July 17, 2017

Buah-buahan Red Velvet


Waktu pertama kali Red Velvet debut dengan lagu 'Happiness', saya langsung suka sama MV-nya. Alasannya karena konsep perhutanan dan nuansa tropis yang ada di dalamnya. Lagunya juga bagus, sesuai sama selera saya. Cerah ceria dan enerjik.

Tapi kemudian saya syok dengan MV 'Be Natural'. Beda banget-bangetan sama 'Happiness'. Huhuhu. Kemana empat cewek enerjik berambut ombre kemarin pergi?? Kemudian baru tau kalau ternyata Red Velvet ini punya dua konsep, red dan velvet. Red yang secara harfiah berarti merah melambangkan keceriaan, sedangkan velvet yang artinya beludru melambangkan kelembutan. Hmmm...oke deh kayaknya saya nggak cocok dengan konsep velvet.

Syok kena 'Be Natural', lanjut lagi syok kena penambahan member dan lagu 'Ice Cream Cake'. Dulu saya kayak yang ih ngapain sih nambah member segala? Empat orang ini udah cukup loh. Gitu. Tapi kemudian sadar kalau Red Velvet ini punyanya SM jadi yaudah terserah SM aja maunya gimana.

Gara-gara triple crown shock therapy tadi saya jadi nggak terlalu membias Red Velvet. Sampai sekarang. Sayangnya. Salahkan kelembutan One of Those Nights yang terlalu lembut, konsep creepy MV Russian Roulette, dan pengucapan luki di lagu Rookie yang seakan bahasa Inggris Wendy sia-sia itu. Tapi kalau mereka comeback tetep saya simak karena saya suka Wendy ehehehe.


Musim panas kali ini Red Velvet comeback dengan konsep buah-buahan! WOOHOO! Pertama kali lihat teaser yang jadi header postingan ini saya langsung jatuh cinta, love at the first sight. Kayaknya bakal bagus nih, kayaknya bakal sesuai ekspektasi nih. Dan bener aja! Nuansa lagu dan MV-nya mirip-mirip 'Happiness' walaupun nggak 100% ya. Instrumennya ada yang jeduk-jeduk gendang tribal kan, saya nggak tau istilah tepatnya apa. Terus visualisasi MV-nya huhuhu buah-buahan banget huhuhu. Sudahlah aku lemah dengan konsep perbuahan seperti ini.



Sebenarnya saya agak terganggu dengan bulatan kecil berisi member Red Velvet yang sedang berbicara menggunakan bahasa isyarat di MV. Awalnya. Kayak bikin nggak fokus sama scene mereka ngomong sama semangka, nanas, jeruk, kiwi, dan anggur raksasa. Tapi setelah nonton beberapa kali akhirnya saya ngeh kalau bahasa isyarat itu adalah bahasa yang sedang diomongkan buah-buahan raksasa tadi HAHAHAHA.

Bulatan kecil berisi member yang sedang bicara pakai bahasa isyarat muncul di scene dengan tampilan seperti foto di atas.

Mereka kayak wawancara sama diri mereka sendiri nggak sih? Irene sama semangka, Seulgi sama nanas, Wendy sama jeruk, Joy sama kiwi, dan Yeri sama anggur. Masing-masing buah tadi menggambarkan diri mereka sendiri kan sesuai warna mereka, walaupun Wendy jingga bukan biru. Saya sempat kzl lho kenapa SM milih jeruk untuk Wendy. Kenapa nggak blueberry aja biar tetep istikomah biru? Yaelah bro kan cuma masalah warna aja. Nggak bisa, warna ini adalah masalah identitas di grup Red Velvet. Sama kayak rose quartz and serenity yang bukan lagi sekedar warna tapi sudah merupakan identitas Seventeen dan Carat. Ehem.


Warna ini idealnya nggak boleh diubah-ubah seenaknya kan soalnya di cover album 'Ice Cream Cake' sudah jelas member ini warnanya apa member itu warnanya apa. But again: Red Velvet ini punyanya SM jadi yaudah terserah SM aja maunya gimana.

Move on ke topik photobook album. Isi photobook albumnya gimana? BAGUS DONG PINGIN BELI HAHAHAHA. Saya kira 'The Red Summer' mau dibikin dua versi karena teasernya ada dua nuansa kan, nuansa siang dan malam. Eh ternyata satu versi aja wkwkwk. Berikut teaser-teaser foto yang jadi favorit saya:

Benings

Seulgi kayak bayi yang lagi pakai tudung kepala

WENDY!!!

CANTIK BANGET WENDY!!!

Ini lho yang teaser versi malam

Dreamy feel so pretty~ Yeri ini nanti gedenya makin sexy dan fashionable kayaknya ><

Anyway kemarin sempet baca berita tentang Wendy yang terlihat kurus banget di acara musik sampai-sampai tulang rusuknya kelihatan. Saya awalnya nggak percaya tapi setelah nonton video ini saya jadi percaya kalau Wendy memang sekurus itu. :( Ternyata di MV Wendy sudah sekurus itu tapi nggak begitu nampak karena pergantian scene-nya cepet dan efek white whased yang lumayan menyamarkan. :( Wendy memang montok pas belum debut, begitu debut dan comeback selalu kurus kecil badannya. Di comeback kali ini dia kayak kena gejala anoreksia nggak sih? Semoga enggak ya. Wendy please keep your health and get some food. :(

:(

Yak cukup segini saja kali ini, sampai jumpa di postingan berikutnya. Dadaaah!


(all photos from allkpop)

*

No comments:

Post a Comment