August 18, 2015

Menyapa Orang Korea (Failed Ver.)


Akhirnya saya ngomong bahasa Korea ke orang Korea!

Secara langsung. Iya. Biasanya kan cuma lewat instagram. Kali ini langsung ngomong bahasa Korea ke orang Korea.

Kemarin malam, saya dan sodara saya pergi ke toko buku di sebelahnya cyber mal di kota tempat tinggal saya. Waktu nyampe di parkiran, sodara saya lihat ada dua orang oriental di depan pintu keluar toko buku. Satunya ibu-ibu, satunya (kelihatannya) anak perempuannya. Kata sodara saya, anak perempuan ini badannya kurus tapi kurusnya beda sama orang-orang Indonesia keturunan Cina disini. Mereka berdua lagi ngobrol, suaranya kenceng, tapi pake bahasa asing. Bahasa asing yang bukan bahasa Inggris tapi familiar banget di telinga kami yang hampir setiap hari nontonnya video-video K-pop XD

Terus ada adiknya (mungkin) (perempuan juga) ngitungin entah stiker bergambar apa di pintu toko buku, dia ngitungnya "hana dul set".

Enggak diragukan lagi mereka jelas orang Korea. Kesempatan nih buat praktek ngomong bahasa Korea sama native speaker.

Saya pede dong menyapa orang Korea ibu dan anak tadi. Begitu sampe di depan mereka, saya langsung ngomong "annyeonghaseyo" (agak bungkukin badan niruin orang Korea kalo mengucap salam), saya lanjut ngomong "hanguk saramiyeyo?" sambil senyum lebar saking senangnya ketemu sama orang-orang yang senenek moyang sama Park Chanyeol *shameless*

Reaksinya?

Anak perempuannya bingung lihatin saya, pandangan matanya seolah-olah bilang "who the hell are you?!!" LMAO.

Sementara ibunya senyum sambil menanggukkan kepala, bingung juga lihatin saya tapi enggak sebingung anaknya.

Sodara saya diem.

........................

........................

Awkward moment.

Yaudah saya melipir ngajak sodara saya cus masuk toko buku XD

Yang masih bisa saya denger, adiknya nanya ke anak perempuan sama ibunya itu "nugu saramiya?". Enggak tau jawabnya apa karena enggak kedengeran lagi.

Saya jadi mikir kenapa dua orang Korea tadi bingung aja lihatin saya. ........................ Mereka kan lagi di negara orang (Indonesia), lagi enak-enak ngobrol, ujug-ujug tanpa permisi ada orang asing (orang Indonesia) ngomong "hello, are you Korean?" ke mereka. Kalo saya jadi mereka sih saya bakal bingung juga. Jangankan sama orang yang beda negara, sama orang yang sama-sama asli Indonesia aja kalo tiba-tiba disapa ya bingung juga lolol.

Kesimpulannya, lain kali kalo ketemu orang Korea (atau orang asing dari negara manapun) dan pingin ngajak ngobrol atau sekedar nyapa, saya harus bilang permisi dulu. Jangan lupa pasang muka tembok (ini sih yang paling penting hahahaha).

See you on my next post.


*

No comments :

Post a Comment

Halo! Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan komentar. Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.

Back to Top