May 12, 2015

Things You Have to Know About K-Pop...in Korea

Jadi ceritanya lagi bosen kan ini terus iseng cari blogger inspiratif via Google dan nemu artikel Wollipop judulnya 7 Blogger Wanita Indonesia yang Inspiratif. Buka yang ini buka yang itu sampailah ke blog Stella Lee. Yah kok beauty blogger sih ini, begitu pikir saya pas petama baca. Saya orangnya enggak tertarik sama yang beauty-beauty make-up fashion dan lain sebagainya itu soalnya *enggak bisa dandan lol* tapi kok ya blog ini kece banget. Bahasa Inggrisnya gampang dimengerti. Stella juga enggak jaim untuk masang foto bare face, bahkan dia berani buka cerita tentang pengalamannya operasi plastik di Korea Selatan!

Kepo deh dari postingan paling lama lol. Yang berbau make-up ya saya skip, cari yang cocok sama minat saya aja *korea-koreaan* ...DAN ADA!

Stella Lee diundang ke Korea oleh sebuah brand kecantikan disana pada tahun 2012 (lupa bulan apa miane T___T), singkat cerita dia jalan-jalan ke sungai Han dan bertemu dengan beberapa orang Korea yang bisa berbahasa Inggris. tanya-tanya lah dia tentang hal-hal di Korea yang jarang diketahui sama orang yang bukan orang Korea. Berikut hasilnya:


1. K-Pop hanya populer di luar Korea!
Percaya atau enggak katanya yang tertarik sama K-Pop hanya para remaja (teenagers). Sebagian besar orang Korea enggak peduli sama aktivitas para idola K-Pop, kayak orang Indonesia yang enggak peduli sama boyband dan girlband dalam negeri. Dan itu terbukti ketika Stella nonton Etude House Concert (yang ada SHINee sama 2NE1) yang datang ya kebanyakan remaja-remaja.

2. Orang Korea juga beranggapan kalo wajah para idola K-Pop mirip satu sama lain :O
Bayangin, yang sebangsa aja enggak bisa bedain apalagi yang beda bangsa. Ini secara enggak langsung membuktikan kalo mata saya emang enggak siwer waktu lihat Red Velvet jaman mau debut dulu lol. Kata Stella, kebanyakan cowok-cowok Korea hanya suka satu atau dua idola K-Pop aja, itupun mereka enggak sampai ngikutin aktivitas si artis dan mereka enggak peduli sama yang artis idola mereka lakukan! WOW beda banget sama saya yang tiap hari jadi polisi timeline mantau berita oppa-oppa nun jauh disana T_____T
Girlgroup Korea kebanyakan populer di kalangan tentara. Karena dua tahun penuh tidak berjumpa dengan keluarga dan pacar, mereka sangat terhibur dengan kehadiran girlgroup *langsung inget sama oppa-oppa tentara yang HEBOH BANGET waktu EXID nge-dance 'Up Down' di barak*

3. Orang Korea enggak suka pretty boys
Orang Korea menganggap cowok pakai eyeliner itu enggak keren. Waktu ditanya Stella mereka suka siapa jawaban yang muncul bukanlah Super Junior, Lee Minho, Jang Geunsuk, Kim Hyunjoong, Kim Jaejoong, atau Bae Youngjoon tapi BIG BANG, JANG DONGGUN, dan MAX CHANGMIN :O

Well, it makes me shock enough. Sedikit menggoyahkan jiwa fangirling dalam hati saya XD dipikir-pikir lelah juga kepo berita K-Pop setiap hari T_____T tapi belum mau retire dari lingkaran melelahkan ini gimana dong? Labil.

Tapi kalau dilihat dari tren girlgroup dan boygroup Korea saat ini yang pada mulai debut dan kelihatan masih anak-anak banget muka para membernya, bisa lah suatu saat saya retire dari dunia indah namun melelahkan ini :)




P.S. But I don't want to retire from learning Korean!

No comments:

Post a Comment