August 12, 2019

Akhirnya Punya Album EXO!


Sejak ngefans EXO secara menggebu-gebu dari pertengahan tahun 2014 sampai awal 2017, kemudian menurun drastis sampai akhir tahun 2018, kemudian naik suka lagi di awal tahun 2019, saya nggak pernah beli album dari grup asuhan SM Entertainment ini. Alasannya karena nggak punya uang banyak dan nggak tau caranya beli album online waktu masih menggebu-gebu dulu. Akses beli album K-Pop belum semudah, sebanyak, dan secepat sekarang.

Waktu EXO merilis album EXODUS individual cover dulu juga saya nggak tertarik beli soalnya yang cover-nya Chanyeol halaman belakangnya sendiri kalau nggak salah ada member yang nggak saya suka hehehehzthehehe. Terus waktu udah paham cara beli album K-Pop karena udah nemu olshop yang cocok dan duitnya juga udah ada, photobook albumnya nggak sparks joy menurut standar saya pribadi.

Hingga akhirnya Chanyeol dapat proyek nyanyi solo di SM Station yang judul lagunya 'Spring Summer Fall Winter'. Saya berandai-andai misalnya Chanyeol debut solo dengan lagu dan photobook yang seperti ini pasti deh saya beli albumnya. Lagunya cenderung datar memang, tanpa high note yang berarti, nggak ada rap juga, ya memang cocok untuk suarannya Chanyeol makanya buat saya lagunya oke. Visualisasi MV-nya juga saya suka banget nuansa alam warna-warni tapi nggak mencolok mata.

EH TERKABUL DONG PENGANDAIANNYA!!! Walaupun nggak 100% sama persis sih...

Chanyeol akhirnya debut berdua sama Sehun dengan nama unit EXO-SC woohoo! Dua member favorit saya di grup EXO, satunya bias dan satunya lagi tikungan pada masanya wkwk. Mereka ngeluarin 1st mini album bertajuk sama dengan judul lagu debutnya yaitu 'What A Life'.

Mini album ini dibuat jadi tiga versi: Yellow, Pink, dan Green. Seperti yang sudah menjadi tradisi fangirlingan saya kalau mau beli album kudu wajib nonton unboxing-nya dulu biar nggak nyesel nantinya, saya udah ancang-ancang nih nungguin live unboxing Ktown4u di Youtube. Begitu unboxing-nya dimulai saya heboh banget dalam hati soalnya lagi di kantor.

Kenapa heboh? KARENA VERSI GREEN TERNYATA VERSI CHANYEOL!!! OH. MY. GOD. Saya nggak nyangka sama sekali SM bikinin EXO-SC mini album dengan cover dan isi photobook masing-masing member. Yellow cover-nya Sehun sama Chanyeol dengan isi photobook yang berimbang untuk keduanya. Pink cover-nya Sehun dengan isi photobook 60% Sehun. Green cover-nya Chanyeol dengan isi photobook 76% Chanyeol!!!

Angka persentasenya saya dapat dari ngitungin berapa kali wajah Chanyeol dan Sehun keluar di masing-masing versi. *niat*

Isi photobook-nya bener-bener bikin hati saya sparks joy. Jilidannya juga dijahit kokoh sisterrrrr nggak cuma dilem terus lepas separuh album!!!

SM KOK TOMODACHI BANGET GINI SIH SAMA AKU YA AMPUN TUMBEN HAHAHA.

Ktown4u ternyata suka ngasih kuis waktu live unboxing. Hadiahnya dikasih buat yang paling cepet dan benar menjawab pertanyaan. Saya gagal menang huhuhu. Ikut giveaway yang diundi acak setelahnya juga nggak dapet. Padahal lumayan lho hadiahnya satu orang tiga versi. Begitulah kalau namanya masih belum rezeki.

Lanjut memantau instagram olshop langganan kapan kiranya upload ready stock. Udah pasang kuda-kuda juga untuk segera meluncur ke aplikasi belanja online. Terus waktu break rapat kantor, saya iseng cek instagramnya DAN UDAH ADA READY STOCK VERSI IJO!!!

ASTAGAAA...harus kalem, nggak boleh heboh, nanti repot kalau banyak yang tau. Repot menjaga senyuman tetap tersungging ketika di-judge. Saya hebohnya di DM ngasih tau sodara saya dan dia juga heboh anjer nyuruh cepetan order biar nggak kehabisan. xD

Sebenarnya waktu itu saya lagi dalam mode irit, habis ngerinci total pengeluaran untuk album K-Pop selama ini kok mayan ugha angkanya bikin meringis getir hehe. Tapi ya gitu deh jebol juga dengan dalih "ayo kapan lagi Chanyeol ada individual cover bagus begini, belum tentu tahun depan-depannya lagi ada lho". Dalih yang yaaa kalau dipikir-pikir ada benarnya. Beberapa tahun lagi Chanyeol yang termasuk 92L kan pasti wamil dan duo EXO-SC tuh buat saya sendiri agak ndrawasi gitu keberlangsungan bikin albumnya. Soalnya yang suka sama gaya nyanyi SC ini segmented nggak sih? Nggak semua orang suka?

Beda sama Baekhyun misalnya yang emang suaranya mumpuni dan banyak yang bisa menerima maupun menikmati. Pangsa pasarnya lebih luas dibanding SC imo. Maaf jikalau sotoy.

Kembali ke topik membeli album. Singkat cerita semua prosedur pemesanan dan pembayaran udah beres, tinggal nunggu albumnya sampai di rumah. Saya nungguin banget lhoh hahaha bolak-balik ngecek barangnya udah sampai mana. Padahal ya nggak perlu juga sih orang milih cara kirim ekonomis ya sudah pasti rada lama nyampenya daripada yang reguler apalagi yang ekspres.

Kalau nggak salah inget albumnya sampai di rumah hari Senin pagi awal Agustus, lima hari setelah bayar. Di saat kantor lagi sepi, pas jam istirahat saya pulang buat makan siang di rumah sekalian unboxing dadakan. xD

Bucin sekali.

(Padahal aslinya males makan siang sendirian.)

Pas unboxing di rumah, saya udah deg-degan photocard-nya dapat siapa hahaha. ALHAMDULILLAH JODOH DAPET CHANYEOL PAKE HELM!!! HUHUHU...
LUCU KAN T_____T

Album dan perintilan lengkapnya.

Untuk unboxing lengkapnya bisa ditonton di video ini ya:



 


See you on my next post!


*

4 comments:

  1. UWUUUUUU UWUUUUUUU UWUUUU *diem-diem nyolong photocard nya sebiji*

    Terakhir beli album artisnya SM tuh SNSD Lion Heart deh, setelah itu nggak pernah beli beli album lagi karena rasanya kok sayang aja, secara udah ada aplikasi streaming kannn. Ya kalo soal poster dan photobook, kok rasanya udah nggak pantes aja ngoleksi begituan ((begituan)). Apalagi udah punya anak gini, duitnya kok lebih oke buat beli susunya dan uang sekolah huahahaha

    Tapi ini lucu yaa konsep albumnya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. PHOTOCARDNYA CUMA SATU HEYYYY T_____T

      hahahaha priotitas udah berubah ci jane, aku habis lihat total pengeluaran semua album juga mikir-mikir lagi kalau mau beli lagi xD

      Delete
  2. Ya Allah mbelani pulang demi amboksing... bucin culture™


    BTW PLS AJARIN BIKIN PIDIO AMBOKSINGGGGGG :((((

    ReplyDelete
    Replies
    1. Elok juga bilang gitu :')
      Ayo sini tak kasih tau cara amatir amboksingšŸ˜‚

      Delete