June 26, 2023

Serial Gemoy Bread Barbershop


Sejauh ini, nonton serial animasi Korea belum pernah sebucin seperti bucin ke serial Bread Barbershop. Saya sampai nonton khusyuk dari mulai season pertama sampai kedua tanpa skip. Nagih banget dan pingin segera nonton season ketiga tapi sayangnya belum ada di Netflix (ada di YouTube sebenarnya tapi audionya masih Bahasa Inggris dan belum dialihsuarakan ke Bahasa Indonesia jadinya kurang lucu).
 
Serial Bread Barbershop pertama kali saya ketahui dari televisi. Waktu itu Lebaran dan saya lagi main ke rumah keponakan. Dia sekeluarga sedang nonton serial tersebut. Awalnya saya kira nama serialnya WILK karena episode yang sedang tayang waktu itu mempertontonkan tokoh yang bernama Wilk seorang. Ternyata judulnya Bread Barbershop.
 
Kesan pertama saya ke tayangan Bread Barbershop waktu itu adalah animasinya sungguh sangat menggemaskan sekaliii. >.< Tokoh-tokohnya berupa kue-kue dan roti-roti yang dipersonifikasi. Segmen "Cerita Hidangan Penutup Wilk" juga sangat informatif (dari segmen ini akhirnya saya tahu kalau melon bread itu bukan roti rasa melon😭).
 
Setelah itu saya langsung tancap gas nonton di YouTube dan tertawa-tawa sendiri dengan dialog dan ide ceritanya yang sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari para pekerja. Tokoh-tokoh utama Bread Barbershop memiliki berbagai macam profesi, seperti pemilik usaha, karyawan, aktor, aktris, sutradara film, ibu rumah tangga, dll.

Curiga sebenarnya Bread Barbershop ini target marketnya bukan anak-anak tapi para orang dewasa stres. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
 
Anyway~ ketika tokoh antagonis muncul, yang berupa keripik kentang bernama Chip, saya tiba-tiba menyadari ada beberapa kemiripan antara Bread Barbershop dengan Spongebob Squarepants. Bentuk fisik tokoh-tokohnya mirip. Contoh, Wilk yang berupa susu kotak dan rekan kerjanya yang bernama Choco yang bentuk kepalanya bulat mirip dengan Spongebob dan Squidward. Chip sendiri juga bentuknya oval seperti Plankton. Bedanya dengan serial Spongebob Squarepants, menurut saya Bread Barbershop ini lebih sopan dan edukatif, WKWKWKWK.
 
Bagi yang tertarik nonton serial Bread Barbershop dan tidak sedang langganan Netlix, saya kasih link videonya dari YouTube di postingan ini. Jangan khawatir kepanjangan karena durasi per episodenya hanya sekitar sepuluh menit.

 
 
 
Bread Barbershop season 2 Wilk's dessert story: https://www.youtube.com/playlist?list=PLBBwz0ss-jl1DWaXYvQrSGigGcdMwvZxK
 
 
Kalau di Netflix, special episode dan Wilk's dessert story sudah otomatis tergabung di episode-episode yang ada. Produk gratisan dan berbayar memang beda. πŸ˜†
 
Selamat nonton!
 
 
*



4 comments :

  1. Menarik 😁😁. Aku langganan Netflix sih, jadi td langsung aku save di MyList mba. Buat ditonton Ama anak. Ntah kenapa langsung tertarik aps baca judul , ada bau2 bread nya πŸ˜„

    Aku kan pecintanroti banget soalnyaaa hahaha. Lagi buuh juga nonton drama yg lucu dan ringan, apalagi habis nonton Drakor yg serem πŸ˜„

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocok banget kalau gitu Bread Barbershop buat mba Fanny. Tokoh-tokohnya roti-rotian semua, dessert juga banyak. Animasinya gemes lagi. Hahahaha bener tuh kalau habis nonton yang serem-serem harus dinetralisir biar nggak keinget terus. πŸ˜†

      Delete
  2. Hahaha,, Mba aku salfok sama tulisan ini karena aku nonton juga πŸ˜… Paling suka yg episode si wilk susunya basi 🀣 oh oh sama si Ratu apa princess ya yg belajar potong rambut sama si Bread. terus akhiran dia malah buka salon diseblahnya πŸ˜…

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwkwkwk tos dulu kita mas BaaayπŸ˜†πŸ˜†πŸ˜† iyaaa itu dia langsung marah-marah gak jelas, pas udah waras eh dia lupa pernah jadi serem🀣 mana diusir-usir kan dikira dia kerasukan setanπŸ˜† wkwkwkwk itu nyebelin siiih, bisa-bisanya udah kaya raya dan anak ratu tapi masih ngembat kerjaan rakyat jelataπŸ€£πŸ˜ŒπŸ’†‍♀️

      Delete

Halo! Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan komentar. Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.

Back to Top