May 5, 2015

LUNAFLY (Sebelum Reborn)

Gosipin barang baru yuk. Barang baru apa? LUNAFLY!!! Woohoo~ Elah mereka udah ada dari kapan tahun kali ah. Iya tau kok, tapi baru-baru ini aja pingin seriusin mereka. Dulu kan sekitaran tahun 2013 masih iseng-iseng download video covernya doang buat nambah koleksi English songs cover by K-pop singers di laptop, terus sekarang gara-gara anak kamar sebelah gandrung banget sama Lunafly jadi ya saya latah ikutan gandrung juga. Hahaha.
LUNAFLY sebelum Teo keluar (cr: official_LUNAFLY)


Sejak tahun 2011 saya mendeklarasikan diri jadi K-poper, dan sejak itulah saya up to date banget kalo ngomongin lagu-lagu pop Korea (yang terkenal-terkenal macam Super Junior, SNSD, CNBLUE, dkk) tapi begitu diajak ngomongin lagu barat saya langsung blah bloh enggak ngerti. Berangkat dari situ saya gemar banget cari lagu barat tapi dinyanyiin sama orang Korea, hehe. Kadang kuping saya emang lebih suka suara orang Korea daripada penyanyi aslinya :P Banyak banget lho ternyata artis Korea yang cover lagu-lagu barat :)

Ada Tiffany SNSD dan Jessica Jung yang artikulasi bahasa Inggrisnya enggak usah diragukan lagi, ada Seohyun SNSD yang cover lagunya Taylor Swift :3, ada Hyorin Sistar dan Yenny Wonder Girls dengan suara tingginya, ada 2NE1 yang semua membernya keren banget kalo nyanyi bahasa Inggris, ada K.Will, Yonghwa, Hanbyul LED Apple (suaranya Bruno Mars abis!), Baek Yerin dan Park Jimin yang suaranya gaspol mantep banget, wuih pokoknya banyak deh. Dan Lunafly pastinya.

Teo
Inget banget dulu itu suka gigi kelincinya Teo *salah fokus* maklum dulu masih suka CNU B1A4 waktu masih punya gigi kelinci, jadi artis Korea yang punya gigi kelinci saya anggap unyu munyu :3

Artis Korea yang punya gigi kelinci atau gigi gingsul kan jarang kan *plis Teo jangan sampe giginya dibuat rata kayak gigi CNU* *plis Yonghwa juga gigi gingsulnya enggak usah dibenerin biarin gitu aja udah cakep banget*

Terus Teo kalo nyanyi sok-sok rocker gimana gitu kan suaranya jadi kayak orang ngeden XD

Dan yang paling unik dari Teo waktu itu adalah jelas rambut panjangnya. Meeen Teo itu wajahnya udah cantik, ditambah rambutnya panjang, jadi makin cantiklah itu anak.
Teo dengan rambut panjangnya (cr: Shin Taeho's official twitter)

Lama-lama saya sadar kalo gigi kelinci Teo biasa aja, dia juga terlalu cantik. Saya enggak suka sama cowok yang wajahnya terlalu cantik.

Yun
Perhatian saya pindah ke...Yun! Gila ya suaranya bagus banget! Merdu mendayu-dayu bikin deg-degan gitu dengernya :3

Terus jadi kepo dia umur berapa. Yun lahir tanggal 14 Januari 1994. MASIH MUDA. Kirain dia lebih tua dari saya -_____-

Yun ini mukanya ganteng ala ala ras Melayu. Kulitnya gelap untuk standar warna kulit Korea, ini nih yang bikin sebel kadang Yun bedaknya suka ketebelan kalo tampil -_____- Padahal dia kalo bare face aja lucu banget lho (kayaknya) (lol).
LUNAFLY's visual and talented vocalist and talented guitarist and he can plays drum as well, YUN!!!! (cr: Yun's official Twitter)

Yun juga kalo rambutnya diwarna putih kuning pirang gitu malah makin dekil
-_____- Yun mending rambutnya diwarna gelap aja biar makin ganteng ><
Yang bikin dia kelihatan lebih manly dibanding Teo adalah rahangnya. Rahang Teo kan tirus ya, kalo rahang Yun kotak :)

Terus...terus... mata, hidung, sama bibirnya Yun bagus banget kaaan?? Matanya double eyelid lebar ala-ala orang Asia Tenggara, hidungnya mancung meeen meskipun bawahnya melebar, bibirnya Yun...saya enggak bisa jelasin detailnya pokoknya bagus aja bentuknya *penjelasan ga makna* (kata Sam bibir Yun kayak sosis. Hah?)

Belakangan saya tau kalo mata dan hidungnya Yun udah kena goresan-goresan pisau operasi :') Well, it's not a big deal selama wajahnya enggak jomplang banget sama dulunya. Lagian Yun enggak mau dibilang yang paling ganteng di antara member Lunafly, dia selalu menunjuk Teo yang paling ganteng (kegantengan Teo nggak perlu diragukan lagi keasliannya, kata anak kamar sebelah). Itu artinya dia masih inget jaman sebelum dia oplas, enggak ngelunjak sambil membusungkan dada bangga dengan kegantengan hasil oplasnya :) Yun bukanlah kacang lupa kulit, Yun sangat down to earth *biased*

Sam
Member yang rahangnya kotak juga selain Yun adalah Sam, sang leader. Sam ini memiliki darah campuran Korea dan Inggris. Ngomongnya British banget. Sam wajahnya paling bule di Lunafly. Tapi kalo dibandingin sama adik kandungnya, James Carter, muka Sam terlihat lebih Asia. WOW.
James Carter kecil (kiri) dan Sam Carter kecil (kanan)

Sam selalu kebagian part nge-rap kalo lagi ngover lagu barat yang ada rap-nya. Sam juga selalu jadi juru bicara merangkap tukang translate kalo Lunafly lagi di luar negeri dan ngomong Inggris.

Saya suka sebel sih kenapa Yun jarang banget ngomong Inggris, padahal waktu nyanyi dia jago banget Inggrisnya. Saya pingin lho denger dia ngomong bahasa Inggris lebih lebih dan lebih *ngelunjak* Lhoh kok jadi ngomongin Yun? Ini kan part-nya Sam? Mehehehe maklum biasnya sama Yun.


Sedikit yang saya sesalkan dari Lunafly: KENAPA TEO KELUAR DAN DIGANTI SAMA DUA ORANG YANG ENTAH ITU SIAPA NAMANYA!!? KZL! Padahal bertiga udah kompak banget lho (kelihatannya). Yun sama Teo udah sohib-an banget lho (kelihatannya), kenapa mereka harus dipisahkeun?? Jahat :(
Ikrib banget kan mereka sampe makan ngemper kayak gembel begitu berdua tetep cakep (cr: Yun's official Twitter)
-_____-
Di mobil aja mereka selca berdua lho, kurang akrab apa coba?? #iyainaja (cr: Yun's official Twitter)
Ini juga plisss they are just so sweet (cr: Yun's official Twitter)
Lagi bosen pemotretan buat album 'Special Guy' jadinya mereka selca lagi^^ #inijuga #iyainaja (cr: Yun's official Twitter)

Bakalan kangen sama becandaannya Teo yang suka ngeledek Yun nih. Bakalan kangen sama Sam yang tabah diam mendengarkan Teo ngoceh nih. Huhuhu. Ya sebagai orang yang bukan siapa-siapanya Yun, Teo, dan Sam saya cuma bisa berharap semoga Lunafly semakin sukses dengan member baru. Semoga Teo yang sudah balik ke nama aslinya, Shin Taeho, sukses dengan solo karirnya (kalo jadi). Siapa tau Shin Taeho nantinya akan jadi member kelima Lunafly, lol ngarang. Atau siapa tau Shin Taeho akan jadi member kelima CNBLUE, kan suaranya rock-rock gimana gitu kan ...
...

...

...

Awkward ya nanti buat Boices di luar sana, jangan deh. Terserah mah Shin Taeho mau ngapain aja, bentuk duo sama Yun juga gapapa. Pake nama Fly To The Moon biar saingan sama Fly To The Sky, boleh. Atau pake nama YunHo biar ketuker-tuker sama Yunho TVXQ, boleh. Atau pake nama Bromance #ngok Terserah sih nanti mau pake nama apa misalnya beneran bikin duo sama Yun. Asal jangan pake nama Duo Serigala aja.

Lmao~~~

#terbang





[FUN FACTS by anak kamar sebelah]
1. Teo sendiri bilang kalo dia lebih suka rambutnya pendek daripada panjang. Kalo kata gue sih mau rambut pendek mau rambut panjang Teo tetep cakep. Jarang banget kan ada cowok kalo rambutnya panjang keliatan cantik dan kalo rambut pendek jadinya ganteng? Nggak usah jauh-jauh deh, Yun yang paling ganteng di Lunafly (kata yg punya blog ini sih, bukan kata gue), coba aja kasi wig, belum tentu dia bisa secantik Teo kan?

2. Bahasa Inggris Yun waktu nyanyi bagus, itu skill kata Yun. Yun nggak terlalu lancar kalo ngomong bahasa Inggris. Yun pabo, kata teo.

2 comments:

  1. 2 member barunya lunafly Jin dan Yub namanya kkkk~ /sekedar info/ :D jujur aku ngakak baca postingan lunafly mu ini but I like it >///< ketawa bikin happy/? aja bacanya :D so berharap author/? blog nya mau lanjutin nulis lagi soal lunafly yaa meskipun Teo nya udah hiks udah gag di lunalfy lagi. Meskipun authornya bukan fan nya lunafly, kali aja mau nulis blog soal lunafly, aku bakalan tunggu postingannya lagi :D

    /kecup dari Teo/ :***

    ReplyDelete
    Replies
    1. MAKASIHHHHH udah mampir dan baca blog ini dan ninggalin komen <3
      Oh iya kayaknya jin sama yub sekarang udah keluar dari lunafly deh, coba cek instagramnya yun, lunafly balik dua orang aja (yun sama sam)
      Kalo ada yang waw banget sama lunalfy insyaAllah nulis lagi tentang mereka :)

      HEY TEO UDAH GANTI NAMA JADI JEMIN LOH! XD

      Delete