April 12, 2019

Her Private Life: Drama tentang Seorang Mbak-Mbak Fansite


Dua hari yang lalu saya nonton dua episode awal drama terbarunya Choi Siwon yang berjudul 'My Fellow Citizens'. Seru sih, kocak sih, tapi males ah nerusin. Soalnya nggak suka sama antagonisnya konfliknya ada unsur-unsur politik dan mafia.....yang artinya nontonnya harus sambil mikir.

Kalau film nggak apa-apa lah sambil mikir, orang cuma sekali duduk. Lha ini drama berbanyak episode huhu. Maka tontonan beralih ke drama lain yang juga sudah saya tunggu-tunggu sebelumnya, judulnya 'Her Private Life'. Drama ini mengangkat cerita tentang seorang wanita karir yang punya kehidupan lain sebagai fangirl sebuah grup K-Pop. Deket banget kan dengan hobi dan kehidupan kita sehari-hari (kita?). Pemeran utamanya Park Minyoung yang cantik jelita itu.

Sampai tulisan ini diunggah, dramanya masih on going. Saya nontonnya nggak ngerapel nunggu semua episode komplit, tapi lebih milih nonton satu hari satu episode dengan konsekuensi nunggu episode selanjutnya di keesokan hari. Biar nggak lupa jalan ceritanya kayak apa, saya bikin deh postingan ini yang isinya semoga bisa dikatakan sinopsis (akan terus diupdate tiap selesai nonton). Enjoy!

Episode 1
Sung Deokmi adalah seorang kurator di sebuah galeri seni bernama Chaeum Art Gallery. Sejak kecil dia memang sudah suka seni terutama menggambar. Sebagai seorang kurator tentu saja pekerjaannya mengawasi dan mengurus karya-karya seni rupa yang dipamerkan di galeri tersebut. Selain itu juga mengkoordinir kegiatan pameran yang diadakan di Chaeum Art Gallery. Deokmi sangat total dalam melaksanakan pekerjaannya, sayangnya hal itu kurang diapresiasi oleh atasannya.

Selesai bekerja, Deokmi punya hal lain yang dia kerjaan yaitu menjadi seorang fangirl merangkap masternim fansite K-Pop. Senjata andalannya kamera dan lensa bazoka agar jelas menangkap pori-pori wajah foto-foto sang idola. Dia pergi ke sebuah acara musik semacam 'Music Bank' dan menunggu di depan pintu masuk gedung siarannya (bersama puluhan fans lainnya) untuk menyambut kedatangan grup favoritnya. Nggak berhenti sampai di situ, dia kemudian menonton secara langsung penampilan panggung 'White Ocean' (grup kesukaannya).

Fangirl yang merangkap sebagai mbak-mbak fansite ini sudah pasti punya bias alias member kecintaan, dia adalah Cha Shian. Kamar kos Deokmi penuh dengan foto-foto Cha Shian hasil bidikannya. Ada juga standee Cha Shian yang tanpa sengaja "dipenggal" sahabat(?) laki-lakinya yang kaget waktu masuk kamar Deokmi hahaha. Kalau kalian adalah fangirl juga seperti Deokmi, nonton perlakuan dia ke barang-barang berbau Cha Shian ini pasti bisa relate. Oh iya nama fansite Deokmi untuk Cha Shian adalah 'My Life Cha Shian'.

Sebagaimana fansite pada umumnya, Deokmi juga mengejar Cha Shian sampai bandara. Mungkin Cha Shian habis ada schedule di luar negeri dan pulang kembali ke Korea jadi waktu ketibaannya sudah ditunggu banyak fans. Ada satu fansite yang pergerakannya selangkah lebih maju, dia berhasil menangkap gambar Cha Shian di dalam pesawat. Fansite yang rada-rada nganu itu adalah Cindy. Mari kita tunggu bersama kiprah Cindy selanjutnya, sekarang kembali membicarakan pekerjaan Deokmi sebagai kurator.

Atasannya tersandung kasus penggelapan dana dan harus resign dari pekerjaan sebagai direktur Chaeum Art Gallery. Di saat yang sama Deokmi mendapat tawaran pekerjaan di galeri rival atasannya. Deokmi berencana keluar dari pekerjaan lamanya di Chaeum Art Gallery tapi dicegah oleh atasan tersebut, dia memberi janji kepada Deokmi untuk menggantikan dirinya sebagai direktur namun itu hanya tipuan belaka. Intinya Deokmi tetap terjebak bekerja di Chaeum Art Gallery dengan atasan yang baru. Nah atasan yang baru ini namanya Ryan Gold. Mereka berdua pernah bertemu di acara lelang lukisan di Shanghai. Deokmi udah nggak suka sama Ryan Gold ini soalnya Ryan memenangkan lelang lukisan Lee Sol yang juga menjadi incaran Deokmi (Lee Sol ini pelukis favorit Cha Shian hahaha). Rencananya lukisan ini akan dihadiahkan Deokmi ke Cha Shian di hari ulang tahun idolanya itu tapi gatot gara-gara Ryan.

Sumpek dengan kerjaannya, Deokmi dihibur oleh sahabat karibnya yang juga seorang fangirl penggemar Cha Shian bernama Seonjoo. Seonjoo ini anak tuan tanah yang kaya raya, dia mengelola sebuah kafe. Seonjoo sudah menikah dan punya anak, kadang dia mengeluh juga tentang statusnya yang dirasa menghambat kegiatan fangirling-nya. Suatu malam dia mengajak Deokmi untuk ber-"pilgrimage", yaitu menikmati hal yang pernah dilakukan oleh idolanya. Cha Shian pernah menginap di sebuah kamar suite sebuah hotel maka mereka berdua memesan kamar itu untuk melakukan apa yang pernah dilakukan Cha Shian, seperti berfoto di jendela dan mandi di bathtub.

Begitulah...wahai para sesama fangirl kalau kalian nonton drama ini pasti akan sangat-sangat bisa merasakan apa yang Deokmi rasakan ke Cha Shian. Apalagi bagi yang sudah bekerja, kombo lah relate-nya ke arah fangirling dan kerjaan. Adegan favorit dari episode 1 adalah waktu Deokmi dimarahi ibunya karena dirasa terlalu bucin ke Cha Shian. Terus dia berargumen kalau ketotalitasan atas hobi adalah turunan dari ayah sama ibunya. Dari Deokmi kecil, ayahnya selalu aja bersihin batu-batu koleksi sementara ibunya suka banget merajut hahaha.

Episode 2
Ryan Gold akhirnya resmi menjadi direktur di Chaeum Art Gallery. Dengan jabatannya itu dia ingin mengubah beberapa kebiasaan kerja yang ada di galeri tersebut sesuai dengan strategi yang dia punya dan pelajari di Amerika Serikat. Hal ini sedikit berbenturan dengan aturan "warisan" yang dipegang oleh Deokmi selaku kepala kurator Chaeum Art Gallery. Namun karena Deokmi kalah strata tentu saja dia harus mengalah kepada bos barunya itu, salah satunya dengan membatalkan pameran seniman Ahn.

Ryan meminta Deokmi untuk bertemu dengan seniman Ahn, pertemuan tersebut bertujuan untuk mengundang seniman Ahn ke Chaeum Art Gallery karena Ryan ingin mengatakan secara langsung tentang pembatalan pameran. Tapi Deokmi nggak pandai berbohong, seniman Ahn tau dan meminta Deokmi mengatakan hal yang sesungguhnya (I FEEL YOU DEOKMI HUHUHU, saya juga males kalau disuruh bohong). Keesokan harinya Ryan menerima surat pembatalan dari seniman Ahn dan dia marah besar terus Deokmi dipecat karena dirasa melangkahi wewenangnya. Ryan bilang kalau seandainya Deokmi tidak mengatakan yang sebenarnya ke seniman Ahn, dan seniman Ahn bertemu langsung dengannya maka dia akan menawarkan pameran di New York. Makanya lah bos lain kali kalau ngajak meeting klien tuh pakai surat undangan aja, jangan nyuruh orang yang nggak bisa bohong berangkat.

Oh iya (1) sebelum dipecat, di episode ini Deokmi menyembunyikan identitasnya sebagai seorang fangirl. Dengan atasan sebelumnya pun dia nggak menampakkan sisi fangirl-nya karena direktur Um nggak suka banget sama fangirl hahaha. Waktu interview penerimaan kerja dulu, lawan berat Deokmi harus ikhlas dihempas direktur Um karena dia fangirl. Deokmi jelas berbohong dan mengaku-ngaku nggak tau seluk-beluk dunia peridolan, akhirnya dia yang diterima. Direktur Um ini ngeselin lho kalau disimak cara ngomongnya, tapi bikin ketawa apalagi poninya. Kayaknya sih direktur Um ini punya niat nggak baik juga ke Ryan Gold.

Deokmi sumpek karena jadi pengangguran, kesumpekan itu ditambah dengan masalah kedua orangtuanya. Deokmi ditelepon oleh kakak laki-lakinya yang bernama Eungi (yang di episode 1 saya kira sahabatnya) untuk bisa datang ke rumah dan memediasi ayah dan ibunya. Singkat kata mereka cek cok mulut dan berakhir dengan Deokmi memberi kartu debit (?) untuk masing-masing orangtuanya dengan kesal. Anggota keluarga Deokmi dan Seonjoo nggak tau kalau Deokmi baru saja kehilangan pekerjaan. Deokmi baru bilang dia dipecat waktu mereka bertiga karaoke bersama. Di tempat karaoke ini Deokmi, Eungi, dan Seonjoo bernyanyi lagu-lagu K-Pop. Yang saya kenali cuma beberapa hehe, ada lagunya EXO, Big Bang, dan Eunji ft. Seo Inguk yang judulnya 'All for You' (lagu terakhir).

Seonjoo memang teman fangirling yang selalu bisa diandalkan, dia mempekerjakan Deokmi di kafenya dan berkata kalau ada satu pelanggan yang mirip Cha Shian. Eh nggak taunya pelanggan itu RYAN GOLD!! HAHAHAHAHAHA. Sempit sekali dunia Deokmi. Oh iya (2) sejak bertemu dengan Seonjoo di episode 1, Ryan masih berprasangka kalau Seonjoo punya hubungan romantis dengan Deokmi wkwk. Buku catatan Deokmi pun masih ada di tangan Ryan pasca kejadian Deokmi ketabrak Ryan di bandara karena Ryan diterpa gelombang fans Cha Shian. Ryan belum tau kalau buku itu punya Deokmi karena waktu di bandara Deokmi pakai masker.

Deokmi jadi tau kalau Ryan nggak mau minum kopi karena alasan kesehatan. Suatu malam dia iseng mencampur minuman pesanan Ryan dengan kopi untuk balas dendam kecil-kecilan sebab Ryan akhirnya tau Deokmi nggak sepenuhnya salah dan memintanya untuk kembali bekerja di Chaeum Art Gallery. Nggak taunya Ryan hampir meninggal karena ternyata dia alergi kafein, untungnya masih sempat dibawa ke rumah sakit oleh Deokmi dan Eungi. Di rumah sakit ini, Ryan dan Deokmi sama-sama mimpi buruk. Satunya mimpi kenangan masa kecil, satunya lagi mimpi ditangkap polisi karena percobaan pembunuhan hahahaha.

Di episode 2 sudah mulai nampak muncul benih-benih cinta (yang tentu saja too good to be true di dunia nyata bos dan pegawai) antara Ryan dan Deokmi. Mari kita tunggu saja bagaimana perkembangan hubungan mereka selanjutnya. Oh iya (3) setelah diterima lagi menjadi kurator di Chaeum Art Gallery, Deokmi diberi tugas untuk mengatur jadwal meeting untuk Ryan dan kliennya. Kliennya ini adalah.....CHA SHIAN!!! WOW KEBAYANG NGGAK GIMANA PERASAAN DEOKMI YANG AKHIRNYA AKAN BEKERJA SAMA DENGAN ARTIS PUJAANNYA?!! HUHUHUHU SHE'S THE LUCKIEST FANGIRL ON EARTH! Hamba bisa nonton konser grup kecintaan dan bisa melihat mereka dengan jarak hanya tiga meter aja udah seneng banget, lha ini malah meeting bareng. T_____T


p.s. Kok saya punya firasat kalau Ryan Gold ini saudaranya Cha Shian ya?

Episode 3
Episode 4
Episode 5
Episode 6
Episode 7 
Episode 8
Episode 9
Episode 10
Episode 11
Episode 12
Episode 13
Episode 14
Episode 15
Episode 16


*

No comments:

Post a Comment