May 17, 2017

Belanja K-Pop Stuff Online


Hare gene beli barang-barang K-Pop baik official maupun non-official sudah semakin mudah. Banyak online shop-online shop yang tersedia, tinggal pinter milih-milih aja mana yang trusted.

Saya punya pengalaman empat kali beli K-Pop stuff secara online. Kenapa cuma empat? Masalah finansial sist HEHEHEHE. Harga-harganya kan nggak murmer ya, hampir semua mihils. Menurut ukuran dompet saya, kalau ukuran dompet Nia Ramadhani sih nggak. Sayangnya mbak Nia nggak suka K-Pop.

Oke jadi kali ini saya mau sharing pengalaman beli barang-barang K-Pop. Kali aja gitu ada yang masih bingung cari-cari olshop K-Pop trusted, terus habis baca tulisan ini jadi tau harus beli dimana.

K-Pop stuff pertama yang saya beli adalah masker Nature Republic waktu EXO masih berduabelas. Beli gara-gara pingin dapet bungkus bergambar member EXO. Waktu itu baru lulus kuliah dan nggak punya duit buat beli album, jadi untuk mengobati hasrat fangirling ke EXO dengan anggaran yang cekak maka belilah masker tersebut.

Saya beli dua bungkus, satunya masker lendir siput (ini beneran nggak becanda) dan satunya lagi saya lupa varian apa. Dua-duanya wangi. Habis pake maskernya, kulit wajah langsung berasa mulus seketika. Langsung berasa mirip YoonA. Anjuran di bungkusnya sih pakenya setiap hari biar kulit wajah cantik. Anjuran yang membangkrutkan karena sebungkus harganya lima puluh ribu.



Dua masker Nature Republic tadi saya beli di @fgneeds. Waktu itu dapat bonus photocard Xiumin. Sayangnya @fgneeds sekarang nggak beroperasi lagi.

Barang kedua yang saya beli adalah EXO official coloring book bertajuk 'A Day in EXO Planet'. Identitas olshop tempat saya beli buku ini saya samarkan soalnya saya agak bermasalah dengannya. Sebut saja olshop S.

*tarik nafas* *hembuskan pelan-pelan*

Jadi gini, saya beli buku itu sebanyak dua eksemplar. Order via Line sodara saya dan bayar begitu diberi rekening olshopnya. Selama masa tunggu buku tiba di rumah, saya nggak ngeribetin olshop S. Nggak ngeribetin dalam artian nggak nanya-nanya udah dikirim apa belum, nyampenya berapa lama, dll yang bagi pemilik olshop mungkin nyebelin. Pokoknya saya jadi pembeli yang baik.

Begitu paket sampai di rumah, ternyata yang dia kirim cuma satu eksemplar. Saya bingung dan takut dong. Saya ngetwit ke olshop S, komplen kenapa yang datang cuma satu. Sodara saya juga komen di Line olshop S. Twit saya lama ditanggapi, padahal dia sempet ngetwit fangirling (waktu itu dia lagi di Korea). Komen sodara saya dihapus di Line, begitu di-private-chat malah dia yang marah-marah bilang kalo dia trusted dan bakal dikirim kekurangannya. Dikirim sih pada akhirnya tapi.....yaaa.....hhhhhh...cukup sekali aja belanja di olshop S.

Barang ketiga adalah album CNBLUE. Niatnya saya beli album debut mereka, eh malah dapet album '2gether'. Gapapa sih, gapapa banget malah soalnya lebih bagus HAHAHAHA. Beli album seharga 100k sekian, dapatnya album seharga 200k sekian. Ini terjadi karena supplier di Korea ngirimnya yang '2gether', mungkin album debut CNBLUE sudah nggak diproduksi lagi mengingat debut mereka tahun 2010 dan saya baru beli tahun 2015-2016. 😂 Saya belinya di @fgneedskpopalbum. Sama seperti @fgneeds, olshop ini juga sudah nggak beroperasi.

Album Seventeen 'First Letter' menjadi barang keempat yang saya beli sejauh ini (review album bisa dibaca disini). Belinya bulan kemarin, padahal albumnya rilis tahun 2015 hehehe. Apalah saya tahun segitu belum ngefans Seventeen. Sebenernya, menurut saya, beli album tuh enaknya pas udah nonton video unboxing pembeli yang lain. Soalnya kan nggak beli kucing dalam karung. Saya nggak rela aja ngeluarin sekian ratus ribu rupiah untuk PO tapi nanti kecewa ternyata isi albumnya jelek dan nggak sesuai ekspektasi hohoho.

Anyway saya beli album ini di @kpopsale. Trusted dan pelayanannya cepat. Hari ini pesen (kebetulan barangnya ready stock), besok bayar, habis konfirmasi bayar barangnya langsung dikirim. Empat hari kemudian albumnya nyampe di rumah aku dengan selamat. LUV!

Kalau kamu biasanya belanja K-Pop stuff online dimana?

*

4 comments:

  1. Karena aku penyuka mas-mas 2PM. Aku biasanya beli album atau goods di official fanbase di Indonesia kayak JUNHO_FanID, Gladyzkhun atau AIHU 😆

    fridaadp.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku dulu juga hampir beli album cnblue di official fanbase disini tapi ordernya lebih ribet daripada di fgneeds jadi ya cari yang mudah aja wkwkwk anyway aku juga suka 2PM, terutama taecyeon😄

      Delete
  2. Replies
    1. hai elvita, iya temenku juga suka beli disana tapi aku sendiri belum pernah nyoba heheh

      Delete