April 1, 2021

FEBRUARI Menjadi Tanda Ganti Bias?


Kalau saya amat-amati, ada sebuah pola yang ada di blog ini. Pola yang menjadi tanda less bucin terhadap satu boy group yang sedang saya gemari. Pola yang menjadi tanda kemelengan admin blog Happiness & Delight.

Blog ini dibuat pada saat saya sedang gandrung EXO. Nama blog aja ngambil dari tulisan yang ada di profil Instagram Park Chanyeol (rapper EXO). Tulisan-tulisan tentang EXO mengisi sebagian besar proporsi topik dari bulan Juni 2014 sampai November 2016. 

Kemudian semua berubah mulai dari Februari 2017. Tulisan-tulisan mulai berganti haluan dari EXO ke SEVENTEEN. Waktu itu rasanya capek sekali dengan keributan di fandom lama, ditambah dengan lagu-lagu comeback yang nggak masuk selera saya. Sementara SEVENTEEN menawarkan sesuatu yang saya cari: cute, colorful, fun. 

Lalu di Februari 2018, saya menulis satu tulisan tentang DAY6. Tapi di tahun itu, perhatian masih terarah ke SEVENTEEN. Seiring dengan berjalannya waktu dan ada hal-hal seperti lagu comeback yang nggak masuk selera saya (again) dan beberapa prinsip dalam fandom yang nggak sejalan dengan diri saya, akhirnya intensitas ngomongin DAY6 meningkat dibandingkan SEVENTEEN. Apalagi di paruh kedua tahun 2019 dan seluruh tahun 2020, udah deh DAY6 terus nulisnya hahahaha. 

Nah di Februari 2021 kemarin, ternyata (saya juga kaget sendiri waktu ngecek wkwk) ada tulisan tentang CNBLUE HEHEHEHE. Sampai tulisan ini terbit, saya rasanya less bucin ke DAY6 dan kembali mencintai CNBLUE. /PRET KOSAKATA LO PLZZ/

Padahal dulu di akhir tahun 2020 saya sempat khawatir dan sedikit takut akan meleng dari DAY6 karena boy group bocil. Takut duitinnya hahahaha. *peluk erat dompet*
 
Waktu itu memang sedang tertarik dengan grup yang baru debut bernama P1Harmony (mohon untuk tidak tersinggung kalau mereka saya sebut bocil karena usia member-membernya lebih muda dari para keponakan saya๐Ÿ™ ttd. Grandma). Eh taunya malah meleng karena clbk ke band ahjussi-ahjussi. Sampai beberapa hari terakhir ini nontonin variety show mereka selain Running Man dan We Got Married. Nulis review acaranya nanti aja kalau udah beres semua. *tetep*

Kalau kata sodara saya waktu saya kasih tau kejadian ini: memang hidup ini penuh kejutan.
 
๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

Cheers! ๐Ÿป


*

10 comments :

  1. Wkwkwk memang hidup banyak kejutan sekali ya Kak ๐Ÿคฃ. Eh atau mungkin pesona om-om lebih menggetarkan dibanding pesona oppa-oppa? ๐Ÿคช

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Li wkwkwk dan kejutannya suka di luar imajinasi xD pelajaran untuk nggak usah banyak overthinking hahahaha. Kayaknya gitu sih wakakak, apalagi kalau yang udah selesai wamil gitu, beuuuhhhh jadi makin-makin pesonya xD

      Delete
  2. Hai~~ Endah,
    Menjadi kpopers itu emang gampang oleng.
    Aku malah salut sama orang yang bisa ngefans sama satu band aja.

    Klo aku, jujur suka banyak band, tp kalau ditanya yang paling disukai, jawabannya BTS. Nah pengalaman aku sebagai mulfan, emang kadang dalam sebulan sukanya nonton konten band A aja, nanti tiba2 pengennya nonton konten band B aja.

    Menurut aku, jangan malu suka boyband yg umurnya masih muda. Karena musik itu gada batasan umur. Kecuali klo boyband itu lagunya setipe baby shark,, wkwk

    Seneng bisa ketemu temen kpopers di blog, walaupun ternyata favorite kita beda2. wkwk. Tp aku juga dengerin lagu CN Blue dan Day6 juga kok.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mba Dila๐ŸŒธ๐ŸŒธ๐ŸŒธ

      Samaa aku juga kagum sama yang suka satu grup aja dan dalam waktu yang lama๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

      Hooo ultimate bias ya BTS buat mba Dila, aku pernah nonton mereka live gitu terys wow sendiri karena nggak lipsync dan beneran bagus. Terus jadi sadar kalau mereka memang oke.

      Wkwkwkwkwk iya mba, kadang kalau sama grup yang masih muda-muda gitu ngikutinnya nggak sanggup sama varshow yang buanyak banget๐Ÿ™ˆ๐Ÿ™ˆ๐Ÿ™ˆ

      Iya lho hahahahah kita beda banget kesukaannya, tapi tetep ya ada benang merah di bawah bendera K-Pop yang sama๐Ÿคฃ

      Delete
    2. Kamu harus nonton mereka bawain lagu coldplay - "fix you" itu beneran bagus. Dari semua live mereka yang paling terbaru dan aku sukai yg itu (mulai ngeracunin).
      Sebenarnya mereka juga berproses dan berkembang, dulu enggak sebagus itu.

      Kalau boyband baru-baru, emang iya sih, krn masih muda, masih pecicilan jadi tv shownya bisa dibilang kocak-kocak. Sekarang aku lagi ketagihan nonton Treasure Map, lucu bgt (meracuni lagi, maaf).

      Seventeen kayaknya kocak juga yah? aku nonton potongan video mereka di acara Knowing Brother, penasaran sama yang versi full tapi masih belum nemu.

      Delete
    3. OKESIP! Masuk ke watch later~~~ tunggu kesanku seperti apa hahahaha nyuruh-nyuruh xD

      Oh Treasure, iya aku tau ini sering banget mutualku ngomongin mereka di Twitter tapi belum nonton mwehehehehehe. Pasti pecicilan juga nih mereka kayak boyband baru pada umumnya. :p

      Kocak mba Dila kalau Seventeen, soalnya membernya kan buanyak ya jadinya rame banget. Yang di Knowing Brothers itu serunya di beberapa segmen aja menurutku, nggak yang intens selalu seru. Menurutku yang selalu seru itu malah varshow lama mereka yang Castaway di Pulau Yeoseodo apa ya lupa, udah lama tahun 2015. Oh iya kalau mba Dila mau nonton Knowing Brothers Seventeen ada link-nya di postinganku yang ini: https://happinessanddelight.blogspot.com/p/k-varshow.html *shameless promotion*

      Atau di Viu juga ada kayaknya kalau episode-episode masih 100-an begitu.

      Delete
    4. Aku lihat link yang kamu kasih, masyaallah, rajin banget dan baik banget bikin list nonton acaranya Seventeen & Day6. Udah kayak blog khusus download. Terbaik!! Kayaknya aku nggak bakalan sanggup bikin seperti ini.

      Btw link knowing brothers nya udah nggak bisa diakses..huhuhu

      Delete
    5. Wkwkwk sekarang udah nggak serajin dulu nulis linknya juga๐Ÿ˜† oh iya udah gabisa, kalo di viu masih bisa mba yang episode 192, habis aku cek ini tadi

      Delete
  3. sekarang ganti haluan lagi ya kak happinessanddelight tapi bukan pas februari wkwkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. HAHAHAHAHA ganti haluannya bulan Oktober. xD

      Delete

Halo! Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan komentar. Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.

Back to Top