February 29, 2024

Bambi Noonim is Updating Something


Walaupun hidup di era digital, Bambi Noonim orangnya old school. Dia lebih suka melihat sesuatu dalam bentuk fisik, baik dalam pekerjaan maupun hobinya. Salah satu hobi yang Bambi Noonim lakukan akhir-akhir ini adalah membucin brondong-brondong RIIZE.

Sejak debut hingga hampir lima bulan karir RIIZE berjalan, mereka hanya satu kali mengeluarkan photobook fisik. Photobook tersebut tidak menarik minat Bambi Noonim untuk beli karena menurutnya nggak sreg aja dengan foto-foto di dalamnya. Dia mempertanyakan kenapa foto-foto member RIIZE di alam terbuka Amerika nggak dimasukkan ke photobook? Kenapa Sungchan rambut debut nggak dimasukkan ke photobook?

Kehadehan manajemen RIIZE di mata Bambi Noonim makin menjadi ketika grup tersebut comeback dengan single 'Love 119'. RIIZE pergi ke Jepang untuk syuting video klip lagu itu. Dokumentasi yang dibagikan di akun instagram RIIZE berisikan para member memakai seragam sekolah dengan tampilan foto yang difilter ala kamera film jadul. 

KENAPA NGGAK DIBUATIN PHOTOBOOK SIH ERA INI HADEH, begitu kira-kira kekesalan Bambi Noonim terhadap manajemen RIIZE yang diluapkan ke anak kamar sebelah alias Stone Noonim.

Suatu hari, brondong-brondong RIIZE pergi ke Paris untuk sebuah acara fashion. Selama di Paris, para brondong tidak pelit dalam membagikan foto-foto mereka ke khalayak luas. Salah satu foto yang sangat dropdet gorjes di mata Bambi Noonim adalah foto Sungchan di depan menara Eiffel. Kalau kamu mengetikkan jari-jari secara sembarangan di keyboard dan muncul huruf acakadut, kira-kira begitulah perasaan Bambi Noonim ketika melihat foto-foto Jung Sungchan kala itu.

WAH GABISA NIH BEGINI TERUS POKOKNYA HARUS DICETAK!

Bambi Noonim mengutarakan rencananya tersebut ke Stone Noonim. Tanpa pikir panjang, Stone Noonim langsung mendukung dan mengikuti rencana Bambi Noonim. Karena sudah berpengalaman mencetak photobook sebelumnya, Bambi Noonim kebagian tugas mencari tempat mana yang bagus untuk mewujudkan rencananya tersebut.

Setelah melalui beberapa hari pencarian dan pertimbangan, Bambi Noonim memutuskan untuk mencetak photobook-nya di bingkaicanvas.id. Kenapa akhirnya memutuskan di situ? Karena harganya terjangkau, deskripsi produk jelas, testimoni bagus, dan tersedia di e-commerce yang bisa dilacak pengirimannya. Admin tokonya juga ramah dan fast response. No ribet ribet club pokoknya.

Kualitas cetakannya bagus apalagi untuk foto-foto yang diberi filter ala kamera jadul. Kertasnya tebal serta jilidannya rapi dan kuat. Jenis bahan sampul hard cover-nya termasuk ke tipe kertas yang tidak mengkilap.

Tema photobook Bambi Noonim tuh apa sih? Temanya adalah foto-foto Sungchan yang bagus dan ikonik di matanya. Ada lima bagian, yaitu Amerika, Korea, Jepang, Prancis, dan Vietnam.

Sneak peekπŸ‘€ dikit aja gausah banyak-banyak🧑

Bambi Noonim ingin (((mengabadikan))) rambut debut Sungchan, maka dari itu dia mengumpulkan foto-foto one of her gold medalists-nya tersebut ketika ybs di Amerika. Bagus-bagus tuh foto, background, rambut, dan baju-baju yang dipakai Sungchan ketika itu.

Bambi Noonim juga mengharuskan dirinya untuk menyimpan foto-foto Sungchan dengan filter kamera jadul karena dia merasa bernostalgia hanya dengan melihat foto-foto tsb. Dia merasa seperti kembali ke era 90-an. Era dimana Sungchan belum lahir sebenernya, wkwkwkwk. Foto-foto ketika Sungchan di Korea dan Jepang, pokoknya yang filternya jadul, dia kumpulkan dan kolasekan sedemikian rupa sehingga tampak spark joy untuk dicetak.

Lanjut ke foto-foto di Paris, Prancis. Sungchan sangatlah sesuai dengan judul lagu mba TayTay, yaitu Gorgeous, ketika berada di kota mode tersebut. Bambi Noonim mengumpulkan hampir semua foto Sungchan selama di Paris.

Terakhir, foto-foto ketika Sungchan liburan bersama keluarganya di Vietnam. Wah, sudah lah jangan ditanya kenapa Bambi Noonim impulsif memasukkan foto-foto terbaru itu ke dalam konsep photobook-nya. Anton saja impulsif mengirim pesan "Hyung, nice" ke si pengunggah foto, apalagi Bambi Noonim. Ya hilang akal.

Setelah semua foto terkumpul, langkah terakhir adalah membuat cover. Bambi Noonim mendapat ilham untuk menamai photobook-nya "bambi moment" karena terinspirasi dari seorang fans Sungchan di YouTube. Fans tersebut sangat elegan dalam mengekspresikan kesukaannya terhadap Bambi aka Jinsu aka Sungchan. Sayangnya, Bambi Noonim hanya bisa meniru nama mba bambi, bukan sikap ngefansnya. πŸ™‚

Anyway untuk gambar cover, Bambi Noonim menggunakan foto yang ada di awal postingan ini karena foto tersebut juga dicetak di kaos yang pernah dipakai Sungchan di video Love 119 Japanese version dance practice. Aplikasi yang Bambi Noonim pakai untuk mendesain cover tersebut adalah aplikasi editing sejuta umat, none other than Canva.

Reaksi Stone Noonim ketika Bambi Noonim menunjukkan hasil desain cover-nya: KEKUATAN CINTA MEMANG DAHSYAT.

λ‹Ήμ—°ν•˜μ§€ γ…‹γ…‹γ…‹γ…‹γ…‹γ…‹γ…‹γ…‹γ…‹γ…‹γ…‹γ…‹γ…‹γ…‹γ…‹γ…‹γ…‹


*

2 comments :

  1. Dipilih banget ya foto untuk sneak peek-nya😏 Apakah mungkin foto-foto yang difilter kamera film jadul akan masuk mini albumnya😌

    Bukannya Bambi Noonim sudah hilang akal sejak terseret arus s word dm****v? Mba Bambi panutanku sangat eleganπŸ’…

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dong drun~ gak mungkin, mereka pasti bikin foto-foto baru buat album berikutnya.

      Masalah gitu iya? Mba Bambi puncak piramida <3

      Delete

Halo! Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan komentar. Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.

Back to Top