May 20, 2019

"Jawab aja ok?"


Beberapa hari yang lalu saya nemu sebuah utas tentang K-Pop di twitter. Utas ini kata pembukanya paling nggak basa-basi sedunia hahaha. Yang punya akun cuma nulis: "Jawab aja ok?"

Jadi yaudah, "ok."

1. Pernah ngerasa jenuh sama kpop ga? Yang bikin kalian ga ninggalin dunia kpop apa?
PERNAH!! Tahun 2015 saya jenuh banget sama K-Pop karena di tahun itu saya merasa dunia K-Pop udah nggak seru lagi. Terus juga teman-teman sebaya saya udah pada say good bye ke K-Pop dengan sendirinya karena mulai sibuk dengan pekerjaan dan pernikahan. Jadi nggak ada temen untuk bergosip tentang perkpopan. Waktu jenuh-jenuhnya ini saya pernah nulis tulisan yang judulnya 'Things You Have to Know About K-Pop...in Korea' dan 'Tips Mengurangi Kecanduan K-Pop'. Tulisan kedua baru saya publish baru-baru ini dan ngerasa konyol banget pas baca. xD

K-Pop hampir selalu jadi alasan saya untuk semangat pergi bekerja. Jujur aja saya sering stres di tempat kerja karena hal ini dan itu. Nah K-Pop ini jadi penyemangatnya dengan cara saya pasti bisa dengerin lagu-lagunya di tempat kerja dengan wifi gratis. Sorry not sorry. Selain itu teman-teman K-Pop saya yang sekarang juga bikin saya bahagia karena bisa diajak seru-seruan membahas dunia K-Pop. Mereka juga sebagian besar lebih muda dari saya jadi lebih update hehehe.


2. Ada ga boygroup yang ga kalian stan tapi kalian mengakui hebat nya mereka? Siapa?
BTS, suatu hari saya nonton live performance mereka yang nggak tau judul lagunya apa dan saya wow banget sama penampilan mereka karena nyanyinya live, stabil, dan dance-nya tetap enerjik.


3. Ada ga girlgroup yang ga kalian stan tapi kalian mengakui hebat nya mereka? Siapa?
IOI, hebat karena bisa menarik banyak perhatian massa.


4. Menurut kalian siapa yang cocok jadi korean's visual? Drop foto nya
Kang Daniel atau Cha Eunwoo. Menurut saya dua orang ini punya wajah yang khas Korea dan ganteng banget. Satunya ganteng ke arah manly but still cute, satunya lagi ganteng ke arah flower boy. Cocok banget sama image K-Pop yang ada sekarang.
 

5. Apa lagu yang menurut kalian bisa bikin non-fan suka?
'DDU-DU-DDU-DU' SAMA 'KILL THIS LOVE' HAHAHAHA. Saya yakin non-fans sekarang pasti tau siapa Blackpink.


6. Lagu yang pas didenger pas lagi galau?
Lagu barunya Seventeen yang judulnya 'Hug', dinyanyiinya sama Vocal Team. Baik melodi maupun makna lagunya bikin mewek dan waktu dengerin tuh rasanya kayak lagi ada yang meluk huhuhu.


7. Kalo cuma bisa stan 1 orang, kalian pilih siapa? Kenapa?
Vernon karena dia bagian dari Seventeen, grup yang jadi ultimate bias saya sekarang. Vernon ini anaknya santai banget dan sudut pandangnya unik. Dia bikin saya belajar pede dengan kata-katanya yang ini: "don't try to fit yourself into others' standard of beauty, create your own style".



8. Pernah ga ngerasain sayang banget sama idol/grup? Siapa?
PERNAAAH!!! SIAPA LAGI KALAU BUKAN SEVENTEEN HAHAHAHA. Sejak ngefans mereka saya dapat teman-teman baru yang seru, mulai beli-beli albumnya, dengerin hampir semua lagunya, jadi lebih positif memandang sesuatu hal, dan nonton konser K-Pop untuk pertama kalinya!! Ini mungkin akan terkesan lebay ya tapi beneran anak-anak Seventeen ini bikin saya lebih semangat menjalani kehidupan. Setiap nonton mereka saya selalu bersyukur sudah dipertemukan dengan mereka, dan berterima kasih ke mereka karena sudah menjadi Seventeen.


9. Sub-unit favorite kalian siapa?
Yang resmi udah debut? Sejauh ini D&E, Orange Caramel, dan BooSeokSoon. D&E karena ada Donghae hehehe, lagunya sih nggak semua saya suka ya cuma beberapa aja kayak 'Oppa Oppa', 'Still You', dan 'Can You Feel It'. Suka Orange Caramel karena mereka meriah sekali warna-warna pakaiannya, lagunya juga rame banget hahaha sayang udah nggak seaktif dulu. BooSeokSoon karena MEREKA INI MEMBER TERIWEUH DI SEVENTEEN TAPI TALENTANYA LUAR BIASA!! Nggak bisa nggak ngakak kalau nonton mereka bertiga lagi berkumpul. Lagu debut mereka juga ttak nae style.


10. Orang tua kalian mendukung ga kalian suka sama kpop?
Orang tua saya kayaknya biasa-biasa aja kalau saya lagi heboh ngomongin K-Pop sama saudara. Nggak kepo dan nggak ngelarang juga. Mungkin karena udah tau saya udah bisa cari uang sendiri jadi dibiarin aja mau beli album atau nonton konser hahaha. Udah umur segini juga kan jadi udah bisa tanggung jawab dengan pilihan hidup yang dijalani.


11. Jelasin apa yang bikin idol kalian itu beda, maksud nya kenapa harus banget di dukung?
Karena Seventeen adalah grup yang membuat lagunya sendiri jadi makna lagu-lagunya bisa lebih ngena ke generasi sekarang. Dance mereka juga sangat sinkron dengan member sebanyak itu. Di luar penampilan panggung, mereka terlihat solid dan saling mendukung satu dengan yang lainnya. Kalau ada satu yang nggak bisa sesuatu gitu pasti mereka akan nyemangatin satu member itu, nggak ditinggal lah intinya. Patuh banget sama komando leadernya waktu lagi di atas panggung wkwkwk. Ngefans mereka kenyang banget dengan konten-konten halus, fanservice-nya juga mureeeeeh.


12. Grup underrated kesayangan kalian siapa? Drop foto nya!
Lovelyz! Lagu-lagunya banyak yang enak lho kayak 'Goodbye Like Yesterday', 'Hi~', 'Ah-Choo', dan 'Wag-Zak'.

cr: woolim ent.


13. First bias di dunia per-kpop-an?
Kang Minhyuk CNBLUE, tau dia waktu nonton drama 'Heartstrings' di tahun 2011-2012.

cr: dispatch


14. Pap lockscreen dan homescreen dong


15. Rookie of the year menurut kalian siapa?
ITZY kayaknya, baru debut udah menang sembilan tropi. 'Dalla Dalla' emang bagus sih lagu sama arti liriknya.


16. Lagu yang pas didengerin buat jadi moodbooster apa sih?
'Mansae' dan 'Aju Nice'.


17. Trainee produce kesayangan kalian tapi belum ga ikut debut siapa aja?
Tbh saya nggak pernah ngikutin 'Produce' sama sekali selama ini hehehe. Tapi kemarin waktu baca berita Yoon Seobin kena kasus itu, saya mikir kayak "yaah sayang banget ini ganteng tapi kok begini" gitu. Tapi katanya dia bukan pembully ya? Auk ah.


18. Acara survival favorite kalian?
'Law of the Jungle'!! Memang nggak semua saya tonton, saya pilih yang emang ada cast yang menarik perhatian saya atau tempat tujuannya yang bikin penasaran. Yang tertarik dengan acara ini, boleh kalau mau baca review yang saya buat: Law of the Jungle.


19. Not biased tapi lagu debut yang emang enak banget banget banget apa?
Lagu debutnya Twice: 'Ooh Ahh'.


20. grup yang pengen kalian balikin lagi (supaya ga disband) siapa?
TOLONG KEMBALIKAN 2NE1 PLISSSS T_____T


Tautan utas asli:

Sampai jumpa di postingan selanjutnya!


*

2 comments :

  1. Kok ini seru sihh?! Secara aku nggak bakal share postingan yang sama di blog, ikutan jawab beberapa pertanyaan di sini boleh yaaaah huahahaa

    1. PERNAH. Khususnya pas aku udah kuliah sih, soalnya udah nggak ada teman yang bisa diajak menggila dan boygroup yang aku stan, SuJu, membernya pada sibuk solo dan satu per satu wamil. Yang masih aku ikutin paling SNSD aja. So aku stop fangirling tapi masih dengerin K-Pop. Tahun 2014, entah gimana ceritanya aku 'nyangkut' sama EXO dan bamm! Fangirling auto mode on kembali gara-gara liat MV Growl dan nonton EXO Showtime. Ini adek2 kenapa pada gemesin amaaaat yaa XD

    2. Sama nih aku juga BTS hahahaha. Aku kagum BANGET dengan kerja keras mereka. Waktu nonton BTS introduction di Youtube, aku nggak nyangka ternyata awal mereka debut itu banyak yang prediksi mereka nggak bertahan lama, kemudian di salah satu award speech Jin bilang waktu itu mereka hampir disband karena 'mendengarkan' komentar banyak orang. But look at them now and their impact to the K-Pop world, gilak sih *standing applause*

    7. Boleh nggak sih jawab Tiffany Young? Hahahaha she's basically a solo artist now in America, tapi dulu doi bias aku di girl group kesayangan, SNSD. Dia juga salah satu member yang banyak banget hatersnya dari dulu, but she chose to shut the haters mouths with her works and great achievement. Panutanku T_T

    12. My boysssss ASTRO! Plissss listen to their music NOW! (aku rekomen "AGAIN" dan "Stay With Me").

    13. Yunho TVXQ dong. Ketahuan yeee angkatan fans K-Pop jaman kapan guee wkwkwk

    Wuuu seru ya jawabin beginian. Jadi kangen dunia K-Pop, tapi udah nggak sanggup ngikutinnya, huhu. Maap yaaa jadi panjang komennya XD thank youuu for the fun!

    ReplyDelete
    Replies
    1. BOLEEEEH jawab semua juga boleeeh😂

      EXO Showtime tuh varshow terbaik yang pernah dibuat untuk EXO😭😭 anak-anaknya gemesin memang apalagi chanyeol yuhuuu hahahaha.

      Eh aku baru tau lho fakta BTS yang itu wow mereka nggak nyerah biar dinyinyirin model gimana pun ya, no wonder jadi boygroup nomor satu sekarang👏👏👏

      BOLEH BANGEEET jawab siapa pun boleeeh, kata-kata Tiff yang paling nyangkut di aku sampai sekarang tuh tulisan dia di buku perpisahan SMAnya katanya you are all going to regret not dating me in high school😂😂😂 cadas juga mbaknya

      HOOOO BAIKLAH akan kudengarkan dua lagu itu, selama ini emang aku nggak pernah sama sekali dengerin lagu-lagunya astro, thank ci jane rekomendasinya!!

      HAHAHAHAHAHAHA senior di dunia kpop nih, sungkem dulu :p

      Iya sekarang perkembangan dunia kpop cepet banget mana kadang banyak drama wkwk, tapi tetep aku ikutin dramanya wakakak, gapapa makin panjang makin bagus!! Sama-sama thank you sudah menemaniku jawab-jawab pertanyaan ini di blog♡

      Delete

Halo! Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan komentar. Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.

Back to Top