May 29, 2015

Actor Nam Taehyun: Girl of 0 AM

Kini sebagai seorang pekerja yang selama kurang lebih 8 jam menghabiskan waktu di depan layar komputer, saya akui males banget untuk ngikutin drama Korea lagi. Drama Korea terakhir yang saya tonton: Emergency Couple. Padahal dunia persilatan dulu sempat heboh karena Pinocchio-nya Park Shinhye-Lee Jongsuk. Saya sama sekali enggak tertarik. Kalo masih mahasiswa mungkin okelah saya bakal ngikutin, tapi berhubung udah kerja: NO WAY. Capek. Pasti kecanduan kalo nonton drama, durasinya sejam lagi. Beuh mending nonton Running Man kemana-mana (padahal durasinya sejam setengah lol)

Beda nih sama webdrama Girl of 0 AM, durasinya 15 menit per episode aja sodara-sodara. Episodenya cuma delapan pun, nontonnya enggak kelamaan dan enggak bikin bosen SOALNYA NAM TAEHYUN JADI AKTOR UTAMANYAAA, surga dunia banget XD



Menurut penilaian saya yang bermodalkan pengetahuan ilmu akting yang amat sangat dangkal ini, akting Nam Taehyun bagus dan enggak awkward kayak akting Ahn Jaehyun di drama Blood. Maklum ye lihat akting jelek cuma itu aja (sama akting Sehun di SNL Korea dan episode awal-awal EXO Next Door lol). Nam Taehyun enggak kaku aktingnya, ini debut akting lho ya, ini langsung jadi aktor utama webdrama lho ya. HEBAT BANGET GA SIH?? IYA!!

Aktris utamanya Seo Minji.

...

...

...

...

...

Dia siapa??? Seo Minji ini ternyata dulu pernah main di drama Boys Over Flower jadi Jang Yumi, cewek yang nemenin Goo Junpyo di rumah sakit waktu Goo Junpyo amnesia.


Seo Minji lahir tanggal 11 April 1992 dengan nama Kim Minji. Seo Minji dua tahun lebih tua dari Nam Taehyun.

Di webdrama Girl of 0 AM ini Nam Taehyun jadi Gong Jidan, seorang cowok dengan suara merdu tapi udah tujuh kali gagal lolos audisi Super Voice karena kalo nyanyi doski kurang penghayatan. Suatu hari Jidan ditelepon oleh om botak penagih utang, bukan untuk bayar hutang, melainkan untuk jadi pekerja paruh waktu di tempat karaoke miliknya. Tempatnya sepi, jelek, berdebu. Aduh pokoknya ogah kalo mampir kesitu.

Jidan ceritanya punya hutang ke om-om itu. Jidan dipinjami uang dll dll untuk mewujudkan mimpinya menjadi seorang super star. Karena gagal terus, hutang Jidan makin banyak dan cara bayar hutangnya harus jaga tempat karaoke itu sepanjang malam. Seorang teman Jidan, namanya Bonggu, cerita kalo tempat itu angker. Setiap pekerja paruh waktu yang kerja disitu selalu diganggu pada saat lewat tengah malam.




Jidan takut tapi dia bukan tipe orang yang percaya dengan hal-hal berbau mistis. Jidan ketiduran. Jam menunjukkan lewat tengah malam. Tiba-tiba lonceng pintu masuk berbunyi, seorang cewek cantik (diperankan oleh Seo Minji) masuk dan tempat karaoke itu seketika berubah indah terang benderang, kulkas yang tadinya kosong melompong tiba-tiba penuh dengan minuman. Jidan kaget banget bangun-bangun ada cewek cantik di depan dia. Cewek itu mengaku kalo dia juga pekerja paruh waktu di situ. Cewek ini jago main sulap dan memanfaatkannya untuk mendapatkan pelanggan karaoke.


Sesuai saran Bonggu, Jidan bertanya siapa nama cewek itu, namanya Min Sera. Sera juga tau nama Gong Jidan. Sera mengaku tau nama Gong Jidan dari acara Super Voice yang Jidan gagal-gagal terus audisinya.

Kejadian yang sama terus-menerus berulang di malam-malam berikutnya. Suatu malam Jidan berniat untuk bergadang menunggu kedatangan Sera, selama ini Jidan selalu ketiduran dan tau-tau Sera udah ada di depannya. Jidan berhasil bergadang namun Sera enggak datang dengan alasan ada urusan lain.


Bonggu lagi-lagi curiga kalo Sera ini bukan manusia, dia menyuruh Jidan untuk berfoto bersama Sera. Kalo nanti di foto gambar Sera enggak ada, berarti sera fix bukan manusia tapi...you know lah.

Di episode berapa ya lupa hehehe, ada pelanggan masuk, empat orang cowok. Sama Sera dipersilakan masuk ruang nomor 3. Mungkin Sera lagi khilaf ya saking asiknya kerja, dia nembus-nembus pintu!!! Jidan kaget dong mana ada manusia bisa nembus pintu begitu?!

Ternyata Sera adalah adik kelas Gong Jidan waktu SMA, Sera ikut klub sulap. Sera menyukai Gong Jidan. Jidan mungkin hanya menganggap Sera sebagai adik kelas pada umumnya, sampe-sampe enggak ingat sama muka Sera ya kan?


Jidan memberi boneka lumba-lumba pada Sera waktu mereka enggak sengaja bertemu di belakang sekolah. Jidan waktu itu sedang latihan main gitar untuk tampil di acara sekolahnya. Sedangkan sera sedang berlatih trik sulap tapi gagal-gagal terus.

Sera ini ceritanya koma. Jiwanya berkelana setiap malam ke tempat Jidan untuk menyemangati Jidan supaya enggak putus asa ikut audisi Super Voice dan menjadi super star. Lama-lama Gong Jidan jatuh cinta beneran sama Sera.


Coba kalo yang akting begini Kai, HAHAHAHAHAHA

Di saat keduanya saling jatuh cinta, Sera ternyata harus pergi. Keadaannya memburuk! Huhuhu poor our handsome Jidan. Sera akhirnya... Jidan akhirnya...

...

...

Tonton sendiri aja XD

Prepare yourself to watch Girl of 0 AM, English subtitle download here.

Happy watching <3

No comments:

Post a Comment