October 30, 2017

Review MV 'Change Up', 'Trauma', 'Lilili Yabbay', dan 'Pinwheel' dalam 17 Poin


Judulnya panjang bener.

Saya termasuk tipe fans yang sebodo amat sama teori fans dan spoiler member Seventeen HAHAHAHA. Jadi review disini akan bersifat sangat suka-suka semaunya saya. Yang ada di depan mata yaudah lahap aja. Sungguh tidak kritis.

Baiklah mari langsung mulai!

SVT LEADER'S 'CHANGE UP' MV

1. Sebagai MV pertama yang keluar dalam rangka menjelang comeback 2nd full album, MV 'Change Up' ini bagus banget huhuhu, artistik sekali funky ala golongan yang kreativitasnya nggak terjangkau sama kreativitas diri hamba. Background polos dengan warna yang mencolok, background dengan pola-pola simetris, kertas-kertas berantakan tapi berantakannya tertata(?), tiga warna rambut yang beda-beda, warna hoodie dan celana training yang beda-beda juga, telepon terbang, buku terbang, benda-benda bulat pipih warna-warni yang masuk ke kepala Hoshi, semua bikin saya wow.





lol

My fave trio after The Powerpuff Girls

2. That scene when Jihoon appeared in mirror that hold by Hoshi saya kira editan, lha kok ternyata beneran refleksi Woozi asli.




3. SOONYOUNG EDWARD KWON IS SEVENTEEN'S NEW RAPPER EVERYONE!!! Aslik makin sayang si marmut! Di postingan ini saya bilang kalau Hoshi ngingetin saya ke Chanyeol, kemudian doski ngerap kan makin mirip jadinya tuh buat aku hiks hiks apalagi detik ke-52. Bedanya suara Hoshi kecil, kalau suara Chanyeol kan berat ya.



4. Kemudian nonton video lirik 'Change Up' dan seketika manggut-manggut tanpa sadar pas Seungcheol nyanyi ini:

5. Oiya btw S.Coups di menit ke 2.56 tuh lucu banget. ><



HIP HOP TEAM'S 'TRAUMA' MV

6. Menjelang perilisan MV 'Trauma' saya deg-degan sendiri karena judulnya mengandung aura suram gitu. Takutnya nggak sebagus 'Change Up'. NYATANYA MALAH LEBIH BAGUS!!! Well Hip Hop Team never disappoints me since 'Check In'. Dulu tuh saya sempet mikir kenapa punya bias kok ya rapper banget posisinya (Hansol Vernon Chwe), hiphop unit banget, gimana kalau nanti saya nggak bisa menikmati lagunya soalnya saya suka pusing dengerin lagu-lagu yang rap-nya kebanyakan. 😭 Saya lupa kalau Seventeen ini hiphop tapi hiphop-nya aliran cutie pie. 😊



7. MV dibuka dengan intro yang bikin saya langsung yakin ini lagu enak lol. Kemudian BAM! MINGYU NYANYI!!! BHAY WORLD!!! That 'blah blah blah' part was so cute OMG this section will full of puji-pujian toward Hip Hop Team.  πŸ˜‚




8. Habis part Mingyu selesai, tiba-tiba tembok di belakang dia geser dan VERNON ADA DI BALIK TEMBOK ITU DIA NGE-RAP CAMPURAN KOREA-INGGRIS AKU NANGIS BYE😭😭😭 He didn't know how much I missed him ngerap bahasa campur-campur like that😭 Di 'Don't Wanna Cry' kan dia nggak nge-rap sama sekali kan dan 'Trauma' ini tuh bener-bener "mengembalikan Vernon ke jalan yang benar". Thanks Seventeen! Thanks Pledis!




9. Lalu Daddy Coups muncul dengan rap yang santai abis. Sepanjang lagu dia santai sih nggak ngotot sama sekali. Udah puas ya bapak Cheol hura-hura di 'Change Up'. Pada dasarnya lagu 'Trauma' adalah dominasi S.Coups dan Mingyu lmao.



10. Wonwoo seperti biasa nge-rap dengan gaya yang musiknya kemana, rap-nya kemana, tapi bagus huhuhu sebel nggak. Kalau dengerin Wonwoo nge-rap tuh saya suka sesak napas sendiri. Ikut-ikutan nahan napas pas dia nge-rap HAHAHAHA. Gile ya panjang dong berarti napas Wonwoo. Dulu sebelum kenal (sok kenal lo!) terlalu mendalam dengan Seventeen, saya kira Wonwoo cuma pupuk bawang aja di hiphop. Habisnya kan dia ganteng banget, terlalu pendiam, dan biasanya yang gantengnya di atas normal itu cuma modal tampang. Kemudian 'After School Club' menampar we habis-habisan, Wonwoo is a rapper!


Bahkan bayangannya pun ganteng T___T

11. MV 'Trauma' ini juga surga buat para Meanie Shipper. Mereka diikat bersama di satu tiang brayyy. Apakah itu simbol dari semua member Hip Hop Team yang masih belum bebas dari trauma masing-masing? Bisa jadi. Terus lagi yang Mingyu sama Vernon hadap-hadapan diikat tali dan di atasnya ada manusia kecil yang dengan saktinya jalan biasa aja di atas tali, apakah merupakan simbol bahwa meskipun mereka bisa menjalani hidup seperti biasa tapi trauma masa lalu masih tetap membuat mereka merasa insecure? Bisa jadi. Yang saya nggak paham adalah kenapa Wonwoo dihujani pasir? Dan kenapa mereka joget-joget di depan kaca yang menjadikan mereka banyak? Mau satu dong buat di rumah kalau kalian wujudnya banyak begitu.




dat yummy chest

TEGA BANGET PLEDIS SAMA GUEEE T_____T YANG KAYA GINI DIJADIIN SATU FRAME T_____T

Itu yang kecil Mingyu ya?

There are so many Seungcheols

12. Apa sih yang bikin mereka berempat trauma? Berdasarkan tafsiran lirik:
a. Vernon trauma masa kecilnya nggak punya temen (ini juga mengingatkan saya atas perlakuan rasis yang dia terima dulu, di Asia dia kena rasis soalnya bule, di Amrik dia kena rasis soalnya campuran Asia😭😭) dan drop out waktu masih kelas dua SMP.
b. S.Coups trauma nggak debut-debut setelah jadi trainee enam tahun.
c. Wonwoo trauma pernah jelek-jelekin SNSD pas dia masih SD dulu, sampai sekarang tindakan yang dia namakan "nggak dewasa" itu tetap nggak bisa hilang gitu aja.
d. Mingyu.............dia trauma apa sih gengs? Hahahaha kayaknya dia nggak punya trauma apa-apa ya. Masa kecilnya indah dan bahagia. Mungkin itu sebabnya dia ditempatkan di ruangan penuh tali-tali yang melambangkan trauma yang bergelayut di pikiran. Kalau member lain kasian udah punya trauma masing-masing masa iya ditempatkan di ruangan penuh tali ruwet begitu? Ya nggak? Iya aja biat cepet. Makanya Vernon, S.Coups, dan Wonwoo dikasih ruangan yang lebih bersih dari ruangan Mingyu. Ngomong-ngomong soal bersih, nyadar nggak kalau pakaian yang dipakai mereka berempat rata-rata polos?





PERFORMANCE TEAM'S 'LILILI YABBAY' MV


13. My first impression: wtf is "lilili yabbay"?πŸ˜‚ Kemudian baca-baca komen di Youtube ada satu yang jelasin kalau kata 'lilili yabbay' ini ada hubungannya dengan kebudayaan Cina. Saya lupa-lupa ingat sih, kalau nggak salah ngomongin tentang teratai dan bulan ketigabelas gitu, cmiiw ya. Sejujurnya saya nggak terlalu suka lagunya tapi dance-nya gileee rumit dan detil banget gerakannya (bahkan sampai jari-jari tangan!) (GERAKAN MENIRU DETIK-DETIK JAM ITU OH DAMN!). ONE SHOT LAGI KAN. Yokshi popotimπŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘ Jun makin cantik ya huhu jadi ganteng dong Jun jangan cantik. Minghao seperti biasa selalu bertotalitas tanpa batas, niat banget jadi seniman. YAIYA NURUT NGANA?? Terus Dino OHMYGOD makin lucu loh dia, dengan makeup bedak bayi tebel gitu si adek smirk-smirk bikin para nuna jadi gemes! Hoshi juga mukanya tengil menggoda ditambah hip thrust-nya ituuuuuh HAHAHAHAHA. Beda sama waktu dia ngedance 'WHO', kalau disitu mukanya bngzd ingin menjadi dominant. *PLAKKKKK*


Lotus



LUCU KAN LEE CHAN KAAAN >< MUACH!



VOCAL TEAM'S 'PINWHEEL' MV



14. Sebagai lagu terakhir dari masa pra comeback 2nd full album, 'Pinwheel' ini paling banyak melahirkan teori di kalangan fans. Ada yang menganalisa tiap-tiap scene di MV ini dengan lagu-lagu Seventeen sebelumnya. Jadi ceritanya lagu ini tuh masa sebelum Seventeen debut. Ada scene pegang cincin, hubungannya sama 'Shining Diamond', Seungkwan di dalam mobil hubungannya sama 'Pretty U', ada piano hubungannya sama 'Very Nice', lari-lari hubungannya sama 'Boom Boom', dan Joshua pegang telepon hubungannya sama teaser Hoshi jaman AL1. Terus memprediksi begini-begini yang intinya bikin saya kagum, hebat banget punya imajinasi sejauh itu. Saya nggak mau ikut-ikutan berteori sebenernya tapi menyimak terjemahan liriknya kok ya emang lagu 'Pinwheel' ini seolah-olah mereka-dari-masa-lalu (dalam artian predebut) menyanyi untuk diri mereka sendiri di masa depan. Semacam lagu menenangkan segala macam kejadian di masa depan yang belum pasti gitu. Sebatas ini sih pendapat saya wkwk mari move on ke penampilan tiap member di poin selanjutnya.


15. Vocal Team sukses membawa aura mas-mas musim gugur di MV 'Pinwheel'. Aura kalem, menyejukkan, dan menenangkan. Pas banget sama melodi lagunya. Setelah digempur tiga lagu akhirnya hati Caratdeul "diistirahatkan sejenak" dengan 'Pinwheel'. Istirahat sejenak lho ya sebelum tanggal 6 November lol.


16. Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pledis karena telah membuat Jeonghan berponi setelah sekian lama. Tolong pertahankan gaya rambut seperti ini untuk Jeonghan, kalau bisa sekalian warnanya hitam biar aing makin kobam huhuhu. DOKYUM YA KAMU KALAU NGGAK ANEH-ANEH TUH GANTENG BANGET LOH KYUM THX. Joshua juga ganteng banget astagaaa kelihatan Amerikanya lho dia di MV ini baik ekspresi wajah maupun gerak-gerik cara jalannya. Biasanya kan Joshua kemayu-kemayu gitu wkwkwk maafkan mulut ini. Woozi model rambutnya bagus.





17. And the best scene stealer in my heart goes to.............Boo Seungkwan! Saya jarang lihat Seungkwan sebagai seorang cowok ganteng selama ini (don't get me wrong, he's cute and funny), baru di MV ini saya merasa Seungkwan sukses menciptakan image ganteng yang sesungguhnya tanpa embel-embel konyol dan sok serius. Good job!



Waaahhh panjang ya. Laper. Makan dulu. Sampai jumpa di postingan selanjutnya! Bye-bye~~~


(all pics credit: SEVENTEEN)

*

No comments:

Post a Comment