August 6, 2019

Review Webdrama 'A-TEEN' Season 2 (masih dengan Metode QnA)


Nggak bisa mikir metode lain hahaha. Sejak memutuskan untuk nggak nulis rutin tiap minggu dari bulan Juli, otak sama jari rasanya malah jadi kaku huhuhu. Kayaknya harus tetep nulis seminggu sekali deh biar tetep luwes pikirannya, entah itu pada akhirnya di-publish atau nggak.

Anyway mari langsung lanjut ke topik utama tentang webdrama 'A-TEEN' Season 2!!


Apa bedanya dengan 'A-TEEN' Season 1?
Ada beberapa hal dari Season 2 yang berbeda dari Season 1, yaitu:

  1. Do Hana dan Nam Shiwoo nggak punya banyak screentime. Hal ini karena aktris dan aktor pemerannya lagi ada proyek lain.
  2. Ada dua pemain baru yaitu GOLDEN CHILD Choi Bomin dan aktris Kang Minah. Mereka berdua masing-masing memerankan Ryu Jooha dan Cha Ahyun. Jooha ini ceritanya murid baru di kelas Kim Hana, Cha Kihyun, dan Yeo Boram. Sedangkan Ahyun adalah adik perempuan Cha Kihyun yang baru masuk SMA.
  3. Masalah yang dibahas di Season 2 ini lebih kompleks dan lebih menarik pastinya karena para pemeran utama (selain Cha Ahyun tentu saja) sudah masuk kelas terakhir di masa SMA mereka. Masa depan mulai semakin dipikirkan.


Kalau nggak dapat scene banyak, Do Hana sama Nam Shiwoo ceritanya ngapain?

  1. Do Hana masuk kelas yang berbeda dengan Kim Hana dan Yeo Boram. Dia semakin menekuni dunia gambar dengan masuk ke tempat les gambar tapi nggak cocok pada akhirnya. Tapi kegiatan menggambarnya jalan terus sambil freelance.
  2. Nam Shiwoo ceritanya masuk karantina bersama tim basket sekolah untuk semakin mengasah skill basketnya.


Tokoh baru Ryu Jooha dan Cha Ahyun gimana karakternya?

  1. Ryu Jooha ini siswa yang lumayan pinter, cukup pendiam, fokus pada target (Kim Hana lol), dan tinggal sendirian sementara orangtuanya tinggal di tempat lain sehingga merindukan kasih sayang orangtua.
  2. Cha Ahyun anaknya jujur, ceplas-ceplos, dan pemberani. Kalau udah berantem sama Cha Kihyun kocak banget hahaha. Kepribadiannya cocok sama Yeo Boram yang bubbly dan ceria.
Awalnya saya kira dengan pengurangan scene Do Hana-Nam Shiwoo dan tambahan Ryu Jooha-Cha Ahyun ini ceritanya bakal berubah jadi kurang asik karena mengubah komposisi geng. Eh ternyata malah lebih menarik!
 
soompi.com
 

Cerita lebih kompleks dan lebih menarik ini yang kayak gimana?

  1. Dari segi kehidupan sekolah, masing-masing tokoh semakin memikirkan dan mengkhawatirkan masa depan mereka akan seperti apa. Galau-galau khas anak SMA tingkat akhir tentang nilai ujian dan masuk kuliah apa nggak dijabarkan di Season 2. Kim Hana mulai menemukan passion dia apa untuk menempuh pendidikan yang lebih tinggi. Do Hana galau dengan dunia gambar yang dia tekuni setelah dapat kritik pedas dari guru lesnya. Yeo Boram dan Cha Kihyun mulai semangat belajar sampai bikin temen-temennya takjub. Sementara Ha Min pindah jurusan ke ilmu alam.
  2. Dari segi kehidupan keluarga, segi ini bersangkut-paut dengan kehidupan sekolah terutama untuk kasus Ha Min. Dia dituntut sama ibunya untuk bisa sebaik kakaknya. Ha Min sampai sebel dengan perlakuan ibunya ini. Ibu Ha Min ini tipe orangtua yang memaksakan kehendak ke anak-anaknya. Kasian Ha Min udah stres di sekolah, di rumah juga nggak nyaman. Hubungan Ha Min dengan kakaknya juga nggak akrab karena perlakuan ibunya ini, tapi kakak Ha Min itu sebenernya sangat peduli dengan adik satu-satunya itu.
  3. Dari segi cinta-cintaan, kadar penayangannya pas dan nggak mendominasi cerita. Porsi penceritaan masalah sekolah, keluarga, dan romansa ini berimbang di webdrama 'A-TEEN'. Segi ini juga kompleks banget dan bikin gemes-gemes uwu. Ha Min, Kim Hana, dan Ryu Jooha terlibat cinta segitiga. Ha Min yang dari Season 1 udah kayak pacaran sama Kim Hana tapi sebenernya dia nggak ada rasa sama Kim Hana, di Season 2 ini hatinya oleng. YHA. Ryu Jooha dari awal udah pasang target ke Kim Hana, ternyata disukai secara diam-siam sama Cha Ahyun. Jadi Cha Ahyun beraliansi dengan Ha Min untuk keuntungan masing-masing, Cha Ahyun untuk mendapatkan Ryu Jooha dan Ha Min demi Kim Hana. Hubungan Do Hana dan Nam Shiwoo sedikit gonjang-ganjing di Season 2. Sedangkan pasangan Cha Kihyun dan Yeo Boram jadi yang paling kokoh walaupun sering ribut sana-sini.


Kesimpulan secara umum untuk 'A-TEEN' Season 2 ini gimana?
Lebih seru daripada Season 1, tonton deh. Recommended apalagi untuk yang masih pada sekolah. Siapa tau bisa jadi contoh kalau sedang galau mikirin masa depan. Dengan nonton webdrama ini, percayalah bahwa kegalauan masa muda itu pasti ada akhirnya. Saya jadi mikir seandaianya waktu masih SMA dulu saya nonton drama semacam ini, mungkin saya nggak akan stres dan galau berlebihan hahaha.


Bagi link dong?
Nih: A-Teen Season 2 by Playlist Global. Tonton semuanya jangan ada yang skip!


Selamat nonton!


*

No comments :

Post a Comment

Halo! Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan komentar. Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.

Back to Top