ditampilkan disini. Sumpah saya pingin nyoba nyelam juga. 😭

Oh iya di episode pertama kan ada preview Mingyu joget nggak pakai baju di atas kapal ya, saya nungguin banget lho kali aja ada scene lengkap dia shirtless HEHEHE. Nyatanya sampai episode terakhir berakhir, nggak ada Mingyu yang telanjang dada. Pakaiannya selalu tertutup. Oke deh.




Behind the Scenes
Nggak LOTJ Chanyeol, nggak LOTJ Mingyu pasti ada mbak-mbak yang beruntung kayak gini:




Fakta Menarik tentang Komodo
Agar postingan ini berfaedah, berikut beberapa fakta menarik tentang komodo yang saya sarikan dari link ini:
1. Habitat asli komodo adalah di Indonesia, terutama di Taman Nasional Komodo. Terdapat 5.700 ekor komodo di Taman Nasional Komodo.
2. Komodo adalah spesies kadal terbesar di dunia. Ukuran komodo 100 kali lebih besar dari kadal terkecil di dunia.
3. Komodo dapat mengkonsumsi lebih dari 50% berat badannya dalam sekali makan.
4. Penglihatan komodo memang buruk, namun pendengaran dan penciumannya sangat tajam. Komodo dapat mencium mangsa hingga jarak 10 km, menggunakan lidahnya yang bercabang.
5. Komodo adalah binatang buas dan kanibal. Komodo muda banyak yang hidup di atas pohon supaya nggak dimangsa komodo dewasa. Komodo juga diketahui pernah menggigit manusia.
6. Massa komodo jantan dewasa antara 79-91 kg sedangkan massa komodo betina dewasa antara 68-73 kg.
7. Komodo mampu berlari dengan kecepatan mencapai 18 km per jam tapi nggak bisa lari secara zig-zag.
8. Seperti gigi ikan hiu, gigi komodo bisa tumbuh lagi jika tanggal.
9. Komodo mempunyai tengkorak yang fleksibel.
10. Kekerabatan komodo dekat dengan ular.


Kalau kalian suka Mingyu dan belum nonton LOTJ Pulau Komodo, buruan tonton. Episodenya mulai dari 274 sampai 278. Download video beserta enghardsub-nya bisa di Dramafire atau KShowOnline untuk resolusi yang lebih besar.

Selamat download dan selamat nonton!


(all pics from NAVER)

*

No comments:

Post a Comment