January 18, 2024

Berteori tentang 'Love 119'


Sebenernya mau nulis postingan ini nunggu RIIZE selesai promosi Love 119 dulu. Tapi berhubung hari ini mereka dapat first win, jadi hari ini aja nulisnya. Mumpung mood lagi bagus juga. πŸ˜‹

Dimulai dari tanggal 4 Januari 2024 pukul 6 sore Waktu Indonesia Barat...

Waktu itu RIIZE sedang live H-1 sebelum MV-nya rilis. Mereka spoiler tentang akting mereka di MV Love 119. Sungchan karakternya jadi cowok SMA yang suka jahilin cewek yang dia suka karena dia ceritanya nggak tahu harus bagaimana untuk mengungkapkan perasaannya. 

Sampai sini aja saya rasanya udah pingin begajulan. Soalnya karakternya KOK MIRIP BANGET SAMA ***** ********* ********** ******** WAKTU SMA DULU???

Wah, apakah alam bawah sadarku yang bekerja ketika menjadikan Sungchan one of my gold medalists???

Skip.

Lalu menjelang akhir live, mereka juga spoiler sedikit tentang lagu dan gerakan dance Love 119. Waktu itu saya nangkep lagunya lumayan lah masih bisa diterima dan tidak membuat alis berkerut. Terus mereka minta fans untuk menginterpretasikan MV-nya ketika nanti sudah rilis. Katanya pingin tau (((tafsiran))) para fans seperti apa.

Saya yang nggak suka teori-teorian tentang MV K-Pop mau nggak mau ya mau-mau aja menceburkan diri untuk ikut berteori ketika sudah nonton MV-nya nanti. Yaaa...karena disuruh para brondong RIIZE, hehehe. Kalau nggak disuruh artisnya ya ogah.

Kemudian sampailah di tanggal 5 Januari 2024 pukul 4 sore WIB. Kalau nggak salah ingat, saya nonton tepat waktu. Lagunya diawali dengan chorus di depan. Langsung keinget teman sekantor yang juga suka K-Pop pernah bilang katanya salah satu pertanda lagu bagus adalah yang chorus-nya di depan, walau nggak berlaku untuk semua lagu ya. Entah kemakan sugesti atau apa, Love 119 memang bagus dan masuk ke selera hamba. Vibes lagunya kayak Memories tapi versi musim dingin.

MV-nya gimana?

Hal yang pertama kali saya komentari adalah part Sungchan. KATANYA NGISENGIN CEWEKNYA??? KOK CUMA GITU AJA??? 

Kenapa nggak dibuat dia iseng nyantolin bolpoin ke rambut ceweknya?

Itu ****.

Kenapa nggak dibuat dia habis main bola di jam istirahat lalu ngelapin keringat ke pundak ceweknya?

Itu juga ****.

Kenapa nggak dibuat dia nendang bola ke kaki cewek yang dia suka aja? Because that is what a high schooler do, right?

Itu masih ****. Nggak estetik masuk MV.

Hehe, oke.

Gini aja, kenapa nggak dibuat adegan towel-towel pundak lalu pura-pura bukan dia yang ngelakuin tapi pada akhirnya dia senyum jahil ke ceweknya?? Atau kenapa nggak dibuat dia iseng lempar pesawat kertas ke ceweknya di kelas??

Sayup-sayup terdengar SM bertanya dari jauh, "Apa sumbangsih kamu terhadap artis-artis kami? Masak hanya protes saja?"

Ampun puh sepuh. πŸ™

Yaudah sih, mungkin jahil versi gen Z udah beda dengan jahilnya milenial. πŸ˜‚

Terus btw ini jadi nggak sih berteori tentang MV-nya?

Jadiii, jadi.

Setelah nonton MV-nya sampai selesai, hal yang menghalangi saya untuk menyelesaikan teori di kepala adalah audio mbak-mbak penyiar berita yang nggak dikasih engsub sama SM. πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚ Setelah mencari tau sana-sini akhirnya ketemu maksudnya. Audio tersebut memberitahukan bahwa ada peluncuran satelit di hari itu, dan audio kedua mengabarkan bahwa satelitnya gagal meluncur.

Oh, gitu doang.

(((Gitu doang)))

Sebelum teori sendiri selesai, saya menghindari membaca teori fans lain karena nanti akan campur aduk dan terpengaruh dengan opini orang lain.

So, here is my theory...

Saya lebih suka menganggap MV Love 119 bermakna konotasi. Konotasi dari cinta pertama yang sudah "mati" tapi tidak akan terlupa karena it was so pure and innocent and you had no idea what it was. What was that strange feeling called? Gitu, karena menyambungkan dengan lirik lagunya juga.

Teruuus ending MV-nya kan bahagia tuh mereka berenam dan ceweknya ketawa-tawa. Nah, itu saya nganggepnya mereka di masa kini kalau mengingat-ingat masa lalu tuh bahagia karena sudah pernah merasakan cinta pertama yang berkesan walaupun nggak bisa mengungkapkannya karena bingung. Boro-boro mengungkapkan, ngasih nama ke perasaannya aja nggak tau. Begicyu.

Selesai berteori sendiri, saya mencari teori fans lain di X. Buanyak banget kan. Pencarian tsb ended up cuma gular-gulir layar atas bawah dan baca satu teori aja, wkwk. Wow banget deh teori yang saya baca itu. Bilangan tanggal, jam, suara audio, tulisan Anton, gerakan mulut Wonbin ketika bicara, kupu-kupu putih, layang-layang, sampai tema time traveling juga dimasukin ke teorinya. Warbyazak. πŸ‘πŸ‘πŸ‘

Kemudian datanglah hal yang paling saya nanti-nantikan, yaitu penyataan dari artisnya langsung...

Pesan yang muncul di layar ponsel Sohee berisikan keterangan bahwa pada tanggal 5 pukul 6 sore kamu akan jatuh cinta. Ya apa lagi kalau bukan tanggal dan jam perilisan MV, wkwkwk. Ketika muncul adegan mereka menangis karena ceweknya meninggal dan muncul kupu-kupu putih, mereka bilang kupu-kupunya adalah simbol ceweknya sudah tiada. Kkeut.

πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ

Postingan ini juga kkeut.

πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ

Selamat untuk dedek-dedek RIIZE yang akhirnya dapat 1st win!! πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³ Semangat berkarya, ya, dan jangan nakal! πŸ‘

Sampai jumpa di postingan selanjutnya. Bye~


*

8 comments :

  1. WKWKWKKWKWKKWKKWk kok sepertinya w bisa baca bintang-bintangnya xD
    teori kak happinessanddelight happy happy aja ya seperti namanya :) suka banget sama kata-katanya yang ini "it was so pure and innocent". let's love dedek-dedek raijeu dengan pure dan innocent <3
    Dedek-dedek raijeu, baik-baik ya jadi manusia, jangan nakal. SELAMAT DAPAT 1ST WIN!!!! W tandain nih ya: 18 Januari 2024.
    salam manis dan trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. User Anonymous ni tumben pake nama lain, nama lainnya begitu lagi. :)))

      Makasih udah nggak spill bintang-bintangnya siapa di kolom komentar.

      Yuhuuu~~~ mari kita kembali ke masa-masa sebelum masa suram pandemi. xD

      Ya makasih, kata dede-dede.

      Oh...ya ampuuun ada yang kelupaan nggak aku tulis di postingan. Tentang akting para member. Menurutku yang paling bagus itu Eunseok, wah gila dia muka aktor banget sampai ke ekspresi-ekspresinya. Kayak beneran lihat Vic Zhou lagi akting di tahun 2024. xD Terus dance Love 119 ini ada beberapa gerakan yang mirip dengan koreo di Siren, Memories, dan Talk Saxy. <3

      Delete
    2. VIBENYA SANGAT HUA ZHE LEI😭😭😭 menurut w juga eunseok aktingnya bagus banget huhuhu tinggal nunggu aja dia debut jadi aktor. AYO AKTOR SONG EUNSEOK TUNJUKKAN PESONAMU! kalau soal dance hamba tida bisa berkomentar banyak dikarenakan. luar biasa ya kak happinessanddelight ternyata fokus ke gerakan dance jugaπŸ‘πŸΌπŸ‘πŸΌπŸ‘πŸΌ

      Delete
    3. Setuju sih kalau Eunseok jadi aktor. Iya dong drun, harus fokus ke dance-nya juga agar supaya. Btw w lupa mau nulis ini di postingan ini: Sohee di era Love 119 ini kekiyowoannya stonk banget gila. LUCU BANGET DIA! >.<

      Delete
    4. mumpung ada yang versi jepang, boleh banget lo yang lupa2 ini ditulis di postingan love 119 berikutnya. yuk bisa yuk kak happinessanddelight

      Delete
    5. smooth like butter ya kakaknya kalo nyuruh :)

      Delete
  2. Tibaknya MVnya mengingatkan diri ke masa lalu ya kak?

    ReplyDelete

Halo! Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan komentar. Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.

Back to Top