November 30, 2015

YOOKJOY BYOO~ (Part 3)


Niatnya mau ngurangin postingan tentang kekoreaan dan mulai memperbanyak postingan lain yang lebih berguna, tapi karena YookJoy series ini harus diteruskan sampai episodenya habis maka ya sudah hari ini saya update K-Pop lagi. Apa yang sudah dimulai, haruslah diteruskan sampai selesai, bukan? :)
Yak setelah terseok-seok di Part 2, akhirnya saya berhasil nulis sampai Part 3!!! WOW istikomah memang susah ya tapi bukan berarti tidak bisa dilakukan. Ahem. Langsung aja, yuk mari dibaca~~~

Episode 21
Nama-nama couple di dalam bus 'YookJoy's Wedding Day':
Cold couple: Irene-Ilhoon
Quiet couple: Seulgi-Hyunsik
Young couple: Yeri-Peniel
Byoo couple: Sungjae-Joy
Beautiful and handsome couple: Wendy-Eunkwang (btw yang bikin nama couple ini tidak lain tidak bukan ialah Eunkwang sendiri)
I'm a loner: Changsub

Nggak lama setelah itu ada pergantian tempat duduk atas saran Eunkwang, jadinya begini:
Seulgi-Eunkwang, Yeri-Changsub, Wendy-Peniel, Irene-Ilhoon (tetep loh mereka padahal udah diundi, ckckckck benar-benar takdir), dan yang harus menerima kenyataan pahit duduk di pojokan sendirian adalah Hyunsik.
Lanjut main games, Joy semangat sekali loh waktu main games. Sampe nggak nyadar kalo lagi pake gaun princess eh malah teriak 'AARRGHH!!' kayak preman terminal pas dia kalah main games. Sungjae nggak nyangka istrinya bisa teriak sekenceng itu. Bagus sih kata Sungjae daripada jaim mending tunjukkin diri yang sebenarnya kayak apa.


Sebelum parade dimulai, foto bersama dulu~


Terhibur sekali ya mereka sepertinya. Itu waktu mereka lihat satu peserta parade lewat pake kostum kodok hijau betina dengan rok mini terusan warna pink. Kodok betina itu dipanggil 'Joy' sama Red Velvet.


YookJoy berpisah dengan member Red Velvet dan BtoB yang lain. Biar nggak ketahuan sama fans, mereka sembunyi di balik topeng. Tapi akhirnya ya ketahuan juga. Yaiya lah ya.


Pas di foto itu Joy kelihatan malu-malu. Kebetulan aja pas dipotret pas pose malu. Padahal aslinya mah Joy seneng banget jadi princess di parade, menikmati sekali perannya hari itu, lupa kalo hari itu hari pernikahannya. Meanwhile, Sungjae yang gugup, salting, nggak tau harus ngapain.


Sama kayak Joy, member Red Velvet dan BtoB yang lain juga sangat menikmati perannya hari itu, menghibur pengunjung amusement park. Seulgi dan Eunkwang bermain jadi Ranbo, akting nembak-nembak yang mengakibatkan seorang bayi menangis ketakutan. XD Terus bayinya dihibur sama mereka. Emang enak kalo jadi bayi bisa deket-deket sama artis tanpa harus keluar tenaga dan uang banyak.


"Will you marry me?" Sungjae to Joy.


"YES!" Joy answered.


Episode 22
Ooohh ternyata Sungjae jadi beliin cincin buat Joy.
Habis selesai parade, mereka jongkok bersama menunggu rombongan BtoB dan Red Velvet.


Naik roller coaster! Wuih gila tinggiiiiiiiiiiii banget relnya!!! Duh, roller coaster yang pernah saya naiki selama ini jadi kelihatan cemen gak ada apa-apanya dibanding roller coaster yang ada di amusement park Korea Selatan.


Hahahahaha kasihan Irene-nim ketakutan. Ketakutan tapi masih cantik. Ilhoon sama Sungjae juga mukanya masih bagus selama naik roller coaster, Eunkwang sama Changsub gak usah dibahas. Yeri gak berani lihat apa-apa sama sekali, nunduk terus sambil pegangan lengan Changsub. Seulgi dan Joy bahagia, meanwhile Wendy acak-acakan. Rambutnya. Semua juga acak-acakan sih rambutnya, hahahaha.


Lanjut naik roller coaster berair(?). Yang ini gak seru ah, masak pasangannya ada yang boy-boy (Eunkwang-Changsub, Ilhoon-Peniel) ada yang girl-girl (Yeri-Wendy). Emangnya #LoveWins. Mereka semua basah-basahan.


Lanjut lagi naik Viking!


"CONGRATULATIOOONNN!!!!!" mereka menyelamati YookJoy Byoo. Irene-nim udah gak konsen.


YookJoy Byoo manse!!!


Selesai sudah pesta pernikahan YookJoy di amusement park. Puas main dari siang sampe malem!


Sebenarnya mereka makan es krim pas duduk di situ cuma saya gak nemu gambar mereka pas makan es krim. Ehehe ehehe.


Episode 23
Honeymoon ke pulau Jeju~~~ Tidur damai di pesawat setelah godain istrinya. Joy diisengin sama Sungjae. Pertama, Joy disuruh nyandar ke bahunya buat tidur terus Sungjae merekam puncak kepala Joy. Kedua, Joy disuruh nyandar lagi terus diem-diem difoto pas merem. Ketiga, Joy nyandar lagi dan Sungjae tanya Joy udah keramas apa belum. -_____-


Sampai di pulau Jeju, mereka naik limosin. Terlalu mewah untuk pasangan muda menurut saya. WGM sekarang mah mewah-mewah fasilitasnya, gak kayak WGM jaman dulu. WGM jaman dulu kesannya kere gitu pasangannya kemana-mana naik bus, wkwkwkwk. Tapi realistis.
Main BBF di dalam limosin. Sungjae jadi Jandi, Joy jadi Goo Junpyo. -_____-


Annyeong~~ We're at Jeju island for honeymoon~~ Kalian pasti iri kan? Iya kan? Ngaku aja~~


Akhirnya sampe juga di laut. Mereka naik perahu khusus untuk memancing. Tadinya dikira bakal naik yacht.


Sungjae ganteng banget ya Allah T_____T


Yak memancing dimulai. Episode ini intinya mancing. Mau saingan sama acara Mancing Mania. Krik.


Sungjae jago mancing, dapet ikan terus. Sementara Joy pancingnya nyangkut di batu, lol. Gapapa Joy mancing emang butuh keahlian. Sungjae dari kecil suka diajak mancing sama appa-nya, jadi ya gak heran kalo dia dapat ikan banyak, udah biyasa.


Joy lama-lama bosen dan mulai kerasa kalo dia mabuk laut, tapi gak sampe muntah untungnya. Sama bapak-bapak awak kapal, ikan hasil mancing tadi diiris dan dikasih ke Sungjae dan Joy. Orang Korea suka makan ikan mentah ya, yikes. Ikan mateng aja saya gak doyan apalagi ikan mentah. *gak ada yang tanya*


Episode 24
Bulan madu Sungjae dan Joy masih berlanjut. Di episode ini mereka main big ball. Mereka masuk ke sebuah bola raksasa terus nanti bolanya digelundungin(?) ke bawah. Kebayang ya di dalam bola kayak apa, bumi jadi langit, langit jadi bumi, berulang-ulang sampe bolanya berhenti menggelinding. Penampilan Sungjae dan Joy gausah ditanya waktu naik big ball ini. Mereka diberi misi untuk make lipstik di dalamnya, yang berhasil nggonjreng lipstik ke bibir (dan gigi) hanya Sungjae.


Sungjae dan Joy bener-bener dapet fasilitas mewah, tidurnya di suite room. Untuk memperingati WGM episode 300, Sungjae dan Joy (dan OhYeah couple, dan SeeSaw couple) diberi misi melakukan photoshoot untuk kalender 2016. Couple yang menang nanti fotonya dijadikan cover. Byoo couple dapet tema summer, OhYeah couple dapet tema winter, sedangkan SeeSaw couple dapet tema spring.


Sesi foto pertama, Sungjae dan Joy pake mantel kuning rada-rada orange dan berpose di bawah rintik-rintik hujan. Biarpun "summer", hujan tetap turun mungkin ya. Atau bisa jadi karena waktu syuting, masih peralihan antara autumn ke winter, jadinya masih hujan. Kalo mereka dipaksa pake pakean mini ala summer beneran ya kasian.


Sepayung berdua.


Ceritanya lagi nunggu hujan berhenti dan mereka nggak bawa payung. Kata panel judges-nya, Sungjae dan Joy waktu pake mantel itu jadi kayak anak ayam.


Dinner dulu sebelum masuk sesi foto berikutnya.


Cheers!



Episode 25
Habis makan malam, lanjut sesi foto yang kedua. Di episode ini saya baru nyadar kalo semua fasilitas mewah yang didapat Sungjae dan Joy semata-mata karena keperluan photoshoot kalender.
Latar tempat kali ini di lorong kamar hotel. Sungjae ngotot pingin menggendong Joy karena selama ini Joy nganggep dia lemah. Joy nganggep Sungjae lemah ya karena Sungjaenya sendiri yang suka becandain Joy waktu di istana Gyeongbuk dulu sama pas waktu sesi foto pertama. Joy mungkin nggak pede sama badannya yang bongsor, dia mungkin menganggap badannya berat, tau sendiri lah ya berat badan adalag isu sensitif di khalayak girlgrup Korea Selatan.


Akhirnya setelah pemaksaan di sana-sini, Joy mau juga digendong. Karena gendongnya lama dan berkali-kali, Sungjaenya mandi keringet. XD Begitu nyampe di dalam kamar, Sungjae ngelempar Joy ke kasur. Sungjae bangga bisa ngelempar Joy ke kasur karena itu bukti kalo dia kuat dan nggak lemah. XD


Tema berikutnya: ulang tahun Sungjae. Sungjae ulang tahun tanggal 2 Mei. Mungkin di bulan Mei, spring sudah akan berakhir dan beralih ke summer, makanya masuk ke tema foto summer mereka.


Yang wajib dilakukan ketika summer: main-main di kolam renang. Sebelum nyebur ke kolam (yang airnya diangetin) (plis ya lagi winter), Sungjae dan Joy ngopi cantik dulu di semacam bungalow gantung di pinggir kolam renang.


Menggendong seseorang di dalam air lebih ringan dibanding menggendongnya di daratan karena air menekan ke segala arah #faktafisika #yaterus?


Seru banget sesi foto di kolam renang ini, ada pose di atas air dan di bawah air. Kalo udah basah-basahan begini sama fotografernya pasti disuruh pose seksi dan romantis. Joy sudah menguasai materi seperti biasa, meanwhile Sungjae sering hilang fokus.



Askrbfhsushdbalahs^#;#&@*dgsvsjan

Hasil photoshoot YookJoy Byoo~










Episode 26
Lama nggak bertemu Joy, tau-tau Sungjae udah jadi peri anggur yang pake eye shadow orange. Menjelang 'MBC Entertainment Award 2015', mereka nonton 'MBC Entertainment Award 2014' waktu Kim Soeun-Song Jaerim couple menang sebagai best couple. Sungjae dan Joy berambisi untuk menang di tahun 2015. Mereka latihan speech jaga-jaga kalo mereka nanti menang (dan memang menang beneran mereka). XD Terus mikirin bakal perform apa. Joy ngasih saran untuk nyanyi 'Violet Fragrant' yang dulu dinyanyiin di tempat game yang ada ruang karaokenya tapi Sungjae salah sebut judul 'Pink Lipstik'. Sepanjang acara Sungjae disindir-sindir Joy yang cemburu karena lagu 'Pink Lipstik'. XD Karena selama ini Byoo couple selalu kelihatan imut dan lucu, Sungjae pingin tampil beda dengan konsep seksi. Joy jelas suka ya konsep seksi. Kemudian mereka pergi ke tempat karaoke untuk milih lagu dan latihan nyanyi.


Di tempat karaoke mereka nyanyi macem-macem lagu di antaranya 'Me Gustas Tu'-nya GFRIEND, 'Ah Choo'-nya Lovelyz, 'Hawaian Couple', 'All for You'-nya Seo In Guk dan A Pink Eunji (!!!!!), 'Do You Wanna Build A Snowman?', 'Trouble Maker'-nya Hyunseung dan Hyuna, 'Marry You'-nya Bruno Mars dan..........'Pink Lipstik'! XD Sungjae sengaja bikin Joy cemburu dengan nyanyi dan ngedance lagu milik Lovelyz, GFRIEND, Twice, dan EXID.


Joy semangat banget waktu nyanyi 'Trouble Maker' karena dia bisa nge-dance seksi seirama musik. Joy ngebet banget pingin konsep seksi btw, sementara Sungjae (yang notabene menyarankan konsep seksi terlebih dahulu) malah nggak setuju pake konsep seksi.
Pada akhirnya mereka sepakat untuk perform nyanyi 'Marry You' tapi masih bingung dance-nya. Joy ngajak Sungjae untuk latihan dance bersama Ryu Sohee (pelatih dance cewek di SMEnt).


Yang berambut pirang itulah yang namanya Ryu Sohee. Ryu Sohee unnie nyuruh Sungjae supaya tampil manly dan nggak malu-malu kalo nge-dance. XD


Sungjae dan Joy memakai konsep musikal untuk perform 'Marry You' di 'MBC Entertainment Award 2015'. Mereka dilatih sama Ryu Sohee dan Choi Yeongjun. Udah lihat perform mereka? Bagus yaaaaaaaaaa >< Joy gaunnya bisa berubah gitu gimana cara designernya waktu ngejahit ><


Yook Sungjae & Joy ( bbyu couple... oleh choisica





Dari peri anggur, Sungjae berubah jadi blueberry. Rambutnya ganti warna lagi dia. Byoo couple dapat liburan gratis lagi, kali ini ke Cina. Mereka nyangka bakal ke Shanghai. Yaudah browsing-browsinglah mereka mencari segala macam informasi perihal Shanghai, mulai dari suhu, tempat-tempat menarik, sampai belajar bahasa Mandarin.



Eh ternyata liburannya bukan ke Shanghai tapi ke Hainan, Hawaii-nya Negeri Naga Terbang yang syuting film di Prah.....a.....yah.....salah.....maap.....Hawaii-nya Negeri Tirai Bambu maksudnya.



Episode 27
Sungjae dan Joy tiba di Hainan, Cina. Mereka bener-bener saltum. Meskipun lagi winter, suhu udara disana masih 27 derajat celcius. Sungjae dan Joy hanya bawa pakaian musim dingin soalnya mengira bakal ke Shanghai.


Sungjae udah menbung, bad mood, kelaperan gara-gara kepanasan. Dia udah nggak bisa mikir jernih, sepanjang perjalanan ke guest house Sungjae rewel mulu kayak anak kecil. Beruntung punya istri Park Sooyoung, jadi ada yang ngemong.


Errr...kok kayaknya Hainan ini, kota Sanya lebih tepatnya, jarang ada anak muda ya di jalanan. Lihat deh itu yang ngerumunin mereka kebanyakan bapak-bapak sama ibu-ibu.


Karena saltum maka baiknya beli pakaian tipis dulu. Sungjae dan Joy beli pakaian ala-ala pantai yang tetep bikin mereka saltum karena penduduk Sanya jarang yang pake pakaian kayak mereka. XD *mission failed* Tapi Joy cantik banget pake dress peach itu, Sungjae gaya pakaiannya kayak geng bapak saya waktu masih muda.


Habis itu beli buah. Mereka beli mangga, pisang yang kulitnya berwarna cokelat, sama nangka. Sungjae menolak beli durian karena nggak suka baunya. *ya padahal enak banget* Kata mereka nangka itu rasanya manis kayak pisang plus melon.


Lanjut cari guest house yang namanya ribet sedaratan Cina. Begitu nemu guest housenya, Sungjae dan Joy kayak yang zonk banget karena nggak semewah hotel di Jeju. *YAIYANENG* Sekamar ada 2 bunk bed, kamar mandinya bau dan WC-nya WC jongkok. Sungjae sih katanya nggak masalah karena waktu kecil pernah tinggal sama neneknya yang di rumahnya pake WC jongkok, Sungjae kuatir sama Joy.


Untuk menghibur diri, mereka makan mangga yang tadi dibeli.


Episode 28
Hari kedua di Hainan mereka pergi ke jembatan setinggi 3.000 mdpl. Joy cantik banget hari ituuu. :3 Menurut saya ya, Joy makin kesini makin cantik, kayaknya dia bahagia banget sama kehidupan yang dijalaninya saat ini. Hahahaha.
DAN WENDY JADI PANEL JUDGE GANTIIN CHOA!!!! YESSS YESSS!!!!!


Baru di episode ini Joy ketakutan. Takut nyeberang di atas jembatan. Kayaknya seru sih ke jembatan itu, bawahnya langsung looosssss aja kanopi-kanopi pepohonan lebat nan hijau. Bisa nih dimasukin di list liburan entah untuk tahun kapan.


Tapi begitu diajak selfie langsung ekspresinya ganti jadi photogenic abis lol.


Lanjut ke Monkey Island naik cable car. Lovey dovey banget ya Byoo couple ini humbz bikin iri.


HAHAHAHAHAHAHA itu monyet-monyetnya ada satu yang nabok pipinya Sungjae. XD
Sebelum ke area berfoto bersama para monyet ini, mereka ngasih makan ke monyet-monyet lain di area yang berbeda. Ada Sun Gokong KW juga tapi kelihatannya nggak bisa martial art, ya geunyang pake topeng Sun Gokong aja sama bawa toya emas.


Byoo couple dapat voucher makan di restoran mewah. Ada tiga voucher lagi yang terpaksa mereka dapatkan karena kertasnya dikerik semua sama Joy, yaitu voucher hotel mewah, voucher pijat, dan voucher three legged race.


Akhirnya pindah juga dari guest house sempit ke hotel mewah. Beneran ini mereka pasangan muda yang mujur banget menang lotre. Masuk hotel disambut dengan kalung bunga, tari Can-Can khas Hainan, dikasih minum coconut milk, high class pokoknya.


Episode 29
Kamar Sungjae dan Joy cantik banget ada huruf Mandarin yang disusun dari mahkota mawar merah, bath up juga ada air plus mahkota mawarnya, terus bednya ada handuk putih yang dibentuk jadi dua angsa berciuman(?) dan spreinya warna merah mawar. Kamar pengantin baru. Joy pikirannya agak kemana-mana ya terpacu dekorasi kamar yang romantis, hahahahaha.


Ganti baju khas Cina. Joy cantik! Sungjae ganteng! Banget! Plis untuk hairdressernya Sungjae, jangan warnain rambutnya pink agak-agak ungu lagi ya, plis pake warna gelap-gelap aja kalo untuk Sungjae biar kegantengannya semakin terpancar ke segala penjuru mata angin.
Sungjae nggak tau harus lihat kemana soalnya belahan roknya Joy sampe ke paha. XD
Harusnya mereka romantis-romantisan kan, tapi berakhir dengan akting fight street. Joy jadi Chun Li, Sungjae jadi drunken master.


Melihat-lihat dekorasi khas Cina sampai ke sebuah dinding yang memajang gambar-gambar perempuan Cina cantik jaman dulu. Ada satu gambar 19+ yang disensor bagian dadanya. Sungjae nggak boleh lihat gambar itu sama Joy, ya dasarnya lakik ya makin dilarang makin penasaran. Joy kena tipu dan Sungjae berhasil melihat gambar perempuan seksi itu. Dua kali. XD Terus mereka berdua sama-sama berpose seperti perempuan cantik yang ada di salah satu gambar. Iya, Sungjae juga pose kayak Joy begitu. -_____-


Lanjut ke pasar malam. Joy semangat sekali beli-beli. Dia beli anting dan gelang mutiara sama es krim mumpung mursidah harganya. Sungjae melindungi Joy dari orang-orang asing di pasar malam itu. Huhuhuhuhu Sungjae kamu wae jinjja namjadaing sekaliiiii. <3 <3 <3

Pulang dari pasar malam, mereka siap-siap tidur. Sikat gigi berdua dulu tapi.


Terus ngeringin rambut.
HAHAHAHAHAHAHA HADUH GIMANA NIH CERITANYA MASIH PINGIN KETAWA DULU HAHAHAHAHAHA. Rambut Sungjae dikuncir jadi kayak separo antena separo telinga pikachu sama Joy. XD Dasarnya udah ganteng ya tetep ganteng meskipun model kuncirannya aneh.

Di Episode 29 ini ditayangin Byoo couple pas lagi ikut 'MBC Entertainment Award 2015' yang mereka menang 'Best Couple' dan perform 'Marry You' :)

cr: YONHAP NEWS

cr: Asia Today

cr: owner

cr: iMBC.com


Episode 30
Kalo kalian suka hal-hal romantis, tonton episode ini. Bagian pendahuluannya, Joy dan Sungjae rayu-rayuan terus nanti lanjut tidur berdua di teras.


Nah ini mereka mau tidur. Nanti Joy tidur di lengan Sungjae sambil dinyanyiin lagu lullaby. Aneh sih kalo kata saya hahahahahaha.


Sarapan mewah di pinggir kolam renang. Udah kayak pewaris hotel Hilton.


Dress yang dipake Joy cantik banget kan??????? Pasti dong ya, Joy makin stunning! Jalan-jalan di tepi pantai sebelum main banana boat.


Pemanasan dulu lah sebelum nyebur laut sungguhan. Basah-basahan dulu mainan ombak sambil pelukan. Mehehehehe :p


Main banana boat! Seru banget kelihatannya ya. Lautnya cantik, emerald sea.




Cus Part 4~~~


(all pics credit: MBC)


*

5 comments :

  1. aku berharap sinopsis lengkap haha tpi makasih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sedang diupayakan untuk sinopsis lengkap, target awal emang nulis sampe episode terakhir, tapi ya seadanya gini aja sinopsisnya, aku gakuku kalo harus nulis percakapan lengkap mereka berdua wakakak *blogger abal*

      Delete
  2. Download dmn kak? Belum nemu eps 21 ber subtitle(╥﹏╥)
    i really need ur help :(

    ReplyDelete

Halo! Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan komentar. Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.

Back to Top