November 23, 2017

Super Seventeen? SJST? SuperTeen? Whichever You Prefer I Love Them Both

cr: yesung1106

Foto di atas bikin saya jerit-jerit sekaligus nangis dalam hati hari Sabtu kemarin. Dua grup kesayangan saya (SJ dan SVT) bertemu dan saling mendukung satu sama lain. Mereka comeback di tanggal yang sama.

Saya baru tau Super Junior tahun 2011-2012 dari foto Kim Kibum di Google. Saya nggak tau itu siapa jadi saya tanya ke teman yang sudah jadi K-Poper duluan. Kemudian lanjut dia mengenalkan saya ke om-om ini lebih jauh, eh dulu bukan om-om ding nyebutnya masih oppa-oppa.

sumber

Ngopi segala macam MV dan variety show Super Junior kualitas HD sampai laptop nggak cukup. Hafal siapa yang mana setelah nonton Suju EHB. Aku jatuh cintaaaaaaaaaaaaa.

Awalnya nggak tau mau ngebias siapa karena bingung antara Siwon atau Yesung. Tapi kemudian entah kesambet apa pas di lahan jagung praktikum sama adik-adik tingkat yang juga sama-sama suka Suju, saya ditanya suka siapa. Saya jawab Donghae hahaha. Awet banget suka si om sampai sekarang.


Sementara saya baru suka Seventeen sejak.............ah masa cerita lagi sih. Kan udah pernah ditulis disini. 😂😂😂

Bulan ini Super Junior dan Seventeen comeback di tanggal yang sama (diulang lagi). Saya gemes pingin komentar, apalagi setelah nonton acara-acara Suju akhir-akhir ini. Komentar-komentar saya disini ada tiga belas poin untuk masing-masing. Kenapa tiga belas? Member mereka sama-sama tiga belas orang sis.

Hey Super Junior udah nggak tiga belas lagi!

Secara harfiah(?) iya, tapi coba tanya om Lee Teuk sana berapa orang member Suju. Pasti si om jawab tiga belas. *sok yakin*


The Kings are Back!
1. Sejak Donghae wamil dua tahun lalu saya nggak lagi ngikutin SJ, baru setelah kewajibannya selesai sekitar tiga bulan lalu saya eksyatid lagi. YA GIMANA SI OM DONGDONG MAKIN TUA MAKIN IMUT HUHUHU KOK BISA. Kata temen saya si om nih aging backwards hahaha. Acara pertama pasca wamil yang saya tonton itu K-Con LA. D&E nyanyi dan NGOMONG BAHASA INGGRIS! Nggak nyangka aja ternyata mereka Inggrisnya lancar and as an internasional fans I was sooo happy they talked in English.


2. Karena ribet sama Seventeen, saya nggak ngikutin perkembangan pra-comeback Suju. Taunya cuma mereka comeback bulan November. Saya nggak naruh ekspektasi tinggi sih karena lagu-lagu SJ itu kebanyakan memang earcatching tapi setelah cari tau arti liriknya saya kadang jadi nggak suka hahaha. Terus iseng kepo di internet nemu teaser ini dan wow sendiri karena tumben warna-warninya kesukaan aku banget:
source: soompi

3. Kemudian MV 'One More Chance' rilis. Dikasih tau temen kalau lagu ini om Donghae yang ngarang. Langsung nonton laaaaah. 😂 Lagunya bagus, arti liriknya bagus, makin jatuh cinta lmao. Masih dikasih tau temen yang sama, lagu ini dibuat berdasarkan pengalaman Donghae sendiri. Hmmm...kira-kira pengalaman pas sama siapa ya??


4. Lagunya mendayu-dayu, cocok banget sih pas disini lagi musim hujan juga. MV-nya aku suka, simpel nggak terlalu rame. Isinya cuma jalan di lorong ruangan atau lari-lari di jembatan tapi dapet banget ratapan(?) memohon jangan perginya huhu. Model ceweknya siapa ya? Wajahnya juga nggak dilihatin. View di akhir MV bagus om Dong sama si cewek dengan latar langit senja. Bagus karena nggak ada adegan peluk-peluk HAHAHAHAHA.

5. Yang bikin saya kaget adalah suara Shindong. Pesat sekali perkembangannya! Artis kelas dunia mah beda emang.

6. Yang bikin sedih tentu keabsenan bang Siwon. 😭😭😭 Kenapa SJ tiap mau comeback ada aja kejadian nggak ngenakin. 😭

7. Next MV 'Black Suit' rilis, MV yang notabene jadi title track. MV-nya bagus yaaa komikal gitu. Rame banget tapi ramenya teredam(?) warna-warna elegan macam hitam dan merah marun. Menurut saya ini bener-bener sesuai dengan umur om-om SJ yang sudah matang dewasa. Lagunya bagus pun liriknya juga. Kombo lah comeback tahun ini. Dance-nya subhanallah super sekali om-om ini ya masih enerjik aja nggak beda sama masa mudanya. *tepuk tangan*




8. Lanjut nonton 'Knowing Brothers' karena terkompori temen yang bilang Donghae lucu. Baru sadar juga kalau doski muncul di variety show enam tahun sekali. 😂😂😂 Sering-seringlah ikut variety show mulai dari sekarang Om, Om tuh lebih lucu tau daripada yang Om pikirin. Terus Heechul membuka rahasia (umum) kalau Donghae marah pasti nggak lama kemudian nangis. 😂 Mana konyol banget lagi Heechul niruinnya.


9. AKHIRNYA DONGHAE IKUT 'RUNNING MAN'!!! YA ALLAH NGAREPNYA SEJAK DARI JAMAN PURBAKALA HAMDALAH TAHUN INI TERKABUL. Tau dong gaya rambut Donghae kayak gimana? Blonde dengan poni panjang.  😂😂 Jadi bahasan lah sama Yoo Jaesuk. 😂 Btw rambut Yesung juga pake poni panjang, balik lagi kayak jaman dulu ala-ala Harajuku, Lee Teuk juga. Back to Donghae.....banyak yang ngomongin dia sama Irene karena mereka deketan di RM. Katanya visual couple etc etc. Saya malah fokus DONGHAE SAMA JEON SOMIN!!! GILAAA MAU GILA GUE HUHUHU DONGHAE NAPA MANIS BANGET SAMA SOMIN HUHUHU. Pertama dia bilang Somin cute, terus secara tiba-tiba motret Somin, terus pas lompat jauh dia ngasih sinyal biar Somin ngelihat, terus jeles soalnya yang dibahas Somin-Eunhyuk mulu hahaha. Ternyata Somin sama Eunhyuk dulu satu SD ya, baru tau.


10. Kemudian nonton 'Weekly Idol' yang mana dua episode rasanya pingin malik meja. 😂😂 OM-OM GIRANG PADA GILA SEMUA. Doni-Coni emang biangnya ya. Perkenalan om-om Suju dikatain ketinggalan jaman, nggak ngikutin tren, tua, gini gini gini. Mereka disuruh perkenalan pakai cara grup-grup baru macam Wanna One. Dipakein lah flower crown sama suruh bawa boneka beruang segede gaban. Perkenalannya disuruh se-cute mungkin di usia mereka yang udah di atas 30 semua. 😂😂😂 Lanjut random dance dimana kekacauan makin menjadi. Lagu-lagunya SJ kan udah buanyak ya. Otomatis koreografinya juga buanyak. Sampai mereka lupa lagu apa koreonya apa. 😂 Donghae malah parah lupa sama lagunya sendiri. Bengong pas lagunya diputer sambil mikir ini lagunya siapa. 😂😂 Karena random dance gagal maka diganti ke dance 2x faster. Mereka harus ngedance 'Sorry Sorry' dan 'Black Suit' yang kecepatannya dobel (PERSENDIAN OM-OM KU APA KABAR). Heechul sih enak munculnya kapan-kapan semau dia. Yesung sama Lee Teuk juga mayan lah nggak ngoyo banget part-nya. Yang kasian ya Donghae sama Shindong, dan Eunhyuk lebih kasian lagi. 😂😂😂 Trio dance line nggak ada istirahatnya. 'Sorry Sorry' masih aman terkendali lah biarpun napas tersengal-sengal karena faktor u, 'Black Suit' ini lho Eunhyuk nyerah terkapar duluan. 😂😂😂😂😂 But they were awesome untuk ukuran om-om dance-nya tetap kece.


11. Lanjutan dari poin 10 wkwkwk. Nggak ada segmen revisi profil untuk SJ di 'Weekly Idol'. Yang ada games kartu kredit. Pingin apa nanti belinya pakai kartu kredit member lain asalkan dia bisa ngalahin si empunya kartu kredit. Saya nggak mau bahas games-nya sih, maunya bahas kecengengan Donghae. 😂 My oppa is so soft like tofu wtf. Emosional dikit nangis, grupnya dirasa lemah nangis, Eunhyuk nggak mau cerita soal kesukaannya apa padahal om Dong udah cerita segala macem segala rupa nangis lagi, ngambek minta turun dari mobil HAHAHAHA. Katanya di kampung halamannya di Mokpo sana orang-orangnya sangat kekeluargaan sekali apapun diceritakan, sementara di kota Seoul nggak bisa begitu. Seoul people hurts his feeling a lot katanya. 😂😂😂 Eunhyuk sama Donghae nih kepribadiannya beda satu sama lain tapi bisa kompak. Terus adem gitu lihat hyung-hyungnya macam Shindong sama Lee Teuk yang cuma senyum ala kakak ke adiknya pas ngomongin kecengengan Donghae. :') Yang kasian sih Heechul ya, tiap Yesung atau Donghae marah-lanjut-nangis selalu benda-benda milik dia yang ditendang, mau marah nggak bisa karena yang mau dimarahin udah berlinang air mata duluan. 😂😂😂😂😂 Btw menurut saya Yesung sekarang nggak lucu, lucuan dulu masih bisa bikin ketawa. Kalau Eunhyuk tetap bisa bikin ngakak dengan kegeblekannya yang muncul tak disangka-sangka. xD

12. Suju tampil lagi di 'SNL Korea' tapi nggak sevulgar dulu soalnya SNL-nya kena tegur wkwkwk. Heechul yaaa pas 3 minutes boyfriend ngeres abis kayak udah biasa kayak gitu hahaha. Eunhyuk jadi Melania Trump kukira Siwon hahaha. Shindong jadi Kim Jong Un mirip banget. Yesung aktingnya bagus di segmen 'Solo Day'. Lee Teuk pas jadi pembantu perempuan gaya jogetnya jadul abis. Dan gongnya adalah Lee Donghae. Di segmen 3 minutes boyfriend dia bagus sambil nangis-nangis narsis. Terus di segmen yang dia jadi agen rahasia itu FAVORIT BANGET!! GILAAA AHN YOUNGMI MENANG BANYAK AKU IRI. 😂😂😂
13. Semoga 'Super Show 7' mampir ke Jakarta AAMIIN!!! 


Bentar ambil napas dulu.

Hyuuu~~~ lanjut...


The Babies are Back as well~
1. Seventeen tahun ini jadwalnya padat merayap banget ya. Musim panas kemarin comeback, lanjut konser world tour, lanjut comeback 'Teen, Age'. Beberapa member sempat ada yang jatuh sakit, Vernon pas apa ya dulu lupa, terus Hoshi, terus Wonwoo yang di Chile, sama yang terakhir ini The8 yang punggungnya cidera jadi nggak bisa duduk lama-lama. Jaga kesehatan gengs. :(

2. Sebelum resmi comeback mereka sudah ngerilis empat MV, kemudian disusul teaser foto ala-ala anak rock. Saya sempet yang '?????'. Nggak terlalu suka sama teaser ala rocker ini mwehehe. Ya meskipun terserah maunya apa, saya nggak sreg aja soalnya mereka kan bukan band semacam CNBLUE jadi kalau pakai acara pegang-pegang gitar, bass, atau drum gitu malah aneh.

3. Tapiiiiiiiiiiiii di suatu siang yang suntuk, suntuk saya hilang soalnya muncul teaser bunga-bunga menggemaskan kayak gini:
Huhuhu aku lemah sama bunga-bunga. Ini anak-anak Sebong maunya apa habis rocker jadi flower boy begini. 😭😭

4. Curiga jangan-jangan cowok-cowok bunga ini buat album 'Teen, Age White Ver.'. TERNYATA BENER! DEM. 💸 Versi lain yang menarik perhatian saya adalah Orange Ver. Photoshootnya di Chile, ambil tempat macam gurun. Foto-fotonya kece lagi ala mas-mas minta di............. (isi sendiri). Green Ver. sama RS Ver. biasa aja, mungkin karena saya anak tropis jadi nggak begitu heboh pas mereka di pantai di Filipina dan kalau yang RS memang dari awal nggak suka konsep anak rockband.

5. Teaser video mereka nyusul rilis. Pertama yang Woozi tidur terus kebangun pas mereka mengendap-endap masuk ke pos kamling bangunan kecil yang ternyata nggak kecil karena terbukti bisa menelan mereka bertigabelas, Mingyu kurang ajar sih pakai aturan nggak ngelihat Woozi berdiri di bawahnya, tangmentang 187 cm. 😂😂 Kedua mereka main basket tapi nggak ada bolanya. Ketiga yang mereka lagi ngadain konferensi meja bundar terus noleh ke kamera seolah-olah kita ngeganggu mereka, sumpah annoying. 😂

6. Setelah nonton MV-nya baru ngeh kalau ketiga teaser video sebelumnya adalah potongan dari scene-scene yang ada di MV 'Clap'.

7. 'Clap' musiknya nge-rock ya wow mereka mencoba sesuatu yang baru lagi. *clap clap clap* Pertama denger kesannya biasa aja tapi lama-lama lagunya enak juga apalagi setelah baca terjemahan liriknya. Kirain tentang cinta-cintaan kan eh nggak taunya bukan. Lagu 'Clap' sendiri intinya ngajak kita yang lagi sumpek untuk ngilangin kesumpekan kita itu. Menghibur banget lho lagu ini. Mana pas banget lagi pas saya lagi stres-stresnya di tempat kerja jadi makin sayang bayik-bayik Sebongies hahahaha.

8. Secara visual MV-nya lebih rame, lebih riweuh, dan lebih ribut daripada 'Change Up'. Wajar sih kan itu ceritanya pabrik bernama 'Specialized Videotape Technology Inc.' yang memproduksi 'Change Up' dan 'Trauma' (kelihatannya). CEO-nya Soonyoung Edward Kwon. 😂 Sok-sok diktator akhirnya dikudeta. 😂 Alur ceritanya saya sendiri nggak paham sih wkwkwk. Gonta-ganti scene-nya cepet. Yang nempel di ingatan cuma dua: kemeja Wonwoo yang bertuliskan 'DRINK BEER SAVE WATER' (babe you need Joshua Hong) dan S.Coups yang umbar dada kemana-mana sungguh tidak baik untuk kesetiaan kepada bias.
source: @_akgi

source

9. Lagu-lagu yang menurut saya enak didengar di album 'Teen, Age' ini ada tujuh: 'Clap', 'Change Up', 'Trauma', 'Pinwheel', 'Rocket', 'Hello', dan 'Campfire'. Fix album ini adalah album yang lagu-lagunya paling banyak saya favoritkan. Album-album sebelumnya paling cuma tiga atau empat lagu. Dan memang empat versi album 'Teen, Age' tuh kayak mewakili banget image lagu-lagu di dalamnya. Contohnya 'Clap' ini sesuai sama RS Ver., 'Trauma' sesuai sama Orange Ver. yang chic, 'Change Up' dan 'Rocket' sesuai sama Green Ver. yang fun, terus 'Pinwheel', 'Hello', dan 'Campfire' sesuai sama White Ver. yang kalem dan lovely.

10. Mereka juga bikin video panduan fanchant untuk 'Clap' ya hahaha cute banget gemes. Apalagi pas bagian nyebutin nama dari Seungcheol sampai Chan pada nyontek semua. Sepanjang video ada yang lipsync, uhukwonwoouhuk. Terus bias gue si bule guanteng banget blonde kalem rahang kotak tegas lama-lama jadi meme. Jeonghan, Jun, sama Dino terang-terangan bawa kerpekan. 😂😂 Minghao main salto Carbong di tangannya. Hoshi dengan rambut merah menyala sangat berapi-api sekali memandu teman-temannya. 🔥🔥🔥 Sementara Woozi kalem ae di pojok kiri bawah. Produser mah beda level. *kemudian dilempar gitar*


11. MINGYU APA-APAAN IKUT-IKUTAN BABENYA PAKE JAS TAPI LUPA PAKE MANSET DALAMAN!! *tikungan tajam detected* Untungnya nggak sering-sering, bisa mimisan gue tiap perform lihat dadanya Mingyu keumbar.


12. Semoga Seventeen sering-sering menang awards biar Joshua juga sering-sering speech pakai bahasa Inggris. Speaking in English is the best fanservice. Aku bahagia Pledis memberdayakan bahasa Inggris di grup bentukannya.




13. Mumpung mereka masih dalam masa promosi, saya mau ngumpulin foto-foto yang saya suka ah ke blog ini hehehe. Kalau ada yang baru akan saya update lagi.
cr: mandarine punch


cr: MARVELOUS


See you on my next post!


*

2 comments:

  1. aku suka SUPER SEVENTEEN!
    aku suju suka sama ryeowook tapi doi masih wamil jadi ya ntar aja wkwk. mv suju makin lama makin bagus kok (bandingin sama dulu yang cuman latar putih atau lampu senter dipindah2in wkwk)
    trus seventeen ini, duh, bagus-bagus emang lagunya! ga sabar mau nonton mereka lagi XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha nunggu discharge ya, iya sejak punya label sendiri suju mungkin lebih bebas nentuin konsep
      AKU HARUS NONTON KALAU SVT KE INDO LAGI!

      Delete