February 17, 2024

My Second Aoharu dan Familiar Wife


Dorama My Second Aoharu dan Familiar Wife memiliki satu kesamaan, yaitu tokoh utama perempuannya sama-sama diperankan oleh aktris Jepang Hirose Alice. Sejak nonton film Hell's Garden sekitar dua tahun lalu, saya merasa cocok dengan akting Alice. Apalagi di dorama My Second Aoharu, Alice beradu akting dengan Michieda Shunsuke alias Micchi alias ADIK GANTENG SEDUNIA AKUUUHHH😍😍😍.

Ya langsung gas lah nonton dorama mereka. Soalnya saya itu aslinya pingin banget nonton doramanya Micchi. Dulu pernah nonton live action The Files of Young Kindaichi 5 tapi nggak cocok dengan ide ceritanyaπŸ™.

My Second Aoharu tayang di tahun 2023, bercerita tentang kehidupan seorang wanita berusia 30-an yang akhirnya bisa kuliah di jurusan impiannya dulu. Wanita tersebut bernama Shiratama Sayako. Dia berasal dari keluarga yang tidak kaya di kampung.

Sayako pergi ke Tokyo untuk bekerja setelah lulus SMA. Di Tokyo hidupnya juga pas-pasan. Gaji hanya numpang lewat untuk membayar kebutuhan primernya. Di kantornya juga dia masih karyawan kontrak yang rentan diputus masa kerjanya ketika masa kontrak habis.

Suatu hari, dia bertemu dengan seorang pemuda berusia lebih muda sepuluh tahun dari dirinya. Melalui obrolan dengan pemuda tersebut, Sayako bertekad untuk masuk bangku kuliah despite of her age. Dari sini lah perjalanan kuliah, pertemanan, dan cintanya dimulai.

Saya menikmati nonton dorama ini karena of course pemeran utamanya adalah aktor dan aktris favorit. Akting Alice di dorama ini banyak kocaknya. Nuansa doramanya juga dibuat menghibur dan tidak depresif. INI SIH POIN PENTINGNYA. Soalnya tema-tema wanita 30-an yang masih single dan minim penghasilan itu menurut saya rentan dipakai untuk tontonan yang depresif. Kan males ya nonton sesuatu yang malah bikin bermuram durja. Hidup sudah susah, maka mari nonton tontonan yang menghibur saja✊.

Selain tidak terkesan depresif, dorama ini di aspek cintanya dibuat sengalirnya aja. Nggak dibuat bucin termehek-mehek sepanjang episode. Teruuusss nonton wanita yang lebih tua sepuluh tahun dari laki-lakinya sesungguhnya mengingatkan hamba dengan diri sendiri yang saat ini sedang menggandrungi boy group K-Pop yang para membernya juga lebih muda sekitar satu dekadeπŸ˜‚. Jadi, sepanjang nonton dorama My Second Aoharu ya nggak bertanya-tanya, "Kok bisa suka dengan brondong yang age gap-nya sepuluh tahunan???". Karena yaaa bisa aja, LOL. You can't relate until you experience it by yourselfπŸ˜‚.

Setelah selesai nonton My Second Aoharu, lanjut nonton Familiar Wife (2021) karena direkomendasikan oleh Kak Eya. Katanya di dorama tersebut Alice berakting dengan aktor yang sekarang ini sedang jadi pacarnya. Cinlok gitu deh habis syuting bareng. :3

Dorama Familiar Wife adalah adaptasi dari drakor dengan judul yang sama. Yang versi dorama ini tokoh utamanya namanya Motoharu dan Mio. Nah, aktor yang memerankan tokoh bernama Motoharu ini namanya Okura Tadayoshi, yang adalah pacar dari Hirose Alice pemeran tokoh Mio.

Familiar Wife lebih memancing emosi daripada My Second Aoharu. Saya nontonnya sampai kebawa sebel ke Motoharu karena dia itu kok gak guna banget jadi suami??? :) Penonton sudah tahu kalau maksud penulis skripnya adalah dia yang mengubah istrinya menjadi galak, tapi Motoharunya masih magadir. Ya magadir juga bagian dari skrip sih, wkwkwkwk.

Untung saja dorama romance-fantasy ini diakhiri dengan super baik (romance-fantasy karena ada tema time traveling). Skenario yang saya buat sendiri tidak terbukti benar. Alhamdulillah banget hamba nggak kena second lead syndrome. Kalau sampai kena ya berantem aja sini sama yang nulis cerita. *canda*

Second lead-nya ituuu GANTENG BANGET HUHUHUHUHU. Namanya tokohnya Tsuyama (diperankan oleh Matsushita Kouhei). Ceritanya dia suka Mio. Awalnya seperti gayung bersambut tapi lama-lama Mionya bikin saya sebel, wkwkwkwk. Soalnya saya kan nggak suka ya lihat orang selingkuh tuh, nah di sini tuh Mio kind of selingkuh dan suka sama suami orang. :)))

Pas nonton rasanya pingin teriak: MIOOO...TSUYAMA KASIIN KE GUE DARIPADA LU SIA-SIAIN!! *terlalu terbawa esmoni*

Btw di beberapa episode, saya jadi kepikiran obrolan dengan Kak Eya yang membahas tentang komentar terkait dengan filter gambar di dorama. Katanya ada yang bilang sampai kayak kuah soto karena kuning banget di dorama yang dia lihat, wkwk. Di Familiar Wife ini juga ada beberapa filter yang dibuat lebih kuning atau lebih biru. Dugaan saya ya, cmiiw, filter tersebut untuk mengakali cahaya mataharinya nggak sih? Soalnya biasanya itu mataharinya masih tinggi tapi scene ceritanya udah sore, jadinya dikasih filter agak kuning. Atau dikasih yang agak biru untuk scene yang agak pagian. What do you think?

Bagi yang belum pernah nonton dorama maupun drakor Familiar Wife, coba deh tonton versi doramanya, WKWKWKWKWKWK. Kenapa yang dorama yang dipromoin? Ya karena saya nontonnya yang versi Jepangnya, bukan versi Korea. Yang sudah pernah nonton versi drakornya boleh bagi cerita di kolom komentar.

Thank you for stopping by and see you on my next post. Bye~~~


*

6 comments :

  1. Dari ini “Suatu hari, dia bertemu dengan seorang pemuda berusia lebih muda sepuluh tahun dari dirinya.” udah curiga gw. Di bawahnya ada ini “Saya menikmati nonton dorama ini karena of course pemeran utamanya adalah aktor dan aktris favorit. Akting Alice di dorama ini banyak kocaknya. Nuansa doramanya juga dibuat menghibur dan tidak depresif. INI SIH POIN PENTINGNYA.” Gw auto membatin gak mungkin cuma ini aja poin pentingnya. Dan ternyata bener. “Teruuusss nonton wanita yang lebih tua sepuluh tahun dari laki-lakinya sesungguhnya mengingatkan hamba dengan diri sendiri yang saat ini sedang menggandrungi boy group K-Pop yang para membernya juga lebih muda sekitar satu dekadeπŸ˜‚.” 😏😏😏😏😏 Kurang-kurangin kata gue teh.







    *kemudian kepo doramanya*

    ReplyDelete
    Replies
    1. :)))

      Kakaknya pake username Badut bertuah aja bukan Batu bertuah😌😌😌

      Delete
  2. Aku gak pernah nonton Dorama jadi nggak ngeh kalau pakai filter. Mungkin buat bangun mood aja kali ya? Kaya film horor kadang ada yang warnanya kehijauan gitu kan (bingung jelasinnya, wkwk).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa jadi sih mba Indi, filternya buat bangun mood kayak film horor.

      Delete
  3. WKWKKWKK mba alice ga pernah gagal dah mau dipasangin sama yang lebih tua ataupun lebih muda, chemistry dapet bangeett πŸ‘πŸ‘πŸ‘ mana orangnya juga lucu banget lagi 😭😭

    Soal filter ini tuh kemaren liat tweet dari akun doramanya Hikaru ngomongin soal tambahan lighting pas mereka syuting buat adegan sore tapi sebenernya di luar udah gelap wkwkwk mungkin bisa dari situ juga.. Tapi emang dorama sekarang udah jarang yang sekuning kuah spto kok... Itu mungkin yang jadul2 atau yang dorama low budget wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa ya ampun aku ngakak banget nonton Alice di My Second Aoharu ini Kak. xD

      Oh jadi kind of correct ya tebakanku tentang filter ini, wkwk. Iya, kayak yang Saiai aku tonton kemarin udah gak ada filter kuah soto atau kebiruan gitu Kak Eya.

      Delete

Halo! Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan komentar. Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.

Back to Top