June 14, 2017

Ngefans EXO vs. Ngefans SVT


Tulisan ini saya buat berdasarkan pengalaman pribadi. Bacanya pas lagi bahagia aja ya. Kalau pas lagi nggak bahagia, close tab aja dulu baru lanjut kemudian. :p

1. Drama
EXO punya beberapa drama yang termasuk drama besar. Pertama, drama keluarnya Kris dari EXO seminggu sebelum konser karena masalah kesehatan dan slave contract. Padahal saya dulu lagi anget-angetnya baru ngefans EXO setelah nonton EXO's Show Time dan memfavoritkan Kris. Kedua, drama Baekhyun yang kepergok dating di open car dan merembet ke kode-kodean di instagram. Ketiga, Luhan menyusul Kris keluar dari EXO karena masalah kesehatan dan orang tua. Keempat, Tao ikut-ikutan keluar grup setelah Lay dibuatkan studio pribadi oleh SM. Kelima, drama Chanyeol yang diduga pacaran sama Lily Maymac yang mengakibatkan Lily di-bash. Masalah ini sampai masuk ke portal berita barat. Akhirnya Lily di-unfollow Chanyeol agar masalah nggak berlarut-larut.
Seventeen is less drama. Errr...less-nya dalam artian kualitas dramanya ya, besar atau kecil. Drama-drama Seventeen antara lain: diduga membuang surat dari fans (yang mana ini false rumor), masa lalu Wonwoo sebagai hater SNSD (sudah minta maaf), DK yang duduk di bangku khusus wanita hamil di dalam KRL (karena di sekitarnya lagi nggak ada yang butuh bangku itu), serta yang masih sering dibahas adalah skandal bab-jul alias fans adalah mesin ATM. Ya bener sih fans itu mesin ATM, tapi ya jangan terang-terangan gitu juga ngomongnya, ya Seungkwan ya.


2. Bias
Bias saya di EXO cuma satu, Park Chanyeol. Acara apapun yang dibintangi Chanyeol akan saya tonton, kecuali drama Missing 9 karena dia pada akhirnya meninggal di drama itu. Member selain Chanyeol nggak terlalu saya perhatiin, hehehe.

cr: YELLOW MOON

Bias saya di Seventeen juga cuma satu, si dedek bule kesayangan. Tapi...ada tapinya lol. Tapi pengalih perhatiannya banyak HAHAHA. Anak-anak Seventeen nggak ada yang jelek huhuhu, semua punya keunikan sendiri-sendiri. Kutak bisa hanya memperhatikan Vernon semata kalau di sebelah-sebelahnya ada Hoshi, Hoshi deketan sama DK, Mingyu, Mingyu sebelahan sama Wonwoo, Jeonghan, Jeonghan bersama Seungcheol, Joshua, Joshua berada di antara Jeonghan dan S.Coups wkwkwk sungguh rumit.


3. Album
Seumur-umur ngefans EXO saya nggak pernah beli albumnya. Bahkan album individual cover Chanyeol pun nggak saya beli. Tapi begitu ngefans Seventeen langsung beli album First Letter karena albumnya tebel, fotonya bagus-bagus, ada boksnya, bonusnya banyak. Alhamdulillah Pledis nggak pelit.



4. English Time
EXO jarang ngomong bahasa Inggris, maklum kan yang bisa ngomong Inggris lancar sudah hengkang. Untungnya mereka nggak malu untuk mencoba ngomong bahasa Inggris, masih oke lah nggak kayak Red Velvet yang punya member English speaker tapi nggak diberdayakan. *peluk sayang Wendy*
Seventeen punya dua member yang termasuk English native speakers, Vernon dan Joshua. Mereka berdua ini benar-benar diberdayakan bahasa Inggrisnya. Member-member lain pun pede abis ngomong dalam bahasa Inggris. Bahasa Inggris tuh fan service terbaik untuk fans internasional. LUV!


Heaaa...jelas ya saya lebih condong ke siapa sekarang, nyahahahaha. Meskipun begitu saya masih sayang Chanyeol dan EXO kok, tapi masih lebih sayang ke Seventeen sih. 😂😂😂✌

See you on my next post!

4 comments:

  1. seru tulisannya, begitu nyata dan jujur

    drama exo lebih kompleks ya, mulai dari dating sampai membernya yang resign. jadi inget, dulu pas kris keluar aku nangis gak terima. yah moga aja svt tetap utuh, nggak ada member yang pulang kampung. itu yang masalah fans mesin ATM, lucu sih. seungkwan suka ceplas ceplos kalau ngomong.

    duh sama kak, biasku setelah kris keluar ya chanyeol. kalau bias di svt sampai skrg masih bingung. terlalu banyak yang bening dan semuanya punya keunikan masing-masing.

    masalah album, packaging albumnya svt emang selalu menarik. fotonya bagus-bagus dan isinya macem-macem. pledis niat banget pokoknya.

    english time... dibanding exo, svt lebih sering ngomong inggris. member yang bukan english native speaker pun selalu sok-sokan nge-inggris. kayak seungkwan si kimbap kidding, hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha ikonik banget kimbap kidding ya, sok-sokannya mereka ngomong inggris malah bikin lawak kan xD iya lho beda banget album svt sama exo, apa karena sm lebih pelit? who knows :p aku dulu gabisa nangis sih karena ya masih fans kemarin sore hahaha bonding(?)nya ke exo belum kuat, aamiin semoga svt utuh selamanya, duh gamau bayangin mereka ga utuh :(

      Delete
  2. Drama luhan keluar dari exo sih yang bikin aku ngurangin intensitas(?) kepoin exo. Fokusnya ke Baekhyun aja sekarang meskipun juga bikin drama exo makin drama. Bias. Maklum. Kalau svt.... aku bingung kudu fokus ke yang mana wkwkwkwkwkwk SVT is love♡ Bias sih satu ya, Joshua aja. Bias wrecker nya banyak hahaha ada dike, mingyu, dino, jeonghan. Baru-baru ini ngamatin wonwoo juga ehehehe. Beli album svt nggak rugi. Bagus banget isinya. Nggak ada yang kampret editannya. Trus aku bahagiya karena biasku english native speaker. Yey! Luv shua♡ Semoga SVT tetap bertiga belas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. HAHAHAHA yang sabar ya kak sama album growlnya exo xD

      Semoga SVT tetap bertiga belas, AAMIIN

      Delete