July 7, 2019

Review Webdrama 'A-TEEN' Season 1 (Metode QnA)

IMDb.com

Awal tau webdrama 'A-TEEN' dari mana?
Tentu saja dari grup Seventeen, hahaha. Tahun lalu beberapa member (Hoshi, Woozi, Joshua, Vernon, dan Dino) membawakan lagu yang judulnya sama dengan judul webdramanya, yaitu 'A-TEEN' (pas konser 'Ideal Cut in Jakarta' juga mereka nyanyi ini). Ternyata memang OST-nya. Lagu ini sampai dapet penghargaan sebagai OST terbaik di acara Mnet Asian Music Award 2018 (MAMA 2018). Jujur saya nggak terlalu suka dengan lagunya hehe, jadi pas temen-temen pada heboh ya saya biasa aja. Malah lebih suka lagu untuk OST season 2 yang judulnya '9-TEEN'.

'A-TEEN' ini webdrama tentang apa?
'A-TEEN' menceritakan kehidupan sekolah, pertemanan, dan sedikit permasalahan keluarga sekelompok anak-anak SMA yang berusia 18 tahun (umur Korea).


Tokoh-tokohnya siapa aja?
Ada enam orang tokoh utama dalam webdrama ini. Mereka adalah Do Hana, Kim Hana, Yeo Boram, Nam Shiwoo, Ha Min, dan Cha Kihyun. Do Hana diperankan oleh aktris baru bernama Shin Ye-eun, Kim Hana oleh Naeun APRIL, Yeo Boram oleh Kim Soohyun, Nam Shiwoo oleh Shin Seungho, Ha Min oleh Kim Donghee, dan Cha Kihyun oleh Ui Hyun.

Enam orang tokoh ini ceritanya teman satu angkatan dan satu geng dengan karakter yang beda-beda. Do Hana digambarkan sebagai seorang siswi yang tidak terlalu bagus nilainya tapi sudah punya arah nanti mau melanjutkan pendidikan di bidang apa. Dia ini anaknya jarang senyum, kalau ngomong to the point, dan nggak ragu untuk menegur cowok yang merendahkan dia. Kalau diistilahkan menurut istilah zaman sekarang tuh dia karakternya adalah girl crush.

Sedangkan Kim Hana, digambarkan sebagai cewek feminin dan cantik, nilai akademisnya bagus-bagus dan jadi idola guru-guru tapi dia nggak punya arah untuk kelanjutan studinya. Dia ini ternyata dalam lubuk hatinya yang paling dalam sedang berkompetisi dengan seseorang yang dia jadikan role model. Padahal role model ini nggak merasa saingan sama dia.

Yeo Boram jadi yang paling ceria, bubbly, dan kocak di antara Do Hana dan Kim Hana. Dia ini nilai-nilai akademisnya sedikit di bawah Do Hana tapi dia pinter banget kalau main game. Di masa depan, Boram ingin menjadi gamer profesional.

Sekarang ngomongin yang cowok-cowok, ada Nam Shiwoo, Ha Min, dan Cha Kihyun. Sebenarnya mereka bertiga ini sifatnya adalah versi cowok dari sifat tiga tokoh cewek sebelumnya. Sifat Nam Shiwoo mirip Do Hana, tapi kalau Shiwoo ini keterlaluan pendiemnya wkwk. Dia jago basket. Sementara Ha Min adalah Kim Hana versi cowok, ganteng banget huhu mana imut lagi huhu. Dia suka berlaku baik ke semua cewek jadi seolah-olah tebar pesona. Cha Kihyun plek ketiplek sama Yeo Boram wakakak. 


Bagaimana kesan setelah nonton 'A-TEEN'?
Awalnya saya agak meremehkan webdrama ini karena nggak terlalu suka dengan OST-nya, makanya nggak saya tonton segera setelah lagu 'A-TEEN' rilis. Selain itu juga 'A-TEEN' kan temanya remaja gitu, jadi saya mikirnya kayak "halah udah pernah jadi remaja ah pasti gitu-gitu aja ceritanya". Minta dijambak banget nggak sih.

'A-TEEN' baru saya tonton awal bulan ini dan BAGUS DONG HUHUHU. Bening semua baik itu tokoh-tokohnya maupun cara menampilkan latar tempatnya. Jalan ceritanya mengalir ringan, nggak maksa, dan...yes nostalgic banget gemes! Selama nonton tuh jadi inget-inget zaman waktu masih sekolah dulu hahaha bedanya dulu geng saya nggak ada yang cinlok satu sama lain. Ternyata cerita bertema teenagers masih bisa menyenangkan jiwaku hahaha.

Setiap episode diberi sub judul jadi saya nggak bingung dengan cerita yang dibahas di episode itu. Setiap tokoh mendapat porsi cerita yang kurang lebih sama, jadi nggak berat sebelah. Satu episodenya berdurasi 8-15 menit, dengan total 24 episodenya 4 jam sekian menit.


Bagi link webdramanya dong?
Nih... 'A-TEEN' Season 1 by Playlist Global (playlistnya gabisa diembed huhu sedih).


Selamat nonton!


*

No comments:

Post a Comment