May 15, 2017

Peter Pan, Dumbo, dan Kim Taeyeon


Trigger terkadang memang saya butuhkan untuk menonton film. Akhir-akhir ini kebanyakan trigger-nya datang dari artis K-Pop hahaha. Kim Taeyeon (KTY) salah satunya. Dia ini termasuk artis K-Pop yang menjamah instagram sebelum instagram banyak digunakan artis-artis K-Pop lain (setau saya). Coba kepo instagramnya mulai dari postingan oreo ke postingan yang lebih tua. Fotonya kebanyakan berupa benda-benda dengan filter khas instagram (kalau sekarang kan kebanyakan udah selfie dan nggak pake filter). Cara ngambil fotonya bagus dan artistik, nggak seadanya kayak Sehun lol. Banyak yang dihapus sih, arsipnya disimpan sama taengstagram[dot]com.

Salah tiga foto yang dihapus adalah foto Peter Pan, Wendy, dan Tinker Bell ini:

Peter Pan

Wendy

Tinker Bell

Gara-gara tiga foto ini (plus caption-nya) (caption nggak saya cantumkan, cari aja sendiri kalau mau tau di website taengstagram) akhirnya saya nonton film animasi Walt Disney 'Peter Pan'.

Pendapat saya mengenai film 'Peter Pan':
1. Membosankan di sepertiga akhir.
2. Karena selalu nonton film Tinker Bell aja dan belum pernah nonton film 'Peter Pan' sebelumnya, saya kaget begitu tau Tinker Bell di film 'Peter Pan' ini nggak bisa ngomong.
3. Wendy was so obsessed with Peter Pan, her stories were all about Peter Pan. She was about to kiss Peter, and Tink was jealous because of it.
4. Pesan moral film ini: Kalau jadi orangtua, tidaklah bijak membunuh imajinasi anak-anak. Karena sesungguhnya setiap orangtua pasti pernah jadi anak-anak dengan imajinasi yang sama.

Next, foto baru yang membuat saya akhirnya nonton film 'Dumbo' (di caption dia nulis hashtag Dumbo dalam huruf Korea):
Film 'Dumbo' lebih pendek 30 menit daripada 'Peter Pan', dan lebih menyenangkan. Lebih kasihan juga sebenernya.

Dumbo, seekor anak gajah sirkus, memiliki telinga yang sangat lebar dibanding gajah-gajah lainnya. Penampilan seperti itu membuatnya di-bully dan dikucilkan oleh gajah-gajah lain. Manusia pun ikut mengolok-olok penampilan Dumbo. Induk Dumbo marah dan berusaha melindungi Dumbo dari tangan-tangan usil namun akhirnya dipasung pemilik sirkus karena dianggap membahayakan.

Dumbo si gajah kecil ditinggal oleh induknya. Huhuhu. Makin di-bully lah dia. Untungnya ada seekor tikus yang setia menemani Dumbo dan meyakinkan kalau Dumbo bisa menjadi gajah hebat dengan telinganya yang besar!

Pesan yang bisa didapat dari film 'Dumbo' adalah "jangan jadikan kekurangan yang kita miliki menjadi penghalang kita untuk sukses". Ntap soul👍

Thanks to mbak KTY for uploading photos related to Peter Pan and Dumbo. Your photos made me watched those inspiring movies.

(all photos belong to KTY)

*

No comments:

Post a Comment