August 7, 2019

Oleng ke Lagu-Lagu ITZY


Beberapa minggu ini saya lagi so much into JYP. Hari-hari dengerinnya kalau nggak Day6 ya ITZY hahaha. Bahkan kemarin karaokean nyanyinya beberapa lagu miss A dan Wonder Girls yang sebelumnya nggak pernah masuk ke daftar referensi lagu (jangan tanya nyanyinya gimana, sudah pasti pelafalan liriknya ngaco).

Ini karena bulan kemarin main Super Star JYP alias SSJYP. Setelah main gim itu saya jadi sadar kalau lagu anak-anak JYP ini banyak yang bagus.

Sis, kemane aje.

Saya bikin dua akun di SSJYP. Pertama, bikin yang namanya ada bau-bau Twice. Foto profilnya pakai foto Jihyo. Level tertinggi yang bisa saya capai adalah peringkat 9 BRONZE II. Sedangkan akun kedua saya buat yang ada hubungannya sama Day6, foto profilnya pakai Wonpil. Level tertinggi yang bisa saya capai ada di peringkat 2 BRONZE I.

Maap itu dulu beneran gatau kalo Thrice itu sebutan untuk hatersnya Twice, saya bukan haters :(


BRONZE I lebih rendah daripada BRONZE II. Level BRONZE ini adalah level paling rendah dari permainan Super Star hahaha. Saya nggak nyangka lho kalau bisa naik level wkwk. Biasanya bisa nangkring di peringkat 3 BRONZE I aja udah seneng. Because I played it just for fun.

Sebelum main SSJYP saya udah main SSPledis duluan karena Seventeen. Di SSPledis tentu lagu-lagunya nggak sebanyak di SSJYP apalagi SM Super Star. Peringkat tertinggi saya waktu main SSPledis kalau nggak salah peringkat 3 BRONZE I. Habis itu uninstall aplikasinya karena udah bosen hahaha.

Waktu main SSPledis itu beneran saya clueless abis. Baca tutorial orang di internet juga males. Mainnya asal suka lagunya aja pokoknya. Yang penting level easy sama normal bintangnya penuh semua, kalau level hard ya dapet bintang satu aja udah syukur alhamdulillah.

Beberapa bulan kemudian (tepatnya bulan Juli kemarin) saya lagi gabut dan pingin install SM Super Star. Yaudah akhirnya main deh. Sempet culture shock karena buset lagunya banyak bener. Sebenernya nggak perlu gitu juga sih orang SM kan emang artisnya banyak.

Lagu-lagu yang saya mainkan tetep hanya yang saya tau. Ternyata lumayan loh khasanah pengetahuan saya ke lagu-lagu anak SM. Tapi ya gitu, yang lain mainnya juga pada jago-jago semua wow persaingan amat sangat ketat.

Sampai akhirnya saya mujur abis soalnya punya kartu bernilai tinggi di lagunya Yuri (padahal nggak tau lagunya kayak apa). Nggak sengaja nemu waktu desperate pingin keluar dari zona sundul-sundulan peringkat yang terjadi setiap menit di peringkat belasan. Begitu main lagu solonya Yuri itu di level easy dan normal...langsung melejit ke peringkat 4!


Dan yah...perjuangan saya akhiri sampai situ soalnya gap peringkat 4 dan 3 gede banget sampai 5 jutaan HAHAHAHAHA. BRONZE I lho padahal. Sebagai anak yang nggak ambisius di gim semacam ini tentu saya saya melenggang pergi ke SSJYP. Nggak muluk-muluk lah di SM Super Star ini, udah dapet peringkat 4 BRONZE I udah seneng banget.

Lanjut main SSJYP terus hati ini merasa lebih cocok dengan aura JYP Nation. Halah.

Di saat mabok lagu anak-anak JYP ini (nggak semua sih cuma Day6, ITZY, Wonder Girls, miss A, 2PM, Yerin Baek, Twice, dan Baek A Yeon hehehe), eh ITZY comeback. Waktu nonton MV dan sekaligus dengerin lagunya...AKU JATUH CINTA!


Mereka comeback dengan lagu 'ICY'. Saya udah suka banget sama MV dan lagunya di kali pertama nonton. MV-nya warna-warni, cerah, fresh, dan nggak bikin sakit mata. Anak-anak ITZY juga pada cantik-cantik semua huhu, pakaiannya lucu-lucu apalagi Lia yang pakai gaun merah tapi sepatunya sporty.

Lagunya sendiri bener-bener masuk ke selera saya. Tipe-tipe lagu rame, ngebeat, nggak sendu, dan nggak annoying berisik. Walaupun pada awalnya saya bingung lagu 'ICY' ini kok beda semua dari awal sampai akhir, nggak bisa ditandain ritmenya(?) sama kuping saya yang buta nada ini (kuping kok buta?). Seharian saya repeat terus MV-nya saking sukanya hahaha.

Terus seperti yang biasa saya lakukan kalau nemu lagu bagus, ngepoin arti liriknya apa. Berikut terjemahan dalam bahasa Inggris lagu 'ICY' dari website Genius:

ITZY - ICY (English Translation)

Hey! Hey! Hey! Yo!
Woah, beep beep
Hey, hey, hey, hey, hey, hey
I see that I’m icy
(Go rising above)
I see that I’m icy

What can I do though I seem cold?
I don't care what you think because I'm cool oh, oh, oh
Come on
With confidence let it go (Here we go)
Marching on the streets (On a roll)
Background music where I be
Bomb, bomb, bomb, bomb

Icy but I'm on fire
A dream inside me, I'm confident
Look at me, I'm not a liar
I don't want to be put in your box
(Dance)

Everybody blah, blah
Talks a lot but I don't care
Y'all can keep blah, blah
They keep talkin', I keep walkin'
(Everybody blah, blah)
Talks a lot but I don't care
Y'all can keep blah, blah
They keep talkin', I keep walkin'

Ring, ring, ring, ring it all day long
Everyone's busy looking for me (For me)
This song is your favorite song
I know well that it will end up like that (Like that)
Hey, this tastes just like
Just like thin ice
Bling bling bling it shines
Like starlights, icy

Uhh, shout out to my mama (Hey)
Thank you to my papa
I got all the good stuff from you
Ta-da-da-da-da-da
With confidence let it go (Here we go)
Marching on the streets (On a roll)
Background music where I be
Bomb, bomb, bomb, bomb

Icy but I'm on fire
A dream inside me, I'm confident
Look at me, I'm not a liar
I don't want to be put in your box

Everybody blah, blah
Talks a lot but I don't care
Y'all can keep blah, blah
They keep talkin', I keep walkin'
(Everybody blah, blah)
Talks a lot but I don't care
(Y'all can keep blah, blah)
They keep talkin', I keep walkin'

Get it
Hey
Shake it
Hey
Yeah, come on
Girls
Faster, faster run faster don't care what they say
I know the answer myself it's ok (Dan-dan-dan-dance)
Up, up, up, up, up, we go
Relentlessly up up
We don't ever stop
No one can stop us now, Blah blah

Everybody blah, blah
Talks a lot but I don't care
Y'all can keep blah, blah
They keep talkin', I keep walkin'
(Everybody blah, blah)
Talks a lot but I don't care
(Y'all can keep blah, blah)
They keep talkin', I keep walkin'

Yeah
I see that I’m Icy
I see that I’m Icy
I see that I’m Icy
I see that I’m Icy

Begitu selesai baca arti liriknya, saya langsung kepikiran sama haters yang kapan hari ngatain Chaeryeong jelek. Good job ITZY!

Lirik lagu 'ICY' ini masih linier lah sama lagu debut mereka, 'Dalla Dalla'. Masih sama-sama tentang percaya diri dan nggak menggubris nyinyiran. Iri sama anak-anak sekarang yang satu generasi sama ITZY HAHAHAHA NGGAK DENG BECANDA.

Saya seneng kalau ada lagu-lagu dari grup baru yang mengangkat tema tentang percaya diri kayak gini. Zaman makin menerima keunikan tiap individu juga. Nggak mematok standar yang sama untuk semua orang. Semoga ini jadi pertanda bahwa peradaban semakin maju secara positif.

Selain 'ICY', ada dua lagu baru yang dibawa ITZY pada comeback kali ini yaitu 'Cherry' dan 'It'z Summer'. Dua-duanya juga saya suka banget! Apakah ini artinya saya mulai tertarik untuk ngefans ke ITZY kayak ngefans ke BLACKPINK? Idk.


*

No comments :

Post a Comment

Halo! Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan komentar. Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.

Back to Top