January 1, 2016

Um Oh Mamamoo Ah Yeah!

Selamat pagiiiiiiiiii~~~

Selamat tahun baruuuuuuuuuu~~~

Semoga 2016 ini jadi tahun yang berkah buat kita semua ya, semua resolusi tercapai dengan baik, aamiin!

Pas tanggal 1 Januari, pas jatuh di hari Jumat, itu berarti waktunya saya untuk ngomonginnnnn K-Pophehehehehehehehehe.

Tahun lalu (tanggal 30 Desember 2015 maksudnya) saya nggak sengaja nonton video penampilan satu girlgrup Korea Selatan di acara Show Music Core 26 Desember 2015. Nama girlgrup ini kalo disebut bikin otak saya konek ke suara sapi.

Heh? Emang namanya apa?

Namanya Mamamoo, nah bagian moo-nya ini yang menurut saya mirip moo-nya sapi kalo lagi melenguh. Mama-moo~~~ (bagian yang berwarna merah tolong dibaca sambil niruin sapi melenguh) gitu jadinya. Kayak suara sapi kan? Iya nggak sih? Apa saya aja yang aneh ._.

MAMAMOO!!!
U-O-A-Y stands for Um-Oh-Ah-Yeah

Saya bukan anti-fans. Saya juga bukan fans. Geunyang suka aja sama mereka pas nyanyi lagu 'Um Oh Ah Yeah' di Show Music Core. Dulu waktu mereka rilis video musik 'Um Oh Ah Yeah' (lupa tanggal berapa, bulan apa), saya sempet bingung sama judul lagunya. "Apaan sih kok erotis gini judulnya??", begitulah pikiran saya ketika membaca artikel di allkpop tentang lagu baru Mamamoo. Terus lanjut baca komentar-komentar, lhah kok bukan saya aja yang pikirannya ngeres duluan. XD

Eh ternyata lagunya ceria, nggak ada kesan seksi-seksinya sama sekali, nggak ada desah-desahan ala Syahrini. Nah loh, Tong, makanya itu pikiran disapu dulu biar nggak kotor. XD Mamamoo kemudian booming dan banyak netizen Korea yang bilang kalo keempat membernya ini skill nyanyinya bagus semua, suaranya nggak ada yang jelek, begini begini begini. Ah masa sih sampe segitunya, saya awalnya nggak percaya. Karena saya pernah nonton MV Mamamoo yang judulnya 'Mr. Ambiguous' dan biasa banget. Saya nggak percaya.

Kemudian menjadi percaya pada tanggal 30 Desember 2015 setelah nonton video live 'Um Oh Ah Yeah'.

Saya kalo udah suka sama grup, entah itu girlgrup atau boygrup, langsung bawaannya pingin kenalan sama membernya satu-satu. Kenalan dalam artian cari profilnya doang di internet, hahahahaha. Pingin tau kalo yang mukanya ini namanya ini, yang suaranya bagus namanya ini, yang pinter dance namanya ini, yang makan gaji buta karena suara pas-pasan dance-nya biasa aja bisa masuk grup ini karena sepupunya anak CEO manajemen namanya ini, dst dst.

Dan.....yah.....saya akan bahas profil masing-masing member Mamamoo disini. :)

Solar
Dari yang paling tua, Solar. Nggak tau kenapa cantik-cantik namanya Solar. Mungkin Solar yang dimaksud itu artinya 'matahari' ya bukan bahan bakar solar. -_____- Solar lahir tanggal 11 Februari 1991, di Mamamoo posisinya sebagai leader dan main vocal. Suaranya memang bagus. Member lainnya juga suaranya bagus sih, Mamamoo nggak ada yang suaranya jelek. Duh, two tumbs up!



Moon Byul
Moon Byul lahir tanggal 22 Desember 1992, pas di hari Ibu. Makanya tergabung dalam grup MAMAmoo. *sotoy* Kalo dari website resminya, nama Mamamoo punya filosofi, yaitu "the team name ‘MAMAMOO’ is from a word ‘MAMA’ which is the first sound that people makes after birth, and it shows their will to do friendly and intimate music for the whole world". WKWKWKWK maap ye ga bisa nranslate ke bahasa Indonesia. Back to the Moon Byul, doski posisinya sebagai rapper dan performance(?) (mungkin yang dimaksud adalah dancer, yang jogetnya bagus). Skill rap Moon Byul ini..........bagus..........banget!!!!! Dia kalo nge-rap itu nge-rap beneran, bukan yang nyanyi cepet (seperti Chorong, Irene, Bora, ataupun Hyoyeon).



Whee In
Bersama Moon Byul menjadi performance di grup Mamamoo. Whee In lahir pada tanggal 17 April 1995. Suaranya bagus. *maklum posisinya vocal gaes*



Hwasa
Member termuda di Mamamoo yang lahir tanggal 23 Juli 1995. Posisinya sebagai vocal dan rapper. Mantep banget si Hwasa ini, udah suaranya bagus, rap-nya juga bagus.


Ah Yes! Um Oh Ah Yes! Segini aje yes. Mo jalan-jalan dulu mumpung liburan. HAHAHAHAHAHAHAHA.

Sampai jumpa hari Senin!

post signature


(pictures credit: Mamamoo official website)

No comments:

Post a Comment