August 9, 2017

My Only Love Song: GongLee Couple Reunion Drama


Saya sudah berhenti nonton drama Korea sejak tahun 2015. Drama terakhir yang saya tonton adalah 'Oh My Ghostess'. Padahal sebelum-sebelumnya drama Korea itu candu banget buat saya. Drama Korea pertama yang saya tonton secara lengkap adalah 'Heartstrings' di tahun 2011-2012. Drama itu yang membuat saya akhirnya nyemplung ke dunia fana bernama K-Pop.

Kemudian menyusul drama-drama lain seperti 'Prime Minister and I', 'Rooftop Prince', 'You Who Came from the Stars', 'Panda and Hedgehog', 'A Gentleman's Dignity', 'The Heirs', dan 'Emergency Couple'. Saya bahkan nonton drama-drama lain yang sudah rilis dari kapan tahun seperti 'Full House', 'Mary Stayed Out All Night', 'My Girlfriend is a Gumiho', 'Oh! My Lady', 'Playful Kiss', 'Princess Hours', 'Protect the Boss', 'School 2013', dan 'Sweet 18' atau 'Little Bride'.

Suatu hari tiba-tiba rasa jenuh terhadap drama Korea itu datang. Kayak yang udah bosen banget, ngapain buang-buang waktu nonton beginian berepisode-episode sampai rela begadang dan seharian menghadap layar laptop sampai mata sakit, gitu. Seingat saya kejadian ini muncul di tahun 2014 waktu nonton 'Emergency Couple'.

Di tahun 2015, 'Oh My Ghostess' menjadi satu-satunya drama Korea yang saya tonton dalam kurun waktu satu tahun. Saya lebih milih nonton webdrama yang berdurasi jauh lebih sedikit daripada drama (meskipun kata orang webdrama terkesan maksa banget saya tetep aja nonton, karena webdrama jalan ceritanya nggak bertele-tele sehingga efisien waktu hahaha). Saya juga lebih milih nonton 'Running Man', 'Law of the Jungle', dan 'We Got Married (WGM)'.

Tahun 2016 saya nggak nonton drama sama sekali. Barulah di tahun 2017 ini nonton 'My Only Love Song' gara-gara pemeran utamanya pernah jadi cast WGM, aktris Gong Seungyeon (kakaknya Jungyeon Twice) dan Lee Jonghyun CNBLUE atau lebih dikenal dengan GongLee Couple.



Ternyata akting Gong Seungyeon bagus ya. Kalau di WGM dia anggun dan kalem gitu eh waktu jadi Song Soojeong swearing-nya lancar banget. πŸ˜‚ Beda 180 derajat dari yang pernah saya lihat di WGM. πŸ‘πŸ‘



Lee Jonghyun jadi ganteng cantik gitu pakai wig rambut panjang. Tapi tolong jangan pernah pakai kumis palsu lagi. Dia jadi On Dal, orang dari jaman baheula.



Jadi ceritanya, Song Soojeong ini seorang aktris terkenal yang arogan dan kasar. Ada yang nggak cocok dikit marah, ada yang nyinggung perasaannya dikit langsung isi kebun binatang keluar semua, istilahnya begitu. Suatu hari dia dikejar-kejar wartawan yang ingin mendapat klarifikasi tentang pernikahan pacarnya. Karena nggak mau meladeni, dia masuk ke dalam van merah dengan spion sayap putih dan pergi dari lokasi syuting. Ternyata van itu bukan van biasa, van itu membawanya ke masa lalu (kira-kira seribu tahun yang lalu). Di masa lalu inilah dia bertemu dengan On Dal, rakyat biasa yang melakukan segala cara untuk mendapatkan uang.

Saya kira 'My Only Love Song' ini akan menjadi drama musikal semacam 'Heartstrings' mengingat Lee Jonghyun juga vokal di CNBLUE, ternyata nggak. Genre drama ini adalah perpaduan antara genre fantasi, komedi, romansa, dan kolosal.

Drama ini mengambil lokasi syuting di Mungyeong, provinsi Gyeongsangbuk. Set kerajaannya sih nggak terlalu megah tapi pemandangan alam di sekitarnya bagus apalagi di kebun bunga dan tebing tempat Soojeong dan On Dal main layangan.



Sepertinya tampilan fisik yang lebih ditonjolkan dalam drama ini adalah kostum dan tata rambut aktris-aktrisnya. Baju tradisionalnya cantik-cantik huhu rambutnya juga gemesin gitu cara natanya.



Menurut saya sebagai fans WGM, yang dijual banget dari drama ini adalah reuni GongLee Couple. Jalan ceritanya nggak terlalu wah. Konflik utama jelas tentang cinta-cintaan. Konflik lain seperti On Dal dan ibunya yang menjadi pelayan kerajaan, serta perebutan kekuasaan raja dengan Jenderal Ko hanya jadi pemanis buatan.

Jenderal Ko diperankan oleh Park Joohyung, sumpah ya kelakuan Jenderal Ko ini bikin ngakak sekaligus bikin sebel. Dia itu narsis abis dan nada ngomongnya itu kadang-kadang kewanita-wanitaan tapi dia bukan bencong. πŸ˜‚

Skip.

GongLee Couple di drama ini chemistry-nya bagus banget, kompak, natural, tapi adegan ciuman mereka (menurut saya) kebanyakan hehehe. Padahal On Dal ini dalam sejarah Korea menikah dengan putri raja bernama putri Pyeong-gang loh. Tidak menikahi putri Pyeong-gang berarti merusak sejarah yang ada kan, tapi tenang penulis skrip 'My Only Love Song' nggak semudah itu bikin ending.

Ehem spoiler.

Btw putri Pyeong-gang ini adalah the first nannyeon, istilah Korea untuk perempuan yang memilih pilihannya sendiri dan live her own life. Feminis(?) jaman baheula.

Aktris yang jadi putri Pyeong-gang adalah Kim Yeonseo. Cantik banget bibirnya bagus! Pengawal setia putri Pyeong-gang bernama Moo-myeong diperankan oleh Ahn Bohyun.



Buat saya sendiri drama ini B aja, menarik sih di beberapa episode, nggak semuanya. Buat saya lho ya. Bisa jadi buat orang lain drama ini bagus dan menarik sepanjang episode. Rating di IMDb 8/10. Selera orang beda-beda.

Mau nonton mau nggak terserah. Jumlah episodenya 20 dengan durasi per episode sekitar 30 menit. Lumayan pendek kok untuk K-Drama lover karena kalau disamakan dengan drama biasa yang durasinya satu jam, 'My Only Love Song' ini hanya sepuluh episode. πŸ˜‰

See you on my next post!
 
*

No comments :

Post a Comment

Halo! Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan komentar. Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.

Back to Top