September 2, 2024

#RIIZINGDAYinJAKARTA: So happy, happy, happy!


Sekitar pukul 6 pagi tadi, saya baru sampai di rumah dari sebuah perjalanan ke barat (literally). Bukan untuk mengambil kitab tapi untuk mengejar brondong. Dua setengah jam kemudian, saya sudah mendapat pesan dari rekan kerja. Nah, daripada masa cuti ini berakhir dengan overthinking mikirin kerjaan (mikirin doang instead of ngerjain, lmao), mari saya ceritakan dulu tentang perjalanan mengejar brondong 2024.

Brondong yang mana lagi?

Yang itu loh yang punya variety show BOSS RIIZE tapi kalau nonton melalui Viki di Indonesia kena region lock. πŸ™ƒ

Oh, RIIZE?

Tepat sekali!

Postingan ini dibagi menjadi tiga bagian, yaitu Prolog, D-Day, dan Epilog. Yang ingin langsung baca pengalaman konsernya bisa loncat ke part D-Day.

Prolog: I had a time of my life fighting dragons for you~!
You-nya adalah Sungchan.

...

Anyway...

RIIZE datang ke Indonesia dalam rangka fan-con alias gabungan antara elemen fan meeting dan concert. Pengumumannya dikeluarkan oleh agensi mereka di bulan Maret 2024. Pada saat itu saya sudah males duluan dengan venue yang dipilih.

Lalu saya berdiskusi dengan anak kamar sebelah. Kalau dia sih sudah pasti berangkat. Saya yang masih galau. Di masa-masa galau tersebut saya banyak dibantu oleh teman-teman dekat yang memberi saran tentang transportasi dan penginapan untuk fan-con nanti. Thank you so much @dawardaa and @cikipuff_!

Di tanggal 30 April 2024, rasanya seperti ada bom yang jatuh di siang bolong. Promotornya tiba-tiba announce tanggal ticketing! Di pengumumannya ada tanggal pembelian pre-sale untuk pemegang membership Weverse. Mampus lah saya belum daftar pada waktu itu. Panik banget sampai telepon anak kamar sebelah tentang gimana cara daftarnya, cepet apa enggaknya. Ternyata cepet. πŸ™‚

Pre-sale ticketing war jatuh pada tanggal 9 Mei 2024. Di tanggal tersebut saya dan anak kamar sebelah nggak dapat tiket incaran, yaitu CAT 1B SOUNDCHECK. I scammed myself for buying 600K membership tapi nggak ada jaminan dapat tiket. Seketika kangen membership promotor kuning. /g/

Besoknya kami war tiket lagi di public sale. Kirain bakal lebih berdarah-darah, ternyata enggak juga ("enggak juga" setelah berhasil securing tiket, sebelum tiketnya secure sih tangan tetep gemeter dan jantung deg-degan tiap lihat status kuota 1B not availableπŸ˜‚). Pada saat itu saya bertekad untuk tetap berjuang selama status CAT 1B belum berubah menjadi sold out.

Inget banget waktu itu saya duduk di ruang tengah sambil tekan-tekan handphone terus dan nyalain laptop. Duduknya sebelahan dengan my madre yang lagi ngaji baca Alquran. πŸ˜‚πŸ™ Akhirnya sekitar pukul 14.45 WIB tiket 1B sudah aman dalam genggaman! Perjuangan anak kamar sebelah dalam mencari tiket 1B biar dia ceritain sendiri di blognya. πŸ˜‚

Karena sudah dapat tiket, maka besoknya saya langsung mencari penginapan yang dekat dengan venue konser (ICE BSD). Dapatnya di kawasan Regentown. Gapapa nggak semurah penginapan lain, yang penting ke venue dekat dan bisa jalan kaki. Di hari itu juga saya nyari roommate di komunitas dan grup WhatsApp RIIZE FANCON. Dapatnya dari komunitas. Hello, Kak Tiyak! Thank you for being a very nice roommate!

Delapan belas hari kemudian saya dapat tiket pesawat murah dari Garuda Indonesia yang hanya seharga tujuh ratus ribuan aja buat berangkat. 😭 Niatnya sih sekalian nyari tiket pulang, tapi jadwalnya nggak ada yang convenient untuk bandara terdekat dengan tempat tinggal. πŸ˜’ Saya tunggu-tunggu sampai sebulan sebelum tanggal berangkat, tiket pesawatnya masih di atas satu juta terus.

Akhirnya pulangnya naik sleeper bus. Ini pun pesannya baru di awal bulan Agustus, setelah fix diizinkan ambil cuti tanggal 30-8 dan 2-9. Kalau harus langsung kerja setelah bermalam di sleeper bus...monmaap hamba tidak sanggup. πŸ™

OH IYA YA ALLAH MAU CERITA SESUATU. Saya berangkat kan tanggal 30-8 ya, tiba-tiba bapak atasan di tanggal 27-8 mendadak minta rapat tanggal 30-31!!! Alhamdulillah surat cuti sudah turun dari semingguan yang lalu, jadi tidak bisa dibatalkan. Seandainya saya minta cutinya mendadak gitu mungkin sudah nangis darah. Ada gunanya juga skill terlampau waspada ini.

Idk makin mendekati tanggal keberangkatan kemarin tuh makin banyak kerjaan yang harus diurusi. Kepala rasanya udah nggak sempat mikir tentang bikin banner atau ngejar freebies dari siapa. Di H-1 keberangkatan pun masih diberi tugas menyiapkan bahan rapat, HAHAHAHAHA. GAPAPA-GAPAPA YANG PENTING BISA CUTI DAN ATASAN BAIK HATI~~

Intinya, bisa berangkat aja udah alhamdulillah. Bisa pesan makanan untuk hari-H biar nggak kelaparan juga udah alhamdulillah. Yang penting nggak sakit.

Long story short, pagi-pagi pukul delapan di tanggal 30-8 saya sudah duduk manis di bandara nunggu konter check in dibuka. Walaupun maskapainya bagus dan dapat jatah bagasi gratis sampai 20 kg, saya tetep bawa koper ke kabin selama beratnya nggak lebih dari 7 kg. Males nunggu bagasinya, hehehe. 

Boarding room maskapai ini pun paling nyaman.

Di dalam penerbangan, penumpang mendapat sarapan berupa nasi goreng rendang sapi, snack kacang-kacangan, dan dessert flat choco waffle. Minumnya bisa milih jus jeruk, jus jambu, teh, kopi, atau air mineral. Saya milih air mineral. Kirain dikasih botol kecil taunya ditaruh di gelas kertas, wkwkwk.


Nasi gorengnya hampir nggak ada rasanya, cuman warnanya aja yang orange seperti warna fandom RIIZE. Daging rendang sapinya nggak alot, enak walaupun bumbunya nggak senendang warung masakan padang. Sayur wortel dan sawinya plain, TAPI ENAK karena sepertinya dikukus(???) atau di-microwave(???). Snack kacang-kacangannya paling berasa asinnya, jadi bisa dicampur dengan nasi goreng yang almost hambar tadi. Dessert-nya enak banget coklatnya karena rasanya pahit-pahit coklat tanpa tambahan gula.

Karena waktu penerbangan hanya satu jam, jadi makannya harus cepet-cepet karena pramugarinya juga harus membantu para penumpang membereskan tray dan sampah. Oh iya, proses take off dan landing mulusss. πŸ‘πŸ‘πŸ‘

Sesampainya di bandara internasional Soekarno-Hatta, saya bertemu dengan Kak Tiyak yang beda pesawat. Kami kemudian menuju halte bus untuk naik bus menuju Intermark BSD. Tarif busnya 85K aja, jauh lebih murah daripada ojek online. Masa tunggu busnya juga nggak terlalu lama. Armada busnya bagus lagi, tempat duduknya nyaman.

Begitu tiba di Intermark BSD, hal pertama yang kami lakukan adalah beli konsumsi untuk persediaan selama di penginapan yang bisa dibilang jauh lah ya dari minimarket terdekat. Lalu malamnya kami pergi ke ICE untuk tukar tiket.

Di sekitar kawasan ICE sudah terpasang banner-banner bergambarkan wajah para member RIIZE. Ya foto-foto dulu dong ya sebelum besok rame dan panas. Usai tukar tiket, saya sempatkan beli kipas biar konser besok Sungchan tau kalau saya ngebias dia, HAHAHAHAHAHA HARAPAN BABU.

Michael and Anton🧑

Zephyr and Sungchan🧑

A cute fanart from @salmonnui🧑🧑

D-Day: But I'm only looking at you...
You-nya masih Sungchan.

Hehe.

Hehe.

Dengan berbekal QN 700 sekian, saya nggak terlalu ngoyo untuk berangkat pagi ke venue. Mau digimanain pun tetep nanti berdirinya nggak mungkin di baris kedua atau ketiga dari barikade terdepan. Jadi mending nyari tempat di barikade CAT 1B belakang aja biar lega view-nya. Mau nyempil di tengah-tengah ya kemungkinan besar kelelep walau sudah pakai sepatu yang solnya agak tinggi. Beginilah kalau punya tinggi badan di bawah ketek Sungchan.

Gate untuk soundcheck dibuka pukul 12.15 sampai 12.55, lebih dari waktu tersebut sudah tidak diizinkan masuk. Saya dan anak kamar sebelah datang pada saat antrean CAT 1B awal sudah mulai masuk ke Hall 5, jadi kami yang 1B dengan QN besar ini nggak nunggu terlalu lama di holding area. Begitu masuk kami langsung milih tempat di barikade belakang seperti yang sudah direncanakan. Lumayan oke view-nya menurut saya karena lurus dengan bagian antara layar utama dan layar di atas CAT 4B.

Oh iya saat pemeriksaan sebelum masuk ke holding area, kami mendapat snack bolu warna oren seperti warna fandom RIIZE, snack Richeese yang bebas milih varian apa saja, dan minuman botol merk apa ya lupa. Belum sempet ngicip minumannya, eh udah disuruh naruh di luar karena masuk ke Hall 5 nggak boleh bawa botol minum. πŸ™‚

Ini yang katanya bolu seretπŸ˜†

Sesi soundcheck berlangsung selama kurang lebih 15 menit aja nggak usah lama-lama ya namanya juga cek sound. Lagu yang dibawakan ada tiga, yaitu One Thing-nya One Direction, One Kiss, dan Love 119

YA ALLAH GIMANA INI NYERITAINNYA, HAHAHAHA.

Yang pasti saya bertekad untuk fokus melihat para member RIIZE dengan mata kepala sendiri. Jadi walaupun tangan sedang pegang handphone sambil merekam, mata ini tetap ke arah panggung. Wallahua'lam dengan hasil rekamannya. πŸ˜‚

Di sesi soundcheck ini para member RIIZE tampil dengan baju kasual, baju biasa aja yang bukan untuk perform di panggung. Sungchan kayaknya malah pakai jaket yang dia pakai untuk pulang ke Seoul nggak sih. Kalau menurut mata saya sih kayaknya mereka masih setengah make up, rambutnya belum terlalu di-styling tapi wajahnya sudah glowing.

Sungchan lihatnya ke penonton yang dekat dia aja, yang jauh nggak terlalu dilihat awokwok. 🀑 Dia kalem sih di soundcheck ini, tapi tunggu nanti ketika sudah perform beneran.

Yang bikin saya dan anak kamar sebelah histeris itu Shotaro. Ya memang sih dari awal saya sudah menargetkan akan caper ke Taro, tapi nggak expect sama sekali kalau akan dinotis beneran, HAHAHAHAHA. 

Jadi waktu mereka nyanyi One Thing kan ada tuh part yang ke extended stage. Nah, di waktu mereka nyanyi lirik "get out get out get out of my head and fall into my arms instead" itu, kami loncat-loncat di barikade belakang. Saya sambil melambai-lambaikan kipas bergambar Sungchan, anak kamar sebelah dadah-dadah tangan kosong. EH SHOTARO NUNJUK KE ARAH KITORANG WKWKWKWKWKWKWK YA ALLAH TAROOO HAHAHAHAHA. 

Emang ya in Shotaro we trust tu ada benernya kalo urusan caper-caper gini tuuu, soalnya dia rata banget lihatnyaaa. Yang dekat dilihat, yang jauh juga dilihat. Kayaknya kalau ada survei siapa member yang melihat kamu, bisa jadi jawaban terbanyak adalah Shotaro. πŸ˜† Karena kayak...siapa sih yang nggak dilihat sama Shotaro??? Kayaknya semuanya kebagian dilihat sama dia. >.<

Tbh saya nggak terlalu memperhatikan member lain. Anton aja yang saya ingat cuma poninya masih penuh nutup dahi di sesi soundcheck. Lainnya cuma lihat sebentar-sebentar. Kalau untuk Eunseok kayaknya nanti akan direview oleh anak kamar sebelah di blognya sana.

Lighting di soundcheck ini masih plain lampu putih. Baru jedar-jedernya nanti pas beneran perform. Waktu mereka ment di soundcheck, katanya bakal ada kejutan untuk BRIIZE di Jakarta karena Jakarta adalah last stop sebelum encore di Seoul. Saya udah deg-degan apakah mereka akan turun panggung dan menyusuri sela-sela barikade. Wah pasti pecah banget sih kalau kejadian beneran. Tenyata nggak kejadian. 🀣

Soundcheck session ended here.

Kirain setelah sesi soundcheck selesai, penontonnya digiring keluar lagi, ternyata dibiarin di dalam, hehe. Saya dan anak kamar sebelah tetep duduk di posisi yang tadi berdiri biar nggak ditempatin orang. Sudah pewe.

Lumayan lama sih nunggu di dalam situ, ada kali ya dua jam nunggu semua penonton di semua CAT masuk. Untung disediain minuman. 

Kalau nggak salah ingat, 15 menit sebelum show dimulai, ada sesi foto-foto BRIIZE dengan frame member RIIZE di layar kiri dan kanan. Kameramen yang bertugas pada saat itu ngarahin kameranya secara random ke BRIIZE yang sudah berada di CAT masing-masing. Entah kameramennya nggak ngerti konsepnya atau emang buru-buru biar cepet, jadi kadang fotonya tu nggak pas gitu. Misal ada frame Wonbin bikin heart sign, nah yang disorot tuh banner yang dibawa fans. Ada sih BRIIZE yang akhirnya posenya tepat, cuman bisa dihitung jari. πŸ˜…

Tiga menit sebelum show dimulai, lagu kebangsaan Indonesia Raya diputar. Sebagai orang yang nasionalis terhadap negara BUKAN PEMERINTAHNYA, saya berdiri untuk ikutan nyanyi. Setelah itu muncul peringatan tentang lighting di layar dan show pun dimulai...

View panggung dengan segala tata cahayanya tuh BAGUS BANGET sih dari barikade CAT 1B belakang. Tapi sound-nya agak sember di awal-awal dan kerasa degap-degup banget di jantung. Entah karena posisi berdiri saya lurus letak sound atau gimana, kurang tau juga. Cuman lama-lama nggak kerasa lagi sember dan degap-degupnya.

Karena lagu pertama langsung digas dengan Siren beserta tata lampu, firework, dan api sebagai pelengkapnya, saya langsung gas juga teriak-teriak terbawa suasana. Habis itu letoy kehausan. Kalau diterusin bahaya bisa pingsan. Nggak lucu banget sampai pingsan di tempat lapang. Jadinya agak ngerem biar nggak tumbang. Untung dekat minum, jadi langsung bisa ambil kalau kehausan.

Tbh saya nggak hapal dengan setlist dan omongan para member di sesi games hahahaha. Cerita random aja ya yang ada di ingatan. 

Yang saya ingat di sesi games itu Sohee ngasih saran makan samgyeopsal sambil nonton variety show RIIZE terbaru yang judulnya BOSS RIIZE. Saya di belakang udah ngakak banget dikasih rekomendasi makan samgyeopsal. 🀣 HARAAAM SOHEE HARAAAM. 🀣 Terus dia kayak nyadar gitu habis dikasih tau Anton. Akhirnya Wonbin ngomong boleh makan apa aja sambil nonton BOSS RIIZE nanti. YA AMPUN GEMES BANGET BRONDONG-BRONDONG GUWEEEEH. πŸ˜†

Terus Wonbin di sesi slang Bahasa Indonesia ngomong "BRIIZE emang boleh selucu ini?". BOLEH BIIIN BOLEH SUKA-SUKA ELU!!! Terus Eunseok ngomong slang sejuta umat, yaitu "Mantul". Terus saya ngakak di belakang. 

Kayaknya saya dan anak kamar sebelah tuh kebanyakan ketawanya nonton RIIZE tuh. Gatau kenapa. Malah anak kamar sebelah nggak cuma ngakak dan ngikik, tiap Eunseok ngomong tu pundak hamba dipukul-pukul, atau kalau nggak gitu dicubit, atau kalau nggak gitu kipasnya dipukulin ke lengan hamba. Maunya apa coba. πŸ™‚

Oh iya, kalau penerjemahnya menerjemahkan "masa pertumbuhan kami" setelah member RIIZE ngomong tuh juga kami ngikik-ngikik gajelas. Bukan ngetawain kosa kata penerjemahnya ya, tapi lebih ke gemes aja gitu pemilihan kosa katanya sangat match dengan member RIIZE yang juga menggemaskan. πŸ˜‚

Masih di sesi games tapi lupa yang part mana, Tim Adek yang beranggotakan Wonbin, Sohee, dan Anton harus melakukan aegyo untuk mendapatkan kesempatan lagi. Saya kira Sungchan dan Eunseok sebagai salah dua dari Tim Kakak itu iseng ke Anton biar dia aegyo lagi, taunya emang Anton nggak terlalu all out aegyo-nya, jadi harus ngulang sendirian, hahahaha. 

Ya ampun jadi artis harus pede tingkat dewa memang ya. Elu nggak hanya aegyo di depan fans tapi juga di depan mas-mas dan bapak-bapak kameramen, security, penata cahaya, penata suara, dll dkk yang bahkan kemungkinan besar nggak ngerti culture di antara idol dan fans K-Pop. πŸ˜‚ Sabar ya Anton, cari duit memang susah. πŸ˜‚πŸ˜‚

Ada lagi part nge-dance lagu-lagu Indonesia yang sedang tren...di TikTok. Sebagai orang yang nggak ada aplikasi TikTok di hapenya karena memori hapenya nggak muat, saya nggak ngerti itu lagu siapa aja. πŸ˜­ 

Eh tapi pernah dengar lagu yang Mendung Tanpo Udan...tapi nggak suka liriknya. πŸ˜‚ Terus lagu yang judulnya Kupu-Kupu itu bagus juga. Lagu yang di-cover Tim Kakak karena kalah games di negara sebelumnya sih yang saya nggak pernah denger itu lagu siapa. Ternyata nggak punya TikTok bisa seberpengaruh itu terhadap ke-catch-up-an seseorang terhadap tren masa kini.

Kembali ke setlist lagi ya...

Saat mereka menampilkan lagu Honestly, panggungnya jadi misterius dengan efek asap dry ice(?) dan membuat member yang jalan ke belakang menjadi tidak tampak. Ketika Honestly dulu diperkenalkan oleh RIIZE, dan Sungchan sangat menjagokan lagu tersebut karena genre R&B belum pernah mereka coba, saya agak pesimis dengan preferensi kami berdua *DIGAMPAR*. Bener aja waktu Honestly rilis, saya nggak terlalu suka. Setelah menyaksikan lagu ini live, langsung kualat. Bagus juga Honestly, HAHAHAHAHAHA Sungchan miane.

Apa lagi yaaa, oh iya akhirnya mata ini menyaksikan part terfavorit hamba di Talk Saxy yang Sungchan dance di tengah kayak di reels ini, HUHUHUHUHUHU SAYANGKU KEREN SEKALI. πŸ˜­

Get A Guitar band version juga sangat sangat cool dibawakan oleh RIIZE. Dan lagu yang paling hamba nanti-nantikan adalah Impossible karena tendangan Sungchan dan Eunseok, dan biasanya Sungchan nge-body wave sambil lempar kemeja luarannya. Taunya luarannya itu udah dilepas bahkan di lagu 9 Days sebelum Impossible. πŸ˜† 

Menyaksikan Sungchan melempar kemeja sambil body wave otomatis gagal total tapi tetep aja histeris dengan part itu because Jakarta is hot but Sungchan is hotter.

/plakkk/

Bisep Sungchan dan Wonbin memang jadi highlight sih di mata saya, hahahaha. Wonbin tu edan banget di Boom Boom Bass, udah basah kuyup kena keringat jadi makin sexc with those arms (doi udah lepas luaran juga barengan Sungchan di lagu 9 Days). Dari jauh pun bentuk lengannya bagus banget gila! Yang tetap syar'i dengan luaran yang masih terpakai adalah none other than pak erte Eunseok dan Shotaro.

Superstar Wonbin⭐

Apa lagi ya yang belum dibahas. Random aja deh ya yang belum diomongin di atas diomongin di paragraf ini. Rambut Anton bagus, I like it karena mirip rambutnya Sanji. 🧑 Shotaro nge-dance COME BACK HOME-NYA 2NE1!! 😭😭😭 Sohee sangat adik-adik tingkahnya, waktu sok-sok mau pergi tapi balik lagi itu dia loncat-loncat dan ditiruin Sungchan. πŸ™‚

My lovely AntonyyyπŸ₯°

Shotaro the perfectly good heart🧑

Acilnya kamu ceunahπŸ€—

Speaking of Sungchan, dia kan dari awal lihatnya sukanya yang deket-deket ya. Waktu ment sebelum encore, saya maju lah ke barikade tengah CAT 1B. Eh udah dideketin taunya dia nyarinya ke belakang. Ya nggak ada Chan gw di belakang, orang udah maju. *dijambak* 

Sungchan ini keliatan beda banget pembawaannya waktu di soundcheck dan real performance. Di soundcheck dia kalem, di real performance dia good mood banget, mukanya happy dan joyful, senyum terus. GANTENG BANGET BIAS AKUUU!!! Yakin sih habis ini fansnya meningkat, hahahaha.

I thought I would oleng ke Wonbin karena biasanya kan saya suka banget tu nontonin videonya Wonbin sambil komen ke anak kamar sebelah. Komennya kalau nggak "YA ALLAH KOK BISA" atau "WONBIN GANTENG SINTING!", yang dibales oleh anak kamar sebelah dengan "wonbin gantengnya, elu sintingnya" which is kind of true, lmao wth. Tapi saya kemarin lihat Wonbin sekilas-sekilas aja, nggak sesering dan seserius kalau lihat Sungchan, HAHAHAHAH. Kata temen, Sungchan auranya kuat sampai bikin hamba nggak oleng. 🀣

aku dan @all.fta samping-sampingan banget berdirinya, jadi kebayang kan yang aku liat tu bentukannya kaya giniii gimana bisa oleng😭

Epilog: I know I had the best day with you today~
You-nya siapa?

Iya, tetep Sungchan. πŸ€£πŸ€£πŸ€£

Setelah fan-con selesai, saya nggak langsung bubar gitu aja. Karena menyadari kualitas kamera handphone yang jauh banget dari kata HD, saya memberanikan diri untuk minta hasil rekaman BRIIZE yang saat itu berdiri dekat saya ketika encore. Saya lirik layarnya kok banyakan ngerekam Sungchan dan hasilnya bagus. Thank you banget Kak @all.fta atas fancam-nya! 🧑

Setelah puas ambil foto-foto di area bubaran konser, saya dan anak kamar sebelah ngantre di booth photobox dengan Kak Tiyak supaya punya kenang-kenangan bertiga. Antrean sudah setengah jalan, eh tiba-tiba masuk bapak-bapak security yang bilang bahwa area harus clear pukul tujuh malam. Hadeeeh ya langsung lah kami foto-foto dengan properti RIIZING DAY seadanya yang nggak pake antre. Lumayan lah hasilnya daripada lumanyun.

so happy happy happy habis nonton pacar brondong, walau ngambil foto ini sambil disuruh cepat-cepat meninggalkan hall

Keluar dari ICE langsung disambut lapak dagangan printilan RIIZE seperti kipas, banner, dan poca holder akrilik, wkwkwkwk. Akhirnya nambah beli kipas kerang yang gambarnya Anton karena yang gambarnya Sungchan udah beli kemarin. 

Anak kamar sebelah juga gitu beli kipas Wonbin setelah kemarin beli kipas Eunseok. Eh...dia beli Eunseok lagi deng, HAHAHAHAHA DASAR BUCIN! Kak Tiyak beli banner Taeyong dan Jaehyun. πŸ˜† Iya gaes ada yang jualan grup lain juga. Bahkan ada yang jualan DAY6. 🀣

Sampai di penginapan, naruh barang, lanjut keluar lagi ke AEON karena masih ada misi yang belum terlaksana: ke UNIQLO. 😁 Sekalian lah ya mumpung kota yang dikunjungi punya UNIQLO, soalnya kota kecilku nggak ada UNIQLO. ☹

Beli makan malam dan air mineral juga di sana buat persediaan besok. Pulangnya ada baliho LED di deket halte Taman Sakura AEON nampilin iklan RIIZING DAY. Iya, iklan kayak di video yang di-share Shotaro itu lho. Nggak sempet ngevideoin. ☹

Besoknya sarapan nasi salted egg Tabemashou_ID lagi karena rasanya cocok. Nasinya enak, porsinya nggak terlalu sedikit tapi juga nggak terlalu banyak, bumbu salted egg-nya meresap. Saya juga pesen fries saus bolognese. Kentangnya agak berminyak tapi sausnya ENAK BANGET! Seller-nya ramah, fast response, dan sabar. Saya minta customize telurnya dimatengin atau setengah matang bisaaa. Recommended pokoknya!

dapat minum juga🧑

Pulang kembali ke rumah pukul 15.00 WIB naik sleeper bus Juragan99 dari terminal Poris Plawad. Jauh ya bestie ternyata terminalnya dari Regentown. Tapi di sana enak nunggu busnya ada ruangan sendiri khusus penumpang bus Juragan99. Penumpangnya akan dipanggil oleh petugas Juragan99 kalau busnya sudah datang. Petugasnya ramah dan informatif.

Busnya sendiri bagus dan bersih. Kompartemen(?) saya isinya lengkap ada bantal, guling, dan selimut hangat. Semuanya bersih dan nggak bau. Disediakan snack, roti, dan minuman di dalam tas kertas juga. Makan malamnya ada sendiri di restoran yang bekerja sama dengan Juragan99. Toilet di dalam busnya bersih, nggak bau, dan airnya lancar. Sampai di tempat tujuan tepat waktu. Saya juga tidurnya nyenyak di dalam bus. Kompartemennya privat gaesss ada tirai yang bisa menutupi sisi kanan dan kiri.

Udah intinya bahagia habis nonton fancon RIIZE kemarin. 🧑🧑🧑🧑🧑🧑🧑 Saatnya balik kerja lagi besok, HAHAHAHA. 

Terima kasih yang sudah mampir. Silakan meninggalkan komen jika berkenan. Sampai jumpa di postingan selanjutnya, annyeong!


*

2 comments :

  1. Mbaaaaaa, walaupun aku bukan fans para kpop, tp baca ini berasaaaaaa keseruannyaaaa πŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„. Kayak ikutan nonton aku hahahahahha.

    Paham siiih gimana rasanya kalo kita bisa nonton idola dr dekat kan.

    Itu belum foto bareng yaaπŸ˜…

    Yg soal lagu kirain bakal ga bagus atau ga cocok ama selera, tp ternyatabsetelah dibawa live malah keren, aku seriiiing nglamin. Kayaknya memang ada beberapa lagu yg lebih bagus saat dibawakan live. Feelnya lebih dapet kan

    ReplyDelete
  2. anak kamar sebelah16 September, 2024 15:28

    W udah sakit sejak berangkat tanggal 28 :")
    Koper w harus masuk bagasi soalnya beratnya 10 kg ternyata. Pergi buat seminggu sih ya, jadi yaudah. Nunggu bagasinya lebih cepet daripada pas w nunggu bagasi pas pulang dari yerman.
    Pesawat w berangkat sore. Di pesawat dapetnya roti, snack kacang-kacangan (enyaaaaaaaaaak~), sama air mineral.
    Foto-foto di depan banner bagus ea. Pake hapenya siapa?
    W lupa gak bawa fanart dari Senpai Salmon sama sekali T___T
    Kata Nina bolunya enak lo puh :D w kasih juga punya w.
    Abis lihat fancam hari ketiga fan-con finale di Seoul tu keknya emang bener pas soundcheck udah fix jadi rambut sama makeupnya. Statement hamba ini berbekal dari mengamati Eunseok di soundcheck hari ketiga pas rambutnya udah diangkat dan tetap begitu sampai konser selesai.
    ANTON TUH LUCU BANGET RAMBUTNYA LURUS PONINYA LUCU GEMES BANGET ANTON LEE~~~ Nina yang awalnya masuk jebakan Park Wonbin, abis liat Anton di fancon langsung ganti ngefans Anton wkwkkwkwk
    Yang lightingnya menurut w paling bagus tu pas Love 119. Yang ada efek salju2nya itu lo drun. Inget gak?
    Pantesan kok abis Siren gak heboh teriak2 orang udah letoy duluan.
    Suara elu pas bilang BOLEH BIIIIIIN BOLEH masuk di video yang w rekam :)
    Honestly emang sebagus itu drun. Tau kan lu sekarang.
    W gak tau Wonbin lepas luaran dimana, tau2 pas balik ke tengah panggung udah brondol aja bajunya. Trus w teriak2 sendiri elu santuy aja keknya elu fokus ke Sungchan pas itu.
    W juga kelewat pas Sohee loncat2. Udah fokus ke bias gue yang pake kutungan item.
    Celana yang lu pake beli dimana puh? Info dong jangan gatekeep. Trims.
    Di Uniqlo beli apa aja puh? Tas?
    Nasi yang lu pesenin enak banget puh. Makasih.
    Kompartemen di bus satu-satu berarti ya puh gak gandeng sama satu orang lain?

    ReplyDelete

Halo! Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan komentar. Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.

Back to Top