October 25, 2017

Drama Super Pendek 'Individualist Ms. Jiyoung'

cr: KBS

Drama KBS yang hanya dua episode ini menceritakan seorang perempuan yang punya kepribadian ansos (anti sosial). Katanya dia lebih bahagia hidup sendiri. Perempuan ini namanya Na Jiyoung, diperankan oleh Min Hyorin.

Tetangga apartemennya adalah seorang laki-laki yang nggak bisa hidup tanpa orang lain di sampingnya. Sangat bertolak belakang dengan Jiyoung. Laki-laki ini bernama Park Byuksoo yang diperankan oleh Gong Myung.

Jiyoung nggak mau terlalu banyak berhubungan dengan manusia karena dia nggak mau menyakiti orang lain dan dirinya sendiri. Dia kadang suka nyalahin dirinya sendiri kalau hidup orang lain (yang punya hubungan sama dia) berantakan. Jarang banget senyum, hampir nggak pernah balas sapaan orang lain, dan terlihat sangat dingin. Suka menafsirkan pandangan orang lain ke dia hanya dari asumsinya sendiri. Jadi jatuhnya kayak suudzon gitu padahal orang lain ingin lebih dekat dan kenal sama dia. Waktu Jiyoung mau sedikit (sedikit banget) membuka diri dia bingung dan awkward ngasih timbal balik obrolan, takut nggak sesuai sama yang biasanya dilakukan orang lain. Kelihatan selain ansos dia juga introvert parah.

Singkat kata Byuksoo masuk ke kehidupan Jiyoung. Ingat kan kepribadian mereka ini bertolak belakang. Jiyoung nggak suka privasinya dilanggar sedangkan Byuksoo orangnya nggak bisa sendirian. Tapi mereka punya beberapa persamaan. Sama-sama punya masalah keluarga dan sama-sama suka binatang peliharaan.

Walaupun sudah pacaran tetep kelihatan Jiyoung masih jaga jarak dengan Byuksoo. Sebenarnya hubungan Jiyoung dan Byuksoo ini lucu dan so sweet. Boleh sih Byuksoo cium-cium, tapi hati Jiyoung nggak bisa terbuka sepenuhnya. Kalau Byuksoo dirasa ngelanggar batas privasinya, Jiyoung pasti marah karena dia nggak nyaman. Jiyoung kelihatannya aja kuat aslinya ya cuma pura-pura kuat. Kesalahan paling dasar yang Jiyoung lakukan adalah dia nggak jujur sama dirinya sendiri. Padahal kunci hidup bahagia adalah jujur dengan diri sendiri.

[INTERMEZZO]
Sebagai sesama ansos dan introvert (hahaha) saya sedikit banyak paham apa yang dirasakan Jiyoung. I can relate her.

Btw Min Hyorin ini ternyata memang cantik banget ya. Masih tetap imut walaupun sudah 31 tahun. Aktingnya bagus seolah-olah di dunia nyata ya emang gitu kepribadiannya. *padahal nggak tau kepribadian Min Hyorin di dunia nyata kayak apa*


Saya suka banget sama perbedaan tinggi badan Min Hyorin dan Gong Myung huhuhu. Pas gitu Min Hyorin pendek terus Gong Myung-nya tinggi. Gong Myung ini kelahiran 1994, lebih muda 8 tahun dari Min Hyorin. Tapi nggak kelihatan njomplang di dramanya. Dramanya singkat dan padat, nggak terlalu yang lebay menye-menye. Coba deh tonton, cuma dua jam aja.

*

No comments:

Post a Comment