April 7, 2019

After Waiting for A Long Time...


'Hermosos Recuerdos' adalah album K-Pop pertama yang saya punya. Album grup Lunafly yang berbahasa Latin. Album ini dapatnya nggak beli tapi dikasih sebagai hadiah menang giveaway dari @ronzstagram. Lupa tahun berapa, kalau nggak 2014 ya 2015.

Dulu dia ngadain giveaway banyak album di akun instagramnya, pemenang dipilih berdasarkan keunikan komentar. Untuk bisa menang album Lunafly ini, yang ikutan disuruh komentar tentang "lima kata yang akan kamu katakan ketika tiba-tiba berkontak mata dengan Yun?". Foto yang ada di atas caption-nya sudah pasti Yun yang sedang melihat ke arah kamera Ron (BERUNTUNG BANGET NGGAK SIH DIA??). Yun ini gitaris sekaligus vokalis utama Lunafly.

Saya nulis komentarnya pakai capslock semua sebagai tanda histeris HAHAHAHAHA. Komentarnya jelas cuma random teriak-teriak dong mana mungkin saya kepikiran ngajak Yun ke KUA kalau tiba-tiba tanpa disangka pandangan kami berserobok ya kan. Realistis aja gaes. *ditimpuk* Sekarang sih postingannya sudah dihapus...DAN KENAPA DULU NGGAK KEPIKIRAN SCREENSHOT??

'First Letter' jadi album kedua yang saya punya, albumnya Seventeen. Yang ini beli sendiri bukan hadiah. Belinya di tahun 2017, kurang lebih setahun setelah tanggal rilisnya hehehe ya gimana orang ngefansnya telat. Sodara saya juga ikutan beli kemudian pas unboxing kami terkagum-kagum dengan perintilan dan cara jilidnya. Perintilannya banyak ada postcard tiga lembar, satu stiker, dan satu pembatas buku alias bookmark. Jilidnya dijahit gengs nggak cuma dilem biasa. Seketika sodara saya misuh-misuh ke SM karena jilidan album EXODUS versi Baekhyunnya sudah lepas hahahaha.

Seventeen 1st album Love Letter First Letter ver.

Album ketiga, keempat, dan kelima yang saya punya berturut-turut adalah 'Make the Seventeen'-nya Seventeen, '2gether'-nya CNBLUE, dan 'The Red Summer'-nya Red Velvet. Dari ketiga album ini yang jilidannya kacrut sudah pasti jilidan album 'The Red Summer'. Belum genap setahun dimiliki eh halaman-halaman belakang udah lepas semua lemnya hadeh. SM please you need to evaluate pabrik yang kerjasama sama you buat nyetak album artis-artis you.

Lu aja kali yang bukanya nggak ati-ati makanya lepas.

Monmaap nih saya anaknya hati-hati banget sama barang mahal cem album K-Pop hehe. Jangankan sama album, sama buku yang harganya lebih murah aja saya sayang-sayang. :(

Lanjut~

Album berikut-berikutnya yang saya beli semuanya dari grup Seventeen. Ada 'Teen, Age' versi White, 'You Make My Day' (YMMDay) versi Meet, dan 'You Made My Dawn' (YMMDawn) versi Before Dawn. Oke sebelum masuk ke pembahasan tentang bagaimana saya membeli album yang terakhir disebutkan, saya mau mendaftar perintilan random yang saya dapat dari empat album Seventeen yang saya punya sebelum 'YMMDawn' karena ini akan berhubungan dengan hal yang akan saya bahas lebih jauh. *ribet*
  1. 'First Letter': bookmark Hoshi
  2. 'Make the Seventeen': photocard The8 dan Jun-Dino (iya ada dua lembar), paddle Vernon (paddle tulisan nama doang nggak ada fotonya pft...astaghfirullah alhamdulillah nama bias masih mampir)
  3. 'Teen, Age' white ver.: standee Woozi, folded poster Performance Team, photocard Dino
  4. 'YMMDay' meet ver.: lenticular S.Coups, photocard S.Coups dan Mingyu

Dari sekian banyak perintilan-perintilan itu yang nggak saya trade hanya perintilan dari album 'First Letter' dan 'YMMDay' (plus paddle dari album 'Make the Seventeen') karena selain membias Vernon, saya juga memfavoritkan Hoshi dan Hiphop Team (S.Coups and Mingyu are part of Hiphop Team).

Seventeen 5th mini album YMMDay Meet ver.

Photocard The8 dan Jun-Dino saya hibahkan ke grup agar ada yang mencintai mereka dengan sepenuh hati. Don't get me wrong, I like all members. Sebagai gantinya saya beli photocard...Mingyu dan Mingyu-Wonwoo HAHAHAHAHA. Kok nggak beli Vernon? Soalnya pose Mingyu lebih lucu huhuhu maafkan aku dek Vern. Terus waktu gathering kapan hari saya dapat hadiah photocard Seungkwan. Jadi total photocard di album 'Make the Seventeen' ada tiga. Yang Mingyu rencananya mau saya jual sih tapi belum ada yang deal sampai hari ini. Kemahalan kayaknya saya matok harganya. Kalau ada yang minat beli langsung DM saya di twitter ya. *promosi*

Seventeen 3rd mini album Going Seventeen Make the Seventeen ver.

Standee Woozi dari album 'Teen, Age' dulu saya trade dengan standee Seungkwan. Kemudian ada adik cantik baik hati yang dapat standee Vernon dan mau trade dengan standee Seungkwan, terus sekalian trade folded poster Performance Team ke maknae line HUHUHUHU. Thank you so much sweety! Photocard Dino saya trade dengan photocard The8 punya sodara saya, yang kemudian saya trade lagi dengan photocard Seungkwan #tradeception. Jadi perintilan final di dalam album 'Teen, Age' white ver. ada standee Vernon, photocard Seungkwan, dan folded poster maknae line. I love VerKwan so much lol.

Seventeen 2nd album Teen, Age white ver.

Bentar, tarik napas dulu.

Album 'YMMDawn' saya beli di tempat lain bukan di tempat yang biasanya. Di tempat yang biasanya sudah sold out. Awalnya album versi Before Dawn sudah saya masukkan ke keranjang belanja di sebuah aplikasi tapi kelamaan check out akhirnya diambil orang deh. Kelamaan check out-nya karena nunggu barengan biar bisa gratis ongkir. Barengannya siapa? Sudah pasti sodara saya sendiri yang entah kenapa ogeb banget pas detik-detik akhir order dia malah bimbang pilih versi Dawn atau Before Dawn padahal sejak awal teaser keluar sudah mantab versi Dawn. :))) Pesan via personal chat juga sudah nggak kebagian, banyak banget ternyata yang minat versi ungu munyu ini.

Perburuan berlanjut ke olshop punya temennya temen tapi kemahalan huhu. Lanjut nanya-nanya ke beberapa teman satu grup biasanya mereka beli album dimana. Tanya ke orang yang sudah kenal dan lebih berpengalaman ini penting banget buat saya biar nggak kena tipu. Zaman sekarang di twitter kan buanyak banget yang buka PO album K-Pop, nama akun mereka juga nggak pakai nama asli. Saya sadar diri aja nanya ke yang lebih banyak bersepak terjang di dunia per-PO-an ini a.k.a teman-teman yang lebih muda. Dulu waktu saya dan yang sepantaran masih jaya-jayanya (halah) berhisteria oppa-oppa, kegiatan jual beli album belum sebanyak dan semudah sekarang...soalnya keadaan belum secanggih sekarang dan yang paling krusial: dulu belum punya duit sendiri.

Singkat cerita saya memutuskan untuk PO album di akun FA atas dasar saran dari teman berinisial C. Dia beli di situ juga soalnya dan sudah kedua kalinya. Trusted kan artinya. Yasudah saya order di hari terakhir masa PO batch 2, yaitu akhir bulan Januari.

Drama dimulai ketika awal Februari dua orang teman upload foto unboxing albumnya. Nangis online kenapa albumku belum datang. Sebenarnya ini drama yang tidak perlu karena ETA di akun FA aja masih pertengahan Februari hahahaha.

Drama lagi waktu pertengahan Februari mau habis tapi masih belum ada kabar. Sudah DM mbak seller-nya tapi nggak dibalas-balas. Saya sampai DM dua orang teman dekatnya biar bisa dihubungkan ke dia. Dua orang ini astagaaa baik-baik banget mau membantu stranger random sepertiku huhuhu. That moment really realized me that I'm in the right fandom.

Sampai di sini masalah sudah clear. Masalah-nya lho ya yang sudah clear, drama yang saya ciptakan sendiri sih belum berakhir wqwq.

Intinya penantian album Before Dawn ini penuh dengan drama dan galau. Drama kirim email dua kali dalam satu bulan ke seller-nya hahaha, mbak mohon maaf jika saya jadi pembeli yang menyebalkan wkwk. Terus galau pingin beli album di tempat yang biasanya siapa tau lebih cepet, yang artinya harus merelakan uang muka yang sudah dibayar. Tapi nggak jadi karena dicegah oleh dua orang yang selalu kurecoki setiap hari dengan sambatan dan rengekan kkk. God bless you my sister and Shisoo unnie. xD

Gong dari semua ini adalah.....I GOT VERNON LENTICULAR CARD!!! OMG FINALLY AFTER ALL THESE DRAMAS I HAD CREATED BY MYSELF YOU CAME TO ME BABY YOU FOUND THE WAY TO GO HOME CUZ I'M YOUR HOME HOME HOME HOME. *cries niagara falls*



Sumpah ya rasanya langsung plong gitu semua penantian ini terbayar kontan nggak pake nyicil. Astagaaa selama ini beli album nggak pernah dapat bias, pas mau dapat ujiannya sungguh luar biasa. Alhamdulillah Gusti kula nyuwun ngapunten amargi kathah sambat. T_____T

Nggak berhenti sampai di situ. Suatu malam sodara saya ngasih tau kalau ada teman di grup yang pingin trade photocard Vernon ribbon ke Hoshi ribbon. Punya saya kan Hoshi ya jadi langsung deh malam itu juga saya hubungi dia dan lusanya kami tukeran deh hohoho. Kami berdua belum pernah bertemu sebelumya, ternyata kami satu kampus wow nambah teman lagi asik. Hmmm...sebenarnya sih saya mau mempertahankan Hoshi karena dia uwu tapi kata sodara ngapain keep kalau ada bias di depan mata dan dia terus mengompori jadi...yhaaa...

Hasil final perintilan album 'YMMDawn' adalah sebagai berikut:

Seventeen 6th mini album YMMDawn Before Dawn ver.

You know what? Album seri YMMD punya saya seluruhnya berisi perintilan Hiphop Team!! YA ALLAH TERIMA KASIH!

Bentukan S.Coups kiri atas agak absurd ya maaf hehe, ngejar biar lenticular Vernon kelihatan jelas :D

Dan untuk saranghaneun nae chingu C, you don't have to be sorry. I decided by my own to buy the album from the same shop with you, so I took all the risks by my own too. I'm sorry if you read my rants lol. Thank you for give me suggestion. <3


*

4 comments :

  1. MBAAAK aku tau banget rasanya nungguin album ngga dateng2 trus pas dateng dapatnya bias :'DDD

    ReplyDelete
    Replies
    1. HUHUHUHU *PELUK* MAU NANGIS HARU RASANYA T____T

      Delete
  2. Mba biasanya beli album seventeen dimana? Kasih rekomendasi dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya aku beli di kpopsale, pernah di gasoogalore juga, tapi aku lebih suka yang tempat pertama soalnya bubble wrap packagingnya lebih tebal

      Delete

Halo! Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan komentar. Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.

Back to Top