April 12, 2019

Her Private Life: Drama tentang Seorang Mbak-Mbak Fansite


Dua hari yang lalu saya nonton dua episode awal drama terbarunya Choi Siwon yang berjudul 'My Fellow Citizens'. Seru sih, kocak sih, tapi males ah nerusin. Soalnya nggak suka sama antagonisnya konfliknya ada unsur-unsur politik dan mafia.....yang artinya nontonnya harus sambil mikir.

Kalau film nggak apa-apa lah sambil mikir, orang cuma sekali duduk. Lha ini drama berbanyak episode huhu. Maka tontonan beralih ke drama lain yang juga sudah saya tunggu-tunggu sebelumnya, judulnya 'Her Private Life'. Drama ini mengangkat cerita tentang seorang wanita karir yang punya kehidupan lain sebagai fangirl sebuah grup K-Pop. Deket banget kan dengan hobi dan kehidupan kita sehari-hari (kita?). Pemeran utamanya Park Minyoung yang cantik jelita itu.

Sampai tulisan ini diunggah, dramanya masih on going. Saya nontonnya nggak ngerapel nunggu semua episode komplit, tapi lebih milih nonton satu hari satu episode dengan konsekuensi nunggu episode selanjutnya di keesokan hari. Biar nggak lupa jalan ceritanya kayak apa, saya bikin deh postingan ini yang isinya semoga bisa dikatakan sinopsis (akan terus diupdate tiap selesai nonton). Enjoy!

[UPDATE JUNE 2019] Udah lengkap ya sinopsis semua episodenya. Di bagian akhir saya kasih review singkat.

Episode 1: Do You Know What It Means to Be a Fan?
Sung Deokmi adalah seorang kurator di sebuah galeri seni bernama Chaeum Art Gallery. Sejak kecil dia memang sudah suka seni terutama menggambar. Sebagai seorang kurator tentu saja pekerjaannya mengawasi dan mengurus karya-karya seni rupa yang dipamerkan di galeri tersebut. Selain itu juga mengkoordinir kegiatan pameran yang diadakan di Chaeum Art Gallery. Deokmi sangat total dalam melaksanakan pekerjaannya, sayangnya hal itu kurang diapresiasi oleh atasannya.

Selesai bekerja, Deokmi punya hal lain yang dia kerjaan yaitu menjadi seorang fangirl merangkap masternim fansite K-Pop. Senjata andalannya kamera dan lensa bazoka agar jelas menangkap pori-pori wajah foto-foto sang idola. Dia pergi ke sebuah acara musik semacam 'Music Bank' dan menunggu di depan pintu masuk gedung siarannya (bersama puluhan fans lainnya) untuk menyambut kedatangan grup favoritnya. Nggak berhenti sampai di situ, dia kemudian menonton secara langsung penampilan panggung 'White Ocean' (grup kesukaannya).

Fangirl yang merangkap sebagai mbak-mbak fansite ini sudah pasti punya bias alias member kecintaan, dia adalah Cha Shian. Kamar kos Deokmi penuh dengan foto-foto Cha Shian hasil bidikannya. Ada juga standee Cha Shian yang tanpa sengaja "dipenggal" sahabat(?) laki-lakinya yang kaget waktu masuk kamar Deokmi hahaha. Kalau kalian adalah fangirl juga seperti Deokmi, nonton perlakuan dia ke barang-barang berbau Cha Shian ini pasti bisa relate. Oh iya nama fansite Deokmi untuk Cha Shian adalah 'My Life Cha Shian'.

Sebagaimana fansite pada umumnya, Deokmi juga mengejar Cha Shian sampai bandara. Mungkin Cha Shian habis ada schedule di luar negeri dan pulang kembali ke Korea jadi waktu ketibaannya sudah ditunggu banyak fans. Ada satu fansite yang pergerakannya selangkah lebih maju, dia berhasil menangkap gambar Cha Shian di dalam pesawat. Fansite yang rada-rada nganu itu adalah Sindy. Mari kita tunggu bersama kiprah Sindy selanjutnya, sekarang kembali membicarakan pekerjaan Deokmi sebagai kurator.

Atasannya tersandung kasus penggelapan dana dan harus resign dari pekerjaan sebagai direktur Chaeum Art Gallery. Di saat yang sama Deokmi mendapat tawaran pekerjaan di galeri rival atasannya. Deokmi berencana keluar dari pekerjaan lamanya di Chaeum Art Gallery tapi dicegah oleh atasan tersebut, dia memberi janji kepada Deokmi untuk menggantikan dirinya sebagai direktur namun itu hanya tipuan belaka. Intinya Deokmi tetap terjebak bekerja di Chaeum Art Gallery dengan atasan yang baru. Nah atasan yang baru ini namanya Ryan Gold. Mereka berdua pernah bertemu di acara lelang lukisan di Shanghai. Deokmi udah nggak suka sama Ryan Gold ini soalnya Ryan memenangkan lelang lukisan Lee Sol yang juga menjadi incaran Deokmi (Lee Sol ini pelukis favorit Cha Shian hahaha). Rencananya lukisan ini akan dihadiahkan Deokmi ke Cha Shian di hari ulang tahun idolanya itu tapi gatot gara-gara Ryan.

Sumpek dengan kerjaannya, Deokmi dihibur oleh sahabat karibnya yang juga seorang fangirl penggemar Cha Shian bernama Seonjoo. Seonjoo ini anak tuan tanah yang kaya raya, dia mengelola sebuah kafe. Seonjoo sudah menikah dan punya anak, kadang dia mengeluh juga tentang statusnya yang dirasa menghambat kegiatan fangirling-nya. Suatu malam dia mengajak Deokmi untuk ber-"pilgrimage", yaitu menikmati hal yang pernah dilakukan oleh idolanya. Cha Shian pernah menginap di sebuah kamar suite sebuah hotel maka mereka berdua memesan kamar itu untuk melakukan apa yang pernah dilakukan Cha Shian, seperti berfoto di jendela dan mandi di bathtub.

Begitulah...wahai para sesama fangirl kalau kalian nonton drama ini pasti akan sangat-sangat bisa merasakan apa yang Deokmi rasakan ke Cha Shian. Apalagi bagi yang sudah bekerja, kombo lah relate-nya ke arah fangirling dan kerjaan. Adegan favorit dari episode 1 adalah waktu Deokmi dimarahi ibunya karena dirasa terlalu bucin ke Cha Shian. Terus dia berargumen kalau ketotalitasan atas hobi adalah turunan dari ayah sama ibunya. Dari Deokmi kecil, ayahnya selalu aja bersihin batu-batu koleksi sementara ibunya suka banget merajut hahaha.

Episode 2: I'm Sorry for Acting Like I'm a Normal Person
Ryan Gold akhirnya resmi menjadi direktur di Chaeum Art Gallery. Dengan jabatannya itu dia ingin mengubah beberapa kebiasaan kerja yang ada di galeri tersebut sesuai dengan strategi yang dia punya dan pelajari di Amerika Serikat. Hal ini sedikit berbenturan dengan aturan "warisan" yang dipegang oleh Deokmi selaku kepala kurator Chaeum Art Gallery. Namun karena Deokmi kalah strata tentu saja dia harus mengalah kepada bos barunya itu, salah satunya dengan membatalkan pameran seniman Ahn.

Ryan meminta Deokmi untuk bertemu dengan seniman Ahn, pertemuan tersebut bertujuan untuk mengundang seniman Ahn ke Chaeum Art Gallery karena Ryan ingin mengatakan secara langsung tentang pembatalan pameran. Tapi Deokmi nggak pandai berbohong, seniman Ahn tau dan meminta Deokmi mengatakan hal yang sesungguhnya (I FEEL YOU DEOKMI HUHUHU, saya juga males kalau disuruh bohong). Keesokan harinya Ryan menerima surat pembatalan dari seniman Ahn dan dia marah besar terus Deokmi dipecat karena dirasa melangkahi wewenangnya. Ryan bilang kalau seandainya Deokmi tidak mengatakan yang sebenarnya ke seniman Ahn, dan seniman Ahn bertemu langsung dengannya maka dia akan menawarkan pameran di New York. Makanya lah bos lain kali kalau ngajak meeting klien tuh pakai surat undangan aja, jangan nyuruh orang yang nggak bisa bohong berangkat.

Oh iya (1) sebelum dipecat, di episode ini Deokmi menyembunyikan identitasnya sebagai seorang fangirl. Dengan atasan sebelumnya pun dia nggak menampakkan sisi fangirl-nya karena direktur Um nggak suka banget sama fangirl hahaha. Waktu interview penerimaan kerja dulu, lawan berat Deokmi harus ikhlas dihempas direktur Um karena dia fangirl. Deokmi jelas berbohong dan mengaku-ngaku nggak tau seluk-beluk dunia peridolan, akhirnya dia yang diterima. Direktur Um ini ngeselin lho kalau disimak cara ngomongnya, tapi bikin ketawa apalagi poninya. Kayaknya sih direktur Um ini punya niat nggak baik juga ke Ryan Gold.

Deokmi sumpek karena jadi pengangguran, kesumpekan itu ditambah dengan masalah kedua orangtuanya. Deokmi ditelepon oleh kakak laki-lakinya yang bernama Eungi (yang di episode 1 saya kira sahabatnya) untuk bisa datang ke rumah dan memediasi ayah dan ibunya. Singkat kata mereka cek cok mulut dan berakhir dengan Deokmi memberi kartu debit (?) untuk masing-masing orangtuanya dengan kesal. Anggota keluarga Deokmi dan Seonjoo nggak tau kalau Deokmi baru saja kehilangan pekerjaan. Deokmi baru bilang dia dipecat waktu mereka bertiga karaoke bersama. Di tempat karaoke ini Deokmi, Eungi, dan Seonjoo bernyanyi lagu-lagu K-Pop. Yang saya kenali cuma beberapa hehe, ada lagunya EXO, Big Bang, dan Eunji ft. Seo Inguk yang judulnya 'All for You' (lagu terakhir).

Seonjoo memang teman fangirling yang selalu bisa diandalkan, dia mempekerjakan Deokmi di kafenya dan berkata kalau ada satu pelanggan yang mirip Cha Shian. Eh nggak taunya pelanggan itu RYAN GOLD!! HAHAHAHAHAHA. Sempit sekali dunia Deokmi. Oh iya (2) sejak bertemu dengan Seonjoo di episode 1, Ryan masih berprasangka kalau Seonjoo punya hubungan romantis dengan Deokmi wkwk. Buku catatan Deokmi pun masih ada di tangan Ryan pasca kejadian Deokmi ketabrak Ryan di bandara karena Ryan diterpa gelombang fans Cha Shian. Ryan belum tau kalau buku itu punya Deokmi karena waktu di bandara Deokmi pakai masker.

Deokmi jadi tau kalau Ryan nggak mau minum kopi karena alasan kesehatan. Suatu malam dia iseng mencampur minuman pesanan Ryan dengan kopi untuk balas dendam kecil-kecilan sebab Ryan akhirnya tau Deokmi nggak sepenuhnya salah dan memintanya untuk kembali bekerja di Chaeum Art Gallery. Nggak taunya Ryan hampir meninggal karena ternyata dia alergi kafein, untungnya masih sempat dibawa ke rumah sakit oleh Deokmi dan Eungi. Di rumah sakit ini, Ryan dan Deokmi sama-sama mimpi buruk. Satunya mimpi kenangan masa kecil, satunya lagi mimpi ditangkap polisi karena percobaan pembunuhan hahahaha.

Di episode 2 sudah mulai nampak muncul benih-benih cinta (yang tentu saja too good to be true di dunia nyata bos dan pegawai) antara Ryan dan Deokmi. Mari kita tunggu saja bagaimana perkembangan hubungan mereka selanjutnya. Oh iya (3) setelah diterima lagi menjadi kurator di Chaeum Art Gallery, Deokmi diberi tugas untuk mengatur jadwal meeting untuk Ryan dan kliennya. Kliennya ini adalah.....CHA SHIAN!!! WOW KEBAYANG NGGAK GIMANA PERASAAN DEOKMI YANG AKHIRNYA AKAN BEKERJA SAMA DENGAN ARTIS PUJAANNYA?!! HUHUHUHU SHE'S THE LUCKIEST FANGIRL ON EARTH! Hamba bisa nonton konser grup kecintaan dan bisa melihat mereka dengan jarak hanya tiga meter aja udah seneng banget, lha ini malah meeting bareng. T_____T


p.s. Kok saya punya firasat kalau Ryan Gold ini saudaranya Cha Shian ya?

Episode 3: Let's Be Well Mannered
Akhirnya hari meeting bersama Cha Shian datang juga. Deokmi dandan super cantik dan membawa buket bunga tulip untuk Cha Shian. Ryan sempat gede rasa dikira buket itu buat dia hahahaha. Dandanan Deokmi udah kayak mau ketemu pacar sendiri, nggak heran waktu nonton konser dulu orang-orang pada dandan cantik semua sementara diriku gembel sendiri dibanding mereka. YA AMPUUUN PART INI TUH GEMESIN BANGET HUHUHU. Jadi Deokmi udah tegang banget mau bertemu dengan idolanya di rumah idolanya itu, sampai saya ikutan deg-degan juga!! Terus pakai acara manajernya lagi yang bukain pintu HAHAHAHAHA tapiiiiiiii nggak lama kemudian Cha Shian muncul dong!!! Dia keluar dari kamar mandi DAN NYAPA DEOKMI!!!! ASLI DI PART INI SAYA MEWEK BAHAGIA MELIHAT NASIB BAIK DEOKMI. T_____T

Sepanjang acara meeting, yang mana Ryan berdiskusi dengan Cha Shian, hati Deokmi udah berbunga-bunga campur gemes pingin kyaaa-kyaaa tapi nggak bisa. Alhasil dia tampak tenang di dunia nyata, tapi dalam hatinya udah begajulan ngancurin gedung-gedung perkotaan hahahaha. Waktu Cha Shian kasih lihat Ryan sebuah foto yang buat dia berharga karena diambil oleh seorang fans yang dia anggap fans itu mengenal dirinya dengan sangat baik, Deokmi ikutan ngintip dan...foto itu HASIL JEPRETAN KAMERANYA!!! MONANGIS NGGAK JADI DEOKMI??? SAYA MEWEK BAHAGIA LAGI PAS SCENE INI. T_____T

Deokmi akhirnya nggak kuat membendung air matanya wkwkwkwk, ya sesama fangirl pasti ngerti rasanya kayak apa huhuhu. Dia ijin ke kamar mandi buat nangis, terus lanjut mengagumi alat-alat yang ada di dalam kamar mandi Cha Shian kayak cermin sama keran shower hahaha. Nggak sengaja malah kesiram air dan terpaksa deh pakai jaketnya Ryan sampai pulang. Seusai rapat Deokmi cerita dong pegalamannya ke Seonjoo, WAH CARA NGOBROLNYA UDAH KAYAK WE SAMA TEMEN-TEMEN WE KALO NGOMONGIN GRUP KESAYANGAN HAHAHAHA. Sampai para muggles alias suami Seonjoo, Eungi, dan seorang pegawai kafe udah males gitu lihat mereka berdua fangirlingan wkwkwk.

Keesokan harinya ada sebuah artikel yang menyatakan kalau Cha Shian punya pacar. Nah buat yang nggak familiar dengan dunia fangirl dan sering bertanya-tanya kenapa idol nggak boleh terkena "skandal" pacaran, tonton deh episode ini yang menjelaskan semuanya and you will understand our world lol. Deokmi kasian, udah dituduh jadi pacar Cha Shian gara-gara pantulan bayangannya ada di foto yang diambil sama manajer Cha Shian, foto-fotonya keluar dari apartemen Cha Shian disebar sama Sindy yang makin memperkeruh suasana (yes dia ngebidik Deokmi waktu itu, Deokmi lagi pakai jas Ryan yang ternyata sama kayak punya Cha Shian padahal Sindy udah ngeklaim jas itu cuma satu di seantero Korsel, jadi salah paham semua fans Cha Shian), dikroyok fans sampai lebam-lebam, eh.....di kerjaannya juga kena masalah dengan Direktur Um. Untungnya yang masalah sama fans ini udah selesai, Deokmi ngasih tau ke fans pengeroyok ini kalau dia bukan pacar Cha Shian.

Ini lagi nih yang mau saya luruskan(?), tentang identitas Eungi. Di episode pertama saya bilang dia sahabatnya, di episode kedua saya ralat Eungi adalah saudaranya, eh ternyata di episode ketiga ini terkuak kalau Eungi nggak ada hubungan darah sama Deokmi HAHAHAHA. Jadi Eungi ini hanya diasuh oleh orang tua Deokmi, ibu kandungnya ada lagi kerja. Ibu Eungi ini orang tua tunggal, dan nama lengkap Eungi adalah Nam Eungi.

Kembali ke topik Sung Deokmi, waktu malam-malam pulang kerja dia mau ditabrak sama sebuah mobil. Untungnya Ryan datang dan menghentikan mobil itu. Ryan menggedor kaca mobil dan bilang kalau cewek yang mau ditabrak adalah pacarnya. Saya udah berpikiran kalau pengemudi mobil itu adalah suruhan Direktur Um yang dendam ke Deokmi, tapi ternyata...

Episode 4: I Will Protect Him
...ternyata sopir mobil yang akan menabrak Deokmi adalah kakek-kakek biasa yang nggak ada hubungannya dengan Direktur Um. Ryan Gold sudah tengsin karena teriak-teriak bilang Deokmi adalah pacarnya. Pada akhirnya dia minta Deokmi untuk jadi pacarnya, pura-pura aja untuk sementara waktu guna membuktikan kalau Deokmi bukan pacar Cha Shian. Awalnya Deokmi nggak mau tapi akhirnya mau soalnya fans Cha Shian makin beringas dengan berita pacaran idolanya. Bahkan ada seorang fans yang menabrakkan diri ke van yang biasa dinaiki Cha Shian. Di episode ini ditunjukkan gambaran hubungan fans dan idol, mulai dari idol keluar gedung, dibuntuti oleh fans yang naik taksi ugal-ugalan, sampai dicegat sama fans di gedung apartemennya. Lihatnya aja capek hhhhh.

Deokmi dan Ryan pergi kencan palsu dengan Seonjoo sebagai paparazzi mereka. Hal ini sudah diatur oleh masternim 'My Life Cha Shian' dan Ryan Gold. Lhoh masternim fansite itu kan Deokmi sendiri? Iya, jadi Ryan nggak tau kalau dia lagi berstrategi dengan Deokmi hahaha. Dan dia juga masih salah paham dengan hubungan Deokmi dan Seonjoo. Saya kira waktu Ryan melihat Seonjoo menggendong anaknya, Geonwoo, kemudian berciuman dengan suaminya, udah paham kalau Seonjoo dan Deokmi bukan pasangan romantis. Ternyata enggak dong hahahaha kayaknya Ryan mengira Seonjoo ini biseksual. Makanya rada awkward gitu dia waktu tau Seonjoo jadi paparazzi mereka wkwk.

Anyway kenapa 'My Life Cha Shian' yang dipilih oleh Ryan? Sebab Cha Shian bilang sendiri kalau fansite ini adalah fansite yang paling dipercaya oleh fans daripada agensinya sendiri perihal pemecahan rumor-rumor tidak sedap yang menghinggapi grup White Ocean. Fans lebih percaya dengan sesama fans ketimbang media. Jadi dengan adanya foto kencan Ryan dan Deokmi yang diunggah di website 'My Life Cha Shian' diharapkan akan meredakan skandal pacaran Cha Shian. Kalau salah satu anggota grup kena masalah ini tuh bisa-bisa semua grup kena getahnya, apalagi Cha Shian member White Ocean yang paling terkenal kan jadi perannya sangat signifikan terhadap keberlanjutan karir grupnya.

Ryan dan Deokmi kencan di taman bermain (cantik banget tempatnya!). Di sini Ryan menemukan sekumpulan anak-anak yang melukis dan mengingatkan sekilas-sekilas tentang masa kecilnya yang melihat punggun seorang gadis kecil yang sedang melukis, tebakan saya sih itu Deokmi wkwkwk. Terus ada seorang anak lelaki yang terpisah dengan ayahnya tiba-tiba menggandeng tangan Ryan. Untung saja Ryan ini orang baik-baik, kalau nggak kan anak kecil itu sudah diculik. Btw Ryan akhirnya membuka rahasia kalau dirinya bukan nggak suka berpegangan tangan (saya kira sombong soalnya di episode sebelum-sebelumnnya dia nggak mau salaman sama bule, Deokmi, dan Eungi), ternyata dia trauma masa kecilnya yang kalau berpegangan tangan terus dilepas itu rasanya nggak enak soalnya rasa hangatnya pergi.

Malamnya Deokmi segera mengunggah hasil jepretan Seonjoo beserta foto Ryan mengenakan jas yang sama dengan jas Cha Shian di website-nya dan Sindy tau hal itu. Banyak yang menghujat Sindy karena dia ketauan ngibul soal jas yang hanya satu di Korea itu. Sindy marah dan penasaran dengan hubungan Ryan-Deokmi so dia memutuskan untuk magang di Chaeum Art Gallery. Sindy pakai nama asli waktu magang di galeri seni ini, nama aslinya Kim Hyojin. Curiga saya dia anaknya Direktur Um soalnya beliau waktu di episode dua ditelpon anak perempuannya yang dipanggilnya Hyojin.

Adegan paling menarik dari episode keempat adalah waktu Cha Shian mabuk dan salah masuk ke kamar apartemen Ryan hahaha. Heran aja gitu apartemen mewah tapi kok nggak ada lubang pengintip tamu???

Omong-omong adegan dunia maya di drama ini lucu ya. Waktu Ryan dan Deokmi ngobrol di DM terus visualisasinya lagi di hutan, sama yang waktu Deokmi sebagai masternim masuk ke website fancafe(?) itu juga lucu banget mirip penggambaran yang di film kartun 'Ralph Breaks the Internet'. Kumpulan fans-fans di dunia maya itu ada yang pakai cadar lho, nyadar nggak?

Episode 5: A Fangirl's Eyes Are Filled with Love
Sebelum ngomongin apa yang terjadi di episode ini, saya mau ngeluarin uneg-uneg dulu perihal aktor dan aktris yang main di drama ini:

  1. Kim Jaewook yang berperan sebagai Ryan Gold dulunya pernah bermain di drama 'Marry Me, Marry!' bersama dengan Jang Geunsuk dan Moon Geunyoung. Pantesan kok nggak asing sama wajahnya. Btw ada yang udah pernah nonton 'Marry Me, Mary!'? Huhuhu itu drama favorit saya banget.
  2. Ahn Bohyun yang jadi Nam Eungi ternyata adalah aktor yang pernah bermain sebagai Moomyung di drama 'My Only Love Song'. Pantesan kok nggak asing sama wajahnya (2).
  3. Park Jinjoo yang memerankan Seonjoo, pernah saya tonton juga di dua film beberapa waktu sebelumnya. Park Jinjoo di film 'Sunny' berperan sebagai Hwang Jinhee, sedangkan di film 'Swing Kids' berperan minor sebagai Linda.
  4. Kim Mikyung, nggak asing lah ya sama ibunya Deokmi yang ini hahaha. Beliau pernah bermain sebagai ibu Cha Eunsang di drama 'The Heirs'. Btw ibu ini artinya pernah bermain di dua drama yang pemeran utamanya merupakan mantan kekasih, Lee Minho dan Park Minyoung wkwkwk.
  5. Aktris yang memerankan Yoo Kyungah alias bawahan Deokmi di Chaeum Art Gallery ini mirip Sojin Girl's Day nggak sih? Kok saya mikirnya mereka berdua mirip. Malah awalnya sekilas saya ngira dia Sojin hehehehehe ternyata namanya Seo Yehwa.

Oke mari membicarakan tentang apa yang terjadi di episode kelima ini, inti dari episode ini adalah:

  1. Ryan Gold dan Deokmi meneruskan hubungan palsu mereka karena Sindy alias Kim Hyojin jadi anak magang dalam kurung mata-mata di Chaeum Art Gallery. Dia dendam ke Deokmi karena insiden jas Cha Shian dan Ryan yang sama, jadi dia ingin menyelidiki apa benar mereka berpacaran. Sampai-sampai dia membuat akun CUPATCH wkwkwkwk pelesetan dari DISPATCH (CU = Chae Um). Oh iya bagi yang belum tau, DISPATCH ini adalah media di Korea Selatan yang sering menyelidiki diam-diam dan mengeluarkan berita selebritis Korea yang berpacaran.
  2. Sindy terus-menerus curiga dengan hubungan Ryan-Deokmi, hingga suatu hari Deokmi sengaja ikut Ryan ke provinsi Gangwon untuk bertemu klien yang bernama Noh Seok. Noh Seok ini seorang novelis yang menyimpan karya fotografi unreleased mendiang Yoon Taehwa. Di akhir pertemuan mereka bertiga tersirat nggak sih kalau Noh Seok dan alm. Yoon Taehwa ini saling menyukai satu sama lain? Yaaa...zaman sekarang dunia hiburan berlomba-lomba menunjukkan dukungan ke LGBT biar nggak dikatain diskriminasi.
  3. Bener kan Sindy ini anaknya Direktur Um. Ibunya nggak suka K-Pop. Demi magang di Chaeum Art Gallery, Sindy berjanji ke ibunya untuk berhenti jadi fangirl. Padahal ya aslinya nggak berhenti, orang dia mata-mata dan masternim fansite hahaha.
  4. Awalnya hanya Ryan yang tau Sindy anak Direktur Um. Direktur Um dan Sindy harus merahasiakan hubungan mereka. Tapi pagi-pagi waktu dua staf Chaeum Art Gallery nyampe di kantor, tanpa sengaja mereka tau hubungan ibu dan anak itu. Direktur Um sih centil pake teriak-teriak segala hahaha. Btw Sindy ini juga bikin saya gemes geram gitu sama ekspresi wajahnya yang kelihatan polos tapi kepo gitu ngeselin hehehe.
  5. Ryan akhirnya tau kalau Seonjoo dan Deokmi bukan sepasang kekasih HAHAHAHAHA. Terus dia kaget setengah mati dan salah tingkah hahahaha. Selama ini dia merasa melindungi Deokmi sebagai kaum LGBT padahal ya nggak. xD Sumpah ya seru banget deh nyimak sisi lain Ryan kalau pas lagi di rumahnya sendiri. Kalau di kantor kan dia tegas gitu, kalau di rumah dia bisa lepas kacau penampilannya. xD
  6. Cha Shian makan ayam goreng berdua dengan Ryan. Dia curhat juga sedikit tentang masalah diet yang harus dia jalani sebagai seorang idol. Dia juga ngasih tips memijat otot yang kaku karena kebanyakan bergerak ke Ryan. Ryan akhirnya mengerti kalau pekerjaan sebagai idol tidak remeh. Oh iya Cha Shian akhirnya setuju untuk bekerja sama dengan Chaeum Art Gallery melakukan pameran lukisan nanti.
  7. Sikap Eungi ke hubungan Ryan-Deokmi ini yang masih mengandung tanda tanya. Dia kelihatan nggak setuju gitu kan ya, ini antara dia suka Deokmi atau dia nggak suka kebohongan sih. Belum terungkap secara jelas juga.
  8. Muncul tokoh baru bernama Choi Dain, wanita yang ditelepon Ryan guna ditanyai perihal novelis Noh Seok dan fotografer Yoon Taehwa (alm). Entahlah hubungan mereka berdua apa belum jelas, sepertinya mereka dekat tapi untuk menyimpulkan mereka terlibat hubungan cinta masih belum bisa.
  9. Di saat Deokmi selesai mengedit foto-foto Ryan dan novelis Noh Seok (yup masternim fansite memang jago editing foto), dia memeriksa fanpage 'My Life Cha Shian'-nya yang makin banyak followers-nya. Salah satunya adalah Ryan. Deokmi sih nggak tau kalau itu Ryan, TAPI RYAN UDAH TAU KALAU MASTERNIM 'MY LIFE CHA SHIAN' ADALAH DEOKMI!! KOK BISA??

Episode 6: Accident Prone Area for Fanatics
Jadi Ryan tau kalau Deokmi adalah pemilik fanpage 'My Life Cha Shian' karena menyadari kemiripan tulisan tangan di dokumen meeting dan buku agenda Deokmi yang jatuh waktu mereka bertabrakan di bandara Incheon dahulu kala. Walaupun tau Deokmi seorang fangirl, Ryan nggak langsung ilfil sama pacar pura-puranya itu. Malah dia senyum-senyum ketawa tengil ngerjain Deokmi. Ryan nggak memandang rendah dan nista terhadap hobi fangirling. Adakah pria yang memiliki sifat ini di dunia nyata? Wkwkwk.

Cha Shian akhirnya berkunjung ke Chaeum Art Gallery!! Ryan sih tetap kalem ya, yang heboh yang Deokmi dkk hahahaha. Can relate banget waktu Deokmi dan Sindy caper pingin ikut terlibat meeting dengan Cha Shian. Sebelum pulang, Cha Shian minta keliling melihat-lihat karya seni di Chaeum Art Gallery. Sindy udah sibuk rekam-rekam dari belakang sementara Deokmi sibuk nutupin Sindy hahahah the competition is real. Terus ada beberapa fans Cha Shian yang beruntung banget bisa ketemu dia di sana huhuhu, ada yang minta foto bareng juga huhuhu. Kapan ya bisa bertemu bias kayak mereka bertemu Cha Shian??

Semua orang di Chaeum Art Gallery sudah tau tentang fakta Sindy anaknya Direktur Um. Kirain kalau hal ini kebuka bakal terjadi apa-apa yang serius gitu kan taunya enggak, B aja kkk. Malamnya Ryan, Deokmi, Kyungah, dan Yoosub ditraktir makan malam sama Sindy (dia pegang kartu kredit mamanya). Kesempatan ini digunakan Sindy untuk mengulik lebih dalam hubungan Ryan dan Deokmi. Pulang-pulang mereka semua mabuk. Sindy diantar sama Kyungah dan Yoosub, sedangkan Ryan ditemani Deokmi pulang ke apartemennya.

Deokmi meninggalkan minuman untuk diminum Ryan kalau atasannya itu sudah bangun. Drakor ya kalau ngiklan halus bener nempatinnya. Sudah banyak produk-produk sponsor yang diiklankan di drama ini, seperti mesin pembuat kopi dan smartphone beserta kecanggihannya pastinya. Inget nggak yang hp Deokmi diisi daya pakai hp Ryan? Nah itu fitur terbaru dari Samsung. Kembali ke Ryan dan Deokmi, Ryan ingin masuk lebih dalam ke fanpage 'My Life Cha Shian'. Dia sampai daftar jadi member dan ikut tes upgrade supaya bisa mengakses konten-konten VIP hahaha. Adegan paling favorit dari episode ini tentu saja waktu Ryan bejek-bejek muka Cha Shian guna mencari keberadaan tahi lalatnya. SI ANJIR. xD Lokasi tahi lalat itu ada di pertanyaan tes upgrade fanpage 'My Life Cha Shian'. Nggak kaget sih karena yaaa...kita semua sebagai fangirl juga kebanyakan paham kan dengan trivia-trivia detil semacam itu hahaha. Intinya Ryan lulus tes upgrade!! Wah keren juga usahanya sebagai seorang muggle. Btw kocak banget nggak sih dandanan dia waktu jadi Latte di fanpage 'My Life Cha Shian'?? HAHAHAHA jadi ahjumma-ahjumma.

Di episode ini Ryan diundang Cha Shian ke tempat tinggalnya untuk menunjukkan tambahan koleksi lukisan Lee Sol. Ryan samar-samar ingat lagi dengan masa kecilnya waktu melihat lukisan gelembung-gelembung sabun karya Lee Sol. Identitas Lee Sol masih menjadi misteri sampai episode ini berakhir. Kenapa sih Ryan ngebet banget kerjasama dengan Cha Shian yang suka dengan karya Lee Sol? Di episode pertama dijelaskan kalau Ryan didiagnosis mengidap Stendhal syndrome yang mengakibatkan dia nggak bisa menggambar lagi. Kata terapisnya untuk mengatasi hal ini, Ryan harus menemukan lukisan-lukisan karya Lee Sol atau mengungkap identitas Lee Sol.

Masih ingat Choi Dain? Yup tokoh baru yang muncul sekilas di episode 5. Di episode 6 dia muncul lebih lama. Choi Dain menemui Ryan di Chaeum Art Gallery, nggak hanya bertemu sih dia juga meluk Ryan di depan Deokmi dkk. Choi Dain ini dilihat dari aksinya pasti ceritanya pernah tinggal lama di luar negeri. Jangan-jangan sama lagi tinggal di Amerika Serikat kayak Ryan? Choi Dain sepertinya sama-sama seorang seniman seperti Ryan, dan dia juga kayaknya punya ketertarikan khusus ke Ryan tapi Ryan biasa aja ke dia. Btw saya jadi ingat awkarin kalau lihat Choi Dain hehehe.

Ryan dan Deokmi agak bersitegang di episode ini gara-gara Deokmi masuk ke ruangan melukis di tempat tinggal Ryan tanpa seizin pemiliknya. Ryan marah banget dan membuat Deokmi berkaca-kaca dengan kata-kata yang diucapkan. Sensitif banget ya Ryan dengan masalah ruang lukisan ini, kayaknya dia nggak mau sampai orang lain tau kalau dia nggak mampu menggambar lagi. Istilah lainnya tuh Ryan merasa insecure.

Waktu diusir Ryan, di lift Deokmi bertemu dengan Cha Shian terus dihibur sama dia HUHUHUHU. Jadi agak mendingan deh tapi tetep masih sedih aja Deokminya. Lanjut Deokmi dihibur oleh Seonjoo dan Eungi dengan pergi nonton konser Joohyuk (pegawai kafenya Seonjoo). Lagi-lagi tetep Deokmi masih bersedih hati terus dia pulang dan tanpa dia tau dari belakang Ryan menyusul terus pas di atas habis ngomong-ngomong meluruskan masalah, mereka ciuman deh. Mulai nih benih-benih suka beneran antara keduanya bersemi. Mari menunggu episode selanjutnya!

[FUNFACT!] Ryan Gold is left-handed just like Kim Mingyu and Roseanne Park (penting).

Episode 7: Fangirls Use Their Dating Fortune for More Fangirling
Siapa yang perasaan hatinya diaduk-aduk sama drama ini?? *NGACUNG TINGGI*

Gemes banget nggak sih kalau dilihatin behind the scene adegan ciuman di episode sebelumnya? HAHAHA. Ryan nyium Deokmi karena ada Sindy yang lagi membidikkan kamera ke arah mereka. Nggak berhenti sampai di situ, Ryan ceritanya nyium jempol tangan dia sendiri. >.<

Deokmi sampai baper huhuhu saya juga ikutan baper sih hehe. Tapi kemudian tersadar kalau hal itu adalah manner yang dimiliki Ryan. Dia nggak nyium langsung bibir Deokmi karena dia menghormati Deokmi yang hanya sebagai pacar pura-puranya. Gileee pria matang dan dewasa memang beda.

Adegan ciuman itu ternyata secara nggak sengaja disaksikan oleh kedua orangtua Deokmi hahaha. Paginya ibu Deokmi pergi ke peramal yang bilang kalau Deokmi mencintai pria asing dan jatuh cintanya itu akan membawanya ke nasib baik. Wah senang bukan kepalang dong ibunya Deokmi. Ryan sampai diundang paksa untuk makan malam di rumahnya, dimasakin macem-macem, dan dibawain makanan buat bekal di rumah. Ayahnya Deokmi juga ngasih koleksi batunya ke Ryan. Ayahnya Deokmi ini bahagia banget waktu Ryan datang ke rumahnya karena untuk pertama kalinya hobinya ngoleksi batu ada yang tertarik. :))

Sementara Eungi kayaknya sedikit cemburu dengan diundangnya Ryan ke rumah orangtua Deokmi. Dia sampai nostalgia masa lalu dimana dia dihibur Deokmi waktu gagal meraih medali emas di kejuaraan judo. Oh iya waktu Ryan dan Deokmi dipaksa masuk ke kamar Eungi oleh ibunya, Ryan nanya ke Deokmi kenapa berhenti menggambar. Jawaban Deokmi bikin trenyuh huhuhu. Dulu itu rencananya dia mau kuliah di luar negeri untuk jadi seniman tapi bisnis ayahnya sedang buruk jadi dia membatalkan niatnya itu. Deokmi berandai-andai seandainya masa itu dia jadi kuliah di luar negeri, pasti dia ketemu Ryan bukan sebagai seorang kurator tapi sebagai seorang seniman juga. Deokmi juga menjelaskan bagaimana cara dia menghibur diri karena cita-citanya nggak tercapai, katanya dia nangis kemudian setelah itu merasa lega dan mencari-cari hal lain yang bikin dia bahagia kembali. I feel you, Deokmi. T_____T

Di sisi lain, Seonjoo lagi anget-angetnya ngefans Joohyuk (pegawai kafenya sendiri) pasca melihat penampilan panggungnya di episode 6. Waktu kerja Joohyuk disuruh pakai mahkota bunga sama bando kelinci wkwkwkwk. Joohyuk jadi cute katanya. I can relate with that. Cowok cute kalau disuruh pakai aksesoris kayak gitu emang jadinya makin cute mwehehehe. Di episode ini juga Seonjoo menjelaskan ke Eungi tentang hubungan fangirling dan dating. Waktu jadi fangirl dia menganggap idol itu pacarnya, sementara kalau dia pacaran beneran dia menganggap pacarnya itu sebagai idol. Ada yang setuju dengan Seonjoo?

Kembali ke Deokmi dan kehidupan fangirling-nya. DIA MENANG FANSIGN CHA SHIAN DONG!! BELI ALBUMNYA CUMA SATU PADAHAL!! See? I've told you in this post, jikalau memang jodoh beli satu album pun pasti bakalan tembus juga. Sindy juga menang btw. Ada satu momen yang bikin saya seneng banget dengan kekalahan Sindy wkwk. Saat mamanya datang ke Chaeum Art Gallery terus minta Deokmi masuk di hari libur untuk mendampingi perkumpulannya tour di galeri, Ryan langsung mengumpankan Sindy untuk posisi itu HAHAHAHA mamam tuh! Hari tour itu bertepatan dengan hari fansign Cha Shian. Ryan kan tau kalau Deokmi adalah masternim fansite 'My Life Cha Shian' jadi dia nggak mau Deokmi batal ke acara fansign itu. HUHUHUHU RYAN TUH MENGHORMATI HOBI ORANG LAIN BANGET NGGAK SIH GAES??? Hey kalian yang kurang bisa menghormati hobi fangirling, harap bisa mencontoh Ryan Gold.

Keberuntungan Deokmi nggak berhenti sampai di situ. Waktu acara fansign digelar, DIA MENANG SELCA BARENG CHA SHIAN!!! YA ALLAH NANGIS BAHAGIA LAGI HAMBA DENGAN KEBERUNTUNGAN DEOKMI INI. T_____T

Deokmi kan lagi pakai masker tuh, nah sama MC-nya disuruh lepas. Deokmi nggak mau karena nanti ketauan dia siapa. Mana ada Sindy kan bahaya. MC-nya terus maksa sedangkan Cha Shian langsung peka dengan privasi fansnya akhirnya dia gercep selca dengan tutupan kertas slogan. T_____T Nggak Cha Shian, nggak Ryan Gold, semua pada punya manner. T_____T

Setelah acaranya selesai, Sindy nyamperin Deokmi yang lagi jadi masternim 'My Life Cha Shian'. Deokmi kabur lah, bahaya kalau enggak. Di tengah-tengah acara kejar-kejaran itu Ryan datang menghentikan Sindy biar Deokmi bisa lari. Sindy ini tuh ceritanya kabur dari acara mamanya hahaha. Kirain bakal disemprot sama Ryan pakai alasan kerjaan kan, eh taunya enggak. Saya kelihatannya sebel banget ya sama Sindy hehehe emang iya hehehe. Ini artinya aktrisnya bisa memerankan karakter dengan baik.

Malamnya Ryan melihat laman 'My Life Cha Shian' yang nggak update-update juga soal foto-foto acara fansign. Fans-fans lain pada nungguin juga. Nggak taunya Deokmi baper ngedit foto hahaha. Harusnya ngedit foto Cha Shian eh malah ngedit foto Ryan wkwk. Ryan penasaran apa yang terjadi dengan Deokmi, dia akhirnya mendatangi rumah Deokmi dan mendapati Deokmi lagi ngecat kursi kayu. Karena kaget, Deokmi ngenain kuas berlumuran catnya ke tangan Ryan. Jadi yaaa Ryan minta izin buat bersihin tangan di kamar mandi Deokmi. Deokminya kelabakan karena isi rumahnya kan Cha Shian semua HAHAHAHAHA. Deokmi belum tau kalau Ryan sudah tau dia masternim-nya 'My Life Cha Shian'. Ryan disuruh tutup mata sambil tangannya dibersihin sama Deokmi. Waktu Ryan mau buka penutup matanya, sama Deokmi dicegah dan mereka sedikit ambruk(?) di sofa terus Deokmi nyium Ryan.

Kira-kira behind the scene adegan ini di episode berikutnya gimana ya? Beneran apa hanya bayangan liar Deokmi belaka? Mari menonton dulu~~

Episode 8: If the Sea's Job is to Make Waves, a Fangirl's Job is to Be Delusional
Fix ya ciuman di akhir episode 7 hanya ada di dalam khayalan Deokmi belaka. Tapi tetep awalnya bikin deg-degan juga bertanya-tanya ini beneran apa nggak soalnya durasinya mayan lama hahaha.

Oke episode 8 bikin saya gemes banget sama Deokmi dan Ryan. Gemesnya itu gemes geregetan gitu kenapa sih kalian nggak langsung ngomong aja kalau suka satu sama lain?? Perasaan kalian itu saling berbalas loh nggak kayak kita-kita yang ada di sini (kita-kita? elu aja kali!). Tapi yaaa kemudian sadar sendiri kalau ini masih episode 8, masih separuh perjalanan jadi ya nggak mungkin udah dibuat jadian beneran kan mereka berdua hahaha. Nanti nggak seru dong kalau happy ending terlalu dini. Harus diaduk-aduk dulu ini emosi penontonnya agar supaya.

Baiklah inti dari episode kedelapan adalah:

  1. Akun CUPATCH sudah dihapus oleh Sindy karena dia tertangkap basah oleh mamanya di parkiran apatemen Cha Shian dan Sindy minta perlindungan ke Ryan Gold.
  2. Sindy tetap bertahan magang di Chaeum Art Gallery dan diberi tugas untuk menangani merchandise pameran yang akan diikuti oleh Cha Shian nanti. Sindy dipertahankan oleh Deokmi karena Deokmi berpikiran kalau Sindy dipecat dari magangnya, hubungan palsunya dengan Ryan pun akan berakhir. Deokmi masih ingin terus jadi pacar pura-puranya Ryan. Dia suka beneran sama direkturnya itu.
  3. Ryan juga aslinya suka beneran ke Deokmi tapi dia jaga wibawa di depannya. Ryan sudah melakukan reservasi makan malam secara rahasia tapi karena Deokmi nggak free malamnya jadi reservasi itu dibatalkan oleh Ryan. Saya udah geregetan banget sama dua orang ini.
  4. Persaingan antara Ryan dan Eungi makin meruncing, mereka sama-sama suka Deokmi. Kalian tim siapa? Kalau saya jelas tim Ryan-Deokmi HAHAHAHAHA. Aneh gitu kalau lihat Eungi pingin memiliki Deokmi, mereka kan dari kecil udah tumbuh bersama ya jadi yaaa...aneh lah pokoknya kalau mereka terlibat hubungan romantis.
  5. Eungi membocorkan rahasia hubungan palsu Ryan dan Deokmi ke Choi Dain. Choi Dain ini pun menyukai Ryan, tapi Ryan sukanya ke Deokmi gimana dong. Hyuuuuh...empat orang ini ya sungguh bikin geram hati wkwkwk. Semakin complicated. Ryan suka Deokmi tapi belum bilang. Deokmi suka Ryan tapi ragu-ragu mau bilang, takut nggak berbalas (gara-gara omongan Seonjoo juga sih ini hahaha). Eungi suka Deokmi, nggak bilang juga tapi gerak-geriknya menjelaskan semuanya. Choi Dain sepertinya sudah lebih jelas menyatakan dia suka Ryan tapi ya balik lagi Ryan ngejarnya ke Deokmi. Sesungguhnya saya lebih setuju kalau Choi Dain jadinya sama Eungi. Bukan karena semata-mata saya tim Ryan-Deokmi ya hehehe, tapi karena memang mereka berdua lucu banget waktu berdiri sebelahan di depan restoran Chinese waktu mereka berempat selesai makan malam bersama.
  6. Choi Dain bermain dirty untuk mendapatkan Ryan. Dia bilang ke Deokmi kalau Ryan ingin mengakhiri hubungan palsunya dengan Deokmi. Ya memang Ryan bilang begitu sih tapi tujuannya mengakhiri hubungan palsu untuk memulai hubungan yang asli dengan Deokmi. Namun oleh Choi Dain dibuat seakan-akan Ryan nggak ada perasaan apa-apa ke Deokmi, jadinya Deokmi yang memutus hubungan duluan waktu Ryan mau confess perasaan aslinya ke dia. HHHHHHH.....CAPEK HAMBA.

Selain keenam inti cerita di atas, ada juga beberapa scene penggembira di episode ini yaitu:

  1. Seonjoo membuatkan laman fanpage untuk Joohyuk hahaha. Joohyuk wajahnya asem gitu waktu difoto sama Seonjoo karena dia nggak pede soalnya belum punya fans loyal.
  2. Ibu asli Eungi mewawancarai Ryan di Chaeum Art Gallery sekaligus informan pribadi untuk ibunya Deokmi. Beliau mengorek-ngorek sedikit informasi pribadi Ryan yang kemudian berujung pada menelepon ibu Deokmi agar segera menyiapkan hanbok hahaha. Udah yakin banget sama hubungan Ryan dan Deokmi akan berakhir di pelaminan.
  3. Art director Cha Shian sebelumnya menghilang dan Cha Shian terancam batal melakukan pameran. Namun masalah ini diatasi dengan adanya Choi Dain. Choi Dain setuju untuk mendampingi Cha Shian di pamerannya nanti sebagai art director-nya (setelah sedikit dibujuk oleh Ryan, sebenernya dia setuju jadi art director juga tujuannya untuk lebih dekat dengan Ryan).
  4. Suami Seonjoo, Seungmin, tiba-tiba datang ke kafe istrinya minta dibuatkan parfait. Saat Seonjoo sibuk di pantry, dia menyalin file-file foto Cha Shian dari laptop Seonjoo. Entah nanti dibuat apa, mari kita tunggu saja kelanjutannya di episode-episode selanjutnya.

Pesan tersirat dari episode ini adalah kalau suka sama orang bilang aja langsung, mau ditolak mau diterima itu urusan belakangan hahaha. Bilang suka ke orang yang sudah diincar ini membutuhkan nyali yang besar memang. So if you want to confess your feeling to someone, all I can say is good luck!

Episode 9: When You Become A Fan, Let Everyone Know. When You Stop Being A Fan, Don't Let Anyone Notice
Cerita episode ini pakai poin aja ya biar cepet hehe, keburu ngantuk.

  1. Lucu ya Deokmi kalau ngambek ke Ryan Gold hahaha. Lanjutan dari permintaan dia untuk mengakhiri hubungan palsu di episode sebelumnya. Senyum ke Ryan sih tetep, tapi senyumnya maksa. Ngetik di komputernya juga keras banget astaga kasihan keyboadnya jadi korban. Korban lainnya juga sudah pasti dua orang rekan kerjanya dan Sindy. Mereka menduga-duga kalau Deokmi dicampakkan Ryan makanya ngambek.
  2. Sindy ingin mengusulkan aturan untuk tidak boleh berpacaran sesama kolega di Chaeum Art Gallery supaya nggak ribet segala urusan. Dua orang rekannya Deokmi spontan nolak hahaha kayaknya mereka pacaran deh, atau kalau nggak gitu ya saling naksir.
  3. Orangtua Deokmi tiba-tiba datang ke Chaeum Art Gallery untuk mengajak Ryan dan Deokmi makan siang. Suasana agak alot di sini ya karena Deokmi dan Ryan masih salah paham, sementara orang tua Deokmi nggak tau-menau soal itu. Tapi lama-lama sadar sih mereka hehe.
  4. Eungi datang ke kontrakan(?) Deokmi untuk menghiburnya dan berakhir dengan nostalgia masa lalu dimana Deokmi patah hati waktu masih sekolah. Oh iya ngomong-ngomong soal masa lalu, di episode ini Deokmi mimpi masa kecilnya dengan seorang laki-laki seumuran dia waktu kecil. Mereka berpegangan tangan terus lepas. Wajah teman laki-laki kecil itu nggak kelihatan jelas di mimpi Deokmi. Kayaknya itu Ryan Gold kecil deh, mereka kayaknya sudah tau sejak kecil tapi nggak inget pas gede. Gelembung sabun pun masih menjadi tema utama antara Ryan dan Deokmi kalau lagi mengingat kenangan masa lalu.
  5. Seungmin, suami Seonjoo, mengajak istrinya kencan dan ngasih kejutan yang benar-benar mengejutkan Seonjoo awalnya hahaha. Dia ngira suaminya selingkuh padahal hadiah itu buat dia. Terus mereka kencan dekat studio siaran media gitu deh kayaknya, dan nostalgia masa muda dimana mereka bertemu saat Seonjoo menemani Deokmi fangirlingan. Backsoundnya lagu 2PM yang judulnya 'Hands Up' huhuhu kangan Taecyeon oppa. Skip. Anyway Seonjoo dan Seungmin bertemu karena hobi fangirling. If you have crush to a fangirl/fanboy, don't feel insecure because of her/his hobby! Be confident! Btw ekspresi Seungmin di akhir scene mereka kencan tetap menjadi misteri buat saya, apa yang akan dia lakukan selanjutnya?
  6. Deokmi terus bersedih hati sepanjang episode. Bahkan fangirlingan pun nggak banyak membantu memperbaiki moodnya. Dari membuka chat di fanpage sampai meeting bareng Cha Shian pun dia tetap murung. Tapi pada akhirnya dia ngomong juga ke Ryan soal perasaanya...DAN AKHIRNYA MEREKA BERCIUMAN!! Semoga ini tidak palsu. Nah kan kalau jujur tuh bikin lega, apapun hasil akhirnya. Jadi nggak salah paham lagi deh.

Episode 10: A Heart That Has Already Been Chosen
WOOOHHH EPISODE INI PENUH DENGAN TABURAN GULA!! Taburannya nggak merata tapi, ada yang kadarnya pas sampai bikin yang nonton senyum-senyum sendiri dan ada juga kadarnya kebanyakan sampai bikin ngilu saking kemanisannya hahaha.

Akhirnya Ryan dan Deokmi jadian beneran terus kencan untuk pertama kalinya sebagai sepasang kekasih. Ryan senyumnya paling banyak ya di episode ini. Kalau lihat Deokmi senyum kan udah sering ya. Deokmi ini cantik banget bener huhuhu Park Minyoung is jjang!!

Di kantor mereka berdua suasanya hatinya berbunga-bunga sekali sampai kadang bikin kesel rekan kerjanya. Rekan-rekan kerjanya ini sebel bukan karena iri sama lovey dovey mereka ya, tapi karena agak cringe dan mengharapkan keprofesionalan kerja hahaha. Jadi inget waktu ada rekan kerja saya yang beberapa bulan lalu pacaran untuk pertama kalinya dalam hidup. Gileee...saking mabuk cintanya sampai nyuruh-nyuruh orang buat pacaran juga lmao. Untungnya Deokmi kelakuannya nggak kayak gitu. Seneng deh lihat orang pacaran atau sudah menikah terus nggak maksa-maksa temannya yang single untuk mengikuti jejak mereka hehe. My respect goes to Sung Deokmi and Lee Seonjoo.

Choi Dain dan Nam Eungi di episode ini secara tersirat menuju tersurat juga menyatakan perasaan mereka masing-masing ke Ryan dan Deokmi. Tapi ya gimana orang Ryan dan Deokmi udah pacaran beneran. :(( CHOI DAIN JADIAN SAMA NAM EUNGI AJA COCOK!! Gemes banget waktu mereka bertemu lagi di kafenya Seonjoo. Mereka berdua ini gayanya sama-sama santai gitu ya kan, jadinya lucu kalau memang di drama ini ditakdirkan untuk bersama. :3

Ngomong-ngomong soal kafenya Seonjoo, malam pas udah tutup Joohyuk latihan gitar sementara Seonjoo main laptop untuk masuk ke fanpage My Life Cha Shian. Begitu masuk dia mendapati sebuah konten yang berisikan foto-foto Ryan-Deokmi hasil bidikannya tempo hari kesebar. Langsunglah dia naik pitam dan menelepon Kang Seungmin, suaminya. Seonjoo marah besar dengan ulah suaminya itu dan Seungmin sendiri ngaku kalau dia ngelakuin itu supaya di ditransfer ke bagian variety show. Terjawab sudah alasan Seungmin kapan hari yang diam-diam menyalin file-file foto dari laptop Seonjoo. Marah-marahnya Seonjoo ini nggak bikin serem sama sekali malah bikin ngakak. xD

Keesokan harinya, ditayangkan dulu bagian Sindy. Dia pagi-pagi udah mau pergi ke acara Cha Shian. Asisten Kim (yang biasanya senantiasa mengiringi mamanya kemana pun beliau pergi) sudah tau tujuan Sindy pergi. Eh nggak taunya Director Um udah sembunyi di depan mobilnya Sindy dong hahahaha. Kepergok pagi-pagi. Entahlah nasib Sindy dan Asisten Kim nantinya seperti apa. Mari kita tunggu saja.

Di sisi lain, Ryan pagi-pagi juga udah pergi. Perginya ke kontrakan Deokmi karena pikirannya nggak tenang semalaman. Semalam dia mendapati Eungi berjalan ke arah tempat tinggal Deokmi dengan setelan suit lengkap. Niatnya dia mau menyatakan suka ke Deokmi. Belum juga Deokmi ngeh maksudnya, Seonjoo yang mabuk (dan murka ke perbuatan suaminya) datang menginterupsi. Yaudah deh sampai pagi mereka bertiga tidur di kediaman Deokmi. Paginya Deokmi sudah berpakaian ala masternim mau pergi ke acara Cha Shian. Eungi ikut turun dan ketemu deh sama Ryan di bawah. Dua orang laki-laki itu agak bersitegang sedikit, sampai pada akhirnya Ryan memanggil Deokmi dengan sebutan nama fansitenya. Deokmi kaget dan...ceritanya lanjut minggu depan. Damn!😂😂😂

Oh iya, asal usul kenapa Eungi bisa diasuh orangtua Deokmi sedikit terkuak di episode ini. Dulunya ibu Eungi pingin meninggalkan anak bayinya, kemudian ibu Deokmi bisa mengejarnya dan nggak tau gimana rundingannya(?) akhirnya Eungi diasuh oleh keluarga Deokmi. Mungkin di episode-episode berikutnya bisa lebih jelas mengingat drama ini suka menampilkan cerita-cerita dari berbagai sisi.

Yang jelas walau sudah punya pacar sungguhan, Deokmi tetap menjadi seorang fangirl.

Episode 11: Have You Ever Been Hit by Reality?
Sebelumnya saya mohon maaf kalau nggak jelas dalam menulis sinopsis episode 11. Hal ini karena semakin bertambah episode, drama ini semakin menarik dan bagi yang belum nonton segeralah nonton drama ini dengan mata kepala sendiri supaya lebih greget. T_____T

Deokmi dan Ryan marahan untuk pertama kalinya sebagai sepasang kekasih. Marahannya tetep lucu gemes pingin gigit gitu huhuhu lucuk pokoknya. Ryan marah karena ada Eungi di rumah Deokmi sampai pagi sementara Deokmi marah karena Ryan seolah menyembunyikan fakta kalau dia sudah tau Deokmi adalah masternin fansite 'My Life Cha Shian'. Pada akhirnya masalahnya clear sih karena mereka berdua sepakat untuk tidak main rahasia-rahasiaan satu sama lain. Jadi semua jawaban atas masalah itu diceritakan.

Eungi pun akhirnya ngomong langsung ke Deokmi kalau dia menyukainya. Tapi sama Deokmi ditolak karena ya...DEOKMI SUKANYA SAMA RYAN YA KAN. Habis ditolak kirain Eungi mundur taunya enggak, dia bakal nunggu Deokmi katanya. Ah Eungi nggak asik ah, jadi awkward kan hubungan kalian berdua hzzz. Eungi sama Choi Dain aja udah. Biarkan Deokmi bersama Ryan. Lihatlah mata keduanya waktu saling menatap satu sama lain HUHUHUHU CHEMISTRY PARK MINYOUNG-KIM JAEWOOK BENER-BENER BAGUS!!

Sindy alias Kim Hyojin mendatangi Ryan untuk melaporkan kalau mamanya bisa saja membatalkan pameran seni yang akan diikuti Cha Shian. Director Um akan naik jabatan dan akan bisa memegang kendali Chaeum Art Gallery. Tentu saja ini berbahaya bagi semuanya, baik Sindy dan Deokmi selaku fans berat Cha Shian serta Ryan yang ingin mengumpulkan lukisan karya Lee Sol. Jawaban untuk masalah ini sepertinya masih disimpan di episode-episode selanjutnya. Mari menunggu saja.

Pertengkaran Seonjoo dan suaminya ternyata serius ya wow. Seonjoo sampai menggugat cerai lho. Dia kecewa banget dengan tindakan suaminya yang cenderung playing victim menggunakan dirinya sebagai alasan untuk membenarkan kejadian buruk sebelumnya. Jawaban untuk masalah ini juga sepertinya masih disimpan di episode-episode selanjutnya.

Kembali ke cerita Deokmi dan Ryan. Akhirnya Deokmi mengizinkan Ryan untuk masuk ke rumahnya yang ada di rooftop itu. Karena Ryan sendiri sudah tau kan perihal Deokmi yang fans beratnya Cha Shian, jadi ya ngapain lagi rumahnya ditutup-tutupi. Eh nggak taunya yang masuk duluan malah ibunya Deokmi hahaha dipukuli deh Deokmi sama ibunya gara-gara isi rumahnya gambar muka idol semua. Ibu Deokmi nggak suka banget anaknya jadi fans idol, beliau khawatir laki-laki nggak ada yang mau ke anaknya kalau anaknya seorang fangirl. Kekhawatiran hanya menjadi kekhawatiran semata, RYAN GOLD MENYUKAI PUTRINYA DAN NGGAK MASALAH DENGAN HOBI FANGIRLING MAUPUN KOLEKSI BARANG DI DALAM RUMAH DEOKMI HUHUHU NANGIS NGGAK? PINGIN DAPET YANG KAYAK RYAN GOLD JUGA. T_____T

Gaya pacaran Deokmi dan Ryan ini kalau buat saya (dan mungkin kalian semua yang juga seorang fangirl dan sudah nggak remaja lagi) termasuk yang sangat dewasa sekali dengan kematangan berpikir dan nggak cheesy sama sekali hahahaha. Enak gitu lihatnya. Apalagi mereka masih pakai bahasa formalnya Korea gitu kan uwu gemes!!! Biasanya kalau sudah pacaran kan akan pakai bahasa informal, lha ini manggilnya masih pakai Director Gold dan Sung Curator. :3

Oh iya kelupaan waktu bahas Sindy tadi, karena dia ketaun mamanya masih fangirlingan ke Cha Shian akhirnya dia kabur dari rumah. Malamnya nginep di rumah Deokmi wkwkwk. Kayaknya ya secara tersirat dari ekspresi mata dan wajahnya, waktu Sindy menyaksikan kehangatan interaksi Deokmi dan ibunya dia agak kepingin nggak sih hubungannya dengan mamanya sendiri biasa kayak gitu?

Oke kembali ke hubungan Deokmi dan Ryan. Hahaha apa sih kok mbulet kalau cerita. Ahem. Jadi malam-malam Ryan nggak bisa tidur dan mimpi tentang masa kecilnya lagi yang berpisah dengan ibu kandungnya. Mimpi itu tertrigger dengan kejadian siang harinya yang dia nemu lukisan kesembilan Lee Sol. Mimpi pertama, Ryan melihat seseorang sedang melukis lukisan yang mirip dengan lukisan Lee Sol. Mimpi ini repetitif sebenarnya, di beberapa episode terdahulu juga kayak gini. Dulu saya ngiranya Deokmi yang ngelukis di mimpi Ryan wkwkwk, tapi kayaknya itu ibu kandungnya deh. Mimpi kedua, mimpi yang sama dengan yang dulu-dulu juga yang Ryan ditinggal sendirian sampai nangis. Akhirnya Ryan kebangun dengan perasaan nggak nyaman kali ya, dia nelpon Deokmi malem-malem. Kirain nelponnya dari apartemen eh ternyata udah di bawah rumah Deokmi aja. Di sini Deokmi peka kalau pacarnya itu lagi kusut pikirannya, sebelum balik pulang Ryan dipeluk sama Deokmi dari belakang dan disuruh nangis aja nggak apa-apa kalau emang sedih. HUHUHUHU NO TOXIC MASCULINITY AT ALL!!

Pesan moral dari episode ini adalah nggak usah melarang, menghina, atau merendahkan hobi pacar yang jadi fangirl. Dukung aja, pacar kamu pasti akan lebih sayang ke kamu. *wink wink*

Episode 12: The Fact that I'm Your Fan Means I'm on Your Side
Apakah terlalu dini untuk berkata 'TUH KAN RYAN SAMA CHA SHIAN TUH SAUDARA KANDUNG'? Hahahaha.

Sebelum masuk ke dugaan yang insyaAllah menuju benar itu (pede banget, nggak takut malu kalau salah?), mari bercerita tentang kejadian-kejadian yang ada di episode ini.

Ryan akhirnya menginap di rumah Deokmi. Sebelum dua-duanya tertidur, karena Ryan terlanjur nggak bisa tidur maka sama Deokmi dia diajak main kartu. Apa ya nama permainan yang pakai kartu Godori itu? Saya lupa. Besoknya pas di kantor, Ryan bukannya kerja malah browsing tutorial cara bermain kartu itu hahaha. Dia nggak percaya Deokmi, takut dicurangi soalnya pas main malam itu dia kalah terus. xD

Seonjoo dan suaminya belum baikan. Suaminya tetap mengikuti secara diam-diam kemana Seonjoo pergi. Siang itu Seonjoo pergi bersama anak buahnya ke sebuah taman, anak buahnya ingin menghibur Seonjoo dengan mengajaknya bernyanyi bersama.

Hubungan Eungi dan Deokmi jadi awkward pasca pernyataan cinta Eungi di episode sebelumnya. Ibu kandung Eungi setelah mendengar kabar Ryan dan Deokmi pacaran langsung mengunjungi anak semata wayangnya itu. Beliau menasihati Eungi untuk mencari orang lain yang ia cintai dan membalas cintanya. Beliau juga bercerita sedikit masa lalunya dengan ayah kandung Eungi, sepertinya nggak terlalu mulus kehidupan cinta beliau hehehe tapi ceritanya nggak mellow kok beliau sambil bercanda kalau cerita.

Mungkin berkah dari doa ibu, di episode ini akhirnya EUNGI DAN CHOI DAIN MINUM-MINUM BERSAMA HUHUHU. Choi Dain juga patah hati dengan hubungan Ryan dan Deokmi jadi dia ngebar dan kebetulan baristanya fans Eungi, jadi yaudah deh baristanya suruh nelpon Eungi dengan bilang kalau ada seorang wanita berambut pendek yang mabuk. Awalnya Eungi mengira (hamba juga mengira) Seonjoo yang mabuk karena masih berantakan hatinya, ternyata MISS CHOI DAIN HUHUHU. Mereka berdua ngebar sampai malam dan berakhir dengan Choi Dain dibawa ke ruang latihan taekwondonya Eungi hahahaha. Choi Dain udah mabuk parah dan nggak bisa ditanyain alamatnya dimana jadi yaudah deh sama Eungi dibawa ke tempatnya. Selangkah menuju Nam Eungi and Choi Dain's happily ever after wkwkwk.

Yoo Kyungah, Kim Yooseop, Hyojin, Deokmi, dan Ryan pada akhir pekan pergi ke sebuah panti asuhan. Kegiatan ini disponsori oleh Kyungah yang memang rutin menjadi volunteer di sana, dia mengajarkan seni menggambar ke anak-anak panti asuhan. Ryan membawa segebok boneka untuk disumbangkan ke panti. Boneka-boneka itu ia dapat dari Cha Shian. Cha Shian bilang kalau barang-barang itu hadiah dari fans yang belum sempat ia sumbangkan. Terpecahkan sebuah misteri pertanyaan 'dapat hadiah sebanyak itu dari fans terus barangnya dikemanain ya?'. Bisa jadi idol-idol ada yang seperti Cha Shian, menyumbangkan hadiahnya ke yang lebih membutuhkan. Menurut saya hal ini nggak merendahkan fans sih, justru menghargai. Karena daripada barangnya mangkrak di gudang dan menuh-menuhin rumah sang idola ya kan, malah nyusahin ya mending disumbangin aja. Lagian kalau udah dikasih ke Cha Shian kan artinya barang itu sudah milik Cha Shian. Terserah dia mau diapain.

Setelah acara volunteering berakhir, Ryan dan Deokmi jalan-jalan sendiri. Waktu di panti asuhan, Ryan ditanya sama salah seorang anak perempuan tentang nama Koreanya siapa. Waktu sama Deokmi dia baru menjawab kalau nama Koreanya adalah Heo Yoonjae.

Mengenai Director Um yang dikabarkan naik jabatan, kabar itu benar adanya. Beliau naik jabatan menjadi Head Director Um. Segera setelah naik jabatan beliau langsung menuju Chaeum Art Gallery untuk memerintahkan Ryan membatalkan pameran seni yang salah satu pesertanya Cha Shian. Di tengah rapat antara beliau dan Ryan Gold, Hyojin tiba-tiba masuk dan menjelaskan semua hal yang selama ini dia pendam dari mamanya itu. Akhirnya Head Director Um terharu dan nggak jadi deh batalin pamerannya hahahaha.

Di episode ini ada satu tokoh baru muncul. Beliau adalah seorang wanita paruh baya yang classy. Saya udah curiga itu ibunya Ryan Gold. Penulis skrip drama ini pinter banget, dibelokin dulu kalau wanita cantik tersebut ibunya Cha Shian. Cha Shian bilang kalau dia mau ikut pameran seni dengan memamerkan lukisan ibunya yang memakai nama samaran Lee Sol. ANJIR INI NGGAK MASUK KE LIST DUGAAN SAYA NIH KALAU IBUNYA CHA SHIAN INI LEE SOL. SUCH A PLOT TWIST!

Di sisi lain Ryan Gold sedang menggali memori masa kecilnya tentang lukisan Lee Sol. Sejak melihat lukisan itu dia jadi nggak bisa menggambar lagi. Mungkin karena terpukul trauma masa kecil ya. Jadi dia nggak bisa menggambar bukan karena Stendhall syndrome. Ryan punya pikiran kalau lukisan Lee Sol-lah penyebab sekaligus solusi untuk masalah ketidakmampuannya menggambar ini. Dia punya dugaan kalau Lee Sol ini juga ibunya dengan mengingat masa kecilnya yang samar-samar. Btw aktris yang memerankan ibunya Cha Shian (sekaligus kemungkinan besar ibunya Ryan juga) ini pernah main di drama 'Heartstrings' jadi ibunya Yonghwa sama Moon Gayoung.

Oh...satu lagi hampir kelupaan. Deokmi juga sering mimpi masa kecilnya yang bermain-main dengan anak-anak kecil lainnya. Waktu dia melihat-lihat foto-foto Ryan yang sedang bermain bersama anak-anak panti asuhan, ingatan Deokmi melayang ke masa kecilnya. Deokmi sama Ryan ini teman masa kecil deh yakin saya.

Pelan-pelan seluruh puzzle dari drama ini akan segera lengkap dan kita-kita yang nonton ini akan segera tau keseluruhan ceritanya seperti apa. Tinggal empat episode lagi. Yeay! Episode ini nggak ada previewnya untuk episode minggu depan. Drama ini akan berakhir di akhir bulan Mei ini. Satu sisi seneng karena akan segera tau plot ceritanya kayak apa, di sisi lain sedih karena masih pingin lihat interaksi Ryan-Deokmi huhuhu.

Episode 13: Always with You, Even When You're Alone
Jadiiiii akhirnya Ryan Gold bertatap muka dengan ibunya Cha Shian, alias ya ibunya sendiri, secara nggak sengaja waktu dia dan Deokmi ada di lift apartemen. Awalnya Ryan nggak sadar kalau itu ibunya. Baru sadar setelah Cha Shian datang ke kantornya dan menjelaskan secara samar-samar tapi jelas kalau Lee Sol ini ibunya. 

Cha Shian bilang kalau ibunya nggak mau lukisannya dipamerin, tapi dia kekeuh pingin pameran itu tetap ada untuk mewujudkan impian ibunya. Ibunya itu dulunya pelukis terus tangannya kecelakaan sampai nggak bisa melukis lagi. Semua lukisan gelembung sabunnya dibuang sama kakek Cha Shian supaya ibunya bisa move on.

Nah di sini Cha Shian pingin Ryan membujuk ibunya untuk tetap mau lukisannya dipamerin. Cha Shian nggak tau kalau Ryan juga anak ibunya. Ryan jadi kaget dan tertegun, ya gimana orang akhirnya yang dia cari itu ibunya sendiri. Orang yang selama ini ada di mimpinya, yang selama ini ternyata yang membuangnya waktu masih kecil?

Deokmi juga tau tentang hal ini karena dikasih tau Ryan sebelumnya. Dia semacam menjadi detektif menyelidiki siapa gerangan sosok Lee Sol. Sampai nanya-nanya ke ibunya Eungi. Ternyata Lee Sol dan ibunya Eungi dulu satu kampus. Nama asli Lee Sol adalag Gong Eunyoung.

Yang masih jadi misteri adalah: kenapa Gong Eunyoung membuang Ryan? Mari nonton episode selanjutnya.

Tapi sebelum itu saya mau ngomongin cerita-cerita sampingan juga, yaitu cerita Sindy dan ibunya, Seonjoo dan suaminya, Deokmi dan Eungi, serta EUNGI DAN CHOI DAIN!!

Sindy diusir lagi dari rumahnya hahahaha. Ternyata Director Um masih dendam ke anaknya waktu dikalahin di depan Ryan Gold tempo hari perihal pameran yang melibatkan Cha shian. Sindy jadi tinggal di rumah orangtua Deokmi lagi. Untungnya dia ini anaknya bener ya, jadi proyek souvenir pameran ya dia kerjakan dengan baik.

Seonjoo masih marah ke suaminya, Kang Seugmin. Sampai Joohyuk penasaran kenapa kok dia kalau salah dimaafin sama bosnya itu, tapi bosnya susah banget maafin suaminya. Katanya Seonjoo, orang akan mudah memaafkan kalau nggak punya ekspektasi tinggi ke orang yang bikin salah. Nah Seonjoo itu sudah cinta banget sama suaminya eh dikhianati jadi ya marah besar, begitu. Entahlah kapan Seonjoo akan memaafkan Seungmin. Btw Geonwoo kiyowo sekali waktu tanya-tanya soal cinta ke ayahnya hahaha.

Deokmi dan Eungi masih agak awkward satu sama lain. Tapi mereka sepakat untuk kembali ke masa lalu, di mana Eungi belum menyatakan perasaannya. Walaupun kayak gitu masih tetep awkward sih, semoga semakin mendekati tamatnya drama mereka akan bisa kembali seperti dulu ya. Karena...

...EUNGI HARUS JADI SAMA CHOI DAIN HAHAHAHA. Ngotot banget sih sis??? Maaf ya kalau ada yang sebel hehehe. Saya seneng banget di episode ini Eungi menelepon Choi Dain. :3

Episode 14: A Star that Shines My Dark Heart
Pertanyaan di episode 13 terjawab di episode ini. Ryan Gold nggak dibuang atau diterlantarkan sama ibunya. Ibunya kehilangan dia. Ceritanya dulu pas masih kecil, Ryan ditinggal sebentar sama ibunya untuk bertemu dengan seseorang yang ada hubungannya dengan pekerjaan. Ryan disuruh main di taman bermain bersama anak-anak lain. Entah di perjalanan berangkat atau pulang, ibunya kecelakaan. Tangan kanannya terluka parah dan beliau nggak bisa ke tempat Ryan. Bertahun-tahun ibunya hidup dalam penyesalan dan katanya sampai kayak orang gila nyari anaknya. Sedih, huhuhu.

Di episode ini juga lukisan Lee Sol yang kesembilan ditemukan. Lee Sol alias Gong Eunyoung alias ibunya Ryan dan Cha Shian menyimpan lukisan terakhirnya itu di sebuah gereja. Lukisannya ada potret Ryan kecil di dalamnya. Akhirnya anak dan ibu ini bisa mengobati luka hati satu sama lain.

Deokmi juga bersikukuh untuk tetap memamerkan lukisan Lee Sol walau beliau nggak mau. Dengan argumen menyentuh yang diutarakan Deokmi, Lee Sol akhirnya setuju untuk memamerkan semua lukisannya. Deokmi nggak hanya ingin Ryan bahagia, tapi juga ingin Lee Sol debut resmi sebagai seorang seniman. Deokmi ini emang orangnya filosofis sekali.

Seonjoo dan suaminya akhirnya juga baikan di episode ini. Seonjoo nggak maafin Seungmin sih, dia hanya memberi kesempatan kedua katanya.

Di sisi lain, Choi Dain pingin pergi minum bersama temannya. Ryan sampai bertanya-tanya siapa temannya di negara Korea. Ya siapa lagi kalau bukan Eungi hahahahaha. Tapi batal huhuhu soalnya Eungi keburu ada urusan lain yang ada hubungannya dengan Heo Yoonjae. Iya, Heo Yoonjae nama Koreanya Ryan Gold. Eungi segera bertanya ke ibunya Deokmi apakah masih ingat dengan sosok Heo Yoonjae.

Nah kan sejak episode 9 emang secara remang-remang(?) digambarkan kalau Deokmi dan Ryan ini udah pernah ketemu waktu mereka masih kecil tapi nggak inget. Di episode ini baru deh kebuka yang inget itu Eungi dan orangtua Deokmi. Apakah waktu ditinggal ibunya dulu Heo Yoonjae alias Ryan Gold tinggal sebentar dengan orangtua Deokmi? Siapa sosok yang malam-malam melepaskan tangan Heo Yoonjae? Masak ibunya Deokmi? Atau ayahnya? Mungkin nggak sih?

Anyway di episode ini mamanya Sindy membuntuti anaknya yang dia usir dari rumah. Semarah-marahnya beliau ya tetep nggak tega 100% ke anaknya hahaha. Eh terus kocak dong waktu beliau memata-matai Sindy malah Sindy manggil "ibu" ke ibunya Deokmi wkwkwk.

Episode 15: You're My Home
Episode paling mellow sekaligus paling heartwarming sejauh ini. Masa kecil Ryan, Deokmi, dan Eungi terkuak.

Ryan memang ditinggalkan oleh ibunya Deokmi di suatu malam. Ibu Deokmi nggak punya pilihan melakukan itu. Keluarganya sedang bermasalah secara finansial dan emosi pada waktu itu. Ryan tinggal bersama keluarga Deokmi selama satu bulan sebelum ditinggalkan.

Deokmi syok waktu tau tindakan ibunya di masa lalu. Untungnya ayah Deokmi menceritakan the untold story di balik tindakan istrinya dulu. Jadi ceritanya ibu Deokmi di masa itu sedang dalam emosi yang sangat-sangat terkuras. Beliau kehilangan anak keduanya dalam sebuah kecelakaan mobil. Iya, Deokmi punya adik namanya Deoksoo.

Sejak kecelakaan itu Deokmi syok berat dan jadi tidak ingat apa-apa tentang masa kecilnya, termasuk kenangan bersama Deoksoo.

Eungi selama ini mengetahui semua hal yang terjadi itu tapi memilih untuk menyimpannya dari Deokmi. Eungi di usia yang masih anak-anak telah melalui kejadian yang cukup berat. Dia tumbuh menjadi anak yang dapat diandalkan. Nggak heran ya kalau kemarin-kemarin dia bilang mengetahui Deokmi lebih dari Deokmi tau dirinya sendiri.

Ibu Deokmi yang diberi tau Eungi kalau Heo Yoonjae adalah Ryan Gold juga tertegun kaget. Beliau minta maaf ke Ryan Gold atas apa yang terjadi di masa lalu. Ryan dengan mentalnya yang sungguh sudah sangat matang, memaklumi kejadian itu. Dia sebetulnya juga bersyukur kalau sudah sempat tinggal satu bulan bersama keluarga Deokmi. Iya juga ya, kalau misal langsung ditelantarkan gitu aja bisa jadi dia nggak diadopsi sama orangtua asuhnya yang membesarkannya menjadi seorang Ryan Gold.

Intinya Ryan, Deokmi, dan Eungi akhirnya tau semua puzzle kehidupan masa kecil mereka secara lengkap. Kalau menganalisa lebih dalam tanpa memandang ini sebuah drama, hidup mereka tuh udah diatur sedemikian sempurnanya oleh Sang Pencipta.

Semua cerita tentang masa kecil itu diperoleh Deokmi di hari ulang tahunnya. Oh iya sebelum diceritakan semua cerita itu, Deokmi udah dikasih surprise sama Ryan Gold di sebuah kafe. Surprisenya apa?? CHA SHIAN NYANYI ULANG TAHUN BUAT DIA. T_____T

Kebayang nggak gimana senengnya diucapin ulang tahun sama bias di depan mata. T_____T

Deokmi yang sudah terbiasa bertemu Cha Shian jadinya udah nggak lebay. Udah proper sikapnya, nggak alay, nggak norak walau senengnya udah notok sampai ubun-ubun huhuhuhuhu.

Di sisi lain, Hyojin sudah dijemput mamanya pulang kembali ke rumahnya. Director Um astagaaa wkwkwkwk. Beliau nggak terima ada orang lain yang dipanggil ibu sama putrinya hahaha. Kocak sih dari awal tuh udah begitu, kocak nyebelin tapi bikin penasaran terus gimana aksi beliau selanjutnya. Di episode ini Director Um diberi pandangan lain sebagai seorang ibu oleh ibu Deokmi. Intinya sebagai sebuah keluarga jangan sampai menyia-nyiakan kebersamaan selagi semuanya masih hidup. Dalem banget emang pesan-pesan di episode ini.

Episode 16: Final Episode
Pameran seni lukis dan fotografi di Chaeum Art Gallery yang sudah disusun dari berepisode-episode lalu akhirnya terlaksana di episode terakhir ini. Acaranya sukses dan membuat semuanya yang terlibat bahagia.

Lanjut keluarga Deokmi dan Ryan pergi berziarah ke kuil tempat diistirahatkannya Sung Deoksoo. Abunya mungkin ya, soalnya orang sana suka mengkremasi kerabat yang sudah meninggal. Semuanya ikut kecuali Cha Shian. Oh iya (1) ngomong-ngomong di beberapa episode yang lalu saya nyebutnya Ryan dan Cha Shian adalah saudara kandung, ralat ya mereka saudara seibu.

Di pekerjaannya Deokmi dapat tawaran menjadi kurator di New York juga. Wow akhirnya ya profesi yang ia tekuni dengan penuh suka duka membuahkan hasil yang sangat manis. Ryan Gold ikut juga ke New York setelah dibujuk Deokmi untuk comeback menjadi seorang pelukis. Udah bisa menggambar lagi ceritanya.

Posisi director di Chaeum Art kembali ke tangan Director Um. Beliau sudah lebih baik dari yang dulu kalau dilihat dari sisi kepemimpinan. Kalau gaya bicara, cara jalan, dan centilnya sih tetep hahahaha.

Setahun kemudian Deokmi pulang lagi ke Korea dan menjadi vice director di Chaeum Art Gallery, luar biasa sekali bukan mbak-mbak fansite yang satu ini. Yoo Kyungah menjadi kepala kurator, sedangkan Kim Yoosub menjadi kurator. Mereka berdua berkencan. Hyojin jadi punya junior di sana, ada orang baru. Oh iya (2) ayah Hyojin alias suami Director Um sudah bebas dari penjara.

Comeback Ryan Gold berjalan sukses di Amerika. Oh iya (3) lupa, sebelum dia dan Deokmi terbang ke Amerika mereka sudah bertunangan. Waktu pamitan ke ibu Ryan, ada Cha Shian di sana dan pas dia lagi agak ngambek. Ngambeknya karena ditinggal orang-orang, ya hyungnya, ya ibunya (mau kembali ke ayah Cha Shian), ya masternim My Life Cha Shian hahaha (dia belum tau kalau Deokmi ada di balik fansite itu btw, dia ngerasa masternimnya lama hiatus). Lucu banget gemes!!

Seonjoo menyambut kembalinya teman fangirlingnya itu dengan tangan terbuka, dia mau punya anak lagi. Kang Geonwoo udah naik level di kelas judonya dan juga udah mulai masuk sekolah. Ngakak banget waktu Geonwoo dianterin sama ortunya terus ortunya buru-buru pergi waktu Geonwoo udah masuk gerbang sekolah. Ortunya alias Seonjoo dan Seungmin akhirnya bebas pacaran selama Geonwoo sekolah hahaha.

Eungi berencana jadi Youtuber dibantu sama Hyojin. Tapi masih belum tau arahnya mau kemana wkwk. Soalnya kayaknya bikin channel tentang judo nggak terlalu mulus. Hyojin ngasih saran buat mukbang aja tapi endingnya gantung sih ini.

Sama gantungnya dengan hubungan asmaranya. BIKIN KESEL!! Kirain bakal sama Choi Dain kan, ternyata dibikin open ending. Hih!! Choi Dain ceritanya kembali ke New York, udah ngajak Eungi buat bikin kelas judo juga di sana tapi Eungi nggak minat. Tapi mereka masih kontak-kontakan ceritanya. Waktu digodain Deokmi dia mau nikah sama Choi Dain, Eunginya bilang enggak dan katanya lagi jalan sama cewek lain TAPI NGGAK DIJELASIN SIAPA HZZZ.

Monmaap agak marah-marah soalnya jiwa shipper Dain-Eungi saya nggak diturutin sama penulis skenarionya wqwq. *yakali lu sape*

Ending yang bener-bener ending penutup drama ini, menurut saya sangat-sangat bagus karena ada pesan seperti ini:




Bagus kan??? Kalau kata saya ini tuh buat membuka mata masyarakat kalau orang yang punya hobi fangirling itu bisa kok hidupnya sukses. Hobi ya emang buat penyeimbang hidup, buat ngilangin stres, dan selama itu nggak merugikan orang lain ya kenapa harus diolok-olok terus lol. Cari hobi gih sana jangan ngurusin hidup orang mulu. *mulai judes*


Yuhuuu akhirnya selesai juga proyek nulis sinopsis untuk drama ini. Buat yang belum nonton dan bukan termasuk seorang fangirl terus penasaran seperti apa sih kira-kira fangirl kalau ngefans sama biasnya, buruan tonton drama ini.

Saya maklum sih kalau ada orang yang nggak terlalu familiar dengan dunia fangirling terus kemudian pas nonton drama ini bertanya-tanya 'masa iya sampe segitunya?' waktu lihat Deokmi dan Seonjoo, saya katakan 'iya sampe segitunya' hahahaha. Biarin dibilang alay. Udah kebal.

Nah buat para fangirl nih yang belum nonton, kalian harus nonton drama ini. Relate banget dengan dunia kita huhuhu. Ryan Gold adalah idaman. Bukan gantengnya (hamba sadar diri saja), tapi sikapnya ke hobi orang itu lho bener-bener respect dan nggak ngenyek sedikitpun. Hasilnya ya makin cintalah Deokmi sama dia hohoho.


Secara umum drama 'Her Private Life' ini penyajiannya ringan, konfliknya disusun rapi dengan solusi yang nggak cheesy dan nggak bertele-tele, serta penyajian adegan-adegan flashback yang makin memperjelas arah cerita mau dibawa kemana. 

Lihat dari episode awal sampai akhir tuh nggak susah nemu benang merahnya. Sisi fangirling yang ditampilkan dari awal episode akan terus ada sampai akhir. Kalau dirating drama ini saya kasih 9/10.


*

No comments:

Post a Comment