September 15, 2024

The Story Behind A Cake

Awalnya saya pingin posting tulisan ini tepat di tanggal 13 September kemarin. Tapi karena a lot of things happened on that day, jadinya nggak bisa nulis tepat waktu. So, I think today is the day to write about it sebelum ingatannya ketumpuk-tumpuk dengan hal-hal baru lainnya.

Thanks to my niece yang sudah memberi ide secara tidak langsung dalam hal pesan kue bergambar. Dia pesan kue di tempat yang tepat: gambarnya bagus dan mirip dengan contoh yang diberikan, serta rasa krim dan rotinya enak. Jadilah pada saat itu tantenya FOMO pingin pesan kue juga padahal masih dipakai untuk beberapa bulan ke depan. πŸ˜‚

Niat ini saya utarakan ke anak kamar sebelah. Di luar prediksi BMKG, anak kamar sebelah heboh excited sambil memaki-maki kenapa hamba ngasih taunya baru bulan Juni ketika dua biasnya di grup RIIZE sudah terlewat tanggal ulang tahunnya. πŸ˜€

Saya pingin pesan kue untuk tanggal 13 September (hari ulang tahun Sungchan RIIZE). Objek untuk digambar di atas kuenya juga sudah terpikir, yaitu ilustrasi rusa dari akun @salmonnui. Saya suka dengan hasil karyanya karena sangat imut dan menggemaskan. 😭 Mba Salmon juga baik hati dan memberikan izin untuk memakai salah satu fan art buatannya. Thank you so much μƒ€μΌ€λ‹˜! 🧑

Long story short, satu minggu sebelum hari-H saya sudah menghubungi pembuat kuenya. Awalnya saya berencana untuk pesan dua kue, satunya kue bergambar rusa yang bernama Urakbam (karakter Sungchan di grup) dan satunya lagi kue duplikat dari kue yang didekorasi Sungchan di We RIIZE Ep. 24. Tapi ternyata kue kedua tidak memungkinkan untuk dibuat di tempat tersebut karena seller hanya menyediakan butter cream bukan topping buah.

Ya sudah akhirnya hanya satu kue yang harus saya maksimalkan desainnya. *pret* Saya request untuk diberi angka 913 selain gambar Urakbam. Warna kuenya saya minta pink pucat persis dengan warna krim kue pilihan Sungchan di We RIIZE episode 24, wkwk. Lalu supaya tidak terlalu polos, saya minta juga agar diberi hiasan bunga-bunga di sekeliling Urakbam dan dinding kuenya. Bunganya dibuat sama dengan bunga-bunga yang ada di kuenya Sungchan.

Daaan hasilnya adalah...



GEMES BANGET SO CUTE!!! πŸ₯°πŸ˜­πŸ₯°πŸ˜­πŸ₯°πŸ˜­

Thank you @dapuraukha for the adorable cake! It totally made the day! πŸ§‘


*

3 comments :

  1. Terima kasih sudah berbagi kisah di balik kue 913. Saya sudah sangat excited menantikan cerita perayaan di tanggal 13 September tapi sepertinya harapan saya terlalu jauh. Ibarat naik kapal laut, saya baru duduk dan menikmati pemandangan laut yang indah dan merasa kok kayaknya kapal belum melaju eh tau2 udah sandar aje ni kapal nyampe di tempat tujuan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kurang ajar w kira komen spam lu!! xD
      Tunggu lah ini masih prolog, masih ada satu tulisan lagi yang sedang hamba kerjakan. Postingan u mane katanya tinggal nambah foto. :)
      Btw thx for reading and commenting yang penting nga penting itu puh. Ditunggu postingannya.

      Delete
    2. Udah terbit ea~

      Delete

Halo! Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan komentar. Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.

Back to Top