March 28, 2019

Nostalgia K-Drama


Sebetulnya minggu ini saya nggak punya ide mau nulis apa, tapi tangan rasanya gatel pingin nulis sesuatu di blog ini. Kemarin malem iseng-iseng googling kpop blog post idea dan nemu satu artikel di amino yang cocok walaupun isinya tentang drakor alias kdrama.

Saya sudah sering bilang di beberapa tulisan di blog ini kalau sudah nggak sering nonton drakor lagi karena alasan nggak mau ketagihan dan terlalu makan banyak waktu. Buat yang nggak tau fakta ini nggak apa-apa karena ya saya siapa kok merasa harus diketahui hidupnya wkwk.

Tahun lalu cuma nonton satu dramanya Choi Siwon dan Kang Sora yang judulnya "Revolutionary Love". Tahun ini entahlah, saya masih awang-awangen mau nonton "Sky Castle". Nonton dramanya Siwon lagi yang rilis bulan April juga masih belum yakin bisa ngikutin apa nggak hahaha. Ada satu drama sebenernya yang saya nanti-nantukan karena kelihatannya oke, dramanya Park Minyoung yang berjudul "Her Private Life".

Drama ini menceritakan seorang perempuan pekerja yang jadi fansite artis di saat lagi nggak kerja. Deket banget lah sama hal-hal berbau kpop hahaha makanya saya tertarik. Rilisnya masih tanggal 10 April nanti. Apakah saya akan konsisten nontonnya? Lihat saja nanti. xD

Anyway di postingan ini saya mau nulis 9 topik yang berhubungan dengan kdrama. Yaaa masih semacam QnA untuk diri sendiri juga sih hehehe. Topik yang paling mudah. Jawabannya sudah pasti merujuk ke drama-drama lama. Enjoy!

1. My favorite Oppas/Unnies?
Pertanyaan pertama saya artikan sebagai my favorite lead character. Ada tiga tokoh utama yang saya favoritkan di sini dan ketiganya adalah perempuan. Mereka adalah Seo Yisoo (A Gentleman's Dignity), Oh Jinhee (Emergency Couple), dan Lee Gyuwon (Heartstrings).

Seo Yisoo diperankan oleh aktris Kim Haneul, Yisoo ceritanya jadi guru SMA. Saya suka sama baju-baju yang dia kenakan karena simpel, kasual, tapi kelihatan profesional. Dia ini terlihat polos tapi dewasa, bukan polos yang bego ya. Polosnya itu inosen gitu tapi masih punya pendirian. Scene yang bikin saya nyesss dari Yisoo ini pas dia tau masa lalu pacarnya, terus dia tidur ditemenin pacarnya itu, terus dia merem sambil menitikkan air mata tapi nggak mewek. Jadi kayak tidur tapi tiba-tiba air matanya keluar saking sakit hatinya.



Oh Jinhee diperankan oleh Song Jihyo, Jinhee ini mahasiswa kedokteran yang lagi magang di UGD salah satu rumah sakit. Saya suka banget sama drama yang menampilkan profesi-profesi hectic kayak gini hahaha. Keren gitu lihatnya. Jinhee ini lama-lama profesional sekali dalam menjalankan tugas yang diberikan walau harus satu tim dengan mantan suami yang mereka pisahnya nggak baik-baik. Mereka nggak mau kalau sampai orang rumah sakit tau masa lalu mereka.




Lee Gyuwon diperankan oleh Park Shinhye yang lucu banget berambut pendek huhu. Park Shinhye memang paling cantik kalau rambutnya pendek. Lee Gyuwon ceritanya jadi mahasiswi jurusan musik tradisional di sebuah universitas. Baju-baju yang dia pakai kuliah lucu-lucu dan kelihatan seger ala anak muda. Nentengnya alat musik tradisional Korea segede gambreng yang namanya kayageum. Sebagai manusia yang tidak punya skill di dunia musik, saya ngefans banget sama Gyuwon yang pandai main musik dan bernyanyi. Dia juga bisa menyeimbangkan antara aspek tradisonal dan modern di dalam kehidupan pendidikannya.



2. My favorite side characters?
Side character ini yang minor-minor gitu kan ya perannya, yang masih di bawah second lead. Oke ada satu orang yang langsung muncul di benak saya, dia adalah Hong Hyein (My Love from the Star). Hong Hyein diperankan oleh Hong Jinkyoung, seorang model merangkap gag women sepertinya soalnya beliau ini konyol sekali. Saya nyari potongan scenenya nggak ada saking minornya, yang jelas Hong Hyein ini lawak.

3. My favorite Kdrama couples?
Tentu saja Lee Shin dan Lee Gyuwon dari drama "Heartstrings" karena Jung Yonghwa jadi Lee Shin hahaha. Mereka ini campus couple yang datang dari dua "kasta kepopuleran" yang berbeda. Lee Shin jadi idola, sedangkan Lee Gyuwon bukan siapa-siapa. Banyak yang jealous sama dia.



4. My favorite second leads?
Choi Youngdo from "The Heirs" ftw!! Wah gila dia ini second lead yang sungguh alpha mengalahkan pesona first lead Kim Tan yang diperankan sama Lee Minho. Sepanjang nonton drama ini saya nungguin scene Choi Youngdo daripada Kim Tan hahaha. Nggak terpikat sama sekali dengan Kim Tan, sorry not sorry. Kim Woobin emang juaranya meranin oppa galak yang bikin deg-degan.



5. My favorite second couples?
Of course Yoon Chanyoung dan Lee Bona dari "The Heirs" lah ya. Duh gemes banget sama dua orang ini. Kang Minhyuk jadian sama Krystal aja ya pokoknya ya, nggak apa-apa nggak go public yang penting kalian aman damai tentram sejahtera.



6. My favorite Appas/Ommas?
Papanya Oh Hani dan mamanya Bae Seungjo di "Playful Kiss". Kalau karakter Oh Hani ini ada beneran di dunia nyata beserta kedua orang tersebut...wah hidupnya terberkahi sekali. Papanya baik dan kocak, dapat mertua kaya yang sayang dia kayak sayang ke anak perempuannya sendiri.



7. My favorite Kisses?
Kiss scene Na Bongsun dan Kang Sunwoo waktu mereka akhirnya bertemu kembali setelah sekian lama berpisah. Na Bongsun diperankan sama Park Boyoung, sedangkan Kang Sunwoo diperankan sama Jo Jungsuk. Waktu kiss scene ini ceritanya Na Bongsun sudah nggak dirasuki sama arwah Shin Sooae lagi, jadi ini murni dirinya. CUTE BANGET NA BONGSUN HUHUHU GEMES. Kang Sunwoonya juga tsundere tapi sayang Na Bongsun HUHUHUHU. Oh iya nama dramanya "Oh My Ghost".



8. Kdrama Villains I love to hate?
Ini maksudnya apa ya? Hahahaha. Apakah antagonis yang disukai untuk dibenci? Kalau iya ya semua yang jahat saya benci wkwk. Ganti ah, jadi kdrama villains I love. Antagonis yang saya suka adalah Park Dongjoo yang diperankan oleh No Minwoo di drama "My Girlfriend is a Gumiho". Ini orang ganteng banget, saking gantengnya sampai cantik.



9. My favorite Bromance/Sismance?
Bromance favorit sepanjang masa adalah Go Namsoon dan Park Heungsoo dari drama "School 2013". Go Namsoon diperankan sama Lee Jongsuk, sementara Park Heungsoo diperankan oleh Kim Woobin. Mereka ini kayak musuh bebuyutan tapi dalam hati sebenarnya sahabat sejati sejak dahulu kala.





Versi kamu gimana?


*

2 comments :

  1. sama.. aku juga udah gak sering nonton drakor. tidak seperti era awal dulu kpopersselalu ngikutin, BBF, My GF is a Gumiho, 49Days, Oh My Lady, Master Sun, School 2013. tapi sekarang malah sebenrnya udah gak pernah lagi, meibi kamu juga tahu kan kalo aku suka BL.. jadi berhubung korea tidak menyediakan itu aq lebih sering noton serial thailand atau taiwan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh my lady itu favorit banget!! Choi siwon ganteng huweee. Hahaha iya aku tau, dan memang kayaknya korea main aman nggak ambil topik-topik BL ya, mungkin karena terlalu tabu dan kontroversial di sana?

      Delete

Halo! Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan komentar. Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.

Back to Top