November 7, 2017

Kali Pertama ke Festival Budaya Korea


Halooo hari Minggu kemarin kalian kemana?

Meskipun nggak ada yang nanya, saya mau kasih tau kalau hari Minggu kemarin saya pergi ke festival budaya Korea untuk pertama kalinya. Festival ini namanya 'Uri Gachi Nolja (UGANOL) Hallyu Come On 2017' yang diadakan di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Brawijaya.

Yang bikin saya semangat datang adalah karena ada photobooth untuk berfoto pakai hanbok! Pingin pakai hanbok udah dari kapan tahun dan baru terwujud tahun ini. Alhamdulillah.


Masuk ke area UGANOL nggak dipungut biaya. Baru bayar kalau mau foto pakai hanbok, lima ribu rupiah aja gaes. Bebas milih mau pakai hanbok yang mana. Durasi foto-fotonya cuma dijatah tiga menit huhuhu banyak yang minat. Karena waktunya singkat jadi saya nggak sempat dan nggak kepikiran untuk meneliti(?) detil hanbok yang lagi saya pakai. Kalau nggak lihat foto gitu saya nggak akan tau kalau hanbok yang saya gunakan ada motif bunga dan kupu-kupunya hahaha cuma tau warnanya biru tua. Terus ternyata hanbok yang saya pilih ukurannya nggak gede, nggak kekecilan juga sih, tapi ngatung jadi sendal saya kelihatan. Kalau teman saya milih hanbok pink dan ukurannya besar sampai nutup kaki.

Di malam sebelumnya saya udah latihan pose di depan kaca supaya hasil foto bisa selucu ini:

cr: Dispatch

Saya lupa kalau saya nggak se-cute dan secantik Wendy.

HAHAHAHAHAHAHAHA.

Dasarnya awkward kalau foto di depan umum ditambah pencahayaan yang ya-kok-ya-pas-banget-lampunya-berubah-jadi-merah-padahal-sebelumnya-biru-terang-dan-hijau-terang, jadinya begini:


Selfie cepet-cepet di 10 detik terakhir (kiri). Behind the scene sama panitia yang membantu memakaikan hanbok (kanan), sebenernya nggak boleh foto pas masih dipakein hanbok tapi saya nggak tahan buat segera mengabadikan momen hahaha.

Gapapa sih puas kok akhirnya keinginan pakai hanbok terkabul. Terimakasih UGANOL! (biar lebih baik lagi kedepannya mending pencahayaan di hanbok photobooth dipasang lampu putih).

Di depan photobooth hanbok ada banyak yang jualan produk-produk kosmetik Korea. Sempat ngintip ada Innisfree. Karena saya anaknya nggak suka makeup jadi skip aja lolol.


Masih di area yang sama dengan photobooth hanbok dan stand kosmetik, ada standee Song Joongki dan Lee Kwangsoo. Di samping standee Kwangsoo ada banner foto KANG DANIEL!!!!! Wow pas banget sih pas saya lagi mengagumi Kang Daniel gara-gara nonton 'Running Man' episode minggu lalu HAHAHAHA. AKU SAYANG UGANOL❤

Sebelahan sama fotonya aja we buluk apalagi sebelahan sama aslinya ntar.

Karena Song Joongki-nim sudah sold out maka fotonya sama Kwangsoo oppa saja mweheheh.

Di lantai dua ada tembok berisi fanart-fanart yang lagi dilombakan. Temanya artis-artis Korea dan musim gugur. Yang datang bisa nge-vote fanart mana yang paling disukai. Nge-vote-nya pakai stiker like ala instagram yang sudah dikasih waktu masuk tadi. Fanart paling banyak adalah BTS. Ada YoonA SNSD juga, ada Tzuyu, ada tokoh-tokoh drama 'Goblin', ada BLACKPINK, EXO dll. Karena saya sudah mendeklarasikan diri sebagai seorang BLINKπŸ˜‚ so I chose this fanart:


Di sebelah tembok fanart ada standee Jungkook, Park Bogum, dan Baekhyun. KENAPA CHANYEOL NGGAK ADA? KENAPA?? Cukup tau Chanyeol kalah populer sama Baekhyun.

Begitu lihat standee Baekhyun, ide manas-manasin sodara saya muncul NGAHAHAHAHA. Sodara saya cinta mati sama Baekhyun (dulu, sekarang cinta matinya sama Joshua.............dan Wonwoo.....dan Mingyu), jadi saya foto lah sama standee itu sambil peluk-peluk.

Foto yang berhasil bikin sodara saya misuh-misuh wkwkwk.
Oh iya Di depan area standee tiga oppa muda ini ada stand jualan barang-barang K-Pop. Ada kipas, photocard, gantungan kunci, stiker, poster, dll. Satu teman grup fandom ada yang beli photocard-nya DK Seventeen, katanya logo fansite-nya dipotong. Saran untuk panitia, kalau mau nyetak foto-foto gitu mending logonya jangan dipotong. Etika aja sih.

Habis itu udah, bosen dan sumuk. Saya dan teman saya keluar untuk jajan. Kami beli okonomiyaki. Datangnya ke festival Korea tapi makannya makan makanan Jepang. Okesip.

Oh iya ada dance cover competition sebenarnya di UGANOL. Karena saya dan teman saya bukanlah penggemar dance cover jadi ya abis jajan langsung pulang hehehe. Yang penting tujuan utama foto pakai hanbok udah terlaksana hehehe.

*

2 comments :

  1. Seruuuu memang kalo DTG ke event begini mba πŸ˜„. Walopun aku ga pernah. 2017 itu aku blm ngefans Korea hahahahha. Aku jadi suka Ama Drakor itu 2020 soalnya, abis pulang dari north Korea, dan kebetulan ada Drakor CLOY lagi main. Sejak itu suka.

    Makanya pas ke jepang dan Korea 2017, aku cuma mau pake kimono, di Jepang, tapi pas di Korea, skip sewa hanbok buat jalan2🀣. Tau gitu aku sewa juga sih.

    Gila memang perkembangan Korea ini yaaa. Lagu, drama Ampe skincare, makanan juga. Aku yg dulu setia Ama skincare jepang, jadi beralih ke skincare Ampe skr πŸ˜„. Krn mereka LBH murah juga dibanding skincare jepang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kirain mba Fanny suka Korea dari lama, lho. Hahahaha nanti kalo ke Korea lagi jangan lupa pakai hanbok di sana mba Fan. Betul, terus pihak Korea sana juga ngeh kalau Indonesia ini pasar yang menjanjikan untuk produk-produknya, jadinya makin gencar promosi ke sini. Bahkan produk dalam negeri aja yang promoin artis sana, wkwk.

      Delete

Halo! Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan komentar. Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.

Back to Top