July 28, 2017

Free Pass yang Terbuang

cr: Dispatch

Jadi untuk pertama kali dalam sejarah pernyingnyongan (karaoke) yang saya jalani, akhirnya saya berhasil mewujudkan keinginan nyanyi lagu-lagu Korea. Nyanyinya nggak hanya satu atau dua lagu tapi tiga belas lagu, persentase kasarnya 81% dari lagu yang saya masukkan list saya adalah lagu-lagu Korea (karaokenya berdua sama temen, dia punya list sendiri). Sisanya lagu Photograph-nya Ed Sheeran, Meteor Rain-nya F4, dan Asal Kau Bahagia-nya Armada HAHAHAHAHA. Lagu terakhir kami duet kok, ehem.

Jangan tanya bagaimana saya nyanyi dalam bahasa Korea. Yang jelas pengucapan liriknya ngaco dengan suara yang sumbang. Yang penting bahagia, udah itu aja. Toh kan yang denger cuma teman saya dan mungkin beberapa orang yang beruntung yang kebetulan lewat di depan pintu room yang lagi saya tempati. 😂


Biasanya saya nyanyi lagu-lagu Barat semangat kayak 22-nya Taylor Swift dan My Life Would Suck Without You-nya Kelly Clarkson. Lagu mandarin F4 dan OST Meteor Garden juga pasti masuk list kalau karaokean. Nyanyi lagu-lagu Indonesia malah sangat amat jarang sekali. Bukan karena keminggris atau nggak cinta karya musisi tanah air ya, tapi karena emang sukanya ke musik dari negeri lain. Ya seleranya gitu dari dulu mau gimana. :(

Akhirnya saya mencapai titik jenuh nyanyi lagu Barat dan lagu mandarin, pinginnya nyanyi lagu K-Pop. Sebagai pemanasan nyanyi Ugly-nya 2NE1 sama Kissing You-nya SNSD. Kemudian lanjut lagu-lagu BlackPink, Seventeen, dan Red Velvet. Bener kata teman saya dulu, pengucapan lirik lagu bahasa mandarin lebih mudah daripada bahasa Korea. Saya kira dulu karena dia ada darah mandarin makanya bilang begitu (suwer saya nggak niat rasis disini ✌), eh ternyata bener setelah saya rasakan sendiri. Lidah rasanya lebih belibet kalau nyanyi lagu Korea. 😂

Nyanyi dua jam dapat free pass satu jam. Free pass ini berlaku sampai tanggal 28 Juli plus hanya berlaku Senin sampai Kamis pukul 11.00 sampai 17.00. Niatnya pas tanggal 27 Juli mau saya pakai eh ternyata nggak terlaksana. Melayang deh free pass satu jam guweh. :(

Disini saya mulai nyalahin beberapa pihak. Pertama senior saya yang ngajak lembur sampai sore, kedua orang rumah plus ponakan yang BAHKAN NGGAK SALAH APA-APA. 😭 Sumpah ya kalau pengendalian emosi ini masuk mata kuliah mungkin saya dapat nilai E dan harus ngulang tahun depan.

Kemudian lihat kalender.....OOOHHH PANTESSSAAAAAN. Oalah mon hormon. Nyalahin hormon lol.

*sigh*

Lalu sadar kalau pihak-pihak tersebut nggak salah sama sekali. HUHUHU MOHON MAAF YANG SEBESAR-BESARNYA. Saya sendiri yang salah. Kenapa nggak minggu lalu aja pakai free pass-nya? Minggu lalu kan masih nggak terlalu padat jadwalnya. Minggu lalu kan nggak hujan. Zzzz.

-_____________-

Me to myself: sudahlah gausah segitunya wong ya cuma free pass 😒


*

No comments:

Post a Comment