August 7, 2018

SM vs. YG di Pedalaman Meksiko (+ LOTJ in Cook Island)


Halooo.....berhubung Red Velvet comeback, hari ini saya mau nulis tentang Seulgi yang beberapa waktu lalu syuting 'Law of the Jungle' di Meksiko. Seulgi ikut tim LOTJ merimba di Lacandon, Mexico. Selain merimba, tim tersebut juga merasakan kehidupan di lingkungan suku Maya di paruh kedua acara 'LOTJ in Lacandon'.

Seulgi bukan satu-satunya idol K-Pop yang ikut di tim Lacandon. Ada Seunghoon WINNER juga!!! Wow aku semangat sekali nontonnya karena mereka berdua shipable(?) hahahaha.

Sejak episode pertama aja saya sudah heboh karena Seulgi dan Seunghoon bobonya sebelahan. ❤❤❤ Lanjut keesokan paginya Seulgi pakai bandana(?) abu-abu di lehernya. Bandana abu-abu itu mirip banget sama punyanya Seunghoon. Jangan-jangan itu punya Seunghoon dan dipinjem sama Seulgi...❤❤❤



Terus mereka dance battle. Mereka berdua ini main dancer dari grup masing-masing. Saya terbiasa lihat Seulgi nge-dance bareng Red Velvet jadinya kaget wow begitu lihat dia nge-dance 'Really Really'-nya WINNER. Auranya langsung berubah dari girl crush jadi swag. Nggak salah emang SM milih orang, udah cantik dan jado nge-dance ditambah suaranya bagus lagi.


Meanwhile Seunghoon nggak niat nge-dance 'Red Flavor'. 😂😂 Antara nggak niat sama nggak hafal gerakannya sih. Atau dia sebenarnya awalnya niat dan hafal gerakannya tapi begitu tau staf yang jadi juri kebanyakan lakinya, dia nyerah soalnya pasti kalah. 😂😂


Seunghoon sama Seulgi ini saya yakin udah kenal satu sama lain. Tahun debutnya aja sama. Udah nggak awkward gitu mereka kalau jalan deketan. Kayaknya Seulgi udah manggil Seunghoon oppa deh.


Ini yang dibahas malah Seulgi-Seunghoon mulu kapan bahas LOTJ-nya??

Wkwkwk iya maap maklum yes namanya juga shipper.

Oke, biarpun judul postingan ini SM vs. YG (dan hanya membahas Seulgi dan Seunghoon pun sebenernya nggak masalah), saya akan bercerita sedikit tentang pendapat saya mengenai 'LOTJ in Lacandon' ini. Tim yang dibawa oleh Kim Byungman di episode ini adalah Kangnam, Seulgi, Seunghoon, Nam Bora, Julien Kang, Kim Junhyun, dan Choi Hyunseok.


Kangnam lama-lama mirip S.Coups Seventeen versi nggak seganteng S.Coups. Ini misalnya Kim Byungman pensiun dari LOTJ gitu kira-kira Kangnam yang bakal nerusin. Skill bertahan hidup di belantara liarnya bagus, dia menyandang titel vice chief.


Nam Bora wajahnya masih imut-imut seperti sebelumnya. Ternyata dia ini punya adik banyak banget ya. Kalau nggak salah anak-anak orangtuanya total sebelas orang. Dia anak kedua. Agak ekstra ya Nam Bora ini.


Julien Kang ternyata orangnya diem nggak banyak omong, saya kaget lho kirain dia suka ngomong. Soalnya dulu lihatnya di 'We Got Married' sih hehehe. Julien Kang menguasai bahasa Inggris dan Spanyol, waktu di pemukiman suku Maya dia bisa lancar ngobrol dengan penduduk di sana.


Kim Junhyun ini sering banget kelelahan padahal badannya besar. Dia sering merasa bersalah dan merasa useless karena hal ini. Akhirnya dia bertekad harus dapat ikan banyak waktu mancing. Soalnya dia di Korea kan terkenal sebagai tukang makan dan jago mancing. Sialnya lha kok malah yang nggak sering mancing yang dapat ikan, sedangkan Kim Junhyun malah susaaaaah banget dapat ikan. Kalau menurut saya sebagai penonton, beliau ini perlu diet soalnya kelihatan obesitas gitu. Jalan jauh dikit udah capek, gerak dikit angkat kayu udah keringetan. Walaupun nggak kurus yang penting sehat, itu yang paling utama.


Choi Hyunseok berprofesi sebagai seorang chef. Saya baru pertama ini nonton LOTJ yang salah satu cast-nya seorang chef. Beruntung banget tim Lacandon ini. Walaupun bahan yang didapat kadang-kadang seadanya saja, bisa diolah jadi makanan enak sama Chef Hyunseok. Apalagi waktu tinggal bersama suku Maya, beuuuhhh bahan makanan melimpah. Makin enak deh tuh makanannya.


Di episode terakhir, mereka pergi ke pantai dan tebing. Tim dibagi menjadi dua, yaitu tim muda dan tim tua. Tim muda terdiri dari Kangnam, Julien Kang, Nam Bora, dan Seunghoon (pergi ke pantai). Sedangkan tim tua terdiri dari Kim Byungman, Kim Junhyun, dan Choi Hyunseok (pergi ke tebing).



Pantainya bagus banget!! Terjebak di tengah-tengah batu karang dan hutan gitu jadi kayak area privat. Anggota tim muda ini sampai bilang kalau seharusnya survival-nya di pantai ini aja jangan di hutan kayak kemarin hahaha. Mereka di hutan makannya siput air tawar, ikan air tawar, bebek, dan umbi-umbian.


Oh iya saya lupa nama pantai yang mereka kunjungi ini apa hehehe. Sayangnya Seulgi udah pulang duluan. Ngomong-ngomong soal pulang duluan, saya jadi inget waktu pertama kali tim ini pindah ke perkampungan suku Maya. Seunghoon nggak ada!! Saya kira pulang duluan kan eh taunya episode selanjutnya ikut dong. Entahlah dia kemana waktu perkenalan pertama dengan suku Maya.


Dan ngomong-ngomong soal Seulgi dan Seunghoon lagi (hahaha), tadi kan saya bilang bandana abu-abu Seunghoon bisa jadi dipinjem Seulgi (atau dipinjemin ke Seulgi). Ternyata mereka punya masing-masing dong wakakakak. Buyar sudah imajinasi saya. Kok samaan?? Mungkin itu merk terkenal di Korea sana...atau memang mereka janjian beli barang couple? Hohoho kejauhan sis ngayalnya.

'LOTJ in Lacandon' ini bisa diunduh di KShowOnline episode 320-324 untuk subtitle bahasa Inggris. Kalau untuk subtitle bahasa Indonesia ketik aja di Google nanti bakal diarahin ke website khusus acara Korea sub Indo. Nama webnya saya lupa padahal pernah download di situ. :p

Sampai jumpa di postingan selanjutnya~~

...

...

Ehhhhh...belum-belum ada satu lagi yang sekalian mau saya bahas di sini. Saya nonton 'LOTJ in Cook Island' juga selama menunggu 'LOTJ in Lacandon' selesai. 'LOTJ in Cook Island' ini episodenya nomor 293-298.


Pulau Cook terletak di Samudera Pasifik, sudah pasti tempat survival-nya di dekat pantai. Medan yang mereka arungi, ribuan tahun yang lalu merupakan dasar lautan. Kemudian karena gerakan-gerakan lempeng Bumi, dasar lautan ini terangkat ke permukaan dan menjadi daratan. Tanah yang mereka pijak berasal dari karang yang tersusun dari kalsium karbonat. Karang-karangnya masih tajam jadi mereka harus hati-hati biar nggak jatuh. Terus banyak goa yang terbentuk karena peluruhan kalsium karbonat oleh air laut.

Di Pulau Cook ini untuk pertama kalinya, Chief Kim Byungman merasakan makan lobster dua kali. Biasanya hanya satu kali. Melimpah banget hewan-hewan laut di episode ini. Buah-buahan juga gampang banget didapat. Pemandangannya ciamik lagi. Terus mereka sempat menyaksikan dari bibir pantai dua ekor paus bungkuk berenang dan meloncat-loncat keluar dari air. Wow sekali Pulau Cook ini ya nggak perlu naik perahu ke tengah laut untuk menonton paus bungkuk dengan mata telanjang. Tim Lacandon saja harus naik kapal dulu untuk melihat paus bungkuk berenang di dekat permukaan.





Cast untuk 'LOTJ in Cook Island' ini selain Kim Byungman adalah Kangnam, mantan pemain golf profesional Pak Seri, Lee Chunhee (artis merangkap tukang kayu handal), ex-announcer SBS Kim Hwan, Lee Jonghyun CNBLUE, Solbin Laboum, dan JB Got7. Thanks to fudanmental yang berhasil mempengaruhi saya untuk nonton 'LOTJ in Cook Island'. 😂


Kim Byungman

Kangnam

Park Seri

Lee Chunhee

Kim Hwan

Lee Jonghyun

Solbin

JB

Akhir kata wassalamualaikum wr wb. Sampai jumpa di postingan selanjutnya!!


(images source: here)

*

No comments:

Post a Comment