August 17, 2017

Summer Paradise

Lovethispic.com

HOLAAA!

Hari ini saya mau cerita tentang MV dan lagu-lagu favorit dari beberapa artis yang comeback di musim panas 2017. Gila sih banyak yang bagus. Langsung cek yuk!

August 15, 2017

Tips Diet ala SISTAR Soyou

SISTAR sudah bubar huhu. *skip*

cr: CeCi

Sebagai pembaca setia portal berita K-Pop berbahasa Inggris @allkpop, tentunya saya sering baca artikel yang membahas tentang diet seleb cewek Korea entah itu dari kalangan idol, aktris, atau solois.

Kebanyakan dari metode diet yang mereka pakai (dan omongkan ke media) nggak bisa ditiru hahaha. Paling nggak buat saya pribadi ya. Contohnya diet yang sehari cuma makan satu butir telur ayam plus segelas susu kedelai. Sungguh aku tidak sanggup. Sungguh aku tidak mau sakit gara-gara diet.

August 9, 2017

My Only Love Song: GongLee Couple Reunion Drama

allkpop.com

Saya sudah berhenti nonton drama Korea sejak tahun 2015. Drama terakhir yang saya tonton adalah 'Oh My Ghostess'. Padahal sebelum-sebelumnya drama Korea itu candu banget buat saya. Drama Korea pertama yang saya tonton secara lengkap adalah 'Heartstrings' di tahun 2011-2012. Drama itu yang membuat saya akhirnya nyemplung ke dunia fana bernama K-Pop.

Kemudian menyusul drama-drama lain seperti 'Prime Minister and I', 'Rooftop Prince', 'You Who Came from the Stars', 'Panda and Hedgehog', 'A Gentleman's Dignity', 'The Heirs', dan 'Emergency Couple'. Saya bahkan nonton drama-drama lain yang sudah rilis dari kapan tahun seperti 'Full House', 'Mary Stayed Out All Night', 'My Girlfriend is a Gumiho', 'Oh! My Lady', 'Playful Kiss', 'Princess Hours', 'Protect the Boss', 'School 2013', dan 'Sweet 18' atau 'Little Bride'.

August 7, 2017

What I've Learned Being a K-Poper

allkpopTheSHOP

What I've learned being a K-Poper is you will instantly famous globally by bashing K-Pop fans.

NGGAK DENG BECANDA!

Yang sudah berlalu biarlah berlalu dan menjadi pelajaran bagi kita semua bahwa budaya membaca dan budaya menghormati selera orang lain harus ditingkatkan. 💪

July 28, 2017

Free Pass yang Terbuang

cr: Dispatch

Jadi untuk pertama kali dalam sejarah pernyingnyongan (karaoke) yang saya jalani, akhirnya saya berhasil mewujudkan keinginan nyanyi lagu-lagu Korea. Nyanyinya nggak hanya satu atau dua lagu tapi tiga belas lagu, persentase kasarnya 81% dari lagu yang saya masukkan list saya adalah lagu-lagu Korea (karaokenya berdua sama temen, dia punya list sendiri). Sisanya lagu Photograph-nya Ed Sheeran, Meteor Rain-nya F4, dan Asal Kau Bahagia-nya Armada HAHAHAHAHA. Lagu terakhir kami duet kok, ehem.

July 17, 2017

Buah-buahan Red Velvet


Waktu pertama kali Red Velvet debut dengan lagu 'Happiness', saya langsung suka sama MV-nya. Alasannya karena konsep perhutanan dan nuansa tropis yang ada di dalamnya. Lagunya juga bagus, sesuai sama selera saya. Cerah ceria dan enerjik.

Tapi kemudian saya syok dengan MV 'Be Natural'. Beda banget-bangetan sama 'Happiness'. Huhuhu. Kemana empat cewek enerjik berambut ombre kemarin pergi?? Kemudian baru tau kalau ternyata Red Velvet ini punya dua konsep, red dan velvet. Red yang secara harfiah berarti merah melambangkan keceriaan, sedangkan velvet yang artinya beludru melambangkan kelembutan. Hmmm...oke deh kayaknya saya nggak cocok dengan konsep velvet.

July 10, 2017

Tentang Comeback BlackPink 'As If It's Your Last'


Nggak seperti sebelumnya, comeback BlackPink kali ini hanya dengan satu lagu yaitu 'As If It's Your Last'. Lagu dan MV-nya lebih girly, pink, dan ceria dari yang dulu-dulu ya kan. Kalau yang dulu-dulu kesannya lebih edgy.

July 6, 2017

#SongSongCouple Berlayar!

Mumpung masih heboh lol.

sumber: allkpop

Yang bahagia mendengar kabar Song Joongki dan Song Hyekyo mau nikah MANA SUARANYAAAAA?????

SAYAAAAAAA!!!! *teriak kenceng*

Akhirnya kapal yang saya ship(?) ada juga yang berlayar sampai ke pelaminan. Alhamdulillah. Saya nggak pernah nonton drama 'Descendant of the Sun' (DOTS) sih tapi suka sama SongSong Couple karena mereka good looking dan sama-sama lucu gitu baby face.

June 16, 2017

Dukungan untuk Bias

source: allkpopTheShop

Fans K-pop punya berbagai macam cara untuk menunjukkan dukungan ke grup favoritnya. Entah itu dukungan yang bisa dinilai dengan uang ataupun yang nggak bisa. Berdasarkan pengalaman dan pengamatan saya, dukungan tersebut antara lain:

June 14, 2017

Ngefans EXO vs. Ngefans SVT


Tulisan ini saya buat berdasarkan pengalaman pribadi. Bacanya pas lagi bahagia aja ya. Kalau pas lagi nggak bahagia, close tab aja dulu baru lanjut kemudian. :p

June 12, 2017

Bambi dan Joshua Hong

Di suatu sore beberapa hari yang lalu, saya menyempatkan diri untuk nonton film animasi Disney yang judulnya Bambi. Eh malamnya di twitter muncul foto Joshua lagi pegang boneka Bambi. Jodoh takkan kemana. *ditendang*

cr: Pinky

May 29, 2017

Film Favorit Member SEVENTEEN

source: SVTGlobal

Beberapa waktu lalu, member Seventeen menulis sendiri profil mereka. Selain menulis tentang nama asli, hal-hal yang tidak disukai, motto hidup, dan lainnya, Seventeen menulis tentang film paling berkesan yang pernah mereka tonton. Profil lengkap bisa dibaca disini.

Berhubung saya anaknya latah, kalau grup yang saya sukai pernah nonton sebuah film maka saya juga harus nonton film tersebut. Wkwkwk. Nggak semua film yang difavoritkan member Seventeen saya tonton sih, beberapa aja yang memang mudah nyarinya ya saya tonton. Dan sinopsis serta review singkat ala saya mengenai film-film tersebut saya tulis di postingan ini. Ceki-ceki ya!


May 22, 2017

Senpai Tau Ada Saya Disini


K-Pop adalah hobi dan hal yang membawa saya ke dunia blogging. Kalau sudah hobi maka nggak akan sulit menemukan ide tulisan. Bener nggak?

Saya ingat empat tahun yang lalu pernah membuat satu blog bernama 'Blue Meets Pink' karena saya suka CNBLUE dan Seohyun SNSD (SNSD identik dengan warna pink). Ada tiga postingan di dalamnya yang semuanya saya tulis dalam bahasa Inggris. Isinya seputar alasan kenapa saya suka Yonghwa CNBLUE, kenapa saya suka CNU B1A4, dan satu lagi siapa saya lupa. Niatnya biar bisa dibaca K-Popers di seluruh dunia ya tapi nyatanya go international nggak semudah itu, wkwkwk. Bahasa Inggris yang masih empot-empotan memaksa saya menutup blog 'Blue Meets Pink'.

May 17, 2017

Belanja K-Pop Stuff Online


Hare gene beli barang-barang K-Pop baik official maupun non-official sudah semakin mudah. Banyak online shop-online shop yang tersedia, tinggal pinter milih-milih aja mana yang trusted.

Saya punya pengalaman empat kali beli K-Pop stuff secara online. Kenapa cuma empat? Masalah finansial sist HEHEHEHE. Harga-harganya kan nggak murmer ya, hampir semua mihils. Menurut ukuran dompet saya, kalau ukuran dompet Nia Ramadhani sih nggak. Sayangnya mbak Nia nggak suka K-Pop.

Oke jadi kali ini saya mau sharing pengalaman beli barang-barang K-Pop. Kali aja gitu ada yang masih bingung cari-cari olshop K-Pop trusted, terus habis baca tulisan ini jadi tau harus beli dimana.

May 15, 2017

Peter Pan, Dumbo, dan Kim Taeyeon


Trigger terkadang memang saya butuhkan untuk menonton film. Akhir-akhir ini kebanyakan trigger-nya datang dari artis K-Pop hahaha. Kim Taeyeon (KTY) salah satunya. Dia ini termasuk artis K-Pop yang menjamah instagram sebelum instagram banyak digunakan artis-artis K-Pop lain (setau saya). Coba kepo instagramnya mulai dari postingan oreo ke postingan yang lebih tua. Fotonya kebanyakan berupa benda-benda dengan filter khas instagram (kalau sekarang kan kebanyakan udah selfie dan nggak pake filter). Cara ngambil fotonya bagus dan artistik, nggak seadanya kayak Sehun lol. Banyak yang dihapus sih, arsipnya disimpan sama taengstagram[dot]com.

May 12, 2017

Review Webdrama Supranatural Ok Taecyeon: Touching You



Judul: Touching You
Genre: Romance, supranatural, comedy
Episode: 12
Broadcast network: Naver TV Cast (2016)
Pemain: Ok Taecyeon (sebagai Do Jinwoo), Song Hayoon (sebagai Jin Heeyoung), Kim Jongmoon (sebagai Kang Hyunseo), Im Yoonjung (sebagai Kwon Misook), Park Joohyung (sebagai Oh Youngdal, Gil Hara (sebagai Hwang Shinyoung)


April 28, 2017

Ketika Oppa Bersin


Bersin atau sternutasi adalah refleks yang dilakukan tubuh untuk menghilangkan iritasi dari hidung atau tenggorokan (sumber). Bersin nggak hanya dialami oleh manusia saja, hewan pun juga mengalami bersin. Tapi tentunya topik hewan bersin nggak akan saya bahas di postingan ini. Saya batasi hanya topik tentang manusia yang bersin, lebih tepatnya manusia yang dikagumi oleh K-Poper kaum hawa yaitu oppa.


April 26, 2017

One True Pairing (SVT Ver.)


Fans K-Pop pasti nggak asing sama yang namanya one true pairing atau biasa disingkat OTP. Berdasarkan berbagai sumber yang bertebaran di internet dapat saya definisikan sendiri bahwa OTP adalah dua orang artis yang dipasang-pasangkan oleh fansnya karena gemes. OTP ini nggak hanya pasangan laki-laki dan perempuan, ada juga yang memasangkan laki-laki dengan laki-laki dan perempuan dengan perempuan. Saya sendiri lebih memilih OTP heterogen alias OTP beda jenis kelamin. Ini bukan berarti saya nggak suka OTP homogen ya, saya tetep suka tapi hanya sebatas bromance bukan romantic couple. Beda.

April 20, 2017

5 Cogan Favorit


Ini adalah tema #SassyThursday minggu lalu. Menarik dan gampang makanya saya niat ikut nulis 5 cowok ganteng favorit. Kriterianya nggak cuma ganteng, karakter juga jadi salah satu pertimbangan untuk memutuskan siapa-siapa saja yang masuk dalam daftar. Karakter saya tulis setaunya aja berdasarkan apa yang tampak di layar kaca/buku, karena ya nggak kenal mereka secara personal. *yaiya*

Urutan angka nggak menentukan urutan kesukaan, semua ada di posisi yang sama.

March 2, 2017

Can I Call This Post "SVT Vernon's Facts"?

cr: @saythename_17

Good morning! Hello I'm SVT Vernon's new fan, haha. Today I write about "Vernon's facts". Are you Vernon's fan too? Please enjoy this post! :D


February 14, 2017

Tentang Seventeen (SVT)

Jelaskan padaku isi hatimu~ Seberrrapa besarrr kau yakin padaku~~ Untuk tetap bisa berrrtahan denganku~~ Menjaga cinta iiiniiiiiiiiii~~~

BUKAN SEVENTEEN YANG ITU YHA GAESSS 😂

Seventeen yang mau saya bahas disini adalah boy group dari Korea Selatan. Saya baru ngefans mereka sejak nonton MV 'Pretty U' tahun 2016 lalu. Padahal debut mereka tahun 2015 hahaha gapapa telat setahun doang.


February 3, 2017

Pesta Olahraga K-Pop


Dari kecil saya suka banget nonton pesta olahraga internasional. Mulai dari SEA Games, Asian Games, sampai Olimpiade. Cabang olahraga favorit saya renang, renang indah, loncat indah, senam ritmik, lari, dan bulutangkis pastinya. Nggak semua saya tonton sih tergantung apa yang sedang ditayangkan di televisi aja hehehe.

Dan surga dunia banget waktu ada pesta olahraga untuk member-member girl group dan boy group K-Pop. Nggak ada translate bahasa Inggrisnya nggak masalah. Karena ya nonton orang lomba lari mah ngapain cari video yang ada english subtitle-nya wkwkwk. Modal bisa baca huruf Korea udah cukup biar tau siapa lawan siapa.

January 30, 2017

Cuci Mata di '7 First Kisses'

[99.9% curhat + spoiler, 0.1% review]

PERHATIAN:
Fans Kai, Lee Jongsuk, dan Lee Minho tidak disarankan untuk membaca postingan ini


Judul webdrama yang paling bikin penasaran sepanjang masa. Tujuh ciuman pertama.

Wah...gila nih beruntung banget aktrisnya ciuman sama tujuh aktor ganteng.

LEE JUNKI, PARK HAEJIN, JI CHANGWOOK, Kai, TAECYEON, Lee Jongsuk, Lee Minho. Nggak tanggung-tanggung!